Connect with us

Nintendo Console

Begini spesifikasi lengkap Nintendo Switch

Published

on

GwiGwi.com – Sembari menunggu bulan Maret, mari kita lihat  spesifikasi yang digunakan oleh Nintendo Switch.

Menurut Polygon, konsol hibrida tersebut akan memiliki penyimpanan internal sebesar 32GB dan layar sentuh 720p. Layar tersebut memiliki resolusi yang lebih besar dari WiiU yang hanya 854×480 pixel.

Switch juga merupakan konsol yang unik. Ketika digunakan pada mode portabel, Switch hanya mampu menampilkan game dengan resolusi maksimal 720p.

Namun, pada saat dihubungkan dnegan docking-nya, konsol ini dikatakan mampu menampilkan game dengan resolusi hingga 720p. Game Legend of Zelda: Breath of the Wild misalnya yang akan tampil dengan resolusi 720p saat di mode portabel, dan 900p saat di mode docking.

Nintendo Switch juga akan memiliki beragam sensor, salah satunya adalah sensor cahaya yang memungkinkan layar Switch mengatur tingkat kecerahannya secara otomatis seperti smartphone. Sementara untuk baterai, Nintendo mengklaim Switch bisa bertahan hingga enam jam tergantung jenis penggunaannya.

Baca Juga:  Digimon Survive, Game Terbaru Digimon di Nintendo Switch

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Switch akan tampil dengan memori internal 32GB yang bisa diekspansi melalui MicroSD dan MicroSDXC. Switch juga menggunakan USB Type-C sebagai sarana pengisian daya, namun hingga saat ini masih belum diketahui apakah port tersebut bisa digunakan untuk hal lain.

Terakhir, Switch akan dilengkapi dengan WiFi standar 802.11ac untuk sarana komunikasi dan koneksinya. Konsol ini rencananya akan dirilis tanggal 3 Maret mendatang dengan harga USD300 (Rp4 juta), cukup jauh di bawah harga PlayStation 4 dan Xbox One.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Nintendo Console

Digimon Survive, Game Terbaru Digimon di Nintendo Switch

Published

on

By

GwiGwi.com – Pokémon bakal kedatangan pesaing lamanya di konsol Nintendo Switch. Beredar kabar bahwa di negara asalnya yaitu Jepang seri Digimon dari Bandai Namco pun akan merilis game teranyar berjudul Digimon Survive.

Digimon Survive tidak hanya menjadi game teranyar franchise Digimon dari BAndai Namco tapi pun franchise pertama Digimon di platform Nintendo Switch. Sayangnya, game itu masih akan muncul untuk Jepang saja, dilansir dari website game Jepang mempunyai nama Gematsu.

Tidak tidak sedikit informasi yang diberitahukan bersangkutan game ini tetapi pihak Bandai Namco sebenarnya sudah sempat memamerkan tidak banyak game ini tahun lalu. Gematsu melafalkan bahwa informasi mengenai Digimon Survive telah beredar lewat buletin Weekly Jump di Jepang.

Digimon Survive akan mengangkat gameplay survival simulation RPG. Dijelaskan bahwa masing-masing pilihan dialog, aksi, dan petualangan di dalam game bakal memengaruhi jalan kiresmi game, tergolong Digivolve atau perkembangan karakter Digital Monster yang diuntukkan.

Baca Juga:  Digimon Survive, Game Terbaru Digimon di Nintendo Switch

Jalan kiresmi Digimon Survive berkisar mengenai tokoh protagonis mempunyai nama Takuma Momotsuka, pelajar sekolah menengah pertama tahun kedua yang terlempar ke dunia Digimon dan berjuang untuk kembali. Namun, saat tersebut dunia Digimon pun tengah dalam ancaman.

Di dalam perjalanannya, Takuma bakal ditemani Agumon yang sudah paling familier di kalangan peminat franchise Digimon. Berdasarkan gambar yang diperlihat, pemain akan diperlihatkan dialog dengan animasi 2D dan animasi 3D dalam adegan pertarungan.

Meskipun Digimon Survive telah mempunyai situs resmi hanya dalam bahasa Jepang namun tidak didapatkan inofrmasi tanggal resmi game ini diluncurkan, diberitakan game ini akan muncul di platform Nintendo Switch dan PS4.

Informasi yang beredar mengasumsikan game ini bakal diperkenalkan secara resmi dalam acraa “Digimon Thanksgiving 2018 Special Meeting and Latest Game Report” yang dilangsungkan Bandai Namco pada tanggal 29 Juli 2018.

Continue Reading

Nintendo Console

Menuju E3 2018, Fornite makin jelas akan tersedia untuk Nintendo Switch

Published

on

By

GwiGwi.com – Gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 bermukim menghitung hari. Di panggung megah event game akbar tahunan itu, Nintendo informasinya akan memberitahukan kedatangan game Fortnite Battle Royale untuk Nintendo Switch.

Nintendo sendiri memang belum secara resmi menyerahkan informasi berhubungan hal tersebut. Namun, sekitar ini sudah beredar sejumlah bukti yang mengindikasikan adanya keberadaan game Fortnite di Nintendo Switch.

Salah satunya ialah kemunculan papan rating game di Korea Selatan sejumlah waktu lalu. Papan rating sendiri seringkali menjadi gerbang pembuka untuk sebuah game untuk masuk ke sebuah negara.

Di samping papan rating tadi, bukti terbaru justeru muncul dari Nintendo sendiri, yaitu adanya data update Fortnite yang diunggah di CDN (Content Delivery Network) Nintendo yang seolah mengkonfirmasi bahwa game ini bakal ada untuk Nintendo Switch, demikian dilansir dari Ubergizmo, Jumat (8/6/2018).

Baca Juga:  Digimon Survive, Game Terbaru Digimon di Nintendo Switch

Meski sudah tidak sedikit bukti yang memperkuat keberadaan Fortnite di Nintendo Switch, bakal lebih baik bila anda mendengar langsung pemberitahuan resmi dari Nintendo yang akan dilangsungkan di E3 2018, pada 12-14 Juni nanti.

Fortnite sendiri ketika ini menjadi di antara game yang populer. Kemunculannya di platform iOS menyebabkan keuntungan tersendiri. Berdasarkan keterangan dari laporan, Epic Games selaku pengembang meraup penghasilan USD 25 juta melulu dari iOS.

Tak heran, lembaga analitik Sensor Tower memperkirakan andai game ini akan dapat meraup sampai USD 500 juta di 2018, bila digabungkan dengan iOS dan Android yang sebentar lagi bakal diluncurkan.

Continue Reading

Gaming

Nintendo Mengumumkan Nintendo Direct Yang Akan Tayang 9 Maret Besok!

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah lama ditunggu-tunggu dan banyaknya rumor beredar, Nintendo mengumumkan Nintendo Direct yang akan diperlihat besok, 9 Maret 2018, jam 5 pagi, berdasarkan waktu Indonesia (2P.M Pacific Time atau 5P.M Eastern Time).

Dalam pengumumannya, Nintendo menuliskan bahwa Nintendo Direct ini akan berlangsung selama kurang lebih 30 menit, dan akan memberikan informasi mengenai games terbaru untuk Nintendo 3DS dan Nintendo Switch. Selain itu, akan ada bahasan lebih lanjut mengenai Mario Tennis Aces.

Baca Juga:  Digimon Survive, Game Terbaru Digimon di Nintendo Switch

Ini merupakan Nintendo Direct kedua di tahun ini setelah Nintendo Direct Mini yang sebelumnya sudah ditayangkan pada bulan Januari. Harapan dari para penggemar Nintendo sangat besar untuk Direct kali ini karena beberapa judul yang sangat diharapkan seperti PokemonAnimal CrossingMetroid, dan lainnya, serta pengumuman mengenai update berikutnya dari console Nintendo yang berhasil menarik perhatian masyarakat banyak, yaitu Nintendo Switch.

Continue Reading

Trending