Connect with us

Event

Comifuro 8 : Lebih Banyak Komik dan Karya Lokal yang Menarik

Published

on

GwiGwi.com – Siapa bilang kalau dunia per-komik-an Indonesia sudah makin menurun? Nyatanya, pada Event Comic Frontier 8 yang diadakan di Integrity Convention Center, Mega Glodok Kemayoran kemarin menjajakan sekian banyak komik menarik, karya artis-artis Indonesia. Seperti apa keseruan event ini? Yuk simak liputan berikut~

Comic Frontier, atau lebih dikenal dengan Comifuro, sudah memasuki pagelarannya yang ke-8. Namun angka ini jangan dianggap sebagai usia Comifuro keseluruhan yah~ Karena menurut intel bias saja Comifuro diadakan setahun 2 kali, layaknya COMIKET yang sudah cukup terkenal di Jepang dengan konsep yang sama. Comifuro ke-8 ini diadakan di suatu tempat yang seperti agak asing bagi banyak orang yaitu di Integrity Convention Center. Waduh, dimana itu? Convention Center ini berada di Mega Glodok Kemayoran. Salah satu “Mall” yang lebih berfokus untuk automotif. Soal lokasi nanti kita bahas lebih lanjut yah~

Comifuro 8 ini bisa dibilang cukup ini. Selain lokasi, “Icon” yang ada di Poster promosi pun sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini Tim Comifuro bekerja sama dengan salah satu illustrator lokal yaitu Soyatu, yang memiliki ciri khas ilustrasi yang cukup unik, walau “sederhana” secara konsep, tetapi tetap menarik perhatian. Pada sesi bincang-bincang pun, Soyatu sendiri bilang bahwa karyanya ini dibuat secara spontan dan aga sedikit ragu tapi tetap diselesaikan dengan maksimal olehnya.

Selain Soyatu, banyak juga berbagai “artist” dengan nama besar yang berdatangan di event ini. Sebut saja salah satu comic yang cukup “kontroversial” yaitu Risa Comic, lalu rajanya komentar unik dan gokil di dunia per-figure-an dan per-wibu-an yaitu Ghosty Comic, sang DJ yang sudah terkenal baik di para fans Vocaloid dan juga Anisong di Indonesia yaitu Redshift. Tentunya para “perwakilan” artist-artist ini diharapkan memberikan inspirasi untuk para artist lebih berkembang dan menjadi lebih baik lagi terutama dalam mempublikasikan karyanya. Salah satu pelajaran yang bisa kita tarik adalah “Jangan ragu untuk berusaha mempublikasikan karya kalian karena bisa saja karya kalian tiba-tiba booming“.

Selain para Creator, ada juga beberapa komunitas yang berkesempatan untuk membuka booth mereka seperti KaoriNippon ClubGBF IndonesiaIM@SID, dan lainnya.

Kalau soal keramaian, tentunya Comifuro 8 ini bisa dibilang sangat ramai loh Gwiples! Memang sepertinya sudah tidak mengejutkan lagi sih kalau event Jejepangan di Indonesia ramai banget. Tapi yang bisa dibilang membuat beda Comifuro kali ini adalah CF8 ini hanya diadakan 1 hari saja. Yaps, berarti hari minggu tidak ada Gwiples. Mungkin ini bisa jadi adalah sebuah ancang-ancang dari panitia Comifuro untuk mengadakan Comifuro sebanyak 2 hingga 3 kali setahun.

Karya yang dijajakan pun bisa dibilang tidak jauh berbeda secara umum. Namun, seperti yang tadi disebut diatas, beberapa highlights dari artist-artist yang sudah cukup memiliki nama lebih menarik perhatian. Tetapi, overall, banyak konten lokal yang sudah cukup baik mulai dari karya-karya lightnovel buatan circle-circle baru dan juga lama, serta doujinshi sesuai fandom yang sedang musim.

Nah, terakhir nih, soal venue, lokasi Comifuro kali ini tidak bertempat di lokasi biasanya yaitu SMESCO Convention Hall melainkan di Integrity Convention Center. Lokasi yang “cukup asing” bagi banyak orang namun salah satu patokan yang bisa Tim GwiGwi ambil adalah lokasinya di Kemayoran dan terletak tidak begitu jauh dari JIExpo Kemayoran yang merupakan venue dari Anime Festival Asia Indonesia 2 tahun terakhir. Dari beberapa pengunjung yang sempat kita ajak mengobrol, beberapa menyukai lokasi baru ini yang terkesan lebih luas, dan tertata karena memang lokasinya yang cukup luas dibandingkan SMESCO. Akan tetapi, karena lokasinya yang cukup aneh, ini-pun membuat sebagian pengunjung bingung terutama beberapa cosplayer yang terlihat kaget saat mereka naik ke lokasi, melewati banyaknya counter automotive atau secara umum orang bilang sebagai bengkel.

Overall, event Comifuro 8 adalah event yang sesuai dengan hype-nya selama ini. Peningkatan dari segi fasilitas lokasi menjadi nilai plus untuk event ini. Selain itu mengingat suatu obrolan dengan crew media lainnya yang sedikit tidak menyenangkan tentang event ini 2 tahun yang lalu sudah mulai lebih baik dengan adanya creator lokal yang mulai berfokus pada Komik dan Literatur, tidak hanya poster, pembatas buku, keychain, dan sebagainya. Semoga Comifuro bisa sukses selalu dan menjadi lebih baik lagi di pagelaran Comic Frontier berikutnya.

See you on next event~

Cheers~!

Advertisement

Event

HoYo FEST 2024 akan hadir di Indonesia Pada Bulan Agustus

Published

on

Hoyo Fest 2024 Akan Hadir Di Indonesia Pada Bulan Agustus

www.gwigwi.com – Perusahaan hiburan interaktif global HoYoverse hari ini mengumumkan rangkaian lengkap HoYo FEST 2024 di Indonesia. Untuk merayakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh HoYoverse secara online dan offline, HoYoFEST akan mengumpulkan semua gim HoYoverse yang disukai para pemain di

Indonesia. HoYo FEST 2024 akan diadakan di Mall Gandaria City – Hall La Piazza,

Jakarta, dari tanggal 8 hingga 18 Agustus 2024. Selain di Indonesia, HoYo FEST 2024 juga akan diadakan di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam sepanjang bulan Agustus 2024.

Kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para pemain HoYoverse di Indonesia untuk berkumpul dan bersama-sama merayakan berbagai momen seru. Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan merchandise bertema HoYo FEST, barang koleksi eksklusif, dan hadiah berlimpah di dalam maupun di luar game!

Tahun ini, untuk pertama kalinya di Indonesia, HoYo FEST akan membuka HoYo FEST Artist Alley. Pengunjung dapat menemukan dan membeli konten serta merchandise asli buatan kreator lokal yang menggemari gim-gim HoYoverse! 

Jangan lewatkan kesempatan mengoleksi merchandise bertema gim HoYoverse yang hanya dapat ditemukan di HoYo FEST! 

HoYo FEST Artist Alley hanya akan dibuka padaHoYo FEST 2024 Alley; periode pertama pada 10 dan 11 Agustus 2024 diikuti dengan periode kedua pada 17 dan 18 Agustus 2024.

Continue Reading

Event

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ PC Dengan Prosesor Snapdragon X Elite

Published

on

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

www.gwigwi.com – Lenovo Yoga Slim 7x resmi tersedia di Indonesia. Laptop Copilot+ PC ini menawarkan kinerja dan daya tahan baterai yang luar biasa. Lenovo Yoga Slim 7x cocok untuk kegiatan kreatif dan produktif seperti mengedit, merender dan memproses bagi para profesional dan kreator di Indonesia.

Masuk di kelas laptop premium yang tipis dan ringan Yoga Slim 7x hanya setebal 12,9 mm dan bobotnya di kisaran 1,28 Kg.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Dirancang untuk AI

Hadir sebagai Copilot+ PC, laptop ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite yang memiliki 12 Core CPU Oryon dengan clockspeed hingga 3.4GHz. Serta RAM 32GB dan ruang penyimpanan SSD berkapasitas 1TB.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Performa AI pada Lenovo Yoga Slim 7x mencapai 10x lebih cepat dibandingkan x86 PC, Hal ini berkat disematkannya NPU Qualcomm Hexagon yang memberikan performa hingga 45 TOPS (trillions of operations per second), sehingga memungkinkan kemampuan multitasking dengan mudah dan cepat dikerjakan oleh bantuan AI.

Fitur Copilot+

Lenovo Yoga Slim 7x dilengkapi fitur-fitur Copilot+ yang terintegrasi seperti konversi teks-ke-gambar, pengeditan foto dan video. Memungkinkan kreator menerapkan gambar yang kompleks serta membuat efek video dalam hitungan detik.
Selain itu, pengguna dapat menerima jawaban singkat atas pertanyaan mereka dari Copilot di Windows, dengan opsi pertanyaan lanjutan guna meningkatkan produktivitas pengguna.

Dalam sesi Hands-On yang diadakan Lenovo, dipamerkan salah satu kemampuan generative AI yaitu fitur Live Translation, dimana Lenovo Yoga Slim 7x bisa menerjemahkan percakapan yang ada di video, bahkan percakapan yang ditanggap oleh mikrofon laptop secara realtime dan On-Device.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Selain itu dipamerkan juga fitur Windows Studio Effect yang dipadukan dengan kamera webcam FHD MIPI IR dimana pengguna tetap terpusat di tengah frame walau posisi pengguna sedang bergerak, serta dapat memberikan efek blur atau beranimasi pada background saat panggilan video.

Untuk menghadirkan pengalaman visual yang imersif laptop ini dibekali layar sentuh PureSight OLED 14,5 inchi serta dukungan 3K Dolby Vision. Beresolusi 2944 x 1840 pixel dengan refresh rate 90hz. Tingkat kecerahan mencapai 1000 nits serta akurasi warna 100% sRGB/P3 dan telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light

Baterai tahan lama

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Untuk sektor daya yang menjadi keunggulan dari Laptop Windows on Arm ini dibekali baterai berkapasitas 70Wh yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari hanya dengan satu kali pengisian.
Disematkan juga empat mikrofon yang dapat menghilangkan kebisingan latar belakang dan 4 speaker Dolby Atmos.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Harga dan Ketersediaan

Lenovo Yoga Slim 7x sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di Lenovo Exclusive Store atau secara Online di Lenovo Official & Authorized Store Tokopedia, Shopee dan Blibli dengan Harga mulai dari Rp. 24.999.000. Lenovo juga memberikan layanan garansi Lenovo Premium Care dan Accidental Damage Protection (ADP) selama 3 tahun.

Lenovo Yoga Slim 7x, dirancang untuk era kemajuan teknologi modern, menjawab kebutuhan efisiensi individu dalam produktivitas digital. Kemampuan AI pada Qualcomm Snapdragon dan chip khusus Lenovo AI Core dapat secara cerdas beradaptasi dengan skenario pengguna, sehingga meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. Sinergi yang kuat antara Lenovo, Qualcomm dan Microsoft dalam menghadirkan generasi terbaru Copilot+ PC ini bertujuan untuk memenuhi tuntutan konsumen akan peningkatan kreativitas dan produktivitas.

Lenovo Yoga Slim 7x Resmi Tersedia Di Indonesia, Laptop Copilot+ Pc Yang Ringkas Dan Tangguh

Continue Reading

Event

NEXON MENGUNGKAPKAN PEMBARUAN MUSIM PANAS Blue Archive YANG DIANTISIPASI DI ANIME EXPO 2024: PERLUASAN PADA GARIS CERITA SERI ANIME TERCINTA

Published

on

www.gwigwi.com – Blue Archive NEXON Korea Corp. baru saja menutup panelnya pada penampilan Anime Expo pertama game tersebut, mengungkapkan berita menarik dan detail tentang pembaruan musim panas RPG seluler yang dikagumi ini. Segera setelah “ Blue Archive: The Animation ,” direktur game tersebut mengungkapkan hal yang sangat dinantikan pembaruan musim panas akan menghadirkan sambutan bagi para pemain dengan kelanjutan cerita anime dan banyak penggemar untuk pendatang baru dan veteran.

Sangat populer di Jepang, Blue Archive menampilkan pertarungan taktis dan serangkaian karakter unik saat pemain berperan sebagai Sensei dan merekrut siswa terampil untuk menghentikan ancaman yang membayangi kota akademi Kivotos. Menawarkan gameplay strategis dan sekelompok siswa kuat yang terus bertambah, para pemain Blue Archive siap menghadapi alur cerita menyentuh hati yang penuh dengan pertarungan seru dan hadiah berlimpah.

Selama panel hari ini, direktur Blue Archive mengungkapkan bahwa pemain dapat mengikuti pembaruan musim panas pada hari Selasa, 23 Juli yang berisi konten berikut:

  • Pengungkapan PV ke -5  PV ke -5 akan menunjukkan petunjuk tentang cerita baru dan siswa yang diharapkan di masa depan Blue Archive.
  • 100 Rekrutmen Gratis  Mulai Selasa, 23 Juli, pemain bisa mendapatkan 100 rekrutmen Gratis selama satu minggu, memberikan pemain baru peluang sempurna untuk terjun ke Blue Archive .
  • Makoto dan Ako (Dress) – Anggota baru Makoto dan Ako (Dress) juga akan ditambahkan ke Blue Archive pada Selasa, 23 Juli.
  • Hina Siswa Baru (Gaun)  Pemain bisa mendapatkan versi pakaian dari siswa populer Hina melalui Rekrutmen Fes pada hari Selasa, 30 Juli. Selama Rekrutmen Fes, peluang merekrut siswa bintang 3 menjadi dua kali lebih tinggi.

Panel Blue Archive juga memberikan gambaran di balik layar kepada para penggemar tentang pengembangan RPG taktis tersebut, ketika direktur game tersebut mengungkapkan bagaimana mereka mengembangkan seni, gaya musik, dan PV spesial Blue Archive yang unik. Mereka juga berbagi pemikirannya tentang anime populer tersebut.

“Kegembiraan dan dukungan tak tergoyahkan dari para penggemarlah yang mendorong kami untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan menarik,” kata Blue Archive Memimpin Sutradara Kim Yongha. “Terima kasih telah bergabung dengan kami di Anime Expo, atas dukungan luar biasa Anda terhadap Blue Archive di Amerika Utara dan menjadi bagian integral dari perjalanan kami. Kami berharap dapat melanjutkan petualangan ini bersama-sama.”

Di lantai pameran, Blue Archive memikat pengunjung dengan booth menarik dan aktivitas menyenangkan. Para tamu dapat memasuki dunia pelajar bertenaga api yang penuh kehidupan, menampilkan area foto bertema dan pembawa acara cosplay yang penuh warna. Peserta juga dapat memainkan pengalaman mini-game langsung dan mendapatkan hadiah bertema.

Pemain dapat mengunduh Blue Archive secara gratis di Google Play, App Store, dan Galaxy Store, dan menonton “Blue Archive: The Animation” di saluran YouTube resmi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Blue Archive, pemain dapat mengunjungi komunitas resmi.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending