Connect with us

Berita Anime & Manga

Diluar Dugaan, Penulis ‘TenSura’ Ungkap Tak Banyak Menonton Anime

Published

on

GwiGwi.com – Penulis light novel That Time I Got Reincarnated as a Slime (a.k.a “TenSura”), Fuse-sensei baru-baru ini berbicara dalam sebuah interview bersama Mipon.

Dalam interview itu, Fuse-sensei mengungkapkan perjuangannya bagaimana web novel TenSura dapat diangkat menjadi light novel yang dipublikasikan oleh Micro Magazine Inc. hingga saat ini.

“Ada kontes novel ringan, yang pada waktu itu disebut “Narou-con” (Kontes Novel Ringan Elysion; sekarang “Net Shosetsu Taisho.”). Yang harus saya lakukan adalah menambahkan kata kunci (tag*) ke pekerjaan saya melalui situs web kontes.” Jelas Fuse-sensei. “Sekitar sebulan sebelum hasil kontes diumumkan, saya dihubungi oleh editor Micro Magazine Inc., dan akhirnya dipublikasikan. Saya memiliki editor yang sama sejak saat itu, jadi saya harap kita dapat terus bekerja sama sampai akhir!” tambahnya.

Fuse-sensei juga akui terlibat dalam adaptasi manga dan anime TenSura. “Untuk adaptasi anime, saya mengawasi seluruh proses penulisan naskah dan mengkonfirmasi berbagai detail lainnya. Saya melakukan yang terbaik untuk memastikan semua permintaan saya dikomunikasikan dengan benar, tetapi ada beberapa kasus di mana keadaan tidak berjalan dengan baik.”

Baca Juga:  Konser Macross 7 Basara Explosion 2022 Tayang Secara Global

Ketika ditanya anime lain apa yang menjadi favoritnya saat ini, Fuse-sensei mengatakan dirinya menyukai anime seperti A Certain Scientific Railgun atau Steins;Gate. Saya juga penggemar waralaba Gundam dan Macross. Namun pengakuan lainnya sangat mencengangkan “Sebenarnya, saya tidak menonton anime sebanyak yang orang pikirkan, meskipun saya menikmati beberapa serial yang lebih populer.” ungkap Fuse-sensei.

Siapa yang dapat mengira jika penulis kreatif dibalik TenSura jarang menonton anime namun dapat menghasilkan karya yang begitu imajinatif.

Diakhir interview, Fuse-sensei memberi pesan kepada semua penulis yang sedang berjuang diluar sana. “”Saya pikir paling penting untuk mengetahui apa yang Anda rasakan dan melakukan yang terbaik untuk menciptakan sesuatu yang dapat membuat kesan pada orang lain. Itulah yang selalu saya pikirkan ketika saya menulis, jadi saya harap saran saya berguna bagi Anda.”

Kalian dapat membaca seluruh interview di halaman Mipon.

©︎Taiki Kawakami, Fuse, KODANSHA/”Ten-Sura” Project

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Anime ‘Yasuke’ Dinominasikan untuk NAACP Image Award, Film Animasi ‘Summit of the Gods’ Raih Lumiere Award

Published

on

GwiGwi.com – NAACP mengumumkan nominasi untuk 53rd NAACP Image Awards, dan terungkap bahwa anime Yasuke karya LeSean Thomas dan MAPPA telah dinominasikan untuk Seri Animasi Oustanding. 53rd NAACP Image Awards akan berlangsung pada 26 Februari pukul 8:00 malam. EST di BET.

Film animasi Prancis-Luksemburg dari manga The Summit of the Gods (Kamigami no Itadaki) karya Jiro Taniguchi memenangkan kategori Film Animasi Terbaik di Lumières International Press Awards Prancis.

Anime Yasuke memulai debutnya pada April 2021 di seluruh dunia di Netflix.

Netflix memiliki hak tayang film The Summit of the Gods di luar Prancis, Benelux, China, Jepang, dan Korea. Netflix merilis film tersebut di bioskop AS tertentu pada 24 November dan di bioskop Inggris tertentu pada 26 November. Film ini mulai streaming di Netflix pada 30 November.

Baca Juga:  Kenapa Zenitsu Selalu Mengantuk di Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba?

Film tersebut diputar pada bulan Juli di Festival Film Cannes sebagai bagian dari Seleksi Resmi, dan dibuka di bioskop di Prancis pada tanggal 22 September dengan judul Le Sommet des dieux. Film ini juga membuka Animation Is Film Festival di Los Angeles pada 22 Oktober.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime ‘Shenmue’ Mengungkapkan Trailer, Pemeran, Visual, dan Jadwal Tayang

Published

on

GwiGwi.com – Crunchyroll mengumumkan pada hari Rabu bahwa Shenmue the Animation, adaptasi serial anime dari seri game Shenmue karya Yu Suzuki, akan tayang perdana pada 6 Februari pukul 12:30 EST di Crunchyroll dan Adult Swim. Toonami akan menayangkan acara di Amerika Utara dengan dub bahasa Inggris, dan Crunchyroll akan streaming versi subtitle bahasa Inggris di seluruh dunia di luar Jepang dan Cina. Crunchyroll merilis trailer untuk anime tersebut.

Crunchyroll juga mengungkapkan pengisi suara Jepang dan Inggris acara tersebut (beberapa pengisi suara Jepang belum diumumkan):

  • Masaya Matsukaze (Jepang) dan Austin Tindle (Inggris) sebagai Ryo Hazuk
  • Takahiro Sakurai (Jepang) dan Scott Gibbs (Inggris) sebagai Lan Di
  • Natalie Rial (Inggris) sebagai Shenhu
  • Cat Thomas (Inggris) sebagai Nozomi Harasaki
  • Jeremy Gee (Inggris) sebagai Guizhang Chen
  • Greg Ayres (Inggris) sebagai Chai
  • Bryson Baugus (Inggris) sebagai Wong
  • Luci Christian (Inggris) sebagai Joy
  • Christine Auten (Inggris) sebagai Xiuying Hong / Lishao Tao
  • Cody House (Bahasa Inggris) sebagai Ren
  • Joe Daniels (Inggris) sebagai Dou Niu
Baca Juga:  Episode 14 'World Trigger Season 3' Ditunda Karena Peringatan Tsunami

Sinopsis:

1986, Yokosuka. Ryo Hazuki telah dilatih untuk menguasai Jujitsu Gaya Hazuki di bawah ayahnya yang keras di Dojo Hazuki sejak kecil. Namun, suatu hari seorang pria misterius bernama Lan Di membunuh ayahnya dan mengambil “cermin” yang dilindungi ayahnya. Ryo bertekad untuk menemukan kebenaran di balik pembunuhan ayahnya, tetapi segera menemukan dirinya terjebak dalam perang antara organisasi bawah tanah…. Bepergian dari Yokosuka ke Hong Kong, perjalanan panjang Ryo dimulai!

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga Tokyo Revengers Mencapai 50 Juta Peredaran

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi Kodansha untuk manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui mengumumkan pada hari Rabu bahwa manga tersebut memiliki lebih dari 50 juta kopi yang beredar setelah cetakan baru pada hari Selasa.

Angka di atas bukan statistik penjualan. Manga ini telah merilis 40 juta kopi lebih banyak dalam bentuk cetak atau digital sejak animenya tayang perdana April lalu, tetapi semua 40 juta kopi belum terjual.

Kodansha baru mengumumkan manga yang telah beredar lebih dari 40 juta kopi pada September 2021, empat bulan lalu.

Baca Juga:  Anime 'Fanfare of Adolescence' Mengungkapkan Video Promo, Pemeran Baru & Lebih Banyak Staf

Manga memiliki 5 juta kopi yang beredar pada September 2020, sekitar 8 juta kopi pada Februari 2020, sekitar 10 juta kopi pada akhir Maret 2021 (sebelum pemutaran perdana anime), lebih dari 14,5 juta kopi pada Mei 2021, lebih dari 25 juta kopi pada Juni 2021, dan lebih dari 32 juta eksemplar beredar pada Juli 2021.

Wakui meluncurkan manga di Majalah Shonen Mingguan Kodansha pada Maret 2017, dan Kodansha menerbitkan volume ke-25 manga pada 17 Desember.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x