Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Dingin 2023 yang Tayang di Aniplus Asia

Published

on

Gwigwi.com-Aniplus Asia merupakan salah satu simulcast anime yang sudah eksis cukup lama. Walaupun lebih sering menayangkan anime lama, namun Aniplus Asia juga kerap menyajikan berbagai judul baru dan itu masuk ke dalam anime musim dingin 2023 ini.

Beberapa judul yang masuk ke dalam daftar Aniplus Asia untuk musim ini adalah sebagai berikut.

1.     Bungou Stray Dogs 4th Season

Atsushi Nakajima, seorang remaja yang lapar dan kehausan berjalan tanpa arah setelah diusir dari panti asuhan. Diketahui panti asuhan mengalami krisis keuangan akibat seekor harimau yang tiba-tiba menyerang kawasan panti asuhan.

Atsushi yang baru pertama kalinya diusir oleh panti asuhan, terduduk di tepi sungai sembari memikirkan hal apa yang seharusnya dilakukan. Melihat seorang pria tenggelam, Atsushi bergegas memberikan pertolongan. Untungnya Atsushi berhasil menyelamatkan seorang pria aneh dan eksentrik yang tenggelam ini.

Pria yang bernama Dazai Osamu ini mengatakan ingin bunuh diri, namun ia tetap menghargai niat baik dari Atsushi. Dazai Osamu juga memperkenalkan Atsushi kepda rekannya, Kunikida Doppo. Rekannya tersebut mengungkap sudah lelah dengan percobaan bunuh diri Dazai Osamu yang berulang kali dilakukannya.

Selama obrolan, Atsushi akhirnya mengetahui  seberapa tertariknya Dazai Osamu dan Kunikida Doppo terhadap harimau misterius yang berada di sekitarnya. Selain itu juga, dua orang tersebut diketahui merupakan anggota “Badan Detektif Bersenjata”. Atsushi mengetahui informasi tersebut berdasarkan rumor yang beredar.

Atsushi yang awalnya kebingungan  harus berbuat apa, akhirnya menyadari bahwa dirinya sekarang dikelilingi oleh orang aneh dengan kekuatan yang aneh, salah satunya Dazai Osamu yang ia selamatkan.

Anime ini mengudara pada tanggal 4 Januari 2023 dan tayang setiap hari Rabu pukul 23:00 WIB.

2.     Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka IV: Fuka Shou – Yakusai-hen

Sinopsis plot resmi untuk anime DanMachi Musim 4 ini belum dirilis. Namun, trailer teaser memberikan beberapa petunjuk tentang fokus utama untuk cerita animenya. Seperti diketahui, Bell sudah mengetahui apa yang dia inginkan untuk dirinya sendiri pada akhir musim ketiga.

Setelah kalah dalam pertempuran melawan Asterius yang kuat di final Musim 3 dan berdamai dengan Ais untuk beberapa pelatihan lagi, sang petualang ingin menjadi lebih kuat. Kita pasti akan melihat dia dalam usahanya untuk memperbaiki dirinya sendiri di Musim 4 ini.

Musim 3 DanMachi mengadaptasi Volume 9 hingga 11 dari seri novel ringan. Musim 4 kemungkinan akan mengadaptasi Volume 12 dari novel, yang sebenarnya merupakan awal dari petualangan baru untuk Bell.

Anime ini akan mengudara tanggal 05 Januari 2023 dan selalu tayang setiap hari Kamis 23:00 WiB.

3.     Kyuuketsuki Sugu Shinu 2

Pemburu vampir Ronald, vampir transendental Draluc dan John si armadillo yang lucu membentuk kelompok secara kebetulan. Setiap malam pemburu vampir terlibat dengan para karakter kocak. Sementara Draluc tetap aja jadi seonggok debu.

Mampukah Ronald melindungi kedamaian dan ketertiban di Yokohama Baru, tempat para vampir merajalela?!

Anime ini mengudara tanggal 9 Januari 2023 dan tayang setiap hari Senin pukul 22:30 WIB.

4.     Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou II

Dikisahkan seorang raja iblis bernama Anos. Walaupun ia hadir untuk menghancurkan dunia, seorang raja iblis pun dapat merasa lelah terhadap seluruh pertarungan dan pertumpahan darah yang sering terjadi. Sehingga setelah 2,000 tahun telah berlalu, Anos akhirnya bereinkarnasi.

Demi kehidupan yang lebih damai, akhirnya ia memutuskan untuk mendaftarkan dirinya bersama keturunannya menjadi seorang pelajar. Akan tetapi karena pengguna sihir semakin pudar, pada saat ia bereinkarnasi, tidak ada keturunannya yang dapat mewarisi kekuatan Anos yang sebenarnya. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Anime ini akan mengudara tanggal 08 Januari 2023 dan tayang setiap hari Minggu pukul 00:30 WIB.

5.     Tsurune: Tsunagari no Issha

Anime Tsurune: Tsunagari no Issha merupakan kelanjutan perjuangan Minato Narumiya dan teman-temannya di klub kyudo, seni memanah Jepang. “Tsurune”—Itu adalah suara yang dibuat oleh tali busur saat anak panah dilepaskan, dan suara yang menginspirasi Minato Narumiya untuk mempelajari Kyuudo, seni bela diri Jepang modern yang berfokus pada panahan.

Namun, sebuah insiden selama turnamen sekolah menengah terakhirnya menyebabkan dia berhenti dari olahraga tersebut. Ketika Minato Narumiya bergabung dengan Sekolah Menengah Prefektur Kazemai, dia dengan cepat diundang untuk bergabung dengan klub panahan oleh penasihat klub, Tommy-sensei. Teman masa kecilnya Seiya Takehaya dan Ryohei Yamanouchi dengan cepat setuju untuk bergabung, tetapi Minato ragu-ragu pada awalnya.

Bersama dengan teman masa kecilnya dan rekan satu tim barunya, Kaito Onogi dan Nanao Kisaragi, Minato mengobarkan kembali cintanya pada Kyuudo dan bekerja dengan timnya menuju tujuan memenangkan turnamen prefektur.

Anime ini akan mengudara tanggal 5 Januari 2023 dan tayang setiap hari Kamis pukul 00:00 WIB.

Demikian daftar anime musim dingin 2023 yang tayang di Aniplus Asia. Semoga informasi ini memberikan manfaat.

 

Advertisement

Berita Anime & Manga

Crunchyroll Akan Melakukan Kerjasama Dengan Pihak Terkomsel

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Crunchyroll kini melakukan kerjasama dengan pihak Terkomsel untuk memudahkan para penonton, atau para pelanggan setianya yang berada di Indonesia untuk melakukan berlangganan dengan beberapa paket kombo lainnya tersebut dan memudahkan para beberapa orang untuk berlangganan.

Dengan begitu juga ada kombo Rp.36.000 akan mendapatkan 3GB MAXstream dari pihak Terkomsel dan juga pihak Crunchyroll, yang dimana kerjasama ini akan berlangsung cukup lama serta akan ada beberapa paket kombol menanti kedepannya.

Tertapi dengan menghadirkan 2 kombo paket tersebut yang senilai Rp.36.000 untuk 3GB MAXstream dan Rp.48.000 5GB untuk paket MAXstream, serta juga bisa mengakses beberapa komik dan berbagai macam game dari pihaknya tersebut nantinya.

Dan juga untuk paket Rp.36.000 dan Rp.48.000 akan mendapatkan member Mega Fan untuk platformnya tersebut, serta jika para pelanggan mengakses kode yang sudah diberikan oleh pihak Crunchyroll dalam pembelian paket kombo tersebut.

Platform ini pada sebelumnya merupakan platform anime illegal yang dimana pada saat ini sudah berubah menjadi platform atau OTT streaming legal, yang mendapatkan berbagai macam anime ongoing setiap musimnya tersebut.

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending