Connect with us

PC gaming

Berkat GTA V, Kasus Pemerkosan Terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Gamer tidak mesti di anggap negatif sebab mereka pun masih mempunyai kesadaran sosial untuk mengadukan tindak kejahatan. Hal ini seperti yang terungkap dari permasalahan gamer Grand Theft Auto (GTA) V.

Advertisements

Diktuip dari media lokal Florida, Amerika Serikat, Tampa Bay Times, seorang remaja umur 18 tahun mempunyai nama Daniel Enrique Fabian baru saja diciduk atas dakwaan pemerkosaan atas gadis berusia 15 tahun pada akhir bulan Juni lalu.

Penangkapan ini baru dilaksanakan setelah hasil visum yang memakan waktu sampai lima bulan diluncurkan kemarin mengejar ada kesesuaian DNA dengan pelaku yang dipungut dari korban. Namun, laporan terhadap permasalahan ini terungkap lewat aduan gamer berusia 16 tahun.

Gamer itu diketahui tengah bermain bareng Fabian di suatu game GTA V dalam mode online dan dua-duanya sebelumnya tidak saling mengenal. Fabian menyatakan akan rehat sejenak untuk berhubungan intim.

Ternyata Fabian tak sempat mematikan mikrofon dari headset yang terhubung ke game GTA V di PlayStation 4 yang dimainkan. Kepolisian Pasco County menuturkan bahwa pelapor mendengar suatu penolakan dari korban yang berlansung sekitar 15 menit.

Selain tersebut juga terdengar kegiatan yang diperkirakan bahwa Fabian tengah mengerjakan pemerkosaan. Pelapor tidak memahami siapa wanita yang berada di lokasi tinggal pelaku, apakah anggota family atau bukan.

Setelah menerima laporan, kepolisan mengakui mengerjakan penelusuran dan mengejar korban yang menyerahkan pengakuan bahwa dirinya sudah diperkosa. Kepolisian tidak mengungkapkan bagaimana mereka dapat menelusuri pelapor atau saksi mata permasalahan tersebut.

Terungkap bahwa korban yang berada di lokasi tinggal pelaku baru mengenal pelaku sejumlah waktu lalu. Kini Fabian telah diciduk dan ternyata terungkap bahwa dia pernah terganjal permasalahan yang sama, tetapi bebas dengan jaminan.

PC gaming

Baru, Game Assassin’s Creed: Valhalla Berlatar Bangsa Viking Resmi Diperkenalkan

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah rumor yang beredar hampir dua tahun akhirnya semalam Ubisoft memberikan jawaban mengenai seri game Assassin's Creed selanjutnya. Seri terbaru akan bernama Assassin's Creed Valhalla dan berlatar bangsa Viking atau Nordik yaitu dari kawasan Eropa Utara.

Advertisements

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ubisoft setelah menggelar video live streaming dari Kobe Abdo atau yang dikenal sebgaai BossLogic, digital artist yang direkrut oleh Ubisoft. Di sesi yang berlangsung selama delapan jam ini, dia membuat ilustrasi dari latar game Assassin's Creed: Valhalla.

Medcom.id yang mengikuti sesi live streaming ini sudah bisa memprediksi di bagian tengah. Saat itu ilustrasi yang dibuat BossLogic mulai menampilkan dua latar berbeda di sisi kanan dan kiri dari siluet karakter protagonis.

Sisi kanan menggambarkan padang rumput dan dua faksi yang bertarung. Seiring ilustrasi semakin sempurna diperlihatkan bahwa salah satu faksi merupakan bangsa Viking. Latar di sisi kiri diperlihatkan kapal khas bangsa Viking dengan perairan dan pegunungan bersalju.

Menuju bagian akhir, BossLogic mulai memperjelas siluet karakter di bagian tengah yang merupakan karakter protagonis Assassin. Diperlihakan bahwa karakter ini memegang sebuah kapak yang terukir insignia ordo Asssassin.

Ubisoft sendiri di bagian akhir sesi live streaming merilis teaser bahwa mereka akan mengumumkan cinematic trailer dari Assassin's Creed: Valhalla besok malam di akun YouTube mereka. Tentu saja gameplay dari game ini akan sedikit terungkap di trailer tersebut.

Assassin's Creed: Valhalla diprediksi akan kembali menekankan gameplay di sisi naval battle dengan kehadiran kapal perang bangsa Viking. Namun, tidak diketahui bagaimana environment game ini di darat berkaca dari model bangunan dan tata kota di era bangsa Viking yang tidak didominasi bangunan tinggi.

Continue Reading

PC gaming

Unduh Sekarang, Total War: Shogun 2 Gratis di Steam Hari ini

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagi, berkah di masa pandemi COVID-19, game strategi Total War: Shogun 2 hari ini dapat diklaim gratis di Steam.

Advertisements

Game Total War Series ini dapat diunduh gratis hingga 1 Mei 10 AM PT / 1 PM ET.

Berbarengan dengan promo ini, DLC Total Wars juga didiskon hingga 75%. Sayangnya tidak termasuk Total War: Three Kingdoms atau Rome: Total War: Total dan DLC. Total War: Game Warhammer juga tidak akan disertakan.  Promo Total War akan berjalan hingga 4 Mei pukul 10 pagi PT / 1 PM ET.

Total War: Shogun 2 memperoleh 9/10 dalam ulasan GameSpot untuk gameplay yang cantik, kampanye co-op yang hebat, dan Avatar Conquest mode yang replayable. “Ketika Shogun pertama: Total War keluar, pertempuran real-timenya membuat Anda merasa seperti Anda bermain melalui adegan pertempuran epik dari salah satu film samurai Akira Kurosawa,” tulis kritikus Daniel Shannon.

Continue Reading

PC gaming

Garena EA FIFA Online 3 Indonesia pamit, Mulai 30 Juni sudah tidak lagi beroperasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Garena Indonesia memutuskan untuk menutup game FIFA Online 3 Indonesia. Hal ini diungkap pada akun Facebook resmi Garena FIFA Online 3 Indonesia.

Advertisements

Keputusan diambil ini karena developer game tersebut tidak lagi mengembangkan game yang telah ada selama 6 tahun di Indonesia ini.

Ada pun penjadwalan penutupan pada layanan game FO3 sebagai berikut:
30 April Penutupan Layanan Shop dan Top-up
30 Juni Penutupan Layanan Server FO3

Sebagai tanda terimakasih, Garena FO3ID telah menyiapkan banyak event menarik dan juga diskon item agar pemain bisa kembali mengingat masa-masa terbaik saat bermain FO3.

FIFA Online 3 bisa dibilang sudah tidak serame dulu karena telah ada penerusnya FIFA Online 4. Sayangnya FO4 hanya dirilis untuk server Thailand dan Vietnam. Garena Indonesia pun tidak berencana merilis FO4 di Indonesia.

Continue Reading

Trending