Begini spesifikasi lengkap Nintendo Switch

GwiGwi.com – Sembari menunggu bulan Maret, mari kita lihat  spesifikasi yang digunakan oleh Nintendo Switch.

Menurut Polygon, konsol hibrida tersebut akan memiliki penyimpanan internal sebesar 32GB dan layar sentuh 720p. Layar tersebut memiliki resolusi yang lebih besar dari WiiU yang hanya 854×480 pixel.

Switch juga merupakan konsol yang unik. Ketika digunakan pada mode portabel, Switch hanya mampu menampilkan game dengan resolusi maksimal 720p.

Namun, pada saat dihubungkan dnegan docking-nya, konsol ini dikatakan mampu menampilkan game dengan resolusi hingga 720p. Game Legend of Zelda: Breath of the Wild misalnya yang akan tampil dengan resolusi 720p saat di mode portabel, dan 900p saat di mode docking.

Nintendo Switch juga akan memiliki beragam sensor, salah satunya adalah sensor cahaya yang memungkinkan layar Switch mengatur tingkat kecerahannya secara otomatis seperti smartphone. Sementara untuk baterai, Nintendo mengklaim Switch bisa bertahan hingga enam jam tergantung jenis penggunaannya.

Baca Juga:  Nintendo Switch dikabarkan tidak dapatkan Monster Hunter World

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Switch akan tampil dengan memori internal 32GB yang bisa diekspansi melalui MicroSD dan MicroSDXC. Switch juga menggunakan USB Type-C sebagai sarana pengisian daya, namun hingga saat ini masih belum diketahui apakah port tersebut bisa digunakan untuk hal lain.

Terakhir, Switch akan dilengkapi dengan WiFi standar 802.11ac untuk sarana komunikasi dan koneksinya. Konsol ini rencananya akan dirilis tanggal 3 Maret mendatang dengan harga USD300 (Rp4 juta), cukup jauh di bawah harga PlayStation 4 dan Xbox One.

  • 2119 Posts
  • 0 Comments
Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)