Connect with us

Smartphone

Belum Kelar 5G, Negara-negara maju sudah persiapkan teknologi 6G

Published

on

GwiGwi.com – Selama dua tahun terakhir, telah terjadi perkembangan 5G yang konsisten. Namun, tampaknya industri tidak akan menunggu 5G matang sebelum mereka mulai membahas 6G. Saat ini, para praktisi industri memberikan perhatian pada komersialisasi, eksplorasi, dan diskusi tentang 6G. Pada awal November 2019, Kementerian Sains dan Teknologi di China memprakarsai penelitian dan pengembangan teknologi 6G. Sejauh ini, sudah ada sejumlah seminar 6G di berbagai belahan dunia. Saat ini, China sudah memiliki rencana pengembangan 6G dan kemungkinan skenario aplikasi. Pertemuan khusus orang dalam industri 5G/6G baru-baru ini di China mengungkapkan tiga rencana pengembangan teratas negara-negara tersebut untuk jaringan 6G.

Maaf Anda Melihat Iklan

Teknologi jaringan 6G

  • Salah satunya adalah melakukan penelitian mendalam tentang skenario aplikasi 6G. Penelitian ini akan didasarkan pada 5G yang ada serta evolusi teknologi dan tren pembangunan ekonomi dan sosial. Penelitian akan berkonsentrasi pada proposal untuk Persyaratan visi 6G dan skenario aplikasi.
  • Yang kedua adalah fokus untuk mempromosikan terobosan inovasi teknologi utama. Berfokus pada potensi teknologi 6G seperti komunikasi terahertz, integrasi komunikasi dan persepsi, serta integrasi komunikasi dan kecerdasan buatan. Untuk secara aktif merencanakan, menyebarkan, dan membangun fondasi yang kuat, dan berusaha untuk membuat terobosan besar di bidang teknologi inti utama.
  • Yang ketiga adalah secara aktif mempromosikan pertukaran dan kerja sama internasional.

Juga, ada presentasi Buku Putih dengan judul “Visi Keseluruhan 6G dan Potensi Teknologi Utama”. Sekarang mari kita lihat skenario aplikasi bisnis untuk 6G

Skenario aplikasi bisnis teratas untuk 6G

Secara keseluruhan visi 6G adalah “Koneksi Cerdas Segalanya Digital”. Ke depan, layanan 6G akan menghadirkan tren perkembangan baru seperti imersi, kecerdasan, dan globalisasi. Itu juga akan fokus pada pembentukan cloud XR (extended reality) imersif, komunikasi holografik, interkoneksi sensorik, interaksi cerdas, persepsi komunikasi, kecerdasan inklusif, kembar digital, dan cakupan global dari aplikasi bisnis utama.

Secara khusus, aplikasi bisnis yang imersif seperti XR berbasis cloud, komunikasi holografik, interkoneksi sensorik, dan interaksi cerdas akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan ekstrem kepada pengguna. Itu juga akan memenuhi kebutuhan interaksi manusia di berbagai tingkat sensorik, emosional, dan sadar. Selanjutnya, aplikasi ini akan populer di industri hiburan, industri kesehatan, dan industri transformasi digital lainnya.

Aplikasi bisnis cerdas seperti persepsi komunikasi, kecerdasan inklusif, dan kembar digital, dengan bantuan kemampuan baru seperti persepsi dan kecerdasan, tidak hanya akan lebih meningkatkan kinerja sistem komunikasi 6G tetapi juga akan membantu melengkapi digitalisasi dunia fisik dan mempromosikan manusia untuk memasuki dunia kembar digital virtual.

Dengan bantuan 6G, jangkauan bisnis global akan mulus. Dengan 6G, akan ada jaringan udara-ruang-darat terintegrasi global. Ini berarti tidak akan ada titik buta untuk cakupan komunikasi seluler di bumi. Bisnis 6G akan memberikan kemampuan layanan yang lebih universal dan membantu pembangunan berkelanjutan umat manusia.

Teknologi kunci potensial teratas

Untuk memenuhi aplikasi bisnis di atas, ada juga potensi arah teknologi utama untuk 6G. Salah satu teknologi yang potensial adalah antarmuka udara baru cerdas endogen dan arsitektur jaringan baru. Kami juga akan memiliki teknologi antarmuka udara nirkabel yang disempurnakan, teknologi transmisi nirkabel dimensi fisik baru, teknologi penggunaan spektrum baru, teknologi terintegrasi persepsi komunikasi, dan teknologi nirkabel baru lainnya. Tren lainnya akan ada di arsitektur jaringan terdistribusi, komputasi jaringan sadar daya, jaringan deterministik, jaringan satelit-tanah terintegrasi, keamanan endogen jaringan, dan teknologi jaringan baru lainnya.

Baca Juga:  Vivo X70 dan X70 Pro diluncurkan dengan upgrade kamera

Mengenai hubungan antara pengembangan 5G dan 6G, ada proposal bahwa 6G akan beralih dari Internet of Things (IoT) ke Intelligent Connection of Things. Namun, dasar dari 6G adalah 5G. Komersialisasi 5G yang sukses, terutama penerapannya yang luas di industri vertikal, akan meletakkan dasar yang baik untuk pengembangan 6G.

Mengenai masalah sumber daya spektrum 6G, 6G akan diperluas ke pita frekuensi yang lebih tinggi dan secara efisien menggunakan sumber daya spektrum penuh rendah, sedang, dan tinggi. Diantaranya, spektrum frekuensi rendah masih akan menjadi sumber daya strategis untuk pengembangan 6G. Gelombang milimeter akan memainkan peran yang lebih penting di era 6G, dan pita frekuensi yang lebih tinggi seperti terahertz akan fokus untuk memenuhi persyaratan jarak pendek dan kapasitas besar dari skenario tertentu.

Terkait isu evolusi kecerdasan 6G, kecerdasan endogen akan menjadi fitur penting 6G. Integrasi mendalam antara kecerdasan buatan dan teknologi komunikasi akan memicu inovasi menyeluruh dalam teknologi informasi jaringan.

Dalam hal hubungan 6G dengan satelit, komunikasi non-terestrial, dan jaringan seluler, jaringan 6G akan tetap didasarkan pada jaringan seluler terestrial. Satelit, drone, platform udara, dan komunikasi non-terestrial lainnya akan diintegrasikan ke dalam jaringan.

Kemajuan pengembangan 6G di berbagai wilayah

Cina

Di China, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi mengungkapkan pada 2018 sudah mulai mempelajari teknologi 6G. Pada November 2019, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi dan Kementerian Sains dan Teknologi meluncurkan penelitian dan pengembangan teknologi komunikasi seluler 6G. Ini berarti bahwa di Cina, penelitian dan pengembangan 6G secara resmi aktif.

AS dan Jepang

Amerika Serikat dan Jepang mengumumkan investasi bersama sebesar $4,5 miliar dalam pengembangan 6G. Amerika Serikat akan memberikan $2,5 miliar sementara Jepang akan memberikan $2 miliar. Selain itu, untuk lebih mengejar perkembangan China, Amerika Serikat dan Jepang juga telah merekrut Australia untuk bekerja sama dan mempersiapkan pemasangan kabel komunikasi bawah laut di Pasifik.

Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan berencana untuk menginvestasikan total 200 miliar won ($ 169 juta) dari tahun 2021 hingga 2026. Dana ini akan meluncurkan proyek percontohan layanan seluler 6G yang tidak standar pada tahun 2026. Diharapkan layanan 6G akan tersedia secara komersial antara tahun 2028 dan 2030. Menurut laporan, proyek percontohan 6G-nya mencakup konten imersif medis digital, kendaraan otonom, kota pintar, dan pabrik pintar.

Jerman

Pemerintah Jerman berencana untuk menyediakan hingga 700 juta euro ($833 juta) untuk penelitian teknologi 6G pada tahun 2025.

Kesimpulan

Pengembangan 6G aktif. Jika kita ingin menilai dari kecepatan negara-negara sejauh ini, China jelas lebih unggul lagi. TJumlah total aplikasi teknologi jaringan komunikasi 6G global adalah 38.000, dan China menyumbang sepertiga dari pangsa tersebut. Ini berarti bahwa negara tersebut memegang 35% dan sudah memiliki 13.449 paten 6G.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

iPhone 13 and iPhone 13 Mini Hadir Dengan Notch Kecil, Upgrade Performa

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah berbulan-bulan bocoran dan rumor, seri iPhone 13 sekarang resmi. IPhone 13 dan iPhone 13 Mini yang baru memiliki desain yang sedikit lebih segar, tetapi peningkatan utama ada dalam mesin

Maaf Anda Melihat Iklan

Apple berpegang teguh pada bingkai tepi datar dari seri iPhone 12. Perubahan desain termasuk takik yang lebih kecil yang masih mampu memuat semua sensor yang diperlukan untuk ID Wajah, dan kamera belakang yang kini diatur secara diagonal.

IPhone 13 Mini memiliki layar 5,4 inci sedangkan iPhone 13 mengemas layar 6,1 inci. Layar Super Retina di kedua ponsel dilindungi oleh Ceramic Shield. Kedua ponsel tersedia dalam warna Pink, Blue, Midnight, Starlight, dan (Product) RED.

Di bawah kap duo iPhone 13 baru adalah Apple A15 Bionic. Chip 5nm memiliki CPU enam inti (2x inti berkinerja tinggi + 4x inti berefisiensi tinggi). Apple mengatakan CPU 50% lebih cepat dari pesaing sementara GPU 30% lebih cepat. Tidak disebutkan RAM, yang merupakan ciri khas Apple, tetapi kapasitas penyimpanannya sekarang mulai dari 128GB dan naik hingga 512GB.

Masih ada dua kamera di bagian belakang duo iPhone 13 namun kini disusun secara diagonal. Ada kamera sudut lebar baru yang menangkap hingga 47% lebih banyak cahaya. Kamera sudut ultrawide juga menangkap lebih banyak detail dalam cahaya rendah. Apple juga telah membawa fitur stabilisasi gambar optik sensor-shift dari model pro ke iPhone 13 dan iPhone 13 Mini.

Ada juga fitur kamera yang baru dan menarik. Daftar teratas adalah Mode Sinematik yang menahan fokus pada subjek dan secara otomatis mengalihkannya ke subjek baru yang menonjol yang telah masuk ke dalam adegan seperti di film. Pengguna juga dapat menyesuaikan efek bokeh setelah memotret. Fitur lainnya adalah mode Malam, mode Potret, Deep Fusion, dan Smart HDR 4 yang mengenali hingga empat orang berbeda dalam satu pemandangan dan mengoptimalkan kontras, pencahayaan, dan warna kulit untuk setiap orang. IPhone 13 dan iPhone 13 Mini juga mendapatkan fitur Gaya Fotografi yang kami sebutkan di artikel iPhone 13 Pro.

Baca Juga:  Realme Pad dengan MediaTek Helio G80 SoC, Wi-Fi, Varian LTE Diluncurkan di India seharga Rs 13.999

Masa pakai baterai pada iPhone 13 dan iPhone 13 Mini telah ditingkatkan. Yang pertama sekarang memiliki hingga 2,5 jam lebih banyak sementara model mini mendapat hingga 1,5 jam masa pakai baterai tambahan. Seri iPhone 13 baru mendukung pengisian kabel cepat 20W, pengisian nirkabel MagSafe 15W, dan pengisian nirkabel Qi 7,5W.

iPhone 13 Mini dan iPhone 13 akan tersedia untuk pre-order Jumat ini, 17 September, dan akan dibuka untuk pembelian pada 24 September. Berikut adalah harganya:

iPhone 13 Mini                                                             iPhone 13

128GB – $699                                                               128GB – $799

256GB – $799                                                               256GB – $899

512GB – $999                                                               512GB – $1099

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Menuju Apple Event, Apa Saja Yang Diharapkan? IPhone 13? iPad Mini?

Published

on

GwiGwi.com – Kembali pada tahun lalu, Apple terkena dampak langsung dari pandemi COVID-19. Kendala pasokan menunda banyak produk perusahaan dan memaksanya untuk menunda rilis seri iPhone 12 hingga Oktober. Setelah bertahun-tahun bertahan dengan jendela peluncuran September, merek harus menunggu satu bulan lagi untuk mengungkap produknya. Sekarang, setelah situasi “sedikit” membaik, perusahaan kembali ke jadwal biasanya September dengan produk baru yang diumumkan pada 14 September. Di antara mereka, kami memiliki jajaran iPhone 13 dan Apple Watch Series 7. Namun, harapan lain tumbuh. untuk acara tersebut. Karena alasan itu, kami telah menyiapkan artikel “Semua yang Kami harapkan untuk dilihat” yang mencakup sebagian besar detail tentang keynote besok.

Maaf Anda Melihat Iklan

Detail Acara Apple 14 September

Acara musim gugur pertama Apple akan datang pada hari Selasa, 14 September, pukul 1 siang ET / 10 pagi PT, tepat pada saat perusahaan biasanya memperkenalkan versi terbaru dari iPhone. Waktu yang sama digunakan untuk seri iPhone 12 tahun lalu. Sama seperti tahun lalu, acara Selasa perusahaan akan sepenuhnya digital, dengan gaya apik, produksi berlebihan yang telah menjadi merek dagang Apple selama pandemi COVID-19. Perusahaan telah bertahan dengan acara yang diproduksi super ini sejak pandemi dimulai. Pengguna akan dapat mengikuti acara tersebut melalui situs web Apple, saluran YouTube Apple, dan melalui aplikasi Apple TV di iPhone, iPad, dan Mac.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat apa yang dimiliki perusahaan, atau setidaknya, apa yang kita harapkan untuk dilihat pada keynote besok. Perlu dicatat bahwa perusahaan mengadopsi tagline “California Dreaming” untuk acara Selasa ini.

Seri iPhone 13 – desain yang familier dengan tampilan dan kamera yang ditingkatkan

Menurut rumor, iPhone 13 akan terlihat seperti pendahulunya. Itu berarti bahwa tepi datar dan desain yang mengingatkan pada “iPhone 4-era” telah kembali. Namun, tampilan akan membawa perubahan drastis dengan notch yang lebih kecil dan kecepatan refresh yang lebih tinggi pada semua atau sebagian besar model.

iPhone 13

Pengguna Apple telah berurusan dengan notch lebar yang diperkenalkan pada tahun 2017 hingga sekarang. Sementara OEM Android telah mengembangkan desain ini dengan takik tetesan air mata, lubang punch, dan bahkan kamera di bawah layar, Apple harus tetap menggunakan potongan besar. Tentu saja, perusahaan memiliki beberapa tantangan untuk diatasi satu kali bahwa notch itu menampung sensor ID Wajah yang lebih canggih daripada apa pun yang digunakan oleh pesaing.

Dunia baru kualitas tampilan hadir dengan seri iPhone 13

Di antara pembaruan besar, dalam kualitas tampilan, setidaknya model kelas atas, diharapkan memiliki panel LTPO. Itu adalah tampilan oksida polikristalin suhu rendah yang menambahkan kecepatan refresh variabel. Solusi ini hadir di Apple Watch dan sedang menuju ke iPhone yang lebih baru, setidaknya model Pro. Ini memungkinkan layar untuk berubah secara dinamis antara 1 Hz dan 120 Hz tergantung pada kontennya.

iPhone 13

Selain itu, iPhone baru dikatakan hadir dengan magnet yang lebih kuat, koil pengisian daya yang lebih besar untuk MagSafe, Layar Selalu Aktif, dan mungkin, warna baru dan opsi penyimpanan yang lebih sedikit. Prosesor A-series baru secara alami ada di kartu. Menurut rumor, itu akan dijuluki Apple A15 Bionic dan mungkin memiliki beberapa kesamaan dengan Apple M1 tahun lalu.

Peningkatan besar di departemen kamera

Selain tampilan, perubahan besar disimpan di kamera. Desas-desus menunjukkan peningkatan kinerja yang luar biasa di kamera ultrawide, zoom optik yang lebih baik untuk perekaman video, dukungan ProRes, dan Mode Potret untuk video. Kemungkinan tambahan lainnya adalah kemampuan astrofotografi. Menariknya, Google telah menawarkan solusi ini dan Apple akhirnya mengejar model iPhone 13. Desas-desus ini dikuatkan oleh video pengumuman acara yang dibagikan oleh wakil presiden senior pemasaran Apple di seluruh dunia Greg Joswiak yang menampilkan pemandangan dramatis hingga langit malam berbintang.

iPhone 13 Pro Max

Model Pro Max baru juga akan hadir dengan teknologi Ultra-Wideband, yang merupakan penerus spiritual dari teknologi Bluetooth. Beberapa rumor yang lebih samar telah menyarankan Touch ID kembali melalui sensor di bawah layar, tetapi rumor ini kurang konsisten. Oleh karena itu, kami berharap Face ID tetap hadir sebagai fitur otentikasi biometrik utama.

Last but not least, kami mengharapkan empat model yang diperkenalkan tahun lalu. Yaitu, kami akan memiliki iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Apple Watch Series 7 – Desain ulang yang canggih dengan layar yang lebih besar dan pendekatan berpusat pada kesehatan yang sama

Meskipun iPhone 13 akan mempertahankan bahasa desain dari pendahulunya, kami mengharapkan desain ulang baru pada Apple Watch Series 7. Bodi bundar yang telah digunakan Apple sejak jam tangan pertama akan jatuh. Sebagai gantinya, perusahaan sekarang akan mengadopsi tampilan dan tepi datar, kata Bloomberg. Ini akan membawa Apple Watch Series 7 lebih dekat dengan estetika iPhone 12/13 yang juga ditandai dengan tampilan dan tepi yang datar.

Rumor paling mengejutkan muncul awal tahun ini. Mereka mengatakan bahwa Apple sedang bersiap untuk memperkenalkan versi Apple Watch Series 7 yang sepenuhnya baru, kokoh, dan ramah olahraga. Namun, rumor ini telah kehilangan kekuatannya dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang, kita harus menunggu sampai besok untuk melihat apakah varian Sports baru benar-benar datang pada tahun 2021. Tentu saja masuk akal jika Apple meluncurkan varian baru ini. Jika tidak datang tahun ini, kita bisa berharap itu turun di masa depan.

Baca Juga:  iPhone 13 and iPhone 13 Mini Hadir Dengan Notch Kecil, Upgrade Performa

Ukuran baru, tetapi fitur kesehatan yang sama

Peningkatan lain di Apple Watch Series 7 termasuk prosesor yang lebih cepat dan jam tangan yang lebih besar secara keseluruhan pada 41mm dan 45mm (naik dari 40mm dan 44mm), berkat kombinasi layar yang lebih besar dan bezel yang lebih kecil. Untuk saat ini, tidak jelas apakah mereka akan kehilangan kompatibilitas dengan tali jam yang telah dijual Apple selama setahun, semoga tidak.

Perubahan perangkat keras baru akan membawa tampilan jam baru, tetapi paket fitur kesehatan akan sama seperti tahun lalu. Rumor telah menyarankan kedatangan suhu tubuh dan pelacakan glukosa darah. Namun, tampaknya Apple meninggalkan fitur tersebut untuk model masa depan. Fitur-fitur ini sangat inovatif tetapi mungkin beberapa tahun lagi.

Patut dicatat bahwa Apple dilaporkan menghadapi penundaan produksi dengan Apple Watch Series 7. Laporan terbaru mengatakan bahwa perusahaan telah menyelesaikan masalah ini, tetapi itu mungkin masih menghasilkan jumlah produk yang terlambat atau lebih kecil pada tahun 2021.

Apple AirPods 3

Tren earphone nirkabel sejati yang dimulai oleh Apple selalu menjadi tren dengan semakin banyak perusahaan yang bergabung. Untuk alasan itu, Apple akan terus menjadikan earpodnya sebagai solusi terbaik di pasar. Menurut rumor, Apple akan mengungkap generasi AirPods 3 besok. Mereka akan datang dengan desain baru, mengambil isyarat dari AirPods Pro. Namun, mereka akan kehilangan ujung karet earbud yang dapat ditukar.

Apple AirPods 3 Launch Date

Rumor ini telah dikuatkan akhir-akhir ini. Bagaimanapun, pengguna dapat mengharapkan batang yang lebih pendek, lubang suara bulat, kasing pengisian nirkabel liar yang menyediakan baterai 20 persen lebih besar. Rupanya, AirPods 3 akhirnya akan terlihat seperti perangkat nirkabel sejati modern daripada headphone dengan kabel terputus.

iOS 15 / iPadOS 15, watchOS 8, dan macOS Monterey

Selain perangkat keras baru, perusahaan juga dapat mengumumkan tanggal peluncuran untuk iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8, dan macOS Monterey. Namun, beberapa fitur akan datang kemudian melalui bentuk beta.

Apple iOS 15

Untuk diingat, iOS 15 / iPadOS 15, memperkenalkan widget yang dapat dipindahkan untuk iPad untuk pertama kalinya. Peningkatan penting lainnya termasuk Mode Fokus yang membuat pemberitahuan yang disetujui dan daftar aplikasi untuk pengaturan tertentu seperti waktu kerja atau pribadi. Selain itu, ada desain ulang Safari yang dramatis, tata letak FaceTime baru, dan peningkatan Audio. Selain itu, laporan menyarankan ID digital dan tweak multitasking.

Apple macOS Monterey

macOS Monterey akan hadir nanti di musim gugur, mungkin bersama Komputer Mac baru. OS Desktop baru akan memilih masa depan sistem operasi seluler Apple. Tidak mengherankan sekarang bahwa komputer Apple memiliki prosesor ARM dan kompatibilitas dengan aplikasi seluler. OS baru akan menawarkan dukungan untuk Pintasan, AirPlay, FaceTime, dan Pesan. Ada juga fitur Kontrol Universal baru, yang memungkinkan kontrol iPad tanpa batas dengan mouse dan keyboard yang sudah terpasang ke Mac Anda. Itu termasuk dengan mudah menyeret dan menjatuhkan file dari iPad ke Mac. Perlu dicatat bahwa fitur ini mungkin tidak tiba tepat waktu untuk peluncuran.

Sejauh menyangkut watchOS 8, pembaruan baru akan tiba pada musim gugur dengan peningkatan sederhana. Daftar fitur baru termasuk dukungan untuk Mode Fokus dan kunci digital dan ID baru. Selain itu, mereka akan hadir dengan tampilan jam baru, jenis latihan baru, dan aplikasi mindfulness untuk Apple Watch.

iPad Mini, iPad, dan Mac PC

Menurut rumor, Apple akhirnya akan memperkenalkan iPad entry-level dan upgrade iPad mini tahun ini. Namun, mereka mungkin tidak muncul di keynote besok. Sesuai kebocoran baru-baru ini, Apple harus menunggu acara selanjutnya pada bulan Oktober atau November untuk mengungkapkan iPad baru. Konsensus yang terjadi adalah bahwa kita tidak akan melihat iPad baru di acara besok.

iPad mini 6

Sejauh rumor berjalan, mini iPad baru akan datang dengan desain tepi datar. Sekali lagi, ini menunjukkan bahwa Apple bekerja keras untuk menempatkan bahasa desain yang dominan di semua lini produknya. Selain itu, iPad mini akan hadir dengan peningkatan prosesor, layar yang lebih besar antara 8,5 hingga 9 inci, tanpa tombol beranda, dan sensor Touch ID yang terpasang langsung di tombol daya. Sejauh menyangkut iPad entry-level, perubahannya akan kecil. Perangkat ini akan memiliki bezel dan bodi yang lebih tipis serta penyertaan chip A13 Bionic. Ini hanya perangkat untuk menunjukkan bahwa Apple tidak dapat mengabaikan segmen tablet entry-level lagi.

MacBook Pro

Produk lain yang dipastikan tidak akan hadir di acara ini adalah Mac baru, baik MacBook Pro baru maupun MacBook Air. Apple mungkin akan menjadwalkan waktu terpisah untuk mengumumkan apa pun yang telah direncanakan untuk versi berikutnya dari chip M-series dan desain baru yang mungkin menyertainya.

Seri iPhone 13 akan menjadi highlight utama

Acara besok pasti akan memiliki seri iPhone 13 baru sebagai bintang terbesar. Namun, penggemar Apple Watch Series dan AirPods juga akan memiliki sesuatu yang segar untuk dilihat. Pembaruan baru dalam Sistem Operasi perusahaan juga dapat mencuri bagian dari pertunjukan. Mereka yang mencari peningkatan iPad dan macOS baru harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan berita.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Penampakan dan Spesifikasi seri Xiaomi 11T Bocor

Published

on

GwiGwi.com – Hanya beberapa hari menuju peluncuran perdana dunia seri Xiaomi 11T, tablet Xiaomi Pad 5 dan kelas menengah Xiaomi 11 Lite NE. Dari semua debutan, yang paling menarik adalah Xiaomi 11T dan 11T Pro, jadi tidak mengherankan jika orang dalam terus mencari informasi tentang mereka. Sekali lagi, kami mengevaluasi desain produk baru, dan juga mempelajari lebih lanjut tentang versi dasar seri ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Secara eksternal, Xiaomi 11T dan 11T Pro akan menjadi smartphone biasa di zaman kita. Melihat lebih dekat, Anda melihat bahwa bingkai di sekeliling layar berukuran kecil, diselingi dengan kamera depan di panel depan dan blok persegi panjang dari kamera utama di panel belakang.

Gambar dan spesifikasi seri Xiaomi 11T bocor

Platform kamera belakang itu sendiri dengan sensor di bagian belakang menyerupai solusi dari Redmi K40, hanya bertambah besar dan dengan sudut yang kurang radikal. Menariknya, pembuat render menunjukkan tulisan 100 megapiksel pada kamera Xiaomi 11T; sementara rumor mengarahkan kita pada kehadiran modul dengan resolusi yang lebih sederhana.

Xiaomi 11T dikreditkan dengan layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120 Hz dan teknologi AdaptiveSync; pemindai sidik jari di samping dan prosesor Dimensity 1200, yang memiliki delapan inti dengan frekuensi puncak 3,0 GHz dan grafis Mali-G77 MC9.

Kapasitas baterai harus 5000 mAh dan daya pengisian kabel harus 120 W. Kamera utama Xiaomi 11T akan tiga kali lipat dengan modul utama 64 megapiksel; dan sistem operasi Android 11 dengan shell MIUI 12.5 akan mengendalikan perangkat.

Baca Juga:  Realme GT Neo 2 Muncul di Geekbench dengan Snapdragon 870

Jadi, untuk Xiaomi 11T Pro, layar dan baterai perangkat akan identik dengan yang ditawarkan oleh model dasar; tetapi modul kunci di kamera utama harus 108 megapiksel.

Xiaomi telah berjanji bahwa pengisian daya 120 wattnya yang cepat tidak akan merusak baterai smartphone

Xiaomi akan meluncurkan pengisi daya HyperCharge 120W ultra-cepat bulan ini bersama dengan flagship Xiaomi 11T. Banyak yang skeptis tentang solusi semacam itu, percaya bahwa solusi tersebut mengarah pada keausan baterai yang dipercepat; tetapi Xiaomi mengklaim bahwa ini bukan masalahnya.

Menurut Daniel Desjarlais, kepala departemen hubungan masyarakat internasional Xiaomi; pengguna pengisi daya ultra-cepat baru tidak perlu takut dengan keausan baterai yang dipercepat. Baterai perangkat terdiri dari dua sel terpisah yang akan diisi daya secara bersamaan; membandingkan solusi semacam itu dengan mengisi bahan bakar dua tangki terpisah yang dipasang di satu mobil. Menurutnya, baterai Xiaomi 11T Pro mendatang akan memberikan daya tahan yang sama dengan baterai smartphone dengan laju catu daya yang lebih rendah. Dilaporkan bahwa setelah 800 siklus pengisian daya, yang kira-kira setara dengan dua tahun penggunaan perangkat; baterai masih akan mempertahankan setidaknya 80% kapasitas. Misalnya, Apple mengklaim bahwa baterai ponsel cerdasnya kehilangan kapasitas 20% yang sama setelah 500 siklus pengisian daya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x