Connect with us

Event

Daigo dan Tanukana datang ke Jakarta Games Week 2017, Siap Tantang Pemain Pro Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Para pemain pro yang datang ke Jakarta Games Week 2017 terus bertambah seiring dengan berakhirnya EVO 2017, khususnya pemain pro dari negara-negara Asia. Tapi di antara semua nama tersebut, Daigo dan Tanukana menjadi magnet utama acara ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Daigo “The Beast” Umehara

Nama Daigo Umehara melejit setelah dirinya berhasil melakukan perfect parry ketika berhadapan dengan Justin Wong di final losers bracket Street Fighter III: Third Strike Evolution 2004. Momen perfect parry tersebut menjadi inspirasi banyak orang untuk bergabung ke FGC (fighting game community) demi mengikuti jejak sang pemain yang terkenal dengan julukan “The Beast”.

Dalam karirnya di FGC, Daigo sempat pensiun dari dunia FGC dan kembali di tahun 2008. Saat Daigo kembali, majalah Jepang Arcadia membuat video concept match yang isinya berupa match antara Daigo dengan pemain Jepang lainnya seperti, Inoue, Itabashi Zangief, fuudo, nemo, dan Mago.

Pada tahun berikutnya, Daigo kembali menjadi juara EVO dan prestasi ini terus bertahan dan cukup konsisten hingga akhirnya Street Fighter V dirilis oleh Capcom.

Tahun 2017 adalah tahun yang kurang baik bagi Daigo. Tercatat Daigo hanya berhasil finish di urutan keempat dan kelima pada Red Bull Kumite dan Thaiger Uppercut. Sedangkan untuk EVO 2017 Daigo hanya sanggup mendarat di posisi 17.

Demi memperbaiki posisinya di Capcom Pro Tour, Daigo datang ke Indonesia untuk mengikuti Abuget Cup 2017 dan menantang seluruh pemain pro yang bergabung ke event tersebut. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah kita siap menghadapi Daigo “The Beast” Umehara.

Daigo juga membawa bukunya “The Wil to Keep Winning” ke Indonesia. Untuk pemesanan buku tersebut kalian bisa mengunjungi tautan berikut ini.

 

Tanukana The Queen of Tekken

Di antara semua scene esports,_ figthing game_ merupakan salah satu yang paling variatif untuk urusan kultur dan etnis pemainnya. Tua, muda, dan apapun warna kulit dan asal negaranya bisa kamu temukan di turnamen-turnamen besar game fighting. Namun hingga hari ini, meskipun ada, jumlah pemain wanita masih terbilang minim. Yang ada dan jago pun sebagian besar adalah trans.

Namun belakangan ini scene Tekken kedatangan Tanukana. Tidak cuma punya tampang yang menarik, Xiaoyu main dari Jepang ini juga mulai naik menjadi penantang serius di turnamen level tinggi Tekken 7 tahun ini.

Dari sejarahnya, Tanukana masih tergolong pemain yang baru di scene internasional Tekken. Dalam wawancara dengan Yahoo Esports, ia mengatakan bahwa ia baru mulai bermain sejak Tekken 6, namun masih bermain di level lokal dan tidak pernah keluar dari Jepang.

Ketika Tekken 7 baru rilis di arcade tahun 2015, ia pun mulai menekuninya. Tidak cuma itu, di tahun 2017 ini ia mulai mencoba menambah pengalamannya dengan mengikuti turnamen internasional di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

Tidak cuma pengalaman, ia ternyata juga menuai prestasi dengan menempati peringkat sembilan di Final Round XX, peringkat tiga di Combo Breaker 2017, serta peringkat tujuh di Thaiger Uppercut 2017. Ini jelas menjadikannya salah satu penantang serius di Abuget Cup 2017.

 

Baca Juga:  Hadirkan PUBG Mobile Jawara Community (PMJC), PUBG Mobile Siap Memberikan Dukungan Kepada Komunitas Pemain Untuk Jadi Jawara

Get Ready for the Next Battle

Selain Daigo dan Tanukana, Abuget Cup 2017 benar-benar dibanjiri dengan pemain-pemain pro lainnya. Jepang, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan dan Hong Kong tercatat sebagai negara-negara yang memiliki perwakilannya di Abuget Cup 2017.

Bisa dibilang tahun ini Abuget Cup menghadirkan sebuah gebrakan karena diikuti oleh pemain-pemain bergengsi dari Asia yang memang memiliki banyak bibit emas di ranah FGC.

Untuk detil lebih lengkap, kamu bisa menyimaknya pada trailer Abuget Cup 2017 berikut ini.

Sampai berita ini ditulis, masih banyak peserta dari negara lain yang terus mendaftar. Tampaknya Abuget Cup 2017 bakal menjadi ajang esports Indonesia yang paling bergengsi tahun ini. Sebab untuk memenangkan kompetisi di Abuget Cup 2017, kamu harus menaklukkan para verteran FGC yang memiliki jam terbang sangat tinggi dan prestasi internasional.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mancanegara

Zombieland Saga LIVE ~FranChouChou Saga yo tomoni waite kure~

Published

on

By

GwiGwi.com – Acara LIVE terbesar dalam sejarah anime TV “Zombieland Saga Revenge”, “Zombieland Saga LIVE -FranChouChou Saga yo tomoni waite kure” akan diadakan!

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam LIVE ini, Kana Hanazawa, yang muncul di season 2 anime sebagai Franchouche No.7, YUZURIHA Maizi, juga akan muncul.

Pengisi Acara:

  • Kaede hondo (sebagai Sakura Minamoto)
  • Asami Tano (sebagai Saki Nikaido)
  • Risa Taneda (sebagai Ai Mizuno)
  • Maki Kawase (sebagai Junko Konno)
  • Rika Kinugawa (sebagai Yugiri)
  • Minami Tanaka (sebagai Lily Hoshikawa)
  • Penampilan khusus: Kana Hanazawa (Yuzuriha Maizi)
Baca Juga:  Total Prize Pool Rp100jt! Saksikan & Ikuti Giveaway Point Blank Star League S2 Live di Vidio.com!

Tanggal Streaming
17/10 (Minggu) 13:00
*Tidak akan ada streaming arsip.
*Tanggal streaming adalah waktu Jepang (JST).
Harap dicatat waktu streaming akan berbeda tergantung pada area Anda

Harga: Rp. 172.000
Beli tiket disini: https://gwigwi.zaiko.io/_item/343362

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Mengintip NAISHO: Toki wo Kakeru, Event Jepang yang Diselenggarakan oleh UKM K3J UNIKA Atma Jaya!

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 31 Juli sampai 1 Agustus 2021 silam, Kelompok Kerja Kebudayaan Jepang (K3J), yaitu salah satu unit kegiatan mahasiswa UNIKA Atma Jaya Jakarta menggelar sebuah pagelaran Jepang (bunkasai) yang bernama NAISHO. NAISHO biasa diadakan setiap tahun, namun pada tahun lalu acara ini dibatalkan karena pandemi COVID-19. Akhirnya, NAISHO kembali pada tahun ini dengan konsep acara daring yang dapat diakses melalui live streaming di channel Youtube “NAISHO UAJ”. Tahun ini, NAISHO memiliki tajuk “Toki wo Kakeru”, yang bermakna sebuah pencampuran antara budaya Jepang tradisional dengan modern.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada hari pertama, Sabtu (31/07), acara dibuka oleh MC NAISHO, yaitu Zelva  dan Karin yang juga sebagai pemandu berjalannya acara NAISHO selama 2 hari. Acara  pun dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, dimulai dari El Chris Natalia (dosen pembimbing K3J), Alvin Winata (ketua UKM K3J), dan Nathasya Cornelia (ketua  panitia NAISHO). Sebagai pembuka, K3J juga turut menampilkan tarian tradisional Jepang yaitu Soran Bushi.

Di hari pertamanya, NAISHO memperkenalkan beberapa komunitas yang  bergabung di dalam acara seperti AMV Indonesia, Shogi Indonesia, osu! Indonesia dan ASOBU UNSADA. Selain perkenalan komunitas, NAISHO juga menyuguhkan benkyou, belajar  bersama seputar budaya Jepang bersama Ibu Indah. Ibu Indah membawakan 2 materi  untuk NAISHO, yaitu Washi Ningyo dan Chanoyu. Dalam materi Washi Ningyo, Ibu  Indah menjelaskan dan mempraktekkan cara membuat boneka kertas Jepang. Selanjutnya,  dalam materi Chanoyu, Ibu Indah menjelaskan dan mempraktekkan tata cara upacara  minum teh Jepang, dari persiapan hingga selesai.

Tidak lupa, NAISHO juga mendatangkan 2 guest stars yaitu Hira Dazzle dan  Babymetal Surabaya (BMS). Hira Dazzle membawakan 2 performance yang salah  satunya ialah lagu Senbonzakura, lagu hits Vocaloid! Sedangkan untuk Babymetal  Surabaya, mereka membawakan 5 dance cover performance, salah satunya adalah lagu  Megitsune. Banyak fans yang hype dengan pembawaan mereka karena penampilannya  yang energik. Selain melakukan performance, mereka juga melakukan sesi QnA dengan MC dan para penonton melalui live chat sebelum menutup acara hari pertama.

Pada hari kedua, Minggu (01/08), acara kembali dibuka oleh MC NAISHO. Untuk acara hari kedua, NAISHO lebih difokuskan pada showcase dan pengumuman  pemenang lomba yang telah diselenggarakan. NAISHO telah menyelenggarakan 3  jenis lomba pada 2 bulan sebelum acara dimulai yaitu singing competition, fan art  competition, dan cosplay competition. Juri-juri tiap lomba juga ikut memeriahkan acara ini dan memberikan berbagai feedback kepada beberapa pesertanya.

Baca Juga:  Total Prize Pool Rp100jt! Saksikan & Ikuti Giveaway Point Blank Star League S2 Live di Vidio.com!

Juri-juri tersebut  antara lain Okami Ken dan Nella untuk singing competition, Ellenic dan Auwi untuk  fan art competition, serta KATZE dan Risa untuk cosplay competition. Tiap lomba  memiliki 3 pemenang utama yang dipilih langsung oleh para jurinya. Selain  melakukan feedback, tiap-tiap juri lomba juga melakukan QnA kepada MC, para  peserta lomba, dan penonton melalui live chat. 

Tidak hanya di hari pertamanya, pada kesempatan kali ini NAISHO juga  mengundang 2 guest stars lagi untuk mengisi acara. Untuk hari keduanya, NAISHO  mengundang Hyakushiki, REi Agara, dan Okami Ken yang juga merupakan juri singing  competition. Hyakushiki merupakan sebuah band lokal asal Malang yang membawakan lagu-lagu Jepang, terutama Anisong. Mereka membawakan 3 performance untuk mengisi NAISHO kali ini, salah satunya adalah lagu opening anime yang hits beberapa tahun lalu, Blend S! Kemudian dilanjutkan dengan performance dari Okami Ken dan REi Agara sebagai finale dari acara NAISHO tahun ini. Penonton dari acara langsung membanjiri kolom live chat karena premiere performancenya yang sangat meriah dan membakar semangat. Dalam performancenya, mereka juga menyelinginya dengan QnA bersama penonton di live chat. Para penonton dapat  bertanya seputar bernyanyi kepada mereka dan mendapatkan jawaban atau feedback dari mereka. Tidak jarang juga mereka bercanda bersama para MC sehingga mengundang tawa para penonton.

Pada akhirnya, NAISHO ditutup oleh MC dengan ucapan terima kasih dan  recap acara selama 2 hari. Walaupun acara diselenggarakan secara daring namun cukup membuat insight kepada para penonton yang ingin mengetahui bunkasai atau sekedar mengobati kerinduan terhadap event jejepangan. Tidak lupa juga, kita  mendapatkan materi yang berguna baik dari benkyou maupun komunitas dan guest starnya. Semoga NAISHO ada lagi di tahun depan ya!

 

 

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

Comic Frontier gelar ‘Comivuro’, Pasar Kreatif Indonesia secara Virtual

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah berselang setahun tidak diadakan akibat pandemi yang melanda, perhelatan pasar kreatif Indonesia Comic Frontier (Comifuro) akan segera kembali hadir pada 17 – 18 Juli mendatang. Kini, Comifuro untuk pertama kali diadakan sebagai event virtual bertajuk “Comic Frontier Virtual (Comivuro)” yang diperuntukan bagi para insan yang telah rindu dengan kemeriahan pasar doujinshi

Maaf Anda Melihat Iklan

Comivuro merupakan event online pertama yang dilaksanakan oleh Comifuro, oleh sebab itu venue acara pun akan dilakukan secara virtual. Comivuro akan diadakan di dua tempat secara bersamaan, yakni “Main Stage” yang menggunakan platform live stream di YouTube serta channel Discord sebagai “Virtual Space” untuk Circle dan pengunjung umum.

“Main Stage” dan “Virtual Space” ini akan menjadi kesatuan bagi partisipan dan circle untuk saling berinteraksi. Tidak hanya berinteraksi melalui chat di aplikasi Discord, Partisipan dan Circle juga bisa terlibat langsung dalam konten acara yang disiarkan secara langsung melalui live stream, sehingga pengunjung tidak hanya menonton tapi bisa ikut serta aktif di event ini dan merasakan sedikit pengalaman berada di event offline. 

Comivuro akan dimeriahkan oleh para Virtual Youtuber alias VTuber yang akan menghibur kalian selama perhelatan berlangsung. Acara ini mengusung penggabungan dunia nyata dengan dunia virtual di mana acara akan dipandu oleh MC dari dunia nyata bersama dengan MC dari dunia virtual. Di hari pertama, Naocchi sebagai MC dari dunia nyata akan ditemani oleh Kureiji Ollie dan Ayunda Risu dari Hololive Indonesia menjadi pembawa acara akan menemani pada hari pertama Comivuro. Tidak ketinggalan Airani Iofifteen yang memeriahkan sesi Live Drawing di hari pertama, serta Pavolia Reine dan Anya Melfissa sebagai guest stars pada sesi Talkshow dan Moona Hoshinova yang akan mengadakan live virtual concert di hari kedua. 

Tak kalah meriah, di hari kedua acara akan dipandu oleh Luthfi sebagai perwakilan dari dunia nyata yang ditemani oleh Riksa Dhirendra dari Liver NIJISANJI ID sebagai pembawa acara virtual di Comivuro. Turut hadir Siska Leontyne dan Layla Alstroemeria dari NIJISANJI ID yang akan menjadi Guest Star dalam sesi Talkshow. 

Tidak hanya itu, Comivuro juga menggandeng para Virtual YouTuber independen yaitu Evelyn VTuber, Chloe Pawapua, Reynard Blanc dan Lily Ifeta yang akan menggelar konser virtual di hari pertama. Sedangkan di hari kedua, Comivuro juga kedatangan perwakilan dari Muse Indonesia selaku distributor anime legal di Indonesia untuk mengadakan sebuah acara Talkshow.

Comivuro akan kembali menghadirkan Diskusi Panel yang diperuntukan bagi teman-teman fans, komunitas, akademisi hingga podcaster yang ingin berbincang dan berdiskusi dengan topik seputar budaya populer. Nantinya, Diskusi Panel akan dilakukan secara online melalui Conference Call dengan panelist terpilih yang akan disiarkan melalui livestream video di YouTube Comifuro. Selain itu, sesi tanya jawab selama Diskusi Panel pun bisa dilakukan melalui fitur live chat yang tersedia ketika melakukan Livestream. 

Comivuro juga mengadakan kontes online yang menarik, yakni NIJISANJI ID Fanart Contest dan Gangster Cosplay Photo Content. NIJISANJI ID Fanart Content diperuntukan bagi kreator yang ingin membuat Fanart dari karakter para Liver NIJISANJI ID. Nantinya beberapa submisi terpilih akan di-review secara langsung oleh Layla Alstroemeria dan Siska Leontyne saat acara berlangsung.

Sedangkan, Gangster Cosplay Photo Content diperuntukan bagi siapapun yang memiliki passion dalam ber-cosplay. Sesuai dengan tema yang diusung, partisipan bisa melakukan submisi foto cosplay bertemakan Gangster terbaik miliknya. Nantinya beberapa submisi foto terpilih akan di-review juga secara langsung oleh para pembawa acara di hari pertama yaitu Naocchi, Kureiji Ollie dan Ayunda Risu.

Comivuro turut menghadirkan para DJ dari OtaGroove yang akan mengadakan “Virtual Party” melalui Comivuro DJ Night yang berlangsung pada hari pertama, 17 Juli 2021. Penampilan live dari teman-teman OtaGroove akan disiarkan secara langsung melalui Twitch dalam tautan berikut ini: https://www.twitch.tv/otagroove

Bagi kalian yang memang sudah rindu dengan kemeriahan dari pasar kreatif Comic Frontier,  pastikan diri kalian tidak melewatkan perhelatan Comivuro yang akan dilaksanakan secara virtual melalui pada 17 – 18 Juli mendatang, ya!

Kalian bisa mengikuti acara ini secara langsung melalui channel youtube Comic Frontier di https://www.youtube.com/user/ComicFrontier. Sedangkan, untuk market area dan virtual stage, kalian bisa join ke server Discord Comifuro di link berikut ini: https://discord.com/invite/ytg54yR.

Sampai jumpa di Comic Frontier Virtual!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x