Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Dingin 2023 yang Tayang di Muse Indonesia

Published

on

Gwigwi.com- Memasuki awal tahun tentunya merupakan momen yang tepat untuk menayangkan berbagai program baru. Salah satunya adalah menayangkan anime musim dingin 2023 yang sebentar lagi akan hadir.

Seperti biasanya, Muse Indonesia yang merupakan simulcast resmi anime musiman telah menyiapkan berbagai judul baru untuk para pecinta anime di Indonesia. Beberapa judul anime yang akan tayang adalah sebagai berikut.

1.    Eiyuuou, Bu wo Kiwameru Tame Tenseisu: Soshite, Sekai Saikyou no Minarai Kishi♀

Anime musim dingin 2023 pertama yang ada di dalam daftar ini Eiyuuou, Bu wo Kiwameru Tame Tenseisu: Soshite, sekai Saikyou no Minarai Kishi. Kisahnya menceritakan Harapan terakhir dari Raja-Pahlawan. Karakter bernama Inglis hidup kembali sebagai seorang pejuang.

Ketika ia terbangun, dia baru menyadari menyadari dirinya telah terlahir kembali sebagai seorang gadis di keluarga bangsawan. Meskipun ia dianggap gagal menyandang gelar kesatria, ia tetap menjadi pengawal paling luar biasa yang pernah ada. Anime ini akan tayang pada tanggal 10 Januari 2023 dan tayang setiap Selasa pukul 01:45 WIB.

2.     Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu. 2

Selanjutnya ada Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu. 2 atau sering disebut Bofuri Season 2. Kisahnya masih lanjutan petualangan Maple di sebuah game NewWorld Online. Sebagai gamer yang memfokuskan stat karakternya ke pertahanan, bakal ada semakin banyak hal aneh bin ajaib yang dilakukan Maple untuk mengeksploitasi mekanika game tersebut.

Di season keduanya, Maple akan lebih dekat dengan beberapa ketua guild lain seperti Payne dari Order of the Holy Sword dan Mii dari Flame Empire. Selain itu, anggota guild Maple juga saling memperkuat kemampuan mereka masing-masing. Anime ini resmi pada tanggal 11 Januari 2023 dan tayang pada hari Rabu pukul 23:30 WIB.

3.     Kyokou Suiri Season 2

Ini adalah musim kedua Kyoukou Suiri. Secara garis besar, anime ini mengisahkan tentang Kotoko Iwanaga yang pada usia 11 tahun diculik oleh youkai selama dua minggu. Dia diminta untuk menjadi dewa kebijaksanaan. Tujuannya adalah Kotoko harus menjadi seorang perantara antara dunia roh dan dunia manusia. Dia pun menyetujuinya dan harus mengorbankan mata kanannya serta kaki kirinya.

Cerita berselang enam tahun setelahnya saat setiap kali youkai memiliki masalah. Para Youkai itu akan langsung pergi ke tempat Kotoko untuk berkonsultasi dan meminta pertolongannya. Anime ini resmi mengudara tanggal 9 Januari 2023 dan selalu tayang setiap hari Senin pukul 01:05 WIB.

4.     Ningen Fushin no Boukensha-tachi ga Sekai wo Sukuu you desu

Ningen Fushin no Boukensha-tachi ga Sekai wo Sukuu you desu berlokasi di Kota Terene. Lebih tepatnya ada di Kerajaan Suci Dinez yang merupakan tempat bercampurnya ras dan profesi. Mulai dari petualang yang ingin cepat kaya, pedagang cerdas, penyanyi dan penari, bangsawan, biksu, beastfolk, dan banyak lagi. Memiliki tata letak yang rumit, kota itu dijuluki sebagai Kota Labirin.

Cerita dimulai dari Nick, seorang petualang sekaligus Light Warrior yang andal. Ia berada dalam party yang dipimpin oleh Argus, mentor sekaligus seseorang yang ia anggap sebagai ayah. Setelah menyelesaikan pekerjaan terakhir, Nick menyadari bahwa uangnya telah dicuri oleh salah satu anggota party. Namun, Argus memaafkan anggota tersebut dan malah mengusir Nick atas tuduhan menggelapkan dana.

Suatu malam, ia datang untuk mabuk di sebuah bar dan kemudian bertemu dengan tiga petualang yang lain. Setelah minum semalaman, ternyata mereka semua juga telah dikhianati oleh seseorang. Disatukan dengan rasa tidak percaya pada manusia, Nick pun mengusulkan agar mereka berempat membentuk party. Anime ini resmi mengudara tanggal 3 Januari 2023 dan tayang setiap hari Selasa pukul 23:00 WIB.

5.     Sugar Apple Fairy Tale

Selanjutnya ada Sugar Apple Faity Tale yang juga tayang pada musim dingin 2023. Kisahnya ada di dunia saat peri dapat dibeli dan dijual kepada penawar tertinggi. Di dunia tersebut, manusia tidak benar-benar bersahabat dengan fae folk. Tapi persahabatan adalah apa yang Anne Halford cari dengan Challe, peri pengawal barunya.

Meskipun begitu, Challe tidak begitu tertarik dengan gagasan pertemanan tersebut. Sebagai tuan barunya, Anne menugaskannya untuk mengawalnya saat melalui area yang sangat berbahaya. Tetapi para pengawal banyak yang  tidak mau dan ingin melarikan diri. Anne pun harus berurusan dengan lebih banyak urusan yang tak terduga. Anime ini mulai tayang tanggal 6 Januari 2023 dan selalu hadir setiap Jumat pukul 21:30 WIB.

6.     Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei

Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei menceritakan tentang hubungan antara 2 gadis bangsawan. Adapun 2 gadis bangsawan tersebut bernama Wynn Palletia Anisphia dan Magenta Euphyllia. pada episode pertamanya menceritakan tentang Anisphia sedang pergi berburu.

Anisphia berburu monster agar bisa mendapatkan material untuk menjadi uji coba membuat obat dan beraneka ragam sihir baru.  Seperti apa kisah yang menunggu mereka selanjutnya? Anime ini tayang resmi pada tanggal 10 Desember 2023 dan selalu ada setiap Rabu pukul 21:00 WIB.

7.     Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Bersama dengan tiga pahlawan lainnya, Mukouda Tsuyoshi yang berusia 27 tahun diangkut ke dunia fantasi untuk menyelamatkan kerajaan dari ancaman misterius. Namun sebenarnya, Mukouda terseret kedalam ritual pemanggilan secara tidak sengaja.

Satu-satunya kemampuan yang ia miliki yaitu Menu Makanan, yang memungkinkannya untuk membuka antarmuka dimana ia bisa membeli dan mendapatkan barang-barang supermarket dari Jepang modern.

Tanpa pikir panjang, setelah keluar dari istana Mukouda menjelajahi dunia barunya. Tapi kemampuan yang ia miliki untuk menciptakan makanan enak, menarik perhatian serigala legendaris Fenrir. Anime akan mengudara pada tanggal 11 Januari 2023 dan selalu tayang setiap hari Rabu pukul 00:00 WIB.

8.     UniteUp!

UniteUp! merupakan sebuah proyek idola multidimensi dari Sony Music. “UniteUp!” pada saluran Youtube tiba-tiba sudah dibuka dan berbagai musik dari berbagai artis telah diposting. Mulai dari KIKUNOYOU, EVAN, dan Suzu dengan cover lagu-lagu populer mereka. Daiki Takao, Eishiro Nijo, dan Fuga Togo merilis lagu musikalitas tingkat tinggi sebagai artis solo.

Haruka membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri, diiringi suaranya yang unik. Anela, idola papan atas yang memberikan penampilan berkualitas tinggi dengan kehadiran yang luar biasa. Musik dan perasaan telah menyatukan mereka sehingga membawanya ke dalam pengembangan drama baru.

Anime ini akan mengudara tanggal 7 Januari 2023 dan tayang setiap Sabtu Pukul 23:30 WIB.

Itulah daftar anime musim dingin 2023 yang tayang di Muse Indonesia. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.

 

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending