Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime Bergenre Romcom Pada Musim Semi 2022

Published

on

Gwigwi.com – Tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, anime yang akan tayang di musm semi 2022 banyak ditunggu oleh fans. Salah satu genre populer yang paling dinantikan adalah genre Romcom atau Romantic-Comedi (Komedi-Romantis).

Beberapa judul berikut ini ada yang baru dan ada juga merupakan lanjutan dari judul lama. Untuk mengetahui apa saja anime musim semi 2022 yang bergenre Romcom, simak ulasannya di bawah ini.

[toc]

Advertising
Advertising

1. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Judul pertama yang mungkin sudah dinantikan fans adalah musim ketiga Kaguya-Sama, yakni Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic. Beberapa staf yang pernah menangani anime Kaguya-sama pun kembali untuk menghibur fansnya.

Kisah pada musim ketiga ini masih meliputi dua murid elit bernama Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Pada dasarnya, kedua murid terbaik ini saling menyukai satu sama lain. Akan tetapi gengsi keduanya menjadi penghalang sehingga keduanya menolak untuk nyatakan perasaan masing-masing.

[insert page='kaguya-sama-wa-kokurasetai-ultra-romantic' display='related-template.php']

 

2. Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Anime berikutnya yang juga banyak ditunggu fans adalah Kawaii dake ja Nai Shikimori-san. Anime ini diadaptasi berdasarkan manga romkom karya Keigo Maki pada tahun 2018. Lalu di tahun berikutnya, manga tersebut diterbitkan oleh Kodansha sampai sekarang.

Kisahnya sendiri adalah tentang  Shikimori yang nampak seperti pacar yang sempurna. Sebab, dia memiliki sifat yang menyenangkan, imut dan juga wajahnya sangat cantik. Meskipun begitu, dia mempunyai sifat yang selalu disembunyikan di depan banyak orang. Pacarnya bernama Izumi sangat senang melihat sisi lain Shikimori tersebut.

[insert page='kawaii-dake-ja-nai-shikimori-san' display='related-template.php']

 

3. Kakkou no Iinazuke

Berikutnya ada anime berjudul Kakou no Iinazuke. Anime ini diadaptasi dari manga karya Miki Yoshikawa dan pertama rilis sebagai one shot pada tahun 2019 lalu. Kini manga tersebut sudah diterbitkan majalah mingguan di Weekly Shonen Magazine sejak 2020.

Kakou no Iinazuke bercerita tentang sepasang pelajar SMA bernama Nagi Umino dan Erika Amano. Keduanya tertukar saat bayi dan membuat Nagi Unimo berencana bertemu kedua orang tua kandungnya. Secara tidak sengajam dia bertemu Erika Amano yang sikapnya tidak ramah. Erika pun bertekad menjadikan Nagi sebagai sebagai pacar palsunya karena dia tidak ingin menikah.

Saat Nagi bertemu orang tua kandungnya, mereka menyelesaikan pertukaran bayi tersebut dengan sebuah keputusan besar, yakni membuat Nagi menikahi putrinya. Ternyata putri kandung kedua orang tua kandungnya adalah Erika itu sendiri.

[insert page='kakkou-no-iinazuke' display='related-template.php']

 

4. Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita Heart

Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. Heart kembali datang sebagai musim kedua. Pada musim pertama, animenya cukup sukses sehingga berlanjut pada musim kedua pada musim semi 2022 nanti.

Untuk kamu yang belum tahu, anime Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita bercerita tentang ilmuwan muda yang bernama Shinya Yukimura dan partnernya, Ayame Himuro. Keduanya sangat menyukai hal-hal tentang sains dan sudah melakukan berbagai macam penelitian. Pada suatu hari Ayame mengungkapkan perasaan cinta pada Shinya Yukimura dan tidak tahu harus merespon seperti apa. Di sinilah keduanya melakukan penelitian tentang cinta dengan berbagai eksperimen.

[insert page='rikei-ga-koi-ni-ochita-no-de-shoumei-shitemita-heart' display='related-template.php']

 

5. Koi wa Sekai Seifuku no Ato de

Anime bergenre romcom terakhir yang akan tayang pada musim semi 2022 adalah Koi wa Sekai Seifuku no Ato de. Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, anime satu ini diadaptasi dari manga karya Hiroshi Noda. Sedangkan ilustrasinya dibuat oleh Takahiro Wakamatsu.

Anime Koi wa Sekai Seifuku no Ato de menceritakan tentang hubungan dua musuh bebuyutan, yakni Fudou Aikawa dan Desumi Magahara. Fudou adalah pemimpin skuad pahlawan Gelato 5 dan bertujuan mendamaikan dunia. Sedangkan Desumi adalah pemimpin Gecko, sebuah organisasi jahat yang ingin menguasai dunia. Terlepas dari tugas masing-masing, ternyata keduanya menjalin cinta terlarang.

[insert page='koi-wa-sekai-seifuku-no-ato-de' display='related-template.php']

Demikian anime bergenre Romcom pada musim semi 2022. Adakah judul di atas yang kamu tunggu?

 

Advertisement

Berita Anime & Manga

Crunchyroll Akan Melakukan Kerjasama Dengan Pihak Terkomsel

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Crunchyroll kini melakukan kerjasama dengan pihak Terkomsel untuk memudahkan para penonton, atau para pelanggan setianya yang berada di Indonesia untuk melakukan berlangganan dengan beberapa paket kombo lainnya tersebut dan memudahkan para beberapa orang untuk berlangganan.

Dengan begitu juga ada kombo Rp.36.000 akan mendapatkan 3GB MAXstream dari pihak Terkomsel dan juga pihak Crunchyroll, yang dimana kerjasama ini akan berlangsung cukup lama serta akan ada beberapa paket kombol menanti kedepannya.

Tertapi dengan menghadirkan 2 kombo paket tersebut yang senilai Rp.36.000 untuk 3GB MAXstream dan Rp.48.000 5GB untuk paket MAXstream, serta juga bisa mengakses beberapa komik dan berbagai macam game dari pihaknya tersebut nantinya.

Dan juga untuk paket Rp.36.000 dan Rp.48.000 akan mendapatkan member Mega Fan untuk platformnya tersebut, serta jika para pelanggan mengakses kode yang sudah diberikan oleh pihak Crunchyroll dalam pembelian paket kombo tersebut.

Platform ini pada sebelumnya merupakan platform anime illegal yang dimana pada saat ini sudah berubah menjadi platform atau OTT streaming legal, yang mendapatkan berbagai macam anime ongoing setiap musimnya tersebut.

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending