Connect with us

Manga

Daftar Teratas 10 Manga yang Ditinggalkan Pembaca Karena Seri Terlalu Panjang

Published

on

GwiGwi.com – Pernahkah kamu membaca sebuah manga favorit entah dari gambar yang menarik, cerita menarik atau ada karakter yang kamu sukai, namun kamu berhenti membaca manga tersebut karena manga seri tersebut terlalu panjang, saking panjangnya kamu lelah dan berhenti. Mungkin saja selain lelah, bisa juga karena ada manga lain yang lebih menarik untuk diikuti. Nah, gwimin mau membahas beberapa manga karena manga tersebut terlalu panjang sampai pembacanya pun tidak lagi mengikuti dan membaca manga tersebut. Situs berbahasa Jepang, My Navi baru-baru ini melakukan polling kepada para pembacanya, manga apa yang tidak lagi dibaca karena seri tersebut terlalu panjang? Berikut hasil poling dari 500 pengunjung dan ini dia Daftar Teratas 10 Manga yang Ditinggalkan Pembaca Karena Seri Terlalu Panjang

Maaf Anda Melihat Iklan

10. Kindaichi Case Files by Youzaburou Kanari, Seimaru Amagi, and Fumiya Satou

Detektif Kindaichi (金田一少年の事件簿 — Kindaichi Shōnen no Jikenbo) adalah manga dan anime detektif karya Yozaburo Kanari, Seimaru Amagi, dan Fumiya Sato. Manga ini terbit di Weekly Shōnen Magazine mulai tahun 1984 hingga tahun 2000. Manga yang cukup populer ini pun memiliki versi novel yang lebih ditujukan untuk pembaca dewasa dengan kasus yang lebih berat. Seri pertama manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 1999.

gwigwi.com-kindaichi-case-files-legendary-vampire-murders

Setelah seri Case (Caseシリーズ Kēsu Shirīzu, di Indonesia diadaptasi menjadi serial Kindaichi Case) edisi Jepang tamat pada tahun 2000, tidak ada lagi kisah baru Kindaichi hingga tahun 2004, saat Pembunuhan Legenda Vampir (吸血鬼伝説殺人事件 Vanpaia Densetsu Satsujin Jiken?) diterbitkan. Para penulisnya mengatakan bahwa seri Kindaichi akan tetap berlanjut, tetapi tidak diterbitkan secara berkala. Hingga April 2013, sudah ada 11 kasus baru dan 3 kasus tambahan dalam seri lanjutan tersebut. Di Jepang, ada pula versi layar lebar, dorama (sinetron Jepang), kisah petualangan Kindaichi dalam bentuk novel ringan, serta permainan video untuk PlayStation dan Nintendo DS.

9. Gintama by Hideaki Sorachi

Gin Tama (銀魂 Gintama, litera. “Jiwa Perak”), juga dikenal sebagai Gintama , adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi. Bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto , cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata , yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan.

gwigwi.com-gintama

Di Jepang, manga Gin Tama telah populer , menjual lebih dari 44 juta buku pada Juni 2013. Anime dan DVD yang telah ditampilkan , di berbagai waktu , dalam Top Ten media masing-masing , sementara TV Tokyo telah mengumumkan bahwa yang pertama Gin Tama anime bertanggung jawab untuk penjualan yang tinggi di luar negeri seiring dengan adaptasi anime dari Naruto . Publikasi untuk manga , anime dan lain-lain telah berkomentar pada Gin Tama manga . respon positif telah difokuskan pada komedi dan karakter dari seri , sedangkan tanggapan negatif menyangkut artwork manga .

8/7. Kimi ni Todoke by Karuho Shiina

Kimi ni Todoke: From Me To You adalah shōjo romance manga oleh Karuho Shiina (Shina Karuho) ( 君 に 届け, menyalakan Mencapai Anda.). Telah diterbitkan oleh Shueisha di Bessatsu Margaret sejak 2006 dan dikumpulkan dalam 12 volume tankōbon pada September 2010. Pada tahun 2008, ia memenangkan penghargaan Best Shojo Manga di Kodansha Award ke-32 Tahunan Manga.

gwigwi.com-kimi-ni-todoke

Seri ini juga dinominasikan untuk penghargaan Taisho Manga pertama pada tahun 2008. Sebuah adaptasi anime Kimi ni Todoke telah ditayangkan di Jepang, diproduksi oleh Production IG A musim kedua dari anime telah diumumkan di Betsuma Magazine, dan sekarang sedang ditayangkan di Jepang pada 4 Januari 2011. Sebuah adaptasi live action film ini dirilis pada tahun 2010 dibintangi Mikako Tabe dan Haruma Miura.

8/7. The Glass Mask by Suzue Miuchi

The Glass Mask adalah sebuah manga yang mulai dikarang tahun 1976 oleh Suzue Miuchi. Manga ini diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo. Sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1976, telah ada 44 volume manga Topeng Kaca yang dikarang oleh Suzue Miuchi. Hingga saat ini para penggemar serial ini belum dapat berpuas diri karena kisah panjang perjalanan Maya Kitajima belum berakhir. Karena jalinan cerita yang belum berakhir ini, sempat tersebar rumor di kalangan penggemar bahwa Suzue Miuchi sudah meninggal.

gwigwi.com-glask mask

Pada tahun 2008 Miuchi meluncurkan kembali strip Topeng Kaca volume 43 di majalah Bessatsu Hana to Yume, suplemen bagi majalah dua bulanan Hana to Yume, sedangkan volume 44 diluncurkan pada bulan Agustus 2009. Sampai saat ini serial Topeng Kaca belum juga tamat, namun Miuchi telah mengumumkan bahwa ia bermaksud untuk menamatkan serial ini tidak lama lagi.

6. Naruto by Masashi Kishimoto

Naruto (ナルト) adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto yang diterbitkan dalam edisi Akamaru Jump pada Agustus 1997.

gwigwi.com-Naruto-CoverTankobon1

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, seperti Animax dan stasiun televisi lainnya, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim dan berlangsung 220 episode. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia sendiri, anime Naruto pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans TV, yang kemudian ditayangkan lebih lanjut oleh Global TV. Selain serial anime, Studio Pierrot telah mengembangkan delapan film untuk seri dan beberapa original video animation (OVA). Jenis barang dagangan termasuk novel ringan, permainan video dan koleksi kartu yang dikembangkan oleh beberapa perusahaan.

Baca Juga:  Asumi Yoshino Luncurkan Manga Komedi 'Shadowverse Flame'

5. Oishinbo by Tetsu Kariya and Akira Hanasaki

gwigwi.com-Oishinbo

Manga Oishinbo: Japanese Cuisine akan memperkenalkan kepada para pembacanya mengenai hal-hal fundamental berbagai bahan makanan seperti nasi, sashimi, teh hijau dan dashi. Semua hal tersebut merupakan jiwa untuk dapur orang Jepang. Pada setiap cerita kita akan mempelajari berbagai persiapan yang benar dan presentasi makanan yang seharusnya berdasarkan sejarah dan budaya Jepang.

4. Hunter x Hunter by Yoshihiro Togashi

gwigwi.com-Hunter-x-Hunter-manga-cover

Hunter X Hunter (ハンター×ハンター ) merupakan buah karya dari Yoshihiro Tagashi dalam bentuk serial manga. Hunter X Hunter menceritakan seorang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang berusia 12 tahun dalam usahanya untuk menemukan Ging Freecss (ayahnya). Ging merupakan Hunter Profesional (anggota dari suatu golongan elit yang mempunyai segala jenis izin untuk melakukan apapun, kapanpun dan dimanapun dalam suatu misi). Dalam perjalanannya, Gon akan bertemu dengan tiga orang berbeda latar belakang yakni Killua Zaoldyeck, Leorio, dan Kurapika yang menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia Hunter x Hunter.

3. Kochikame by Osamu Akimoto

Kochira Katsushika-ku Kameari Kōen Mae Hashutsujo (こちら葛飾区亀有公園前派出所), disingkat Kochikame (こち亀) adalah serial manga karya Osamu Akimoto yang dimuat di mingguan Shonen Jump. Kesuksesan manga tersebut kemudian dibuat menjadi serial anime yang diproduksi oleh Studio Gallop. Kochikame versi manga telah dipublikasikan sejak tahun 1976 dan telah lebih dari 1400 bab.

gwigwi.com-Kochikame

Kochikame termasuk dalam serial manga yang terpanjang dalam sejarah manga. Sebenarnya Kochikame untuk bacaan orang dewasa. Namun banyak pula anak-anak yang menyukainya. Mungkin karena Ryo ini digambarkan sebagai orang yang lucu dan senang bercanda. Pada bulan September 2006 yang lalu, ada perayaan 30 tahun Kochikame. Sebelum itu, bulan Februari 2006, patung perunggu Ryo didirikan di depan stasiun Kameari. Kameari Koen sendiri sebetulnya nama taman di Katsushika, Tokyo.

2. One Piece by Eiichiro Oda

One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.

gwigwi.com-One-Piece-Volume-78

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Sampai saat ini, One Piece telah mengeluarkan 12 film, yang terakhir dirilis pada tanggal 15 Desember 2012. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan Global TV.

Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah salah satu manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.

1. Detective Conan by Gosho Aoyama

Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

gwigwi.com-Detective-Conan-manga-cover

Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 86 volume tankōbon sampai dengan Desember 2014. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 83 sampai dengan April 2015.

Cerita ini kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk animasi video asli (OVA), drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan berbagai bentuk barang yang berkaitan dengan tokoh Detektif Conan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Seishi Kishimoto Meluncurkan Manga Baru ‘Monster Life and the Earth’

Published

on

GwiGwi.com – Pencipta manga Seishi Kishimoto meluncurkan manga Monster Life and the Earth (Monster no Isha) di aplikasi Manga Box DeNA pada hari Senin untuk merayakan ulang tahun kedelapan aplikasi tersebut. Manga berlatar dunia yang berbahaya, dan berpusat pada seorang dokter yang menyembuhkan monster penyakit dan cedera.

Ketika Manga Box mengumumkan manga pada Januari awal tahun ini, manga itu digambarkan sebagai perluasan pandangan dunia “Yobigami,” sebuah one-shot sebelumnya oleh Kishimoto.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kishimoto menerbitkan “Yobigami” di Manga Box pada 20 Januari. One-shot didasarkan pada manga yang muncul di episode kedua Oh! Bos saya! Koi wa Bessatsu de (Love is a Supplement) serial televisi live-action. One-shot dikreditkan ke Kishimoto sebagai “Ukyō Arasome,” karakter dalam pertunjukan (diperankan oleh Natsuki Hanae) yang merupakan pencipta manga “Yobigami.” Serial live-action ini tayang perdana pada 12 Januari.

Baca Juga:  Anime One Piece Merayakan Episode 1000 Dengan Artwork Baru Luffy #OnePiece1000LOGS

Kishimoto adalah adik kembar dari pencipta manga Naruto Masashi Kishimoto.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Excel Saga’ Umumkan 1-Shot Rayakan 25th Anniversary

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 30 November, dalam Edisi Januari 2022 majalah Young King Ours Shonengahosha mengungkapkan bahwa Koushi Rikudou akan menerbitkan bab one-shot 60 halaman baru untuk manga Excel Saga-nya di edisi majalah berikutnya pada tanggal 28 Desember untuk merayakan ulang tahun manga yang ke-25. Bab ini akan memiliki halaman pembuka berwarna, dan manga akan ditampilkan di sampul depan edisi. Rikudou memposting foto pengumuman majalah di akun Twitter-nya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Rikudou meluncurkan Excel Saga di Young King Ours pada tahun 1996, dan mengakhirinya setelah 15 tahun pada tahun 2011 dengan 27 volume manga. Manga ini menginspirasi serial anime yang berlangsung dari 1999 hingga 2000.

Baca Juga:  Asumi Yoshino Luncurkan Manga Komedi 'Shadowverse Flame'

Cerita manga berpusat pada sebuah organisasi rahasia bernama Across. Percaya bahwa dunia itu korup, Across bertujuan untuk mendominasi dunia — dengan hanya dua agen malang bernama Excel Excel dan Hyatt.

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Mobile Suit Gundam Valpurgis’ Akan Tamat Pada Volume ke-9

Published

on

GwiGwi.com – Volume kedelapan dari manga Mobile Suit Gundam Valpurgis karya Hiyon Katsuragi dan Reiji Kait mengumumkan bahwa manga akan berakhir pada volume kesembilannya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Cerita terjadi di Universal Century 0089. Kadokawa menggambarkan protagonis manga Mashiro Oaks sebagai siswa sekolah menengah di Side 2 Colony “Olympus.” Dia mendapat skor tinggi pada permainan berjudul “Valpurgis Night” dan, dengan mendistribusikan video di jaringan bawah tanah, dia mendapat perhatian. Tagline manganya adalah, “Anak muda, lawan takdir terkutukmu!!”

Baca Juga:  Anime One Piece Merayakan Episode 1000 Dengan Artwork Baru Luffy #OnePiece1000LOGS

Katsuragi (Mobile Suit Gundam AGE: First Evolution) dan Kaito (Unbreakable Machine-Doll) meluncurkan manga di majalah Gundam Ace Kadokawa pada Agustus 2017, tetapi “bab 0” manga didistribusikan melalui sebuah acara di game Super Gundam Royale.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x