Connect with us

Event

Creators Super Fest 2018, Lebih Seru dengan Creative Line Up & Konten Ngepop!

Published

on

GwiGwi.com – Ajang tahunan kreator Lokal Tanah Air & Regional Asia CREATORS SUPER FEST 2018 akan digelar untuk kedua kalinya di tanggal 12 – 13 Mei 2018 di Grand Ballroom Pullman, Central Park, Jakarta. Puluhan penampil hadir dari dalam dan luar negeri di edisi kali ini, yang akan sukses menjadi ajang tahunan kedua yang paling ditunggu.

Gemerlap Tahun Kedua Ajang Creators Super Fest 2018 Akan Menjadi Pusat Kreativitas Konten dari Berbagai Negara, Termasuk: Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan masih banyak lagi

Selain dimeriahkan lebih dari 100 Creators Exhibition Booth, mari berkenalan dengan deretan Official Line Up dan Guest Star di dua hari ajang #CSF18 :

Dari kategori Cosplay yang sangat populer, ada nama-nama besar dari dalam dan luar negeri yang akan menyapa para fans di #CSF18, mereka adalah:

  1. Hakken Ryou (Malaysia)
  2. SiuTao (Hongkong)
  3. Clarissa Punipun (Indonesia)

Sedangkan dalam kategori elemen kreatif berikutnya, yaitu Art, akan hadir banyak seniman besar dan karya-karyanya, baik lokal maupun internasional. Mereka adalah:

  1. Kishida Mel (Japan)
  2. Alchemaniac (Indonesia)
  3. Adelia Maghfirare (Not So Silent Night) (Indonesia)
  4. Dini Marlina (re:ON Comics) (Indonesia)
  5. Erfan Fajar (Kill Starter) (Indonesia)
  6. Jessica Kholinne (Code Monkey Save World) (Indonesia)

Tidak ketinggalan juga, kategori Musik akan diramaikan oleh bintang tamu musisi-musisi yang datang dari dalam dan luar negeri, yang pastinya akan mengobati kerinduan para fans akan panggung Anibeats di #CSF18:

  1. D-Yama (from Akihabara Mogra) (Japan)
  2. Lazurite (Indonesia)
  3. Soba (Indonesia)
  4. REDSHiFT (Indonesia)

Aksi panggung kali ini akan jadi sangat unik karena datangnya seorang kreator dan YouTuber Indonesia yang populer karena mampu menciptakan konten musik unik menggunakan Google Translate, Heiakim. Simak tips-tips menarik untuk meracik lagu ala Heiakim di panggung utama Creators Super Fest 2018!

Baca Juga:  Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Selain itu akan ada juga penampilan unik dari Virtual Youtuber yang sedang sangat terkenal di Jepang dan seluruh dunia, yaitu Kaguya Luna. Luna akan tampil secara langsung di layar panggung CSF dan menyapa para penggemarnya yang hadir di acara nanti

Dua hari #CSF18 akan menyajikan tiga pilar kreativitas’, yaitu: ART, MUSIC PERFORMANCE. Selain itu, menampilkan karya-karya terbaik dan memperkenalkan produk terbaru dari para pencipta konten dan perusahaan,  yang terdiri dari: anime, komik, toys, games, publishers, edukasi, serta segudang jenis konten kreatif, pop culture dan hiburan lainnya.

Selain Pop Exhibition, Workshop, Talkshow, Meet & Greet, Creator Act, Musician Performance, dan sederet aktivitas Lokal & Regional lain yang sudah populer sebelumnya, salah satu keseruan baru yang akan ditampilkan di Main Stage adalah: ART DUEL. Adu gambar antar illustrator sudah sering diadakan secara daring, tapi format secara live diyakini akan jadi acara yang ditunggu-tunggu dan menarik minat artist (seni ilustrasi) & kreator baik pemula maupun profesional.

Event Pop Culture juga bakal terasa tidak lengkap tanpa adanya kompetisi COSPLAY. Oleh karena itu, COSPLAYER COMPETITION tahun ini digadang-gadang akan tetap menjadi best gathering spot bagi penggemar karakter film, komik, budaya Jepang & Anime.

HTM (Harga Tiket Masuk) #CSF18 adalah Rp 62.500 (Pre Sale) dan Rp 70.000 (On The Spot), dan kabar baiknya, tiket sudah dapat dibeli di http://creatorsuperfest.com/tickets/ dan juga di mitra lain yang sudah bergabung seperti Go-Tix Event

Get connected with CREATORS SUPER FEST 2018 :

Official Site                          : http://creatorsuperfest.com/

Official Facebook               : https://www.facebook.com/creatorssuperfest/

Official Hashtag                 : #CSF18

Exhibitor Email                   : csf@sozo.sg

Lihat informasi mengenai Creators Super Fest 2017 di link berikut – Creator Super Fest, Menunjukan Kehebatan Artist-Artist Lokal

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Lokal

Holiday Fest – Coswalk Indonesia di Airport Pertama! Angkasa Pura II Jakarta

Published

on

By

COSWALK DI AIRPORT?! Kenapa tidak? Kali ini kita lagi ke event Coswalk di Airport yang pertama kali diadakan di Halal Park Terminal 3 – Soekarno Hatta, Indonesia Jakarta. Coswalk ini diiringi oleh lagu-lagu Anisong yang cukup dikenal orang, dan tentunya yang unik adalah ini event jejepangan pertama yang diadakan di Airport di Indonesia.

Continue Reading

Event

Creators Super Fest 2019 akan kembali lagi! Kini hadir di dua kota besar Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – SOZO dengan bangga mempersembahkan event Creators Super Fest (CSF) yang lebih besar dan menarik untuk tahun 2019! CSF akan diselenggarakan di 2 kota besar tahun ini, Surabaya (31 Agustus – 1 September 2019) di Chameleon Hall di Tunjungan Plaza, dan Jakarta (26 – 27 Oktober 2019) di SMESCO Exhibition Hall. SOZO (sozo.sg) paling dikenal sebagai organizer dari event C3 Anime Festival Asia Jakarta (C3AFAJKT) dan juga C3 Anime Festival Asia Singapura (C3AFASG).

CSF 2019 adalah event pop culture yang terdiri dari 4 pilar, Ilustrasi, Musik, Cosplay dan Game. Tahun ini acara ini akan membawakan illustrator popular, cosplayer yang beragam, atlit Esport, penampilan musik yang memukau dari DJ, turnamen game yang menegangkan, event komunitas, eksibisi interaktif, acara panggung dan tentunya berbagai merchandise resmi serta berbagai booth creator local terpilih!

Baca Juga:  Sambut Trailer Perdana dari Film The King's Man

Salah satu acara utama dari Creators Super Fest adalah “Art Duel”, lomba ilustrasi satu-lawan-satu dimana illustrator bertanding dalam sesi live drawing dengan waktu terbatas dan tema yang berbeda. Pemenang dari tiap ronde akan maju ke babak selanjutnya hingga final untuk memperebutkan kursi illustrator bergengsi! Format kompetisi baru yang menegangkan ini mengubah kegiatan tertutup menjadi sebuah olahraga dinamis yang dapat dinikmati semua orang! Selain ini masih banyak kegiatan yang akan diumumkan!

Kami mengundang para calon sponsor dan eksibitor yang mencari kesempatan unik untuk berinteraksi dengan pengunjung kami dengan menghubungi kami. Sementara itu, para fans dapat memantau website dan Facebook Page resmi kami untuk informasi lebih lanjut.

Continue Reading

Lokal

Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Published

on

GwiGwi.com – Tahun 2019 ini, Ennichisai kembali diadakan di kompleks Blok M Square pada tanggal 22-23 Juni 2019. Festival budaya Jepang yang tahun ini bertemakan “Unity” ini amat ramai dipenuhi masyarakat yang tertarik dengan budaya tradisional maupun pop dari negara Sakura tersebut. Jika membicarakan festival budaya tentunya juga banyak kios-kios yang berjualan makanan-minuman khas Jepang (kakigori, taiyaki, yuzu soda, ramen, yakitori, dan masih banyak lagi), merchandise anime-game, figures, hingga kios permainan: YoYo Tsuri (mengambil balon yoyo), Shateki (game menembak berhadiah), hingga permainan seperti pinball menggunakan bola baseball yang bertujuan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dan berkesempatan memenangkan kaos Hanshin Tigers.

Tidak ketinggalan pula sejumlah entertainer dan artis yang mengisi acara di panggung. Ada 3 panggung dengan acara yang berbeda-beda untuk menghibur pengunjung yaitu: Main Stage yang fungsinya menampilkan acara-acara kesenian Jepang seperti Shodo dan Taiko; Pop Stage yang menampilkan artis-artis pop dari Jepang; ada yang sudah berulang kali mengisi acara di Ennichisai dan ada juga yang baru pertama kali menampilkan show disini. Mereka yang mengisi acara antara lain adalah: AyuAyu, Ola Aphrodite, Tsukimomo, Magenta Rodeo, dan grup idol seperti: Enka Girls-Eguru(EGR), Colon dan Tercera Traps, serta performer-performer lainnya. Terakhir adalah Chika Stage yang menampilkan performer-performer lokal dengan pertunjukan khas Jepang.

Baca Juga:  Creators Super Fest 2019 akan kembali lagi! Kini hadir di dua kota besar Indonesia

Salah satu ritual khas yang wajib dilihat saat berkunjung ke Ennichisai adalah pawai Mikoshi, amatlah menggembirakan melihat peserta Indonesia dan Jepang bersama-sama memikul tandu kuil dan mengelilingi rute pawai, penonton dapat merasakan bahwa usaha dan kerja sama mereka dalam memanggul tandu yang berat tersebut . Suatu simbol kerjasama bilateral Indonesia-Jepang selama ini yang saling menguntungkan.

Sayangnya Ennichisai 2019 ini dikabarkan menjadi festival yang terakhir diadakan di Blok M. Masih belum ada kejelasan apakah di tahun 2020 ini festival itu masih diadakan atau tidak. Atau apakah lokasinya akan dipindah. Semoga saja Ennichisai masih bisa dilanjutkan karena dengan festival seperti ini, masyarakat Indonesia bisa merasakan budaya Jepang baik yang bersifat tradisional maupun modern.

Continue Reading

Trending