Connect with us

Event

Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi Comic Market, dikenal sebagai , acara  penggemar terbesar di dunia, mengumumkan pada tanggal 12 Juli bahwa acara musim dingin, , akan dibatalkan karena coronavirus (COVID-19) dan kesulitan mengadakan acara setelah penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Di situs web, Komite Persiapan Pasar Komik menjelaskan bahwa mereka akan melewatkan acara musim dingin sebelum Tokyo Big Sight, di mana Comiket diadakan dua kali setahun, merilis ‘Protokol Kesehatan' coronavirus. Pedoman tersebut menjabarkan bagaimana acara dapat dijalankan selama pandemi, termasuk panduan jarak dan berapa banyak orang yang bisa berada di dalam aula pada satu waktu. Sebagai tanggapan, panitia mengadakan penelitian untuk melihat apakah mungkin untuk mengadakan acara di bawah pedoman baru dan sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak, sehingga mereka maju membatalkan acara tersebut.

Selain itu, karena Halls Timur di Tokyo Big Sight saat ini dipasangkan untuk pertandingan Olimpiade, Comiket 99 akan diadakan selama empat hari, sama seperti Comiket 97 dulu. Tetapi acara tersebut tidak dapat dijamin ruang acara yang diperlukan karena mereka hanya memesan untuk acara tiga hari sebelum pandemi terjadi. Komite mencatat bahwa bahkan Makuhari Messe, yang berada di Chiba dan ruang acara terbesar kedua di Tokyo, tidak dapat mengakomodasi Comiket untuk hari-hari biasa yang diadakan pada bulan Desember.

Baca Juga:  Comiket 99 Dikonfirmasi Untuk Golden Week 2021

Karena itu, sebuah ‘Air Comiket' direncanakan akan diadakan selama liburan akhir tahun di tempat acara fisik, dan Comiket berikutnya dijadwalkan selama Golden Week pada tahun 2021. Informasi lebih lanjut tentang acara berikutnya akan dirilis pada musim gugur 2020.

Dalam pernyataan itu, panitia Comiket juga telah meminta dukungan pemerintah Jepang untuk acara, tempat, dan panitia selama waktu ini untuk meringankan beban biaya pembatalan, perubahan biaya tempat, dan biaya lainnya yang mungkin timbul sehingga acara seperti Comiket masih akan ada setelah pandemi berakhir.

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Event

C3AFA Singapore 2020 Dibatalkan; Event Online Baru Akan Berlangsung Pada 5 dan 6 Desember

Published

on

By

GwiGwi.com – SOZO Pte Ltd, penyelenggara (AFA) Anime Festival Asia, telah mengumumkan pembatalan acara fisik C3AFA Singapore 2020 tahun ini. AFA Singapura telah berlangsung terutama di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre selama 12 tahun terakhir sejak 2008.

Keputusan ini diambil karena situasi COVID-19 saat ini dan pembatasan terkait, baik secara lokal maupun regional. Tahun lalu, C3AFA Singapore 2019 mengumpulkan lebih dari 120.000 peserta, saat diadakan pada akhir November. Pada tahun 2019, C3AFA Singapura dianugerahi Acara Rekreasi Terbaik di Singapura oleh Singapore Tourism Board untuk edisi 2018-nya.

“Karena perjalanan yang sedang berlangsung dan pembatasan peraturan untuk acara berskala besar, kami telah memutuskan bahwa mengadakan C3AFA Singapura tahun ini tidak berkelanjutan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan kami. Dengan sangat menyesal kami harus membatalkan C3AFA Singapore 2020.

AFA (Anime Festival Asia) di Singapura telah diadakan tanpa henti sejak 2008, menjadi acara ikonik untuk semua pecinta Budaya Pop Jepang di Singapura dan daerah yang dinantikan setiap tahun. Dengan minat yang begitu kuat dan diikuti oleh pecinta budaya pop Jepang di kawasan ini, kami memutuskan untuk meluncurkan festival online gratis untuk menonton – AFA Singapore 2020 Online, pada akhir pekan pertama Desember 2020.

Baca Juga:  Comiket 99 Dikonfirmasi Untuk Golden Week 2021

Acara tersebut akan menampilkan konten eksklusif dari tamu undangan dan merchandise dari brand partner. Meskipun pengalaman fisik Anime Festival Asia seperti yang kita ketahui mungkin tidak sepenuhnya direplikasi, kami berharap semangat acara ini akan terus hidup secara online. Kami berharap banyak orang di wilayah ini juga akan menonton acara ini secara online.

#AFAONLINE2020 akan menjadi acara online tanpa tiket; pendaftaran mungkin diperlukan untuk akses. Lebih detailnya akan diumumkan oleh penyelenggara di kemudian hari.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

AnimeJapan 2021 Akan Mengadakan Event Online dan Fisik pada Maret 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk AnimeJapan mengumumkan hari ini acara 2021-nya akan diselenggarakan selanjutnya pada Maret 2021 dengan acara fisik untuk umum, dan acara online untuk hari bisnis dengan beberapa hari untuk umum untuk penggemar internasional yang mungkin tidak dapat terbang ke Jepang.

AnimeJapan 2021 mengadopsi moto “semua anime ada di sini.” Acara untuk umum tersebut akan diadakan pada tanggal 27 dan 28 Maret di Tokyo Big Sight, situs yang biasa digunakan untuk AnimeJapan, dengan beberapa dari 40 panggung disiarkan langsung kepada penonton di luar Jepang. Business day akan diadakan sepenuhnya secara online pada tanggal 29 Maret dan 30 Maret untuk pemberi lisensi dan pembeli lainnya untuk menghubungkan dan memfasilitasi kesepakatan bisnis dengan perusahaan internasional serta mengadakan seminar untuk para profesional.

Baca Juga:  Comiket 99 Dikonfirmasi Untuk Golden Week 2021

AnimeJapan 2020 dimaksudkan untuk diadakan pada Maret 2020 tetapi dibatalkan pada akhir Februari karena Pemerintah Jepang menerapkan langkah-langkah melawan infeksi COVID-19 yang akan datang, yang kemudian membuat negara itu masuk ke dalam Keadaan Darurat. AnimeJapan 2021 akan menjadi yang pertama kalinya acara ini diadakan dalam 2 tahun.

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Singapore Comic Con 2020 Dibatalkan Karena COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Acara tahunan Singapore Comic Con 2020 telah mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan acara fisik tahun ini. Sama seperti kebanyakan acara fisik dan konvensi lainnya, alasannya karena pandemi COVID-19 yang merebak dan untuk mendukung pemerintah dalam hal memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dalam postingannya di SNS, mereka meminta maaf atas pengumuman ini dan berharap pengertian pengunjung dan para pelaku pameran atas keputusan ini.

Mereka berjanji akan kembali lagi tahun depan dengan acara yang lebih meriah tentunya.

Baca Juga:  C3AFA Singapore 2020 Dibatalkan; Event Online Baru Akan Berlangsung Pada 5 dan 6 Desember

Singapore Comic Con (SGCC), sebelumnya dikenal sebagai Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC), adalah perayaan pamungkas Asia Tenggara akan budaya pop terbaik Barat dan Asia. Dari mainan, barang koleksi, komik, esports, hingga cosplay, selalu ada sesuatu yang bisa dinikmati semua orang! SGCC terus mengumpulkan mainan, komik, dan konten game terbaik dari seluruh dunia untuk menjaga hal-hal tetap segar dengan aktivitas baru yang menarik, seperti zona berbasis penggemar, kompetisi cosplay, dan arena esports yang menampilkan liga lokal dan regional.

GwiGwi telah menjadi partner sejak masih bernama STGCC, mari simak ulasan kami untuk mengenang event-event di masa lalu.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x