Connect with us

Smartphone

Casio G-Squad Pro GSW-H1000 menjadi jam tangan G-Shock pertama dengan WearOS

Published

on

GwiGwi.com – Apple dikabarkan berencana untuk meluncurkan versi tahan banting dari Apple Watch tetapi sebelum itu terjadi, segmen tersebut secara bertahap mendapatkan banyak pendatang. Casio, yang terkenal dengan seri G-Shock jam tangan kokohnya telah meluncurkan jam tangan pintar G-Shock pertama dan berjalan di Google Android WearOS. Jam tangan pintar yang dijuluki Casio G-Squad Pro GSW-H1000 ini juga merupakan jam tangan G-Shock pertama yang mengemas layar berwarna.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Casio G-Squad Pro GSW-H1000

Casio GSW-H1000 mempertahankan bahasa desain jam tangan G-Shock. Ini juga dirancang agar kokoh dan tahan lama dengan punggung titanium. Bodinya juga terbuat dari bahan tahan lama yang memberikan ketahanan guncangan serta tahan air hingga kedalaman 200 meter.

Jam tangan ini dilengkapi dengan layar dual-layer 1,2 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Tampilan tersebut menggabungkan tampilan LCD selalu aktif monokrom yang menunjukkan waktu selalu, dengan panel LCD berwarna yang dapat menampilkan notifikasi, peta, data sensor, dan informasi lainnya.

Lebih lanjut, GSW-H1000 dilengkapi dengan beberapa sensor seperti GPS built-in, ketinggian, tekanan barometrik, sensor bantalan kompas, sensor detak jantung optik, dan lainnya.

Baca Juga:  Mendadak Hadir, realme GT 5G Siapkah Menggempur Pasar Smartphone Gaming di Indonesia? Spesifikasi dan Harganya.

Di sisi perangkat lunak, terdapat aplikasi Casio yang mendukung 24 opsi latihan dalam ruangan dan 15 aktivitas termasuk berlari, bersepeda di jalan raya, dan berenang, serta olahraga ekstrem lainnya seperti selancar dan seluncur salju. Ada juga fitur lain yang diaktifkan oleh WearOS seperti notifikasi smartphone, akses Google Assistant, dan beberapa aplikasi.Casio G-Squad Pro GSW-H1000

Masa pakai baterai tidak terlalu bagus pada Casio GSW-1000. Pengisian penuh dapat bertahan hanya 1,5 hari dengan tampilan berwarna. Namun, ada mode Multi arloji yang memperpanjang baterai hingga satu bulan tetapi Anda harus mengorbankan tampilan berwarna.

Casio G-Squad Pro GSW-H1000 membawa label harga $ 699 di AS atau £ 599 di Inggris atau sekitar Rp. 10 Juta. Jam tangan pintar akan tersedia dalam warna merah, hitam, dan biru dan akan mulai dikirim pada pertengahan Mei.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Realme Narzo 30A dan 30 Pro sekarang mendapatkan pembaruan akses awal Realme UI 2.0

Published

on

GwiGwi.com – Tahun lalu, Realme melakukan pekerjaan luar biasa dengan memperkenalkan Realme UI dengan Android 10 untuk banyak perangkatnya. Namun, ketika datang ke pembaruan Realme UI 2.0 berbasis Android 11, perusahaan membutuhkan waktu lama. Sebagian besar perangkat yang dirilis pada tahun 2021 datang dengan realme UI 2.0 pre-loaded yang menyelamatkan calon pengguna dari menunggu lama untuk mencicipi iterasi perangkat lunak terbaru. Namun, tidak demikian halnya dengan Realme Narzo 30A dan Narzo 30 Pro. Meskipun kedua perangkat tiba tahun ini, mereka masih datang dengan Realme UI 1.0 berbasis Android 10. Merek Cina sedang berjalan untuk memperbaikinya dan sekarang perangkat memberikan langkah lebih dekat ke era Realme UI 2.0.

Maaf Anda Melihat Iklan

Realme Narzo 30A, Realme Narzo 30 Pro dan Realme 5 Pro bergabung dengan Realme UI 2.0

Realme Narzo 30A, Realme Narzo 30 Pro, dan Realme 5 Pro lama sekarang bergabung daftar perangkat yang memenuhi syarat untuk firmware berbasis Android 11. Ini bukan kejutan bagi pengguna Narzo 30, tetapi senang melihat Realme 5 Pro lama mendapatkan perlakuan yang sama. Lagi pula, perangkat ini berasal dari ColorOS 6 hari berbasis Android 9 Pie. Sama seperti setiap pembaruan akses awal, Realme telah memposting di forum komunitasnya bahwa pembaruan tersebut mungkin tidak cukup stabil untuk digunakan di smartphone utama. Pembaruan juga mungkin tersedia sebentar-sebentar, dan Realme menyatakan bahwa saluran akses awal Realme UI 2.0 memiliki jumlah kursi yang terbatas.

Baca Juga:  Bersiap Menyambut Mi 11 Ultra, Xiaomi Siapkan VIP Service Spesial Mi Fans!

Persyaratan untuk pembaruan Realme UI 2.0

Untuk mencoba pembaruan ini, pastikan Anda memiliki setidaknya 5 GB ruang penyimpanan internal yang tersedia. Langkah kedua adalah memeriksa apakah perangkat Anda memiliki lebih dari 60 persen daya baterai. Proses ini tidak disarankan jika Anda membutuhkan smartphone setiap hari. Bayangkan saja membawa smartphone dalam perjalanan dan tiba-tiba mulai gagal. Mereka yang dapat menguji akan dapat memeriksa dan melaporkan umpan balik tentang bug atau masalah stabilitas ke Realme. Setelah beberapa minggu, Realme kemungkinan akan memindahkan perangkat ini ke status Open Beta dan kemudian ke cabang stabil.

Perangkat pertama yang menerima Realme UI 2.0 adalah Realme X50 Pro pada September 2020. Sejak itu, Realme telah bekerja keras untuk membawa pembaruan ke banyak smartphone yang menjalankan Realme UI 1.0. Kami ingin tahu bagaimana program pembaruan akan berkembang sekarang karena perusahaan sedang mempersiapkan jalan untuk Realme UI 3.0. Pembaruan akan menggunakan Android 12 sebagai basis dan akan diluncurkan terlebih dahulu untuk Realme GT 5G.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Samsung Galaxy S22 dan S22+ akan memiliki kamera 50MP dan lensa telefoto

Published

on

GwiGwi.com – Sesuai laporan, Samsung melewatkan seri Galaxy Note tahun ini. Sebagai gantinya, perusahaan akan menggunakan Galaxy Unpacked Agustus untuk mengungkapkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 yang baru. Oleh karena itu, kami tidak mengharapkan peningkatan besar pada departemen “smartphone standar” hingga kedatangan seri Samsung Galaxy S22. . Terlepas dari chipset baru yang lebih cepat dan layar yang ditingkatkan, kali ini, sebuah laporan baru menyarankan peningkatan besar di departemen kamera.

Maaf Anda Melihat Iklan

Galaxy S21 dan S21+ pada dasarnya menggunakan perangkat keras kamera yang sama dengan pendahulunya di generasi S20. Samsung telah memilih “rute perbaikan di bawah tenda daripada membuat perubahan perangkat keras yang besar”. Namun, strategi ini tidak akan diambil dengan seri Galaxy S22 mendatang. Rupanya, Samsung akan membawa peningkatan perangkat keras besar ke Galaxy S22 dan S22 Plus mengatakan, leaker Tron.

Sejauh ini, Galaxy S20 dan S21 hadir dengan modul utama 12 MP dengan piksel besar dan modul 64 MP yang menawarkan kemampuan zoom. Piksel besar pada kamera utama memungkinkan bidikan malam berkualitas tinggi. Modul resolusi tinggi menawarkan opsi pemotretan resolusi penuh tanpa zoom serta merekam video 8K.

Galaxy S22

Galaxy S22 dan Galaxy S22+ akan menghadirkan susunan kamera baru

Untuk Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+, Samsung akan mengadopsi strategi baru. Smartphone baru ini akan hadir dengan kamera utama 50 MP, modul telefoto 12 MP dengan lensa zoom optik 3x, dan kamera ultra lebar 12 MP. Tentu saja, ini bisa berubah di masa depan. Bagaimanapun, flagships baru masih beberapa bulan lagi dari rilis. Rumor ini bisa jadi tidak akurat atau bahkan berdasarkan rencana awal yang bisa berubah seiring perkembangan yang terus berlanjut.

Baca Juga:  Bersiap Menyambut Mi 11 Ultra, Xiaomi Siapkan VIP Service Spesial Mi Fans!

Namun, jika rumor ini menjadi kebenaran yang tak terbantahkan, maka model vanilla dan Plus akan kehilangan kamera periskop untuk satu tahun lagi. Sejauh ini, ini adalah fitur yang hanya untuk model Galaxy Ultra. Samsung kemungkinan besar akan membawa varian Ultra dengan Galaxy S22. Toh, perusahaan berniat membuat varian Galaxy Ultra menggantikan seri Galaxy Note.

Sejauh rumor berjalan, laporan menunjukkan bahwa generasi Galaxy S22 akan melewatkan solusi selfie di bawah layar untuk satu tahun lagi. Kita tahu bahwa Samsung sudah memiliki solusi kamera di bawah layar, tetapi perusahaan mungkin belum yakin dengan hasilnya. Jadi kita akan pergi untuk satu tahun lagi dari smartphone punch-hole. Perangkat juga tidak akan memiliki sensor ToF 3D. Perangkat baru mungkin akan datang dalam varian Qualcomm Snapdragon dan Exynos. Varian bertenaga Exynos kemungkinan akan menjadi yang menampilkan GPU AMD RDNA2 dengan dukungan Ray-tracing.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Samsung akan segera merilis Galaxy F22 dengan MediaTek SoC

Published

on

GwiGwi.com – Di situs web Bluetooth Special Interest Group (SIG), muncul informasi tentang smartphone Samsung dengan kode penunjukan SM-E225F_DS. Perangkat ini akan memasuki pasar komersial dengan nama Galaxy F22, memperluas jangkauan model yang tersedia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di dasar departemen sertifikasi, smartphone ini disebut-sebut di antara berbagai varian Galaxy A22. Ini berarti bahwa perangkat akan menjadi kerabat terdekat, atau bahkan smartphone yang identik.

Galaxy A22
Galaxy A22

Dengan demikian, pengamat menyimpulkan bahwa Galaxy F22 akan menerima layar Super AMOLED HD+ 6,4 inci dengan resolusi 1600 × 720 piksel. Kamera depan 13 megapiksel akan ditempatkan di potongan layar kecil.

Perangkat yang akan datang dikreditkan dengan kehadiran kamera utama empat kali lipat dengan sensor untuk 48 dan 8 megapiksel, serta dua sensor untuk 2 mrgapiksel. Selain itu, dikatakan tentang kehadiran pemindai sidik jari samping.

Spesifikasi lain yang diusulkan adalah sebagai berikut. Prosesor Helio G80 yang dikembangkan oleh MediaTek, RAM 4 GB, flash drive 64 GB, port USB Type-C, jack headphone 3,5 mm, dan baterai 5000 mAh dengan pengisian daya 15 watt. Sertifikasi Bluetooth SIG berarti Galaxy F22 akan segera diluncurkan.

Berikut adalah pengingat spesifikasi smartphone Galaxy A22.

Spesifikasi Samsung Galaxy A22

  • Layar 6,4 inci (1600 x 720 piksel) HD+ 20:9 Infinity-U Super AMOLED, kecepatan refresh 90Hz
  • Prosesor Octa-Core MediaTek Helio G80 12nm (CPU Dual 2GHz Cortex-A75 + Hexa 2GHz 6x Cortex-A55) dengan GPU ARM Mali-G52 2EEMC2
  • RAM LPDDR4x 4GB dengan penyimpanan 64GB /128GB (eMMC 5.1), RAM LPDDR4x 6GB dengan penyimpanan 128GB (eMMC 5.1) memori yang dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD
  • Dual SIM (nano + nano + microSD)
  • Android 11 dengan OneUI 3.1
  • Kamera belakang 48MP dengan bukaan f/1.8, OIS, lampu kilat LED, kamera ultra lebar 8MP dengan bukaan f/2.2, kedalaman 2MP, dan sensor 2MP dengan bukaan f/2.4
  • Kamera depan 13MP dengan aperture f/2.0
  • Sensor sidik jari yang dipasang di belakang
  • Jack audio 3,5 mm, Dolby Atmos
  • Samsung Pay
  • Dimensi: 159.3×73.6×8.4mm; Berat: 186g
  • Dual 4G VoLTE, Wi-Fi Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS/ GLONASS/ Beidou, USB Type-C, NFC
  • Baterai 5000mAh (khas) dengan pengisian cepat 15W
Baca Juga:  Mendadak Hadir, realme GT 5G Siapkah Menggempur Pasar Smartphone Gaming di Indonesia? Spesifikasi dan Harganya.

Bersamaan dengan Galaxy A22 edisi 4G, Samsung juga meluncurkan smartphone 5G paling terjangkau, Galaxy A22 5G; yang menawarkan layar yang bagus dan baterai yang cukup besar. Anehnya, smartphone Galaxy A22 5G menerima layar yang lebih canggih daripada Galaxy A32 5G – produk baru ini menawarkan panel AMOLED 6,6 inci kepada pengguna dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 90 Hz. Platform perangkat kerasnya adalah chipset MediaTek Dimensity 700 dengan frekuensi clock 2,2 GHz, di samping RAM 4 GB atau 8 GB. Kapasitas penyimpanannya bisa 64 atau 128 GB.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x