Connect with us

Event

Daigo dan Tanukana datang ke Jakarta Games Week 2017, Siap Tantang Pemain Pro Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Para pemain pro yang datang ke Jakarta Games Week 2017 terus bertambah seiring dengan berakhirnya EVO 2017, khususnya pemain pro dari negara-negara Asia. Tapi di antara semua nama tersebut, Daigo dan Tanukana menjadi magnet utama acara ini.

Daigo “The Beast” Umehara

Nama Daigo Umehara melejit setelah dirinya berhasil melakukan perfect parry ketika berhadapan dengan Justin Wong di final losers bracket Street Fighter III: Third Strike Evolution 2004. Momen perfect parry tersebut menjadi inspirasi banyak orang untuk bergabung ke FGC (fighting game community) demi mengikuti jejak sang pemain yang terkenal dengan julukan “The Beast”.

Dalam karirnya di FGC, Daigo sempat pensiun dari dunia FGC dan kembali di tahun 2008. Saat Daigo kembali, majalah Jepang Arcadia membuat video concept match yang isinya berupa match antara Daigo dengan pemain Jepang lainnya seperti, Inoue, Itabashi Zangief, fuudo, nemo, dan Mago.

Pada tahun berikutnya, Daigo kembali menjadi juara EVO dan prestasi ini terus bertahan dan cukup konsisten hingga akhirnya Street Fighter V dirilis oleh Capcom.

Tahun 2017 adalah tahun yang kurang baik bagi Daigo. Tercatat Daigo hanya berhasil finish di urutan keempat dan kelima pada Red Bull Kumite dan Thaiger Uppercut. Sedangkan untuk EVO 2017 Daigo hanya sanggup mendarat di posisi 17.

Demi memperbaiki posisinya di Capcom Pro Tour, Daigo datang ke Indonesia untuk mengikuti Abuget Cup 2017 dan menantang seluruh pemain pro yang bergabung ke event tersebut. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah kita siap menghadapi Daigo “The Beast” Umehara.

Daigo juga membawa bukunya “The Wil to Keep Winning” ke Indonesia. Untuk pemesanan buku tersebut kalian bisa mengunjungi tautan berikut ini.

 

Tanukana The Queen of Tekken

Di antara semua scene esports,_ figthing game_ merupakan salah satu yang paling variatif untuk urusan kultur dan etnis pemainnya. Tua, muda, dan apapun warna kulit dan asal negaranya bisa kamu temukan di turnamen-turnamen besar game fighting. Namun hingga hari ini, meskipun ada, jumlah pemain wanita masih terbilang minim. Yang ada dan jago pun sebagian besar adalah trans.

Namun belakangan ini scene Tekken kedatangan Tanukana. Tidak cuma punya tampang yang menarik, Xiaoyu main dari Jepang ini juga mulai naik menjadi penantang serius di turnamen level tinggi Tekken 7 tahun ini.

Dari sejarahnya, Tanukana masih tergolong pemain yang baru di scene internasional Tekken. Dalam wawancara dengan Yahoo Esports, ia mengatakan bahwa ia baru mulai bermain sejak Tekken 6, namun masih bermain di level lokal dan tidak pernah keluar dari Jepang.

Ketika Tekken 7 baru rilis di arcade tahun 2015, ia pun mulai menekuninya. Tidak cuma itu, di tahun 2017 ini ia mulai mencoba menambah pengalamannya dengan mengikuti turnamen internasional di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

Tidak cuma pengalaman, ia ternyata juga menuai prestasi dengan menempati peringkat sembilan di Final Round XX, peringkat tiga di Combo Breaker 2017, serta peringkat tujuh di Thaiger Uppercut 2017. Ini jelas menjadikannya salah satu penantang serius di Abuget Cup 2017.

 

Baca Juga:  Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Get Ready for the Next Battle

Selain Daigo dan Tanukana, Abuget Cup 2017 benar-benar dibanjiri dengan pemain-pemain pro lainnya. Jepang, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan dan Hong Kong tercatat sebagai negara-negara yang memiliki perwakilannya di Abuget Cup 2017.

Bisa dibilang tahun ini Abuget Cup menghadirkan sebuah gebrakan karena diikuti oleh pemain-pemain bergengsi dari Asia yang memang memiliki banyak bibit emas di ranah FGC.

Untuk detil lebih lengkap, kamu bisa menyimaknya pada trailer Abuget Cup 2017 berikut ini.

Sampai berita ini ditulis, masih banyak peserta dari negara lain yang terus mendaftar. Tampaknya Abuget Cup 2017 bakal menjadi ajang esports Indonesia yang paling bergengsi tahun ini. Sebab untuk memenangkan kompetisi di Abuget Cup 2017, kamu harus menaklukkan para verteran FGC yang memiliki jam terbang sangat tinggi dan prestasi internasional.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Event

Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk acara Tokyo Game Show 2020 mengumumkan pada hari Kamis bahwa acara tersebut akan diadakan secara online mulai 23-27 September.

23 September akan menjadi hari kerja untuk diskusi bisnis saja. Acara ini menerima aplikasi untuk peserta pameran online. Acara ini berencana untuk menyelenggarakan aliran program, video, dan turnamen e-sports.

Staf konvensi mengumumkan pada bulan Mei bahwa acara fisik asli yang direncanakan 24-27 September dibatalkan karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. Acara ini dijadwalkan berlangsung di pusat Makuhari Messe Chiba.

Baca Juga:  Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Acara Tokyo Game Show terbaru berlangsung September lalu, dan diikuti 262.076 pengunjung selama empat hari. Itu kurang dari tahun 2018 sebesar 298.690 pengunjung, kehadiran tertinggi dalam catatan, tetapi lebih dari 2017 kehadiran 254.311.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Vibetronic Gelar ‘Quarantune Fest: Times New Normal’

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah kurang lebih 4 bulan lockdown dan PSBB, Indonesia kini mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia. Dengan harapan untuk membangkitan semangat yang mulai padam setelah PSBB, Vibetronic kembali menggelar Quarantune Fest dengan membawa tema “Times New Normal

Quarantune Fest: Times New Normal merupakan event online kedua yang diadakan oleh Vibetronic, Circle DJ and Producer. Tema “Times New Normal” yang artinya “Saatnya Kehidupan Normal yang Baru” dipilih untuk mengajak para penonton dan pendengar event ini untuk memulai dan tetap bersemangat menjalankan rutinitasnya di tengah pandemi virus corona.

Berbeda dengan Quarantune Fest sebelumnya, tidak hanya diadakan di Server Discord Vibetronic, event ini juga akan berlangsung secara live streaming dengan durasi masing-masing partisipan yang lebih panjang. Melalui event ini,  Vibetronic kembali mengajak para Produser Musik dan siapapun untuk ikut berpartisipasi membuat Mixtape dan menunjukan karya mereka kepada pendengar dan penonton.

Baca Juga:  CREATORS SUPER STREAM Vol.2 Kembali di Akhir Juni Dengan Guest LINE UP Regional & Internasional

Event ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2020. Sebanyak 18 partisipan yang terpilih melalui proses audisi yang diadakan selama 2 minggu. Partisipan akan menunjukan perform mereka masing-masing baik secara live perform atau visual pada penonton di platform live streaming Twitch.tv. Selain itu, juga akan disediakan audio streaming di Server Discord Vibetronic bagi pendengar yang tidak dapat menonton di Twitch.

Yuk, mari kita sambut “New Normal” dengan terus bersemangat di event Quarantune Fest: Times New Normal, ajak teman-temanmu buat join di event ini!

Sosial Media Event

Website               : https://tnn.vibetronic.id
Discord Link        : https://vibetronic.id/discord
Live Streaming   : https://twitch.tv/vibetronic

Advertisements
Continue Reading

Event

Daftar Event Anime yang Dapat Kamu Hadiri Secara Online pada tahun 2020

Published

on

GwiGwi.com – Dengan SARS-CoV-2 terus menutup acara dan bisnis, dan potensi gelombang kedua datang akhir tahun ini, event anime perlu untuk beradaptasi dan mempertimbangkan keamanan membawa kelompok besar orang berdekatan.

Akibatnya, banyak event telah ditutup untuk tahun ini, berjanji untuk kembali lain kali, beberapa ditunda untuk melihat apakah situasi COVID-19 berubah, dan yang lain telah pindah ke event virtual untuk beradaptasi dengan lingkungan saat ini.

Dengan semua kebingungan dan perubahan cepat, sulit untuk mengetahui konvensi apa yang masih akan terjadi sama sekali pada tahun 2020. Untuk membantu, berikut adalah daftar setiap konvensi anime yang masih berlangsung tahun ini, termasuk ketika konvensi tersebut terjadi dan tautan ke situs webnya untuk informasi lebih lanjut. Periksa kembali untuk pembaruan ketika situasi berubah.

Tanpa kata perpisahan lebih lanjut, berikut adalah sisa konvensi yang masih dijadwalkan terjadi dalam beberapa bentuk selama 2020:

Anime Expo Lite

“Anime Expo adalah con anime terbesar yang ada, dengan lebih dari 100.000 penggemar hadir. Raih teman-temanmu, kerajinan cosplay kamu, dan bersiaplah untuk mengalami anime yang belum pernah ada sebelumnya. ”

Tanggal/Lokasi: 3-4 Juli; Virtual

Aniplex Fest Online

“Festival ini akan menampilkan beragam konten online termasuk acara bincang-bincang dengan staf dan pemeran dari anime populer, penampilan khusus dan pertunjukan langsung masa lalu dari artis musik, dan cerita di balik layar dari industri anime!”

Tanggal/Lokasi: 4-5 Juli; Virtual

OokiiSoraCon

“OokiiSoraCon dibentuk pada 2017 dengan misi untuk mengembangkan konvensi yang didorong oleh game, anime, hiburan, dan budaya yang terjangkau dan dapat diakses ke Montana dan Northwest.”

Tanggal/Lokasi: 11 Juli; Konvensi mini virtual

Okashicon

“Okashicon At Home akan menjadi acara dua hari virtual yang digerakkan oleh komunitas pada 18-19 Juli 2020. Namun, hingga 18 Juli, kami akan mengadakan sejumlah kontes dan menyediakan konten berkualitas untuk membawa Anda bersama dengan komunitas yang Anda kenal dan cintai. ”

Baca Juga:  CREATORS SUPER STREAM Vol.2 Kembali di Akhir Juni Dengan Guest LINE UP Regional & Internasional

Tanggal/Lokasi: 18-19 Juli; Virtual

KuroNeko Con

“Bersiaplah untuk kebaktian anime utama di Spokane, Washington! Tiga hari yang menyenangkan dari budaya Jepang dan budaya pop di Spokane Convention Center! ”

Tanggal/Lokasi: 19 Juli; Virtual

AnimeIowa

“AnimeIowa adalah konvensi anime terbesar di Iowa dan masih terus berkembang, dengan lebih dari 3000 peserta setiap tahun.”

Tanggal/Lokasi: 31 Juli-Agustus. 1; Virtual

PopCult Anime Con

“Kami ingin membuat PCAC terasa seperti liburan musim panas dibandingkan dengan kontra yang lebih padat dan padat. Tempat dengan semua pemrograman hebat yang sama, seperti Masquerade, kontes AMV, acara permainan, dan ruang peserta pameran; serta kegiatan yang kurang umum dan lebih santai seperti tarian malam, lokakarya pembangunan benteng, kesempatan tamu intim atau berenang di salah satu dari dua kolam renang indah di Sheraton Framingham! ”

Tanggal/Lokasi: 15-16 Agustus; Virtual

Otakuthon

“Otakuthon est le plus festival besar bilingue au Canada célébrant la culture pop japonaise! | Otakuthon adalah festival dwibahasa terbesar di Kanada yang merayakan budaya pop Jepang! ”

Tanggal/Lokasi: Agustus; Virtual

Crunchyroll Expo

“Kami sangat senang mengumumkan Virtual Crunchyroll Expo, sebuah acara digital yang merayakan yang terbaik dan paling cemerlang di anime. Bergabunglah dengan kami pada tanggal 4 – 6 September saat kami bersama-sama dengan komunitas kami yang bersemangat untuk panel tamu yang luar biasa, acara interaktif, pengumuman khusus dan banyak lagi.”

Tanggal/Lokasi: 4-6 September; Virtual

 

Advertisements
Continue Reading

Trending