Cuma di Jepang Kamu bisa Nginep di Hostel Kereta

GwiGwi.com – Bukan Jepang namanya kalau tidak bisa memanfaatkan teknologinya yang tak lagi terpakai menjadi sesuatu yang benar-benar baru dan bernilai ekonomis tentunya. Hokutosei adalah kereta express Jepang yang tadinya menghubungkan Stasiun Ueno di Tokyo dan Stasiun Sapporo di Hokaido. Hanya saja sejak tahun 2015, Hokutosei tak lagi beroperasi. Namun ditangan kreatif R.Project, kereta tak terpakai ini dirubah menjadi hostel kereta pertama di Jepang dan mungkin juga satu-satunya hostel kereta di dunia.

Proyek Hostel Kereta

Dengan mengantongi persetujuan dari perusahaan kereta JR East dan JR Hokkaido, R.Project pun memulai proyek perubahan kereta express menjadi sebuah hostel. Proyek ini bukanlah proyek pertana R.Project, sebelum-sebelumnya mereka sudah pernah melakukan proyek serupa yaitu mengubah fasilitas publik yang tak lagi digunakan menjadi sesuatu yang kembali bernilai ekonomis. Jadi ketika diberi proyek untuk mengubah Hokutosei menjadi sesuatu yang benar-benar baru, mereka sudah tidak kesulitan memikirkan ide atau potensi yang dihasilkan dari bekas kereta express.

Fasilitas Hostel Kereta

Lalu fasilitas seperti apa yang bisa didapatkan dari sebuah hostel kereta? Well, hostel kereta ini memiliki total enam lantai, tiga lantai khusus untuk guestrooms yang ditawarkan dengan harga ¥2500 per malam. Sisanya ada pilihan antara kamar privat atau dormitory style dengan total akomodasi sebanyak 78 tempat tidur. Selain fasilitas kamar, di lantai lainnya juga terdapat fasilitas untuk mandi, fasilitas laundry kemudian satu lantai khusus untuk dapur dan guest lounge. Intinya, hostel kereta ini memiliki semua fasilitas yang kamu butuhkan sebagai seorang tamu.

Baca Juga:  Mentos rasa Matcha ini cuma ada di Jepang!

Biaya hidup di Jepang memang relatif tinggi dan untuk para turis, harga penginapan di Jepang memang bisa menguras kantong, apalagi kebanyakan fasilitas berbanding lurus dengan harga yang dibayarkan. Namun jangan khawatir saat ini Jepang sudah menjadi salah satu negara yang sangat mengapresiasi para traveler sehingga mereka menyediakan banyak sekali solusi yang memudahkan para traveler. Saat ini banyak sekali pilihan-pilihan penginapan yang ekonomis dan hostel kereta ini akan menjadi alternatif pilihan baru jika kamu ingin mengunjungi Jepang, namun jangan keburu booking, karena hostel kereta ini baru akan menerima reservasi pertama pada tanggal 15 Desember akhir tahun ini.

  • 139 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.