Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan
Auto Draft

News

Comiket Menerima Creator International Untuk Otaku Summit 2015

Published

on

GwiGwi.com – Komite Persiapan Comiket, grup dibalik event yang diadakan 2 kali dalam setahun dimana karya dari para fan dan para creator amatir dijual, mengumumkan sebuah event ekstensi spesial yang biasanya diadakan pada event Comiket Special. Event ini didedikasikan untuk meningkatnya popularitas dari anime, game, cosplay dan manga. Pada event spesial ini akan digelar “Otaku Summit” untuk menarik minat para creator amatir dari seluruh dunia untuk hadir dan berpatisipasi.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/otakusummit_zpsdc298f65.jpg

Fokus “Otaku Summit” selain untuk memberikan ruang bagi creator dari luar jepang untuk memamerkan karya mereka, adalah moment pertukaran ide yang diharapkan akan membawa pengertian yang lebih baik pada perbedaan fandom dari seluruh penjuru dunia sekaligus memberikan para creator dari luar Jepang lebih banyak fokus dibanding para creator dari Jepang yang sudah sering muncul pada Summer dan Winter Comiket.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/otakusummit2_zpse127cbe2.jpg

 

Salah satu anggota komite tersebut mengunggah sebuah pesan yang berisikan bahwa “Comiket adalah sebuah ruang dimana semua bentuk ekspresi kreatif, dengan doujinshi sebagai mediumnya, diterima dan sejak pertama kali diselenggarakan 40 tahun lalu, tujuan Comiket tidak pernah berubah”. Dia juga menekankan tentang event Comiket Special yang telah absen selama 20 tahun, kini kembali diadakan di Makuhari Messe di perfektur Chiba. Event Comiket Special kali ini akan diubah menjadiOtaku Summit yang akan menjadi sebuah ruang bagi para fans kultur Otaku dari seluruh dunia untuk bertemu, berbagi pengalaman, bertukar ide dan memamerkan karya mereka pada khalayak umum. Event ini juga menjadi deklarasi untuk para fans kultur Otaku untuk mengajak masyarakat menikmati anime, manga, dan kultur otaku bersama para fans kultur Otaku dari seluruh penjuru dunia.

Via : crunchyroll

Advertisement

News

Kini Giliran Pizza Hut Indonesia Yang Melakukan Kolaborasi Dengan Game Genshin Impact

Published

on

By

Kini Giliran Pizza Hut Indonesia Yang Melakukan Kolaborasi Dengan Game Genshin Impact

www.gwigwi.com – Pada sebelumnya yang dimana pihak Hoyoverse mengumumkan akan berkolaborasi dengan pihak Pizza Hut, yang dimana hanya ada di beberapa tempat saja termasuk di negara China tersebut. 

Yang dimana pengumuman tersebut pada tanggal 29 Juni 2023 yang lalu, kini giliran Pizza Hut Indonesia akan mendapatkan giliran untuk berkolaborasi dengan game Genshin Impact. 

Terlebih lagi ada beberapa macam paket yang dimana para pelanggan bisa mendapatkannya, terlebih harga paket dari harga Rp.55.000 NETT dan Rp.119.000 NETT yang dimana para pelanggan bisa mendapatkan berbagai macam stiker dari karakter Genshin Impact tersebut. 

Ada beberapa macam item yang bisa para pelanggan dapatkan seperti dari stiker, Postcard dan berbagai macam hal lainnya. Yang dimana hal ini hanya berlaku dari tanggal 18 September 2023 sampai tanggal 29 Oktober 2023, ada sekitar 10 lokasi saja yang bisa didapatkan. 

Seperti di Pizza Hut Pizza Hut Gatot Subroto Pancoran, Jakarta Pizza Hut Margonda Raya, Depok Pizza Hut Harapan Indah, Bekasi Pizza Hut Simfoni Pamulang Puspitek, Tangerang Pizza Hut Telkom Setiabudi, Bandung Pizza Hut Darmo, Surabaya Pizza Hut Jalan Lingkar Medan Pizza Hut Pandanaran,Semarang Pizza Hut Sudirman 2,Palembang Pizza Hut Pettarani, Makassar. 

Yang dimana 10 lokasi tersebut bisa dinikmati oleh para pelanggan atau para pemain setia dari game Genshin Impact, serta para pemain juga bisa mendapatkan berbagai macam item menariknya lagi.

Continue Reading

News

Unity Membuat Kebijakan Yang Sangat Kontroversial

Published

on

By

Unity Membuat Kebijakan Yang Sangat Kontroversial

www.gwigwi.com – Unity kini akan memberikan biaya kepada para developer game, yang dimana hal tersebut juga membuat beberapa developer game indie akan terancam bangkrut.

Terlebih lagi hal tersebut juga membuat pihak Unity menarik uang dengan sangat mudah, dari bayaran oleh pihak developer game tersebut yang menggunakan softwarenya untuk membuat game. 

Akan tetapi juga ada beberapa pihak yang menggunakan Unreal Engine untuk membuat game lainnya, tetapi juga ada beberapa developer terkenal lainnya menggunakan software Unity.

Langkah ini dibuat oleh pihak CEO Unity yang bernama John Riccitiello dirinya juga merupakan mantan presiden dan chief operating officer di Electronic Arts atau dengan sebutan EA. 

Ini juga akan menyebabkan beberapa developer harus memulai manuver, untuk menaikan harga top-up dari beberapa gamenya. 

Dan juga ada beberapa pihak developer untuk memindahkan software dari Unity ke software engine lainnya, yang memberikan permudah oleh pihak beberapa developer lainnya juga. 

Jika para developer game memutuskan untuk pihak Engine dari software lainnya, unity juga akan menerima dampak yang luar biasa. 

Karena ada beberapa developer yang sudah meninggal Engine Unity dengan beberapa engine, yang ada diluar sana untuk mempermudahkan pekerja developer game

Continue Reading

News

ZTE Luncurkan Gaming Phone REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G untuk Pengalaman Gaming yang Lebih Baik

Published

on

By

Zte Luncurkan Gaming Phone Redmagic 8s Pro Dan Nubia Neo 5g Untuk Pengalaman Gaming Yang Lebih Baik

www.gwigwi.com – GwiGwi.com – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi global terkemuka, hari ini meluncurkan gaming phone terbarunya, REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G. REDMAGIC 8S Pro hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version yang memiliki performa tinggi dan didukung dengan tampilan layar penuh (full screen display) seluas 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz. Tampilan layar penuh yang didukung teknologi AMOLED serta Under-Display Camera versi terbaru yang ditempatkan secara unik di bawah lapisan layar memberikan pengalaman visual tanpa gangguan dari ikon kamera.

Selain itu, REDMAGIC 8S Pro memiliki teknologi ICE 12.0 Multi-Dimensional Cooling System yang sudah terintegrasi di dalamnya. Teknologi ini bertujuan untuk mengendalikan suhu panas pada saat digunakan untuk bermain game. Sementara itu, ponsel gaming entry level ZTE nubia Neo 5G menyuguhkan pengalaman gaming yang mulus dengan dukungan jaringan 5G, sehingga pengalaman bermain game dengan beberapa pemain (Multiplayer) lebih lancar dan stabil. Dengan layar seluas 6,6 inci dan refresh rate 120Hz, gaming phone ini mampu memberikan respon yang lebih cepat saat bermain game.

Kehadiran kedua gaming phone ini menjadi sebuah momentum yang menjanjikan di tengah menggeliatnya market gaming phone di Indonesia, dipicu oleh popularitas e-sports. Pada saat yang bersamaan ZTE juga mengumumkan kerjasama strategis dengan Bigetron dalam hal penyediaan gaming phone berteknologi tinggi untuk mendukung perkembangan e-sports di Indonesia. Menurut laporan Digital 2023: Indonesia, 90 persen pengguna Internet memainkan mobile gaming di smartphone. Pengguna Internet di Indonesia sendiri dilaporkan mencapai 212,9 juta atau 77 persen dari total populasi.

Kehadiran para gamer ini membuat pasar game di Indonesia begitu menjanjikan. Statista melaporkan total revenue pasar game di Indonesia mencapai US$759,50 juta pada 2022. Diprediksi revenue ini akan tumbuh 7,66 persen per tahun dan mencapai US$1.161 juta pada 2027.

Tidak hanya memperkuat pasar gaming phone di Indonesia, ZTE Mobile turut menghadirkan rangkaian produk premium yang terjangkau yaitu seri Blade. Melalui seri ZTE Blade A53 Pro, ponsel dengan layar 6,52 inci resolusi HD+, serta Blade V50 dengan desain yang elegan dan material glass untuk layar belakang smartphone yang dilengkapi dengan layar 6,6 inci dan resolusi FHD+, ZTE berhasil menarik perhatian dan meraih sambutan positif dari para pengguna di Indonesia.

“Untuk melanjutkan momentum ini dan mewujudkan visi “Better Gaming for All”, kami menghadirkan REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G sebagai gaming phone berteknologi tinggi untuk memenuhi harapan gaming enthusiast. REDMAGIC 8S Pro memberikan pengalaman bermain game yang mulus dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan hingga 3,36GHz. Kinerja perangkat ini 33% lebih baik dan 99% lebih cepat. Sementara sebagai ponsel gaming entry level, nubia Neo 5G merevolusi konsep gaming phone dengan penambahan fitur Game Space yang membantu pengguna untuk mengelola game sesuai preferensi serta mengoptimalkan kinerja ponsel,” ujar Liu Wenlong, Sales Director, ZTE Indonesia.

REDMAGIC 8S Pro Memberikan Pengalaman Bermain Game yang Tak Tertandingi

REDMAGIC 8S Pro dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik bagi para penikmat mobile game. REDMAGIC OS 8.0 menyediakan konektivitas multi-perangkat dan dukungan multi-platform yang memudahkan pemain untuk terhubung ke perangkat gaming lain dan memainkan game konsol tanpa gangguan. Gaming phone ini dilengkapi dengan shoulder triggers sebesar 520Hz dengan tingkat respons 7,4ms membuat sinkronisasi data tampilan game ke panel game untuk memberikan opsi kontrol yang lengkap bagi pengguna. Area bidik yang presisi membuat performa gaming maksimal saat memainkan game kelas berat seperti Genshin Impact, CODM, League of Legends Wildrift, Real Racing Three, Rainbow Six Siege Mobile, dan Asphalt Legends.

Performa ponsel ini didukung oleh Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dengan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan dari 3,2 GHz menjadi 3,36GHz, sementara kecepatan GPU juga meningkat menjadi 719Hz menghasilkan performa 33% lebih baik dan kinerja pemrosesan 99% lebih cepat. Dibandingkan dengan versi standar Snapdragon 8 Gen 2, Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version ini dapat meningkatkan kecepatan CPU sebesar 5% dan GPU sebesar 5,7% sehingga memberikan pengalaman gaming yang optimal.

Dilengkapi oleh dedicated gaming chip Red Core 2, menjadikan performa gaming phone ini pun meningkat. Didukung oleh RAM LPDDR5X berkapasitas hingga 16GB dan storage UFS 4.0 berkapasitas hingga 512GB untuk memberikan kinerja anti-delay. Selain memiliki performa yang tangguh, gaming phone ini didukung oleh baterai berkapasitas sebesar 6.000mAh dual-cell dan fitur super-fast charging 65W.

REDMAGIC menggunakan teknologi ICE 12.0 Cooling System yang sudah dilengkapi dengan duct structure dan cooling gel sehingga pengguna bebas bermain game tanpa perlu khawatir akan suhu panas pada perangkat dan dapat lebih menghemat baterai.

REDMAGIC 8S Pro menggunakan layar FHD+AMOLED seluas 6,8 inci dengan kemampuan menampilkan 16 juta warna, menghasilkan tampilan yang jernih dan hidup. Dengan touch sampling rate 960Hz dan refresh rate 120Hz, ponsel ini mampu memberikan respons yang optimal untuk input, navigasi menu, dan transisi layar yang mulus. Dengan bezel yang sangat tipis dan tanpa notch, menjadikan tampilan layar menjadi lebih maksimal.

Dengan tingkat kecerahan yang mencapai 1300nit, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih baik. Selain itu, layar ponsel juga telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 sehingga memberikan perlindungan terhadap goresan

REDMAGIC 8S Pro dibekali dengan speaker stereo ganda yang dirancang oleh DTS:X Ultra, sehingga menghadirkan pengalaman audio yang tak tertandingi. Selain itu, kehadiran lampu RGB di bagian belakang menambah elemen futuristik dan interaktif pada suara.

REDMAGIC 8S Pro hadir dengan pengetsaan nano 3D yang simple namun futuristik. REDMAGIC 8S Pro mampu merekam video serta mengambil foto secara yang tajam dalam kondisi pencahayaan apapun. REDMAGIC menggunakan konfigurasi kamera utama dengan lensa 50 MP, f/1.88 (wide), PDAF, bersama dengan lensa 8MP, f/2.2, 120̊, 13mm (ultrawide) dan lensa 2 MP, f/2.4 (macro), serta selfie camera 16MP.

Nubia Neo 5G Ponsel Gaming bagi Entry Level, Energi Baru Gaming Phone

Kehadiran ZTE nubia Neo 5G di jajaran gaming phone tidak sekadar meramaikan, namun turut memberikan energi baru bagi para gaming enthusiast di Indonesia. Gaming phone ini mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan tinggi yang memberikan pengalaman gaming lebih optimal. Selain itu, ZTE Nubia Neo 5G turut dibekali prosesor Unisoc T820 6nm octa-core 5G dengan clock speed 2,7GHz, serta teknologi multi-layer heat dispassion system membuat suhu tetap terkendali walau digunakan untuk bermain game secara intensif.

Ponsel ini dibekali RAM 8GB yang bisa ditambah memori virtual sebesar 8GB, sehingga total menjadi 16GB, untuk membuat ruang yang lebih lega bagi sistem dalam menjalankan game dengan lebih mulus. Kinerjanya juga didukung baterai 4500mAh dengan teknologi smart power saving dan pengisi daya cepat 22,5 watt.

Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256GB, pengguna memiliki ruang yang cukup luas untuk menyimpan lebih banyak game, foto, video, dan aplikasi. Selain itu, gaming phone ini didukung oleh teknologi DTS:X Ultra yang memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

nubia Neo 5G dibekali layar 6,5 inci dengan resolusi 2408x1080px. Dengan refresh rate mencapai 120Hz, pengalaman navigasi pada gaming phone ini akan terasa sangat lancar, begitu juga saat memainkan game atau menonton hiburan. Dengan rasio aspek 20:9 dan rasio layar ke bodi sebesar 90,5%, pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang mengesankan, baik saat menikmati konten maupun bermain game. Gaming phone ini turut dilengkapi fitur Game Space untuk memberikan atmosfer gaming yang imersif dan memungkinkan pengguna memilih game sesuai dengan preferensi mereka.

nubia Neo 5G didesain dengan back cover yang unik dengan tema, wallpaper, animasi power-on, hingga nada dering yang dapat dipersonalisasi untuk menonjolkan kepribadian penggunanya. Sensor sidik jari diletakkan di bagian samping, bersamaan dengan tombol power. Dengan ketebalan hanya 7,98mm, nubia Neo 5G terlihat ramping namun tetap nyaman digenggam.

Untuk mendukung ekosistem e-sports dan mengembangkan potensi atlet e-sports nasional, ZTE turut berkolaborasi dengan Bigetron, tim e-sports yang tercatat telah memenangkan lebih dari 150 gelar nasional dan 2 gelar dunia untuk PUBGM World Championship pada 2019 dan PUBG Mobile World League: West pada 2020.

“Dukungan ZTE sebagai perusahaan global menegaskan komitmen Bigetron untuk membawa Indonesia ke panggung e-sports dunia. Kami merasa sangat senang atas dukungan yang diberikan oleh ZTE, sinergi ini merupakan bekal yang berharga untuk terus mendorong prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat regional maupun dunia,” kata Edwin Chia, CEO, Bigetron..

Harga dan Ketersediaan

REDMAGIC 8S Pro saat ini telah tersedia di seluruh gerai Erafone di Indonesia dan e-commerce Tokopedia. Harga REDMAGIC 8S Pro dengan desain MIDNIGHT (RAM 12GB+256GB) adalah Rp. 11.999.000, dan untuk desain AURORA (RAM 16GB+512GB) adalah Rp. 14.999.000. Dapatkan bonus TWS REDMAGIC, gratis proteksi gadget, tambahan cashback GoPay coins senilai Rp. 500,000 hingga cicilan 0% dengan Tokopedia Card selama periode pre-order 29 Agustus 2023 hingga 19 September 2023 hanya di Tokopedia.

Nantikan kehadiran nubia Neo 5G di e-commerce dan offline store partner ZTE Mobile Indonesia.

Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending