Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Diluar Dugaan, Penulis ‘TenSura’ Ungkap Tak Banyak Menonton Anime

Published

on

GwiGwi.com – Penulis light novel That Time I Got Reincarnated as a Slime (a.k.a “TenSura”), Fuse-sensei baru-baru ini berbicara dalam sebuah interview bersama Mipon.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam interview itu, Fuse-sensei mengungkapkan perjuangannya bagaimana web novel TenSura dapat diangkat menjadi light novel yang dipublikasikan oleh Micro Magazine Inc. hingga saat ini.

“Ada kontes novel ringan, yang pada waktu itu disebut “Narou-con” (Kontes Novel Ringan Elysion; sekarang “Net Shosetsu Taisho.”). Yang harus saya lakukan adalah menambahkan kata kunci (tag*) ke pekerjaan saya melalui situs web kontes.” Jelas Fuse-sensei. “Sekitar sebulan sebelum hasil kontes diumumkan, saya dihubungi oleh editor Micro Magazine Inc., dan akhirnya dipublikasikan. Saya memiliki editor yang sama sejak saat itu, jadi saya harap kita dapat terus bekerja sama sampai akhir!” tambahnya.

Fuse-sensei juga akui terlibat dalam adaptasi manga dan anime TenSura. “Untuk adaptasi anime, saya mengawasi seluruh proses penulisan naskah dan mengkonfirmasi berbagai detail lainnya. Saya melakukan yang terbaik untuk memastikan semua permintaan saya dikomunikasikan dengan benar, tetapi ada beberapa kasus di mana keadaan tidak berjalan dengan baik.”

Baca Juga:  Manaka Iwami Membawakan ED Anime 'The Angel Next Doors Spoils Me Rotten'

Ketika ditanya anime lain apa yang menjadi favoritnya saat ini, Fuse-sensei mengatakan dirinya menyukai anime seperti A Certain Scientific Railgun atau Steins;Gate. Saya juga penggemar waralaba Gundam dan Macross. Namun pengakuan lainnya sangat mencengangkan “Sebenarnya, saya tidak menonton anime sebanyak yang orang pikirkan, meskipun saya menikmati beberapa serial yang lebih populer.” ungkap Fuse-sensei.

Siapa yang dapat mengira jika penulis kreatif dibalik TenSura jarang menonton anime namun dapat menghasilkan karya yang begitu imajinatif.

Diakhir interview, Fuse-sensei memberi pesan kepada semua penulis yang sedang berjuang diluar sana. “”Saya pikir paling penting untuk mengetahui apa yang Anda rasakan dan melakukan yang terbaik untuk menciptakan sesuatu yang dapat membuat kesan pada orang lain. Itulah yang selalu saya pikirkan ketika saya menulis, jadi saya harap saran saya berguna bagi Anda.”

Kalian dapat membaca seluruh interview di halaman Mipon.

©︎Taiki Kawakami, Fuse, KODANSHA/”Ten-Sura” Project

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

First Impression Anime Tokyo Revengers Christmas Showdown

Published

on

Gwigwi.com-Bisa dikatakan, Tokyo Revengers merupakan salah satu anime yang populer setahun yang lalu. Dengan banyaknya fans yang antusias, tidak mengherankan kalau kehadiran musim keduanya sangat dinantikan. Beruntunglah Tokyo Revengers Christmas Showdown berhasil tayang pada musim dingin 2023.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seperti apa First Impression Tokyo Revengers Christmas Showdown ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Sambungan pada Musim Pertama

Untuk kamu yang menonton musim pertama, mungkin tidak kaget kalau ada momen menarik pada episode terakhirnya, yakni Kisaki akan menembak Takemichi. Tentunya hal tersebut tidak terjadi pada musim kedua ini dan ada seseorang yang menyelamatkan Takemichi (bagian ini sangat spoiler).

Tujuan baru Takemichi

Pada episode pertamanya juga memperlihatkan tujuan baru Takemichi.  Sebagian besar episode pertamanya mengambil seting di masa sekarang dan lebih banyak mengumpulkan informasi. Meskipun begitu, tetap diperlihatkan momen-momen saat kembali ke masa lalu dan itu dilakukan pada bagian terakhir.

Baca Juga:  Light Novel 'The Vexations of a Shut-In Vampire Princess' Umumkan Adaptasi Anime

Teman dan Musuh Baru

Untuk kamu yang membaca manganya, pasti sudah tahu kemana arahnya cerita Tokyo Revengers Season 2. Pada episode pertama ini juga diperlihatkan teman dan juga musuh baru yang akan dihadapi Takemichi. Bahkan, kejadian ini akan terlihat saat dia bertemu dengan Black Dragon.

Eksekusi dari Manga Yang Cukup Baik

Seperti yang sudah disebutkan bahwa fans yang sudah membaca manganya tentu sangat menantikan berbagai momen penting ada dalam animenya. Untuk penggambaran episode pertamanya bisa dikatakan sangat bak dan memberikan kepuasan.

Pada bagian momen krusial berhasil mengeluarkan ketegangan yang lebih tinggi dibandingkan manganya. Kita berharap saja akan muncul lagi eksekusi yang baik dari versi manga.

Penutup

Untuk kamu yang menantikan Tokyo Revengers Christmas Showdown pastinya akan sangat suka dengan penayangannnya. Berharap berbagai adegan epik akan muncul sesuai dengan harapan penonton.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Maou Gakuin no Futekigousha Season 2

Published

on

Gwigwi.com-Maou Gakuin no Futekigousha kembali hadir pada musim dingin 2023. Kisah sang raja iblis terkuat yang reinkarnasi ini kembali melanjutkan cerita pada musim pertama. Mungkin ada yang berharap bahwa musim keduanya akan membahas lebih dalam tentang dunia tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lalu bagaimana first impression Maou Gakuin no Futekigousha Season 2?  Simak ulasannya di bawah ini.

Kilas balik Sebelum terjadinya perang

Episode pertama langsung dibuka dengan adanya kilas balik pada masa sebelum perang. Pada musim keduanya juga diperkenalkan konsep “tuhan” di dunia tersebut. Tentunya tidak akan dibahas terlalu detail mengenai apa yang sebenarnya terjadi karena itu adalah spoiler.

Kamu bisa temukan sendiri karena pembahasannya juga cukup menarik. Tapi tahukah kamu bahwa tidak ada yang bisa melawan Raja Iblis saat ini.

Baca Juga:  Manga 'Kaii to Otome to Kamikakushi' Umumkan Adaptasi Anime

Children of God

Seperti yang disebutkan bahwa Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 memperkenalkan konsep “Tuhan” yang hidup dan menggunakan kekuatannya untuk hal-hal aneh. Penonton akan melihat banyaknya bangunan dunia yang terkait dengan “Tuhan” dan juga “Anak Tuhan”.

Episode ini juga mengatur keseluruhan cerita dengan memperkenalkan penonton kepada Children of God. Dengan memakai ending yang menggantung, hal tersebut memberikan rasa penasaran penonton untuk mengikutinya pada episode selanjutnya.

Penutup

Pembukaan Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 bisa dikatakan sangat baik dan tentunya memberikan rasa penasaran pada penonton. Jika kamu pernah mengikuti animenya pada musim pertama, maka perlu menonton musim keduanya ini.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Nier:Automata Ver 1.1a

Published

on

Gwigwi.com-Bagi penonton yang pernah memainkan game Nier: Automata pastinya sangat senang ketika ada pengumuman adaptasi ke anime. Memang hal ini sudah cukup lama dinantikan mengingat rumornya sudah kencang dalam beberapa tahun lalu. Kini, kita akan melihat apakah ekpektasi penonton pada anime Nier:Automata Ver 1.1a sudah terpenuhi atau tidak.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kisah Yang Sama Dengan Versi Game

Episode pertamanya bisa dikatakan benar-benar bagus, khususnya untuk penonton yang pernah memainkan gamenya. Pihak produksi tetap berpegang teguh pada cerita dalam game dan animasinya juga luar biasa. Beberapa soundtrack dari game itu juga dimasukan. Pada dasarnya, semua yang kamu butuhkan ada dalam adaptasi animenya.

Episodenya dimulai dengan sebuah adegan yang muncul di masa depan seperti kebanyakan anime epilog lainnya. 2B membawa 9S yang tampaknya sudah mati bersamanya sambil berkomentar sifat pertempuran dan situasi suram yang dialami. Pihak produksi melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memasukkan bos pertama dari game dan bagian pembukaan gamejuga memakai gaya anime. Mereka membuat perubahan yang disesuaikan dan adegannya lebih dramatis.

Mungkin Akan Membingungkan pada Penonton Awam

Pada poin sebelumnya, kita melihat dari sudut pandang penonton yang sudah memainkan gamenya. Lalu bagaimana dengan penonton awam yang memang belum pernah atau bahkan baru tahu adanya judul Nier:Automata? Untuk menjawab pertanyaan ini bisa jadi ikut suka tapi bisa juga ada yang bingung mengenai “Apa yang Terjadi?”.

Baca Juga:  Light Novel 'VTuber Legend: How I Went Viral after Forgetting to Turn Off My Stream' Dapat Adaptasi Anime

Hal itu wajar saja mengingat episode awal sudah diperlihatkan dua tokoh utama yang bisa dikatakan ikonik dalam franchise Nier, yakni 2B dan 9S. Belum ada latar belakang atau penjelasan lengkap siapa mereka dan apa  tujuannya sehingga penonton awam akan lebih banyak bertanya-tanya. Akan tetapi dari sisi action dan animasi yang disajikan, sudah sangat baik dan semoga saja bisa lebih baik pada episode selanjutnya.

Penutup

Apakah Nier: Automata Ver1.1a layak untuk dilanjutkan? Jika kamu merupakan penonton yang pernah memainkan gamenya sudah pasti akan terus lanjut. Namun untuk kamu yang memang baru pertama kali mengenal judul ini, ada baiknya tetap lanjut. Apalagi adegan action dan animasinya termasuk sangat baik.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x