Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Dingin 2023 yang Tayang di Bilibili TV

Published

on

Gwigwi.com – Jika dibandingkan dengan platform lainnya, Bilibili TV termasuk salah satu yang lebih banyak menayangkan anime dalam berbagai genre. Hal itu juga berlaku untuk penayangan anime musim dingin 2023 ini.

Beberapa judul anime musim dingin 2023 yang akan tayang di bilibili TV adalah sebagai berikut.

1.     Benriya Saitou-san Isekai ni Iku

Anime Benriya Saitou-San Isekai ni Iku berfokus pada Saitou, seorang pekerja biasa dan tukang reparasi yang bereinkarnasi di dunia lain. Bentuk pesta eksplorasi penjara bawah tanah dengan Raelza, seorang pejuang yang cantik dan kuat.

Morok, seorang penyihir kuat yang karena kepikunannya tidak berhenti melupakan mantra. Lalu ada Lafanpan, peri yang simpatik tapi serakah. Pengalaman mereka sebagai tukang reparasi sangat berguna ketika mereka perlu membuka peti tertutup atau memperbaiki baju besi mereka.

Anime ini akan mengudara tanggal 8 Januari 2023 dan tayang setiap hari Minggu pukul 22:30 WIB.

2.     Ars no Kyojuu

Cerita terjadi di era pedang, pahlawan, dan mitos. Bangsa raksasa menciptakan dunia, tetapi kemudian manusia merebutnya. Ini membuat marah giant beast, yang kemudian mulai memakan manusia.

Untuk melawan, manusia memanggil para dewa. Beast Kyoju mulai menyebar ke seluruh dunia, menyebabkan kerusakan besar, tetapi manusia melawan dengan memburu Kyoju. Umat manusia juga makmur dengan menggunakan bagian-bagian yang dibedah dari binatang.

Jiiro adalah “seorang pria yang lolos dari kematian,” dan dia memburu Kyoju untuk mencari nafkah. Suatu waktu dia bertemu Kuumi yang dikejar oleh seseorang. Jiro dan teman-temannya kemudian mulai mengungkap rahasia dunia ini.

Anime ini akan mengudara tanggal 7 Januari 2023 dan tayang setiap hari Sabtu pukul 01:25 WIB.

3.     Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka IV: Fuka Shou – Yakusai-hen

Sinopsis plot resmi untuk anime DanMachi Musim 4 ini belum dirilis. Namun, trailer teaser memberikan beberapa petunjuk tentang fokus utama untuk cerita animenya. Seperti diketahui, Bell sudah mengetahui apa yang dia inginkan untuk dirinya sendiri pada akhir musim ketiga.

Setelah kalah dalam pertempuran melawan Asterius yang kuat di final Musim 3 dan berdamai dengan Ais untuk beberapa pelatihan lagi, sang petualang ingin menjadi lebih kuat. Kita pasti akan melihat dia dalam usahanya untuk memperbaiki dirinya sendiri di Musim 4 ini.

Musim 3 DanMachi mengadaptasi Volume 9 hingga 11 dari seri novel ringan. Musim 4 kemungkinan akan mengadaptasi Volume 12 dari novel, yang sebenarnya merupakan awal dari petualangan baru untuk Bell.

Anime ini akan mengudara tanggal 05 Januari 2023 dan selalu tayang setiap hari Kamis 23:00 WiB.

4.     Kaiko sareta Ankoku Heishi (30-dai) no Slow na Second Life

Prajurit gelap Dariel (30 tahun) yang tidak bisa menggunakan sihir saat berada di pasukan Raja Iblis, dipecat karena kurangnya kapasitas. Setelah dibesarkan oleh Raja Iblis sebelumnya sendiri, ia menemukan bahwa saudara angkatnya, Raja Iblis baru tidak banyak berguna baginya. Namun, begitu dia menyelamatkan seorang gadis desa dari monster hutan, Dariel diundang ke desanya dan mulai menyadari bahwa dia mungkin jauh lebih kuat daripada apa yang dia pikirkan …

Anime ini hadir tanggal 07 Januari 2023 setiap hari Sabtu pukul22:00 WIB.

5.     Kubo-san wa Mob wo Yurusanai

Siswa sekolah menengah Junta Shiraishi memiliki tujuan sederhana: untuk menjalani masa muda yang memuaskan. Namun, mencapai tujuan ini tampaknya lebih sulit dari yang diharapkan, karena semua orang di sekitarnya sering tidak memperhatikannya karena kurangnya kehadirannya.

Faktanya, ketidakhadiran Shiraishi sangat parah sehingga orang-orang percaya bahwa kursinya di kelas selalu kosong, dengan anggapan yang salah bahwa dia sering bolos kelas. Bahkan ada desas-desus aneh yang beredar di kelas bahwa mereka yang berhasil melihat Shiraishi akan diberkati dengan keberuntungan untuk hari itu.

Hingga saat ini, satu-satunya orang yang mengetahui keberadaannya adalah Nagisa Kubo, gadis yang duduk di sebelahnya. Namun, sayangnya baginya, Kubo suka menggodanya setiap hari dan sering menempatkannya dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menyusahkan.

Namun, karena kejenakaan Kubo terus melibatkan Shiraishi yang enggan, dia mungkin segera menemukan bahwa masa mudanya mungkin tidak sebodoh yang dia kira awalnya.

Anime ini mengudara setiap tanggal 10 Januari 2023 dan tayang setiap hari Selasa pukul 21:30 WIB.

6.     Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou II

Dikisahkan seorang raja iblis bernama Anos. Walaupun ia hadir untuk menghancurkan dunia, seorang raja iblis pun dapat merasa lelah terhadap seluruh pertarungan dan pertumpahan darah yang sering terjadi. Sehingga setelah 2,000 tahun telah berlalu, Anos akhirnya bereinkarnasi.

Demi kehidupan yang lebih damai, akhirnya ia memutuskan untuk mendaftarkan dirinya bersama keturunannya menjadi seorang pelajar. Akan tetapi karena pengguna sihir semakin pudar, pada saat ia bereinkarnasi, tidak ada keturunannya yang dapat mewarisi kekuatan Anos yang sebenarnya. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Anime ini akan mengudara tanggal 08 Januari 2023 dan tayang setiap hari Minggu pukul 00:30 WIB.

7.     Mononogatari

Monogatari menceritakan tentang Tsukumogami yang merupakan roh benda-benda tua yang dapat memiliki bentuk fisik. Tsukumogami bisa ramah, kejam atau di antara keduanya.

Klan Saenome membantu mengirim mereka kembali ke dunia roh secara damai. Namun, Hyouma Kunato membenci mereka karena salah satu tsukumogami mengambil sesuatu yang berharga darinya.

Untuk menghilangkan kebenciannya, kakek Hyouma mengirimnya ke Kyoto, tinggal bersama Botan Nagatsuki, seorang gadis yang menguasai enam tsukumogami dan hidup bersama sebagai keluarga.

Anime ini mengudara tanggal 10 Januari 2023 dan akan tayang setiap hari Selasa pukul 00:00 WIB.

8.     Ooyukiumi no Kaina

Dunia yang diselimuti lautan salju yang tak berujung dan terus bertambah. Orang-orang mencari nafkah, baik berkerumun di sekitar akar pohon besar yang menghiasi permukaan, atau pergi ke kanopi, yang tersebar di atmosfer planet.

Pertemuan kebetulan antara Kaina, seorang pemuda dari kanopi, dan Liliha, seorang wanita muda dari permukaan, memicu serangkaian peristiwa yang akan mengubah nasib dunia.

Anime ini akan mengudara tanggal 12 Januari 2023 dan tayang setiap Kamis pukul 00:55 WIB.

9.     Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki

Menjadi kuat saja tidak akan membuatmu bahagia. Bahkan jika kau seorang onmyouji terkuat sekalipun. Haruyoshi, seorang onmyouji jenius yang tak tertandingi telah dikhianati hingga nyawanya terancam.

Dengan sihirnya sendiri ia memutuskan untuk bereinkarnasi ke dunia lain agar dapat memulai hidup baru dengan bahagia. Namun, benarkah yang menanti Onmyouji terkuat di dunia lain adalah kebahagiaan?

Anime ini akan mengudara 7 Januari 2023 setiap hari Sabtu pukul 23:30 WIB.

10.Rougo ni Sonaete Isekai de 8-manmai no Kinka wo Tamemasu

Suatu hari, Mitsuha jatuh dari tebing sampai ke tempat aneh seperti Eropa abad pertengahan. Ketika nyawanya terancam oleh sekawanan serigala, ia tiba-tiba mempu berpindah tempat dari satu dunia ke dunia lain

Menyadari kemampuannya itu, Mitsuha memutuskan untuk hidup di kedua dunia, bolak-balik dari dunianya ke dunia lain untuk menimbun banyak harta. Pembayaran asuransi, biaya sekolah, renovasi rumah, biaya hidup, dll.

Setelah dihitung-hitung, setidaknya ia harus mengumpulkan 200 milyar yen (80000 koin emas) agar saat hari tua nanti dapat pensiun dengan tenang. Kisah Mitsuha, gadis yang rajin menabung di dunia lain ini pun dimulai.

Anime ini akan mengudara tanggal 8 Januari 2023 dan tayang setiap hari Minggu Pukul 02:00 WIB.

11.Spy Kyoushitsu

Setelah perang yang mengerikan mendatangkan malapetaka pada populasi umum, pemerintah dunia menggunakan taktik yang lebih sulit untuk melanjutkan agenda mereka: perang yang dilancarkan dalam bayang-bayang.

Lily, gadis cantik berambut putih, adalah mahasiswa di salah satu dari sekian banyak institusi yang melatih anak muda untuk menjadi mata-mata yang cakap. Sayangnya, meskipun mendapat nilai bagus pada ujian tertulis, dia hanya berhasil lulus praktik.

Tanpa keterampilan dunia nyata, harapannya untuk lulus tipis, sampai ia ditawari kesempatan untuk bergabung dengan tim “Tomoshibi” yang misterius dan mengambil bagian dalam misi yang tidak dapat dilewati. Gembira dengan prospek bekerja dengan elit, Lily dengan antusias menerima.

Namun demikian, dia terdiam ketika dia tiba di Istana Kagerou dan tujuan sebenarnya Tomoshibi dan situasi putus asa terungkap.  Ditemani oleh mata-mata bermasalah lainnya dan seorang pria muda misterius yang mempelopori operasi, Lily menyadari ini bukan liburan ideal yang dia bayangkan.

Anime ini akan mengudara tanggal 05 Januari 2023 dan tayang setiap hari Kamis pukul 22:30 WIB.

12.Tsundere Akuyaku Reijou Liselotte to Jikkyou no Endou-kun to Kaisetsu no Kobayashi-san

Di luar, penjahat otome Liselotte tampak menjijikkan dalam segala hal, karakter yang murni jahat. Namun, seperti yang terungkap dalam buku hariannya, dia selalu menyembunyikan rasa sakit dan perasaannya yang sebenarnya untuk Pangeran Siegward.

Saat menyembunyikannya, seorang penyihir jahat akhirnya merasukinya, menyebabkan kematiannya, akhir yang tragis bagi penjahat tsundere.  Beginilah ceritanya selalu berjalan, sebuah akhir yang dikodekan dalam game MagiKoi.

Anggota klub penyiaran Aoto Endou dan Shihono Kobayashi memutuskan untuk memainkan game ini. Di alam semesta lain, Pangeran Siegward mendengar suara mereka, percaya itu adalah wahyu ilahi dari dewa dan dewi.

Suara-suara ini mengisyaratkan sesuatu yang tidak Anda sadari sebelumnya: Liselotte sebenarnya sangat menggemaskan!  Tidak ada pengaturan ulang dalam game ini, dan hanya ada satu kesempatan untuk mengubah masa depan penjahat yang bernasib buruk.

Di tahun-tahun mendatang, dua entitas ini, yang akan memimpin negara menuju kemakmuran dan kebesaran, akan dikenal sebagai komentator Endou dan Kobayashi.

Anime ini akan mengudara tanggal 7 Januari 2023 dan tayang setiap hari Sabtu pukul 01:55 WIB.

Demikian daftar Anime musim dingin 2023 yang tayang di Bilibili TV. Semoga informasi ini memberikan manfaat.

 

 

Advertisement

Berita Anime & Manga

Crunchyroll Akan Melakukan Kerjasama Dengan Pihak Terkomsel

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Crunchyroll kini melakukan kerjasama dengan pihak Terkomsel untuk memudahkan para penonton, atau para pelanggan setianya yang berada di Indonesia untuk melakukan berlangganan dengan beberapa paket kombo lainnya tersebut dan memudahkan para beberapa orang untuk berlangganan.

Dengan begitu juga ada kombo Rp.36.000 akan mendapatkan 3GB MAXstream dari pihak Terkomsel dan juga pihak Crunchyroll, yang dimana kerjasama ini akan berlangsung cukup lama serta akan ada beberapa paket kombol menanti kedepannya.

Tertapi dengan menghadirkan 2 kombo paket tersebut yang senilai Rp.36.000 untuk 3GB MAXstream dan Rp.48.000 5GB untuk paket MAXstream, serta juga bisa mengakses beberapa komik dan berbagai macam game dari pihaknya tersebut nantinya.

Dan juga untuk paket Rp.36.000 dan Rp.48.000 akan mendapatkan member Mega Fan untuk platformnya tersebut, serta jika para pelanggan mengakses kode yang sudah diberikan oleh pihak Crunchyroll dalam pembelian paket kombo tersebut.

Platform ini pada sebelumnya merupakan platform anime illegal yang dimana pada saat ini sudah berubah menjadi platform atau OTT streaming legal, yang mendapatkan berbagai macam anime ongoing setiap musimnya tersebut.

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending