Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Film Anime

Daftar Film Anime yang Akan Bersaing di Festival Film Animasi Annecy

Published

on

GwiGwi.com – Festival Film Animasi Internasional Annecy mengumumkan pada hari Senin pemilihan resmi film yang akan bersaing di acara tahun ini. Film Takashi Yamazaki's Lupin III THE FIRST dan Yūta Murano's Seven Days Warakan bersaing dalam kategori Fitur. Film Kenji Iwaisawa's On-Gaku: Our Sound dan Eiji Han Shimizu's True North akan bersaing dalam kategori Contrechamp.

Selain kategori Fitur tradisional, acara ini menambahkan kategori Contrechamp, yang menggantikan bagian Out-of-Competition, pada tahun 2019. Film-film dalam kategori Contrechamp masih bersaing, tetapi bagian tersebut menampilkan “film fitur paling unik, seperti serta mereka yang menciptakan lebih banyak tantangan vis-à-vis audiens. ”

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial adaptasi anime Science SARU dan Masaaki Yuasa mendatang dari Novel sains-fiksi Sakyo Komatsu berjudul Japan Sinks (Nihon Chinbotsu) bersaing dalam kategori Film TV. “The Balloon Catcher” karya Isaku Kaneko bersaing dalam kategori Wisuda Short Film.

Baca Juga:  Film Anime 'Drifting Home' Posting PV Lagu Sisipan 'Natsugare' dari ZUTOMAYO

Veris Fisik Festival Film Animasi Internasional Annecy tahun ini dibatalkan karena kekhawatiran tentang penyebaran penyakit coronavirus baru (COVID-19). Sebagai gantinya, versi online festival akan diadakan dari 15 hingga 30 Juni.

Didirikan pada tahun 1960, Annecy adalah festival film animasi tertua dan terbesar di dunia. Festival tahun depan akan diadakan dari 14 hingga 19 Juni 2021 untuk merayakan ulang tahun ke-60 acara tersebut.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime ‘Make My Day’ Ungkap Pemeran, Desain Mecha Design dan Jadwal Debut

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Make My Day akan tersedia di Netflix pada Februari 2023, menurut acara streaming langsung Netflix Tudum Jepang pada hari Minggu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Grafik desain mekanis, tangkapan layar baru, dan pemeran utama juga diumumkan selama acara.

 

Masaomi Yamahashi akan memerankan Jim, Ayahi Takagaki akan memerankan Marie, Kazuhiro Yamaji akan memerankan Walter, dan Akio Ohtsuka akan memerankan Commander Bark di anime.

Film ini adalah remake dari plot manga asli Yasuo Ohtagaki (Moonlight Mile, Mobile Suit Gundam Thunderbolt). Studio CG 3D Taiwan 5 Inc. menganimasikan dan menciptakan konsep karakter untuk film tersebut, yang disutradarai oleh Makoto Honda.

Baca Juga:  Review Film Anime One Piece Film: Red, Sajian Musikal Ala One Piece

Sebuah naskah oleh Yumiko Yoshizawa sedang ditulis. Desainer mekanik untuk film ini termasuk desainer mekanik Macross Shoji Kawamori dan Kiyotaka Oshiyama (Flip Flappers, FLCL Progressive, FLCL Alternative mechanical design). Musiknya digubah oleh Kensuke Ushio.

Sinopsis oleh Netflix:

Makhluk tak dikenal tiba-tiba muncul dari bawah tanah di planet dingin yang tertutup es dan salju dan mulai menyerang penduduk setempat. Bisakah umat manusia menahan bahaya yang membayangi cakrawala?

Untuk menambah pilihan animenya, Netflix mengatakan pada Februari 2020 telah berkolaborasi dengan sejumlah kreator, termasuk Ohtagaki.

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Review Film Anime One Piece Film: Red, Sajian Musikal Ala One Piece

Published

on

GwiGwi.com – pada 17 September 2022 Bstation mengadakan screening ONE PIECE Film: Red di CGV Central Park; pada acara ini Bstation mengundang para content creator, komunitas cosplayer, dan pelanggan premium untuk nobar film ONE PIECE ke-15 ini. Bagi Gwiple yang belum tahu, Bstation merupakan aplikasi streaming anime (tentu saja legal) dari China yang juga menyediakan platform bagi para content creator dan komunitas anime di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya untuk berkreasi membuat aneka video terkait anime dan video game sehingga peranime-an di sini dapat terus eksis dan berkembang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kembali membahas film Red, film ini diluncurkan di Jepang pada 6 Agustus 2022 untuk merayakan 1000 episode seri anime ONE PIECE, sedangkan di Indonesia tayang pada 21 September 2022. Film ini mengisahkan Uta (Kaori Nazuka; vokal oleh Ado), seorang idol yang sangat populer mengadakan konser pertamanya di pulau Elegia; tentu saja konser ini dihadiri ribuan orang penggemarnya, anggota mariner, dan bajak laut (termasuk grup Topi Jerami). Tak disangka-sangka Uta ternyata merupakan teman masa kecilnya Luffy (Mayumi Tanaka) dan yang lebih mengejutkan adalah Uta itu anak dari Shanks (Shuichi Ikeda).

Uta berambisi bukan hanya menjadi idol no 1 di dunia namun juga menciptakan dunia yang damai dan tidak ada lagi yang menderita dengan bantuan Uta Uta no Mi. Ambisi dan kekuatan misterius dari Uta pun menjadi incaran Big Mom dan World Government. Luffy dan kawan-kawan pun berjuang keras melindungi Uta sehingga banyak aksi seru pertarungan antara mereka dengan musuh-musuhnya.

Baca Juga:  Film Anime 'To Every You / To Me' Rilis PV Lagu Sisipan Spesial

Karena ini film terkait dengan musik, maka banyak lagu yang dibawakan oleh Ado yang amat powerful dan emosional. Beberapa lagu dimunculkan untuk menjelaskan mengenai masa lalu Uta tapi terasa terlalu singkat dan seperti terputus begitu saja. Untuk visual dan koreografi sudah baik namun tetap belum bisa mengalahkan BELLE.

Flow cerita sudah bagus dengan satu persatu menjelaskan perkembangan Uta, misteri di balik pulau Elegia dan apa kekuatan Uta Uta no Mi yang ditakuti oleh pemerintah sehingga mereka ingin menangkap Uta. Banyak juga kameo karakter-karakter lama yang membuat meriah cerita.

Akhir kata, film Red yang disutradarai Goro Taniguchi ini amat wajib ditonton Gwiple terutama jika kalian menyukai ONE PIECE. Kemunculan Shanks di final battle benar-benar menjadi puncak kemeriahan film. Semoga untuk ke depannya Bstation dan Odex lanjut membawakan film-film ONE PIECE.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime Suzume Memiliki Makoto Shinkai Kembali Tunjuk RADWIMPS Bawakan OST

Published

on

GwiGwi.com – Suzume adalah film anime berikutnya dari pembuat film Makoto Shinkai. Shinkai bersatu kembali dengan RADWIMPS, yang sebelumnya mengerjakan soundtrack untuk Your Name 2016. dan Weathering With You 2019, serta komposer film Hollywood yang berbasis di Seattle, Kazuma Jinnouchi (Ghost in the Shell SAC 2029, Ultraman).

Maaf Anda Melihat Iklan

Film Anime Suzume Memiliki Makoto Shinkai Memasangkan RADWIMPS Dengan Ko

 

 

Film anime Makoto Shinkai berikutnya, Suzume, akan dibuka di Jepang pada 11 November, dan Crunchyroll bekerja sama dengan Sony Pictures dan Wild Bunch International untuk menghadirkan fitur tersebut ke penonton global di luar Asia pada awal 2023.

Film ini digambarkan seperti ini:

Di sisi lain pintu, adalah waktu secara keseluruhan—

“Suzume no Tojimari” adalah kisah dewasa untuk protagonis berusia 17 tahun, Suzume, yang berlatar di berbagai lokasi yang dilanda bencana di seluruh Jepang, di mana dia harus menutup pintu yang menyebabkan kehancuran.

Perjalanan Suzume dimulai di sebuah kota yang tenang di Kyushu (terletak di barat daya Jepang) ketika dia bertemu dengan seorang pria muda yang mengatakan kepadanya, “Saya sedang mencari sebuah pintu.” Apa yang Suzume temukan adalah satu pintu lapuk yang berdiri tegak di tengah reruntuhan seolah-olah terlindung dari bencana apa pun yang terjadi. Tampaknya ditarik oleh kekuatannya, Suzume meraih kenop… Pintu mulai terbuka satu demi satu di seluruh Jepang, melepaskan kehancuran pada siapa pun yang berada di dekatnya. Suzume harus menutup portal ini untuk mencegah bencana lebih lanjut.

Baca Juga:  Film 'Delicious Party Pretty Cure' Ungkap Penampilan 'Children's Lunch Dress'

—Bintang-bintang, lalu matahari terbenam, dan langit pagi.

Di dalam alam itu, seolah-olah semua waktu telah melebur bersama di langit…

Pemandangan, pertemuan, dan perpisahan yang belum pernah dilihat sebelumnya… Segudang tantangan menantinya dalam perjalanannya. Terlepas dari semua rintangan yang menghadangnya, petualangan Suzume memancarkan secercah harapan pada perjuangan kita sendiri melawan jalan kecemasan dan kendala terberat yang membentuk kehidupan sehari-hari. Kisah menutup pintu yang menghubungkan masa lalu kita dengan masa kini dan masa depan akan meninggalkan kesan abadi di hati kita semua.

Tertarik oleh pintu misterius ini, perjalanan Suzume akan segera dimulai.

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x