Connect with us

Tech & life

DJI Mavic Air 2 segera dirilis akhir April?

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan drone DJI merilis Mavic Air seharga USD799 (Rp12,4 juta) pada bulan Januari 2018 lalu. Dan kini, dua tahun kemudian, DJI dilaporkan akan merilis generasi penerus Mavic Air dalam waktu dekat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Petunjuk pertama yang mengindikasikan DJI akan merilis Mavic Air 2 disebut The Verge berdasarkan informasi bahwa DJI menjadwalkan penyelenggaraan acara pada hadir Senin, 27 April 2020 pukul 9.30 malam PET.

DJI mengunggah teaser terkait dengan gelaran ini via akun Twitter resminya pada awal pekan lalu. Unggahan ini mengindikasikan DJI akan merilis drone terbarunya ini sebab didampingi oleh foto yang diperkirakan sebagai foto drone tersebut.

Selain itu, unggahan ini juga didampingi oleh panduan awal drone, yang juga muncul di situs Anatel, pengawas standar telekomunikasi Brazil, serupa dengan instansi Federal Communication Commission (FCC) di Amerika Serikat.

Mavic Air 2 diperkirakan akan hadir dengan desain serupa yang ditampilkan dalam foto yang tercantum pada dokumen yang muncul di situs Anatel. Foto ini awalnya diunggah oleh situs drone asal Brazil bernama DroneFriendly.

Foto yang diunggah DroneFriendly tersebut juga hadir dengan sematan nama Mavic Air 2 pada bagian lengan dari drone tersebut. Jika meneliti secara lebih seksama, foto ini menampilkan sejumlah informasi lain salah satunya menyoal daya baterai drone tersebut.

Baca Juga:  Tiga Temuan Kesehatan Pengguna Garmin di Asia selama Pandemi 2021

Mavic Air 2 didukung baterai berkapasitas 3.500 mAh, lebih besar dari generasi sebelumnya dengan dukungan kapasitas 2.375 mAh. Sedangkan berdasarkan foto yang muncul di situs Anatel, drone baru ini disebut berkemampuan merekam video beresolusi 4K dan foto 48MP.

Selain itu, drone ini dilaporkan DroneDJ mampu terbang dengan kecepatan maksimal 68,4 km per jam dan waktu terbang maksimal selama 34 menit. Waktu terbang maksimal ini meningkat jika dibandingkan generasi pertama Mavic Air, yang menawarkan durasi hingga 21 menit.

Nama Mavic Air 2 juga muncul dalam dokumen yang didaftarkan di FCC, meski dokumen tersebut tidak tidak mengungkapkan banyak informasi menyoal perangkat tersebut.

Sebelumnya, DJI dilaporkan menyiapkan aplikasi canggih, diklaim dalam pengujian mampu mengenali semua drone yang terbang dalam radius satu kilometer hanya melalui smartphone.

Sehingga, pengguna aplikasi ini akan dapat mengenali identitas dari drone, termasuk pemiliknya. Dalam sebuah konferensi drone sebelumnya, pihak DJI menyatakan bahwa aplikasi ini bukan untuk menguntit, melainkan digunakan oleh kepolisian atau penegak hukum lainnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

Tiga Temuan Kesehatan Pengguna Garmin di Asia selama Pandemi 2021

Published

on

By

Indonesia menjadi negara dengan tingkat stres tertinggi di Asia pada tahun 2021 dan merupakan negara yang menyisihkan waktu paling sedikit untuk berolahraga

GwiGwi.com – Pandemi yang sedang berlangsung banyak mengubah gaya hidup, mengakibatkan lebih banyak orang kesulitan keluar dari perangkap metabolisme yang bermasalah. Metabolisme sendiri merupakan mesin yang membuat tubuh berfungsi, memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan yang baik. Seiring berjalannya waktu, pandemi mengakibatkan masalah kesehatan seperti kualitas tidur yang buruk karena kecemasan dan stres, di mana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan imbauan bekerja dari rumah menyebabkan penurunan metabolisme karena gaya hidup yang minim pergerakan. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan kondisi serius seperti obesitas, masalah pencernaan, rambut rontok atau bahkan hiperglikemia, hipertensi dan hiperlipidemia. Oleh karena itu, penting untuk menjaga metabolisme yang baik sebagai kunci dari tubuh yang sehat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Garmin, brand pelopor navigasi GPS dan perangkat nirkabel terbaru, dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif di seluruh dunia menggunakan teknologi kesehatan untuk melacak data pengguna secara akurat. Hal ini bertujuan untuk mengukur status kesehatan pengguna secara ilmiah sehingga dapat memandu pengguna mencapai tujuan kesehatan mereka secara efisien.

Dengan merujuk pada “Kalori Istirahat” dan “Kalori Aktif” yang ditunjukkan pada jam tangan pintar (smartwatch) Garmin, pengguna dapat melacak total kalori yang dikonsumsi dan setiap perubahan dalam tingkat metabolisme mereka. Indikator kesehatan real-time lainnya seperti tingkat stres, Pulse Ox, pelacakan hidrasi yang dilacak dan ditampilkan di jam tangan juga dapat berfungsi sebagai pengingat bagi pengguna untuk lebih peduli terhadap kesehatan (health conscious).

Laporan Data Kesehatan Pengguna Garmin di Asia tahun 2021 melacak data dari Januari hingga September 2021. Data tersebut menemukan bahwa pengguna dari negara dengan rata-rata menit intensitas mingguan lebih tinggi mengonsumsi lebih banyak kalori daripada negara lain, tidak hanya kalori aktif tetapi juga kalori istirahat. Hal ini menekankan pentingnya olahraga dalam mempertahankan metabolisme yang baik.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa “Kalori Istirahat” pria dan wanita di Asia menurun secara signifikan pada rentang usia 55 tahun ke atas. Pengguna yang lebih tua mencatat lebih banyak “menit intensitas mingguan” dibandingkan dengan rata-rata pengguna yang lebih muda. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengguna menjadi lebih sadar akan kesehatan seiring bertambahnya usia dan lebih mementingkan memulai gaya hidup aktif.

Dibandingkan dengan data tahun 2020, pengguna di sebagian besar negara Asia melacak “Kalori Aktif” yang lebih rendah dengan “Tingkat Stres” yang meningkat. Ini dapat diakibatkan oleh pandemi yang sedang berlangsung dan pembatasan kegiatan luar ruang di sepanjang tahun.

Data pengguna dikumpulkan secara anonim untuk tujuan pengamatan jangka panjang dan pemahaman akan dampak berbagai faktor pada kesehatan. Garmin senantiasa mengimbau pengguna untuk memiliki gaya hidup aktif melalui pemantauan kesehatan secara ilmiah.

Tren data Asia I: Tingkat metabolisme adalah kunci untuk orang berusia 55 tahun ke atas.

Berdasarkan “Kalori Istirahat” dari para pengguna di Asia pada tahun 2021, tiga negara dengan rata-rata kalori istirahat tertinggi adalah India (2.490 Kal), Korea Selatan (2.451 Kal), dan Hong Kong (2.402 Kal). Sedangkan, tiga negara dengan rata-rata kalori istirahat terendah adalah Thailand (2.207 Kal), Jepang (2.232 Kal), dan Vietnam (2.287 Kal). Semakin bertambah usia pengguna, semakin rendah kalori istirahat yang dimiliki.

Tren data juga mengungkapkan bahwa populasi di atas usia 55 tahun menunjukkan penurunan paling jelas dalam kalori istirahat yang dilacak, menurun secara signifikan dibandingkan dengan rentang usia sebelumnya. Menurut Dr. Min-Shan, LI MD, Psikiater dari JUST!Mental Health Clinic, Taiwan, “Metabolisme (Basal Metabolic Rate) adalah pengukur di mana tubuh membakar kalori. Baik untuk mempertahankan bentuk tubuh yang ideal maupun untuk memiliki gaya hidup aktif, ‘metabolisme' adalah kuncinya. Dengan meningkatkan intensitas olahraga atau memperbaiki kebiasaan hidup, masyarakat dapat meningkatkan metabolisme untuk mencapai tujuan kesehatan idealnya.”

Tren data Asia II: Tingkat aktivitas di Asia menurun pada tahun 2021, Indonesia menjadi yang terendah.

Berdasarkan “Intensitas Menit” mingguan pengguna Asia pada tahun 2021, Garmin menemukan tiga negara dengan rata-rata tertinggi adalah Hong Kong, India, dan Korea Selatan. Di sisi lain, tiga negara dengan rata-rata menit intensitas terendah adalah Indonesia, Thailand, dan Taiwan.

Baca Juga:  Tiga Temuan Kesehatan Pengguna Garmin di Asia selama Pandemi 2021

Tiga negara dengan konsumsi kalori istirahat tertinggi juga memiliki menit intensitas mingguan paling besar, menunjukkan korelasi positif antara “Kalori Istirahat” dan “Menit Intensitas”. Salah satu tren yang diamati di seluruh Asia adalah rata-rata menit intensitas mingguan dari populasi tua lebih besar dari populasi muda. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa pengguna bersedia menginvestasikan lebih banyak waktu untuk berolahraga teratur di setiap minggunya seiring dengan bertambahnya usia.

Di sebagian besar negara, menit intensitas mingguan yang dicapai oleh pria lebih panjang daripada wanita. Secara keseluruhan, menit intensitas mingguan pria pada usia 46-55 adalah yang terpanjang. Akan tetapi, Indonesia merupakan satu-satunya negara di mana pengguna wanita mencapai 3,6% menit intensitas mingguan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pengguna pria, yaitu masing-masing sebesar 29,74 menit dan 28,66 menit.

Menurut data yang dikumpulkan untuk konsumsi “Kalori Aktif”, nilai di sebagian besar negara di Asia menurun dibandingkan dengan tahun lalu.

Tren data Asia III: Tingkat stres di Asia secara keseluruhan meningkat, Indonesia menjadi yang tertinggi di Asia. Peningkatan stres pria lebih besar daripada wanita.

Menurut data “tingkat stres” pengguna di Asia pada tahun 2021, tingkat stres negara-negara selain Tiongkok dan Vietnam meningkat dari tahun lalu, dan tingkat stres pria secara keseluruhan lebih tinggi daripada wanita. Tingkat stres Indonesia menduduki peringkat tertinggi di Asia, disusul Filipina dan Malaysia. Dibandingkan dengan data tahun 2020, Indonesia menunjukkan peningkatan stres tertinggi; tingkat stres pria berusia 26 hingga 45 tahun juga menjadi yang tertinggi di antara negara-negara lain di Asia pada rentang usia yang sama. Ini dapat diakibatkan oleh pertempuran melawan pandemi secara terus-menerus dan kemacetan lalu lintas yang seringkali dihadapi oleh penduduk setempat.

Kesehatan adalah Pilihan. Pilih Garmin.

Scoppen Lin, Senior Director, Garmin Asia, menyampaikan, “Sebagai akibat dari pandemi dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat akan kesehatan secara bertahap meningkat. Pada tahun 2021, lini produk kesehatan dan kebugaran Garmin yang menghadirkan fitur kesehatan yang komprehensif, seperti pemantauan kadar oksigen dalam darah, mengalami pertumbuhan yang pesat sebesar 30% di pasar Asia.”

Scoppen menambahkan, “Garmin mendorong pengguna untuk memberikan perhatian jangka panjang pada kondisi kesehatan mereka dengan menggunakan pendekatan ilmiah, menjaga metabolisme yang baik dan mencapai tujuan kesehatan mereka secara progresif menggunakan smartwatch sebagai pendamping kesehatan dan kebugaran yang mereka butuhkan.”

Selain memantau fungsi kesehatan yang penting dan berkaitan dengan tingkat metabolisme, seperti kalori istirahat dan konsumsi kalori aktif, smartwatch Garmin memiliki daya tahan baterai yang besar dan dilengkapi dengan fitur pemantauan kesehatan yang komprehensif, termasuk detak jantung, saturasi oksigen, tingkat stres, pemantauan tidur lanjutan, energi tubuh, usia kebugaran, pelacakan hidrasi, dan fungsi kesehatan penting lainnya.

Semua fitur didesain sedemikian rupa untuk membantu pengguna memantau kesehatan mereka secara teratur, dan untuk mengingatkan pengguna pentingnya memiliki gaya hidup aktif untuk meningkatkan metabolisme melalui peningkatan kadar oksigen dalam darah dan kesehatan kardiovaskular, mempertahankan atau meningkatkan massa otot, menjaga kebiasaan tidur yang baik, untuk menyebutkan beberapa. Informasi lebih lanjut terkait teknologi kesehatan Garmin dapat dilihat pada tautan berikut https://www.garmin.co.id/event/2021/health-campaign/.

Dengan desain dan fitur yang beragam, pengguna dapat dengan mudah menemukan smartwatch Garmin yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Pilih perangkat pintar Garmin hari ini – Seri Venu dengan GPS bawaan, Lily, vívosmart 4 yang menampilkan monitor detak jantung dan skala pintar Index S2 yang terhubung dengan wifi yang memungkinkan pengguna melacak persentase lemak tubuh, BMI, massa otot rangka, dan lainnya. Dengan Garmin, pengguna dapat melacak data kesehatan dan catatan olahraga, meningkatkan metabolisme, dan secara efektif mencapai tujuan kesehatan pribadi.

Resolusi tahun 2022: Hadiahi Dirimu, Pilih Hidup Sehat

Dalam menyambut pergantian tahun, Garmin menghadirkan berbagai promosi menarik untuk masyarakat yang menginginkan resolusi lebih baik di tahun 2022, berkomitmen menjadi lebih aktif dan bersemangat dalam menyambut tahun baru dengan berbagai diskon hingga 13%. Informasi lebih lanjut terkait promosi ‘Give a Garmin' dapat diakses melalui tautan berikut https://www.garmin.co.id/event/2021/give-a-garmin/ serta dalam berbagai platform yang bekerja sama dengan Garmin.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

RAZER BERKOLABORASI DENGAN UNDERWRITERS LABORATORIES DAN PANERAI UNTUK PROGRAM KESEJAHTERAAN LINGKUNGAN

Published

on

By

GwiGwi.com – Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamer hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Underwriters Laboratories (UL) dan Panerai di RazerCon tahun ini, perayaan virtual  For Gamers, By Gamers. Jutaan penonton dari seluruh dunia hadir pada acara live stream bebas bahan bakar karbon untuk menyaksikan CEO Razer, Min-Liang Tan yang akan membawakan presentasi serta kehadiran bintang tamu yang mengejutkan dan berita terkait program kesejahteraan lingkungan yang menarik dan hal baru dari perusahaan.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Kami memiliki ambisi yang kuat terhadap program kesejahteraan lingkungan, tetapi kami juga tahu masih banyak yang bisa kami lakukan, dan kami tidak bisa melakukan semuanya sendiri,” kata Min-Liang Tan, Co-founder dan CEO dari Razer. “Itulah mengapa kolaborasi adalah kunci bagi Razer, dan kami senang sekali dapat bekerjasama dengan Underwater Laboratories dan Panerai dalam dua inisiatif penting yang tidak hanya memberikan dampak baik untuk konsumen, tapi juga bumi ini.”

Berkolaborasi dalam Aturan Kategori Produk dengan UL

Salah satu pengumuman yang diumumkan pada RazerCon 2021 memiliki potensi untuk melakukan transformasi industri adalah dengan cara Razer berkolaborasi bersama UL, perusahaan keselamatan sains global, untuk membantu memenuhi tujuan lingkungan dan ekonomi. salah satu rencana yang ingin dicapai Razer untuk memenuhi tujuan lingkungan dan keberlanjutannya adalah pengembangan aturan dalam pembuatan produk gaming.

Hal ini dilakukan berdasarkan fakta dan dorongan bahwa perusahaan gaming saat ini belum memiliki standar untuk pembuatan produk yang ramah lingkungan, Razer berencana untuk bekerja sama dengan UL untuk menghadirkan hal tersebut. Dalam kolaborasi ini, Razer dan UL akan memulai upaya pada peningkatan kualitas industri dalam mengidentifikasi indikator utama pada dampak lingkungan yang harus diukur oleh semua perusahaan ketika mereka mencari Deklarasi Produk yang Ramah Lingkungan khususnya produk gaming.

Untuk menyelesaikan aturan kategori produk, kedua perusahaan ini akan bekerja sama untuk meminta pemegang saham untuk menciptakan cara yang komprehensif dan objektif agar pabrik di seluruh dunia dapat mengukur dampak dari proses produksi mereka pada lingkungan. Tujuannya adalah untuk mendorong solusi yang lebih  kuat, memungkinkan produsen untuk mengintegrasikan praktik yang lebih ramah lingkungan pada setiap proses produksinya. Pengenalan dari label ramah lingkungan Deklarasi Produk yang Ramah Lingkungan Tipe III memungkinkan konsumen untuk mendapatkan lebih banyak pilihan yang sudah ada dan membangun kesadaran bahwa produk gaming yang membawa kemenangan pada permainan mereka juga membawa kemenangan untuk lingkungan hidup. Hal ini sejalan dengan komitmen Razer dalam mengedukasi dampak bahan bakar karbon pada produk terbarunya pada 2022.

Razer juga memperkuat janjinya untuk menggunakan bahan daur ulang atau dapat didaur ulang untuk semua produknya pada tahun 2030 mendatang. Hal ini termasuk menggunakan plastik PCR pada semua produk perangkat keras dengan desain produk yang ramah lingkungan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kolaborasi dan label ramah lingkungan terbaru, silahkan lihat di sini.

Panerai dan Razer membuat ombak selagi mereka bersatu untuk menyelamatkan lautan

Razer dan perusahaan pembuat jam tangan mewah, Panerai mencapai kesepakatan untuk sebuah komitmen bersama dalam pelestarian laut, dan mengarahkan penonton RazerCon untuk meluangkan waktu untuk laut kita. Sebagai bagian dari kampanye sepanjang tahun ini, Razer dan Panerai telah berkomitmen untuk meningkatkan literasi laut, dan akan mendukung tujuan bersama yang akan diungkap pada bulan Maret 2022 mendatang. Presentasi ini cukup mengejutkan ketika menampilkan bahwa adanya sebuah jam tangan edisi terbatas yang terbuat dari bahan ramah lingkungan yang akan dirilis pada tahun 2022.

Menjadi tamu spesial saat presentasi, CEO Panerai, Jean-Marc Pontoue hadir bersama dengan duta ramah lingkungan, Mike Horn, Jeremy Jauncey dan Li Yifeng, dengan tujuan untuk menginspirasi penonton dalam melindungi lautan. Topik literasi terkait lautan dilanjutkan dengan sebuah workshop yang dipimpin oleh Francesca Santoro, Program Spesialis, Biro Regional IOC UNESCO untuk Sains dan Budaya. Selama workshop, penonton akan mempelajari pentingnya untuk menjaga lautan, ancaman lingkungan saat ini, dan apa yang dapat mereka lakukan untuk melindunginya.

Baca Juga:  Tiga Temuan Kesehatan Pengguna Garmin di Asia selama Pandemi 2021

Untuk informasi lebih lanjut dan tetap mendapatkan berita terkini terkait kolaborasi ini, silahkan lihat di sini.

Sneki Snek kembali untuk mengerahkan komunitas, mendekatkan pada target 1 juta pohon yang diselamatkan

Tahun lalu pada RazerCon 2020, Razer memperkenalkan Sneki Snek sebagai maskot program kesejahteraan lingkungan, berkolaborasi dengan Conservation International (CI) untuk menyelamatkan pohon di seluruh dunia. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Razer mengajak para penggemarnya untuk bergerak bersama dengan Sneki Snek dan membantunya untuk menyelamatkan 100,000 pohon. Untuk melakukan hal tersebut Razer merilis boneka ramah lingkungan Sneki Snek dan setiap boneka yang terjual akan dialokasikan untuk membantu 10 pohon untuk diselamatkan. Penggemar Sneki Snek menyelesaikan target tersebut dalam beberapa minggu, sebagai testimoni yang menakjubkan dari komunitas Razer yang kuat.

Razer telah menargetkan penyelamatan 1 juta pohon dan merayakan setiap 100,000 pohon yang terselamatkan dengan koleksi Sneki Snek terbaru. Baru-baru ini, Razer merayakan 700,000 pohon yang terselamatkan dengan magnet kulkas dari karakter Sneki Snek. Penggemar yang telah menanti koleksi Sneki Snek merasa bahagia untuk menunggu perilisan dari tiga produk terakhir, yang diantaranya merupakan sebuah selimut bulu dengan target 800 ribu, sebuah keycap keyboard dengan target 900 ribu dan hoodie dengan target 1 juta pohon.

Setahun setelah diperkenalkan ke publik, Sneki Snek sekarang menjadi bintang pada seri kartunnya sendiri untuk mengedukasi penggemar Razer tentang kesejahteraan lingkungan. Setiap episode dari 6 seri yang ada akan memperkenalkan isu lingkungan yang berbeda dan memberdayakan penonton dengan kebiasaan ramah lingkungan yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Berkolaborasi dengan Razer untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan, Franklin Templeton, salah satu manajer aset terbesar di Dunia, yang mensponsori musim pertama dari acara ini dan juga berkontribusi dalam gerakan Sneki Snek untuk menyelamatkan pohon.

Untuk mempelajari lebih lanjut terkait kampanye Sneki Snek dari Razer, silahkan lihat di sini.

Untuk menonton seri animasi Sneki Snek dari Razer, silahkan lihat di sini.

#GoGreenWithRazer

Sejak Razer memperkuat komitmennya untuk melindungi lingkungan melalui inisiatif 10 tahun kesejahteraan lingkungan #GoGreenwithRazer awal tahun ini, inisiatif ini telah mendapatkan kemajuan yang luar biasa. Hal ini termasuk perilisan dari Razer Green Fund, dengan dana hingga 50 juta USD untuk mendukung perusahaan startup yang berfokus pada lingkungan. Melalui zVentures, badan investasi Razer, Razer Green Fund telah mendanai BAMBOOLOO, yaitu salah satu kertas toilet berbahan bambu pertama di dunia yang bebas plastik. Razer juga mengumumkan kolaborasi mereka dengan perusahaan pembersih sampah lautan, ClearBot untuk melindungi dan membersihkan lautan. Memanfaatkan pengetahuan dan informasi produksi Razer, ClearBot dapat merubah desain robotnya menjadi lebih cerdas dan lebih efisien.

Pengumuman yang diumumkan pada RazerCon 2021 semakin memperluas #GoGreenWithRazer dan memperkuat kolaborasi Razer terhadap program kesejahteraan lingkungan. Sembari perusahaan ini terus berkembang, Razer akan tetap bertahan dalam upayanya untuk melanjutkan program kesejahteraan lingkungan dengan memberikan kesempatan penggemarnya untuk melakukan hal yang sama.

Untuk informasi lebih lanjut terkait inisiatif #GoGreenWithRazer dari Razer, silahkan lihat di sini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

28 Shortcut Windows 11 Yang Harus Kalian Ketahui Dan Gunakan

Published

on

GwiGwi.com – Banyak yang berpikir bahwa setiap kali Microsoft memperkenalkan sistem operasi baru, pada dasarnya tentang penampilan. Tentu saja, tampilan sistem operasi Windows ditingkatkan secara berkala. Namun yang lebih penting adalah seberapa lancar fitur tersebut, fitur baru apa yang dihadirkan, dan bagaimana rata-rata pengguna dapat memperoleh manfaat dari semua ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam hal ini, Windows 11 tidak hanya mengadopsi desain baru, tetapi juga melakukan penyesuaian di banyak detail. Tidak mengherankan, untuk mencocokkan modul fungsi yang baru ditambahkan, tombol shortcut Win11 berbeda dari Win10. Jadi mari kita lihat tombol shortcut baru apa yang kita dapatkan dengan sistem baru.

1. Win + A untuk membuka menu Pengaturan Cepat

Panel Pengaturan Cepat adalah modul baru yang ditambahkan ke Win11. Sesuai namanya, ia dapat dengan cepat membuka dan menutup beberapa fungsi umum (seperti WiFi, mode penerbangan, proyeksi, mode malam, kecerahan, volume, dll.). Untuk mempermudah proses panggilan, perusahaan Redmond menambahkan tombol shortcut baru untuk itu.

2. Win + B untuk dengan cepat ke System Tray

Win + B adalah tombol shortcut system tray. Setelah menekannya, di area Notifikasi, tombol Overflow (panah ke atas) akan disorot. Setelah menekan enter, Anda dapat menggunakan tombol panah untuk beralih di antara setiap ikon di bawah menu luapan.

3. Win + C untuk membuka Microsoft Teams

Microsoft Teams juga merupakan komponen yang baru ditambahkan di Win11. Microsoft menggunakannya untuk mendemonstrasikan pesan instan pada konferensi pers. Untuk meluncurkan modul dengan cepat, Anda dapat menggunakan tombol shortcut Win + C. Tidak peduli apakah itu ditampilkan di bilah tugas atau tidak, Anda dapat menggunakannya untuk memanggil Microsoft Teams dengan satu klik.

Omong-omong, di Windows 10, Win + C adalah shortcut untuk Cortana. Tapi sekarang, Win11 telah memberinya fungsi baru, mungkin karena kinerja Cortana yang buruk.

4. Win + D untuk menampilkan desktop dengan cepat

Ini bukan hal baru. Dan jika Anda ingin melihat sementara isi desktop selama bekerja, Anda dapat menggunakan tombol shortcut. Ini adalah tombol sakelar untuk meminimalkan/mengembalikan jendela. Gunakan kombinasi untuk meminimalkan semua jendela, dan kemudian untuk memulihkan jendela. Fungsinya mirip dengan “Tampilkan Desktop” di sisi kanan bilah tugas.

5. Win + E untuk membuka Explorer

Ini adalah tombol shortcut tradisional Windows. Maksud kami banyak versi Windows mendukungnya. Telah ditambahkan untuk memanggil manajer sumber daya dengan cepat di Win11.

6. Win + F untuk membuka Feedback Hub

Setelah menekan, maka secara otomatis akan membuka “Input Feedback” di “Feedback Hub”. Ini pada dasarnya sama dengan Win + F di Win10. Tetapi gaya baru ini lebih kompatibel dengan sistem Win11.

7. Win + G untuk membuka Xbox Game Bar

Xbox Game Bar adalah kumpulan alat kecil yang dirancang untuk para gamer. Ini memiliki modul bawaan seperti pemantauan kinerja, kontrol multi-saluran, perekaman tangkapan layar, manajemen sumber daya, dan berbagi satu klik. Dibandingkan dengan Win10, Xbox Game Bar Win11 memiliki satu fitur lagi – dukungan teknis untuk AutoHDR. Win + G adalah tombol shortcut untuk fungsi ini.

8. Win + H untuk meluncurkan Voice Typing

Win + H adalah tombol voice typing Win11. Tetapi fungsi ini memulai debutnya dengan Win10. Win11 baru saja membuatnya lebih baik dalam hal pengakuan keseluruhan.

9. Win + I untuk membuka Setting

Win11 telah mengatur ulang panel setting. Semuanya, logika klasifikasi, pencarian, dan penggunaan ditingkatkan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Win + I adalah tombol shortcut panel ini.

10. Win + K untuk membuka pengaturan cepat “Connect”

Win+K adalah shortcut key screencast dari Win11, yang bisa langsung memproyeksikan desktop ke TV atau proyektor yang mendukung Miracast. Omong-omong, Win11 mendukung metode koneksi kabel dan nirkabel.

11. Win + L untuk mengunci layar

Kami kira Anda semua tahu tombol shortcut ini. Namun dibandingkan dengan Win10, layar kunci Win11 lebih ringkas dan memiliki desain yang identik dengan versi ponsel. Pokoknya fungsinya mirip dengan versi lama. Ini juga mendukung tampilan informasi layar kunci.

12. Win + M untuk meminimize windows

Seperti Win + D, tombol shortcut Win + M juga dapat meminimalkan jendela yang terbuka. Bedanya Win+D bisa meminimize dan restore windows, sedangkan Win+M hanya bisa meminimize satu window saja.

13. Win + N untuk membuka panel Notifikasi/panel kalender bulanan

Fungsi Win + N adalah untuk memanggil panel Notifikasi. Karena Win11 menggabungkan kalender bulanan dengan panel notifikasi, fungsi lain dari itu adalah untuk membuka kalender bulanan.

14. Win + P untuk mengubah mode proyeksi

Setelah komputer berhasil tersambung ke monitor atau proyektor eksternal, Anda dapat menekan Win + P untuk mengubah mode proyeksi. Win11 menyediakan total tiga gaya proyeksi, yaitu “Duplicate” (disinkronkan dengan tampilan komputer), “Extend” (menggunakan perangkat kedua sebagai tampilan tambahan), dan “Second Screen” (layar kedua akan digunakan sebagai layar utama Anda). menampilkan). Untuk pengguna kantor atau game, ini adalah fitur yang sering digunakan.

Baca Juga:  Tiga Temuan Kesehatan Pengguna Garmin di Asia selama Pandemi 2021

15. Win + Q / Win + S untuk pencarian sekali klik

Win + Q adalah kunci pencarian sekali klik dari Win11. Jadi ketika diklik, itu akan membuka bilah pencarian. Kombinasi Win + S melakukan hal yang sama.

16. Win + R untuk meluncurkan Run

Win + R juga merupakan tombol shortcut klasik di Win11. Fungsinya adalah untuk memanggil kotak dialog “Run”.

17. Win + T untuk menelusuri aplikasi di Taskbar

Win + T adalah fungsi yang diturunkan pada Win10. Setelah menekan tombol shortcut, Win11 secara berurutan akan memperluas thumbnail semua program yang terbuka di bilah tugas. Jadi kita dapat memeriksa operasi real-time dari setiap program. Ini identik dengan Alt + Tab.

18. Win + V untuk membuka History Clipboard

“Cloud Clipboard” juga merupakan modul klasik di Win10. Konten yang disalin pada mesin A dapat langsung ditempelkan pada mesin B (Anda harus masuk ke akun Microsoft yang sama). Win11 menambahkan dua detail lagi pada basis sebelumnya, yaitu seret dan lepas panel gratis, dan animasi Gif.

19. Win + W untuk membuka News and Interest Feed

“News and Interest Feed” adalah fitur baru lainnya di Win11. Ini identik dengan “layar negatif” di ponsel, yang dapat menyediakan berita desktop dan aplikasi kantor ringan. Setelah menekan Win + W, Anda dapat langsung memanggil “News and Interest Feed”.

20. Win + X untuk membuka menu konteks Tombol Start

Setelah menekan Win + X, Anda dapat memanggil satu set perintah tingkat sistem termasuk terminal Windows, manajemen disk, sistem, dan pengelola tugas. Terutama karena Win11 membatalkan menu klik kanan taskbar, fungsi ini dapat menutupi kekurangan ini.

21. Win + Z untuk mengakses Snap Layout

Fungsi manajemen jendela Win11 telah sangat ditingkatkan. Salah satu perubahan yang paling jelas adalah bahwa pada beberapa monitor ultra-widescreen (layar ikan), sistem akan memiliki pengaturan jendela tiga kolom kiri/tengah/kanan. Selain itu, telah ditambahkan panel Layout baru untuk memudahkan pengoperasian jari pengguna layar sentuh. Seperti fitur baru lainnya, Win11 juga menambahkan tombol shortcut ke dalamnya. Setelah menekan Win + Z, Anda dapat dengan cepat menyelesaikan penerapan jendela.

22. Win + Space untuk mengganti metode input

Jika ada beberapa metode input, Win + Space dapat dengan cepat beralih di antara metode tersebut.

23. Win + Tombol kursor

Selain panel tata letak yang baru ditambahkan, Win11 juga menyediakan metode pengaturan jendela lain – tombol Win + Panah. Saat ini, dengan Win + →/↑/←/↓, sistem dapat mewujudkan sembilan kombinasi layar kiri/kanan/kiri atas/kiri bawah/kanan atas/kanan bawah/layar penuh/perkecil/setengah atas.

24. Win + TAB untuk membuka tampilan Desktop

Desktop virtual dari Win11 menambahkan tiga fungsi baru: pergerakan jendela (Alt+Shift+←/→), mengganti nama, dan wallpaper independen, dan nilai tampilannya lebih tinggi daripada versi Win10. Selain fungsi manajemen jendela dasar, Win + TAB juga menambahkan tiga sub-fungsi: desktop baru, tinjauan desktop, dan penyortiran desktop. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mentransfer windows ke desktop lain.

25. Win + Ctrl + D untuk membuat Desktop Virtual baru

Selain menggunakan Win+D, Win11 juga menyediakan cara lain untuk membuat virtual desktop – Win+Ctrl+D. Berbeda dengan sebelumnya, Win+Ctrl+D tidak menampilkan halaman ikhtisar, melainkan langsung melompat ke virtual desktop yang baru ditambahkan . Oleh karena itu, kami sering menggunakannya sebagai sarana untuk melindungi privasi pribadi.

26. Win + PrtScn untuk mengambil Screenshot

Setelah menekan shortcut Win + PrtScn, layar akan berkedip terlebih dahulu, dan kemudian, Anda dapat menemukan tangkapan layar di folder “This Computer-Picture-Screenshot”.

27. Win + Shift + S untuk mengambil Screenshot profesional

Dibandingkan dengan Win + PrtsScn, Win + Shift + S memiliki fungsi yang lebih komprehensif. Selain tangkapan layar layar penuh, ia juga memiliki empat mode tangkapan layar khusus bawaan: tangkapan layar jendela, tangkapan layar area, tangkapan layar gratis, dan tangkapan layar tertunda (dipilih di editor). Selain itu, ia juga dilengkapi dengan editor sederhana yang dapat dengan cepat membubuhi keterangan, mengukur, dan memotong gambar yang dicegat.

28. Win + Home untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif

Terlalu banyak jendela yang terbuka akan sangat mempengaruhi efisiensi kerja. Jadi Win + Home bisa berguna. Ini adalah kunci untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif, mirip dengan “jendela gemetar” di mouse. Seperti halnya jendela gemetar, selain meminimalkan satu tombol semua jendela (kecuali jendela saat ini), Anda juga dapat memulihkan jendela yang diperkecil dengan menekan Win + Home lagi.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x