Connect with us

Event

Bawakan12 lagu, Do As Infinity (DAI) sukses menyapa para fansnya di Nakama Festival

Published

on

Gwigwi – Untuk Pertama kali nya Do As Infinity menyapa para fansnya di Acara Nakama Festival pada tanggal 3 September 2017 di Ecopark Ancol.

Van Tomiko sang vokalis dan Ryo Owatari sebagai gitaris dari DAI (Do As Infinity) sangat senang Untuk pertama kali nya ke Indonesia, dan tidak menyangka sambutan di sini sangat hangat.

Total 12 lagu yang dibawakan di Ini. Diantara nya Lagu pertama yang dibawakan mereka adalah single terbaru mereka yang berjudul “Alive.” Lagu tersebut merupakan single pertama mereka yang diproduseri oleh Sawano Hiroyuki, komposer yang terkenal sering membuat soundtrack anime dan dorama di Jepang.

Kemudian disambung dengan lagu “Shinjitsu no Uta” tidak lupa membawa lagu yang sangat terkenal di Indonesia lewat anime Inuyasha yaitu “Fukai Mori” dan “Kimi ga Inai Mirai” Lalu penampilan mereka ditutup dengan lagu “Honjitsu wa Seiten Nari” yang menjadi soundtrack untuk game J-League manager 2002. Saat lagu-lagu nostalgia seperti “Fukai Mori” dibawakan penonton otomatis bernyanyi bersama sehingga suasana konser semakin meriah.

Baca Juga:  World of Warships Memperkenalkan Event Halloween ke Indonesia dengan Lebih Banyak Partner!

Saat perkenalan member Band, Ryo Owatari menghibur penonton dengan menyanyikan lagu “Eta Terangkanlah” yang sempat heboh di media social akhir-akhir ini, mungkin saja “Eta Terangkanlah” menjadi Trak tersembunyi di single DAI selanjutnya.

Lalu Ada sesi fan meeting dimana Do As Infinity bertemu dengan para penggemar nya yang beruntung mendapatkan undian fanmeeting dengan mereka.

Foto: @dimasdw

Event

Dari Komik Hingga Cosplay, Event Megah Singapore Comic Con 2019 Segera Dimulai

Published

on

GwiGwi.com – Getaran budaya pop paling megah, Singapore Comic Con (SGCC) 2019. Dengan bangga memperkenalkan sebuah inisiatif terbaru tahun ini yang menghubungkan para pencipta dengan penerbit melalui program “Work in Progress” (W.I.P). Bersamaan dengan inisiatif yang menarik ini, pengunjung SGCC 2019 juga dapat menantikan untuk bertemu dengan artis terkenal dari dunia komik seperti creator dari Sarah Scribbles dan My Giant Nerd Boyfriend. Jika cosplaying adalah hasrat anda, inilah saatnya untuk mulai mengenakan costum anda karena pendaftaran Championships of Cosplay telah dibuka.

 

MEMPERSIAPKAN KREATOR GENERASI SELANJUTNYA

Menceritakan naratif berurutan secara menarik menggunakan kata dan gambar adalah kemampuan penting dalam mebuat koneksi kreatif yang kuat antara penulis dan pembaca. Seniman pemula yang bermimpi untuk bekerja di dunia komuk sekarang dapat menghela nafas. Program baru W.I.P akan memungkinkan kreator pemula lokal dan Asia Tenggara untuk melangkah maju serta memperlihatkan kreatifitas mereka dan dapat memanfaatkan kesempatan ini agar bakat mereka dapat terlihat dan dipublikasikan.

Setiap proposal yang diajukan akan diperiksa secara langsung oleh grup penerbit yang berpartisipasi seperti Shogakukan Asia, Asiapac Books Pte Ltd dan Vividthree Productions Pte Ltd + Darkbox Studio Pte Ltd untuk kontek kurasi unik dan ide segar. Kreator yang menunjuikan hasrat dan bakat mereka dalam storytelling orisinil akan dipertemukan dengan kesempatan untuk bertemu dengan para penerbit di SGCC pada desember ini dan memiliki kesempatan untuk perkerjaannya dupublikasikan. Tandai kalender kalian karena kesempatan ini dibuka mulai 29 Agustus.

 

MENJADI SUPER SAIYAN DI CHAMPIONSHIPS OF COSPLAY

Kreativitas tidak memiliki batasan di Championship of Cosplay yang kembali lagi di SGCC 2019, Ujian bakat, kesabaran serta adegan cosplay terbaik dari yang terbaik akan memamerkan keahlian dan kesenian tangan mereka di acara ini. Setiap pendaftaran akan menjalani sesi pra-penjurian yang akan dipangkas hingga 10 kontestan saja. Pemenang utama akan memenangkan perjalanan yang sepenuhnya disponsori sebagai perwakilan SGCC di Grand Final Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) tahun 2020 serta hadiah uang tunai dan tiket SGCC 2020. Pendaftaran dibuka hingga 6 Oktober 2019

 

LEBIH BANYAK KREATOR & MARVEL & DC MENJADI BAGIAN DARI BARISAN TAMU YANG BEERTABUR BINTANG

Jika kamu adalah penggemar berat buku komik, kalian akan bersemangat di Desember ini dengan barisan artis tamu SGCC tahun ini. Selain bertemu dan berinteraksi dengan creator komik legendaris Jock, Greg Capullo dan seniman dan desainer mainan amerika Tara McPherson, kalian akan mendapatkan hingga 4 tambahan seniman terkenal desember ini, antara lain Sarah Andersen, Fishball, Yasmine Putri, dan Donny Cates

 

HARI YANG CERAH DI SGCC 2019 BERSAMA DESAINER MAINAN 

Mereka kembali pada tahun ketujuhnya di SGCC 2019. Pemenang penghargaan studio desain Mighty Jaxx membanggakan dirinya dalam pengembangan konten dan produk produknya. Sejak muncul pada tahun 2012, Mighty Jaxx telah mengirimkan lebih dari ribuan produk ke kolektor di seluruh dunia dan tahun ini, penggemar yang tumbuh dengan menyaksikan karakter Big Bird, Elmo dan Cookie Monster dapat menantikan kolaborasi menarik Mighty Jaxx dengan acara anak-anak yang sangat ikonik, yaitu Sesame Street.

Baca Juga:  Ngobrol Bareng "Meme Queen" Sally Amaki: "Ssstt, Nanti Kena Masalah Kalau Bocorin!"

Sehubungan dengan peringatan 50 tahun Sesame Street tahun ini, penggemar dapat bernostalgia dan menghidupkan kembali kenangan masa kecil mereka dengan koleksi Mighty Jaxx’s Freeny’s Hidden Dissectibles: Sesame Street! Koleksinya akan menampilkan enam karakter favorit dan empat varian tersembunyi, dengan masing-masing bagian yang dikemas secara acak di dalam kotak. Selain itu, Mighty Jaxx juga akan memperkenalkan edisi khusus Elmo 4-inch, dan XXRAY Plus Cookie Monster terbaru yang akan memulai debutnya di SGCC 2019!

 

ILUSTRATOR DAN PENCIPTA KOMIK TERKENAL AMBIL BAGIAN

Begabung dalam daftar desainer mainan, illustrator dan pencipta dari dunia komik yang terkenal. Dimulai dari titik terkecil, Ilustrator dan pencipta komik pemenang penghargaan, Koh Hong Teng yang ikut campur tangan dalam sebuah project pembuatan graphic novel, Ten Sticks and One Rice dengan seorang penulis, Oh Yong Hwee pada tahun 2012. Mereka berhasil meraih bronze award pada acara The 7th International Manga Award ditahun 2013, yang menjadikan mereka sebagai pencipta komik pertama dari Singapura yang memenangkan penghargaan internasional dari Jepang. Untuk mendeklarasikan tahun kesepuluhnya sebagai artis komik, Hong Teng juga akan pameran tunggal pada Desember ini.

Jika kamu fans dari New York Times best-selling, Harvey Award, dan pemenang Eisner Award seri komedi polisi kanibal, Chew, beranikan dirimu untuk berkesempatan untuk lebih dekat dengan sang pembuat, John Layman. Karya John lainnya adalah Cyclops, Godzilla, Scarface, House of Me: Fantastic Four dan the Marvel Identity Wars Annuals

 

DERETAN ARTIS KEMBALI MERIAHKAN SGCC 2019

Fans juga akan dimanjakan dengan deretan artis dan illustrator favorit mereka yang akan hadir kembali ke SGCC. Beberapa diantaranya adalah Peach MoMoKo dari Jepang (dibalik Frozen dan Moana), James C Mulligan (Emmy Nominee dan New York Times Best Selling author) artis dari KABUKI, David Mack serta artis dan penulis terkenal Unnatural, Mirka Andolfo.

Fans dari segala usia dan fandom dapat menantikan dua hari penuh kegembiraan dengan semua kegiatan menarik hanya di SGCC 2019 yang berlangsung pada tanggal 7 – 8 Desember di Marina Bay Sands, Halls A, B dan C. Tiket SGCC 2019 sudah tersedia untuk dibeli. Bahkan, kamu dapat menikmati penghematan yang lebih ramah di kantong dengan paket tiket couple dan group yang tersedia melalui situs web Singapore Comic Con.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Website SGCC

Continue Reading

Lokal

Klikspot Yuki Matsuri: Hiburan Gratis ala Jepang untuk Semua Orang

Published

on

By

GwiGwi.com – Kebutuhan akan acara hiburan di kota-kota besar selalu meningkat. Sayangnya, untuk dapat menikmati acara tersebut pengunjung perlu merogoh kocek cukup dalam. Peka akan kebutuhan masyarakat terhadap hiburan, dengan jargon ​assist Indonesia in finding “fun”, ​Klikspot menghadirkan acara seru gratis yang dapat diikuti seluruh masyarakat. Acara seru tersebut meliputi permainan, menikmati kudapan ringan, menikmati secangkir kopi atau minuman lainnya, hingga berfoto bersama keluarga dan kerabat tersayang.

Setelah sukses menggelar dua acara berturut-turut di akhir Juni (Klikspot Sweet Festival) dan Juli (Klikspot Fun Matsuri) lalu, Klikspot kembali hadir dengan konsep yang baru pada 7–8 Desember mendatang. Konsep Yuki Matsuri yang diusung acara ketiga ini terinspirasi dari perpaduan aktivitas penduduk menjelang pergantian tahun dan festival tahunan Sapporo di awal tahun.

Mengingat jumlah peserta yang terus membeludak bahkan melebihi 1000 orang di acara lalu, Klikspot Yuki Matsuri berupaya untuk menghadirkan pengalaman bermain yang lebih leluasa. Upaya tersebut diwujudkan dengan adanya kolaborasi dengan Sogo Mal Alam Sutera sebagai lokasi acara. “Klikspot Yuki Matsuri berbeda dari acara sebelumnya. Jika kemarin peserta yang hadir perlu menunggu cukup lama untuk bisa mengikuti acara, kali ini hal itu tidak akan terjadi. Sebab, ​event space ​yang disediakan di Atrium Sogo Mal Alam Sutera sangat besar,” jelas Kenichi Aoyagi, CEO Klikspot.

Baca Juga:  Serunya Bertukar dan Belajar Budaya di MANGAFEST 9 (2019) "CULTURE NATION"

Selain lokasi yang diubah, guna meningkatkan pengalaman peserta pula, Klikspot kini memperpanjang waktu acara. Jika waktu acara sebelumnya hanya 4 jam di satu hari saja, kini aktivitas Yuki Matsuri diselenggarakan lebih lama dalam 2 hari berturut-turut, yakni 7 hingga 8 Desember 2019. Fokus utama Klikspot Yuki Matsuri sendiri adalah perkenalan berbagai ​brand Jepang, baik yang ada belum ada di Indonesia maupun yang sudah tersedia. Teknik promosi yang digunakan pun terbilang unik, Klikspot mengemasnya dalam bentuk aktivitas menarik. Membahas teknik yang dimaksud, Kenichi menjelaskan, “Klikspot tidak sekadar promosi biasa, kami menghadirkan promosi berbalut aktivitas seru sehingga peserta tidak akan merasa bosan dan justru antusias. Karena aktivitasnya sangat seru dan unik, Klikspot sangat cocok untuk dihadiri oleh siapapun, baik sendirian, bersama teman, atau bersama keluarga besar sekalipun.

Selain aktivitas dengan produk sponsor, Klikspot Yuki Matsuri juga menghadirkan beragam aktivitas tradisional Jepang. Mulai dari baju tradisional Jepang (happi), kaligrafi Jepang (shuji), permainan fukuwarai, ruang berbicara dengan orang Jepang, hingga permainan kendama. Sebagai apresiasi bagi peserta yang hadir, Klikspot menyediakan ratusan hadiah yang terdiri atas paket produk sponsor dan oleh-oleh (​disposable camera ​, ​skin care set, make up set, cokelat, ​dll) dari Jepang secara gratis! Tertarik untuk hadir? Daftar dan ajak orang tersayang sekarang juga!

Registrasi disini!

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Ngobrol Bareng “Meme Queen” Sally Amaki: “Ssstt, Nanti Kena Masalah Kalau Bocorin!”

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada Creators Super Fest 2019 yang diadakan pada pekan lalu (26 – 27 Oktober 2019), di Jakarta, Tim GwiGwi berkesempatan ngobrol bareng dengan salah satu artist Voice Actor IdolSally Amaki, yang dijuluki sebagai Meme Queen di dunia maya. Setelah sebelumnya membuat rakyat +62 “tertarik” dengan gayanya yang nyeleneh dan sering melakukan hal yang tidak biasa di Sosial Media, Sally Amaki sendiri juga pernah berinteraksi dengan sangat “santuy” dengan Pucchi dari JKT48. Nah seperti apa sesi ngobrol kita waktu itu? Yuk disimak artikel interviewnya ini!

Halo Sally Amaki 🙂 Btw mau nanya nih, ini kan kali pertama Sally ke Indonesia, Hal apa yang menurut Sally paling bikin WAW saat pertama kali ke Indonesia?

Sejujurnya, aku baru mendarat tadi pagi. Tapi pas turun pesawat, waw semuanya tuh langsung ramah-ramah, padahal kita belum pernah bertemu sebelumnya. Selain itu juga, waktu pertama kali posting soal mau ke Indonesia, banyak banget yang menyambut positif kedatanganku jadi kesannya terhadap Indonesia dan Jakarta tuh orang-orangnya baik-baik banget! Terimakasih 🙂

Oh yah waktu itu kan sempet bisa ketemu sama Pucchi JKT48 tuh, terus gimana tuh lanjutannya?

Iya! Kita ketemu di Akihabara abis itu kita masih ngobrol dan tukeran nomor telfon. Kita juga akan ketemuan di hari kedua nih hehe

Wah asik dong reunian lagi nih hehe. Oh yah terus kita pengen tau nih sebenernya Sally kalau bukan jadi seorang seiyuu, misalnya nih, pengen jadi apa?

Sejujurnya sih, ada niatan untuk jadi dokter dulu. Cuman kan kalau jadi dokter, harus punya “big brains *teehee*”. Nah tapi dulu memang ada keinginan untuk jadi idol karena mereka tuh lucu-lucu. Cuman memang sih, waktu itu cuman jadi mimpi atau fantasi. Tapi sekarang, udah jadi kenyataan dan itu membuatku sangat senang. Oh yah selain itu, andai aku bisa gambar, pengen jadi seorang ilustrator atau manga artist.

Nah pas jadi Seiyuu sekarang ini, pernah ada ga pengalaman yang sangat memorable nih dengan fans?

Waktu itu, sempet ada seorang fans yang mendatangiku sambil menangis. Katanya sih aku berhasil jadi motivator atau penyemangat untuknya meraih mimpinya. Mimpinya itu mau jadi seiyuu juga. Nah dia bilang katanya pas ngelihat aku diatas panggung, dia jadi terinspirasi untuk memberanikan diri menjadi seiyuu. Buktinya lihat aja aku seseorang dari Los Angeles, kemudian berhasil menjadi seiyuu di Jepang. Jujur-jujuran aja itu jadi pengalaman yang tak terlupakan untukku.

Wah ikutan nangis nih huhu, anyway lanjut, kita juga pengen tau nih perasaan Sally setelah dijuluki Meme Queen oleh Netizen

Sebenernya bingung sih, tersanjung dan bingung hehe. Queen atau ratu itu kan julukan besar banget. Jadi yah bener-bener bikin seneng sih. Yah karena juga, sebenernya tujuanku update dan posting soal Meme di social media sih untuk bikin orang-orang tersenyum dan bahagia gitu hehe.

Nah kalau gitu, gimana tanggapan “Netizen” atau warga Jepang sendiri soal meme? Terutama temen-temen segrup di 22/7 nih.

Kalau di Jepang sendiri, sebenernya bisa dibilang pada kena Culture Shock. karena di Jepang sendiri, banyakan masih belum tau apa sih itu Meme. Banyak yang nangkepnya secara literal atau as it is jadi kadang bikin bingung padahal meme harusnya lebih bersifat sarkas. Kalau temen-temen di 22/7 sendiri sih, sama pada ga gitu paham memes itu apa. Tapi ga sedikit kok dari mereka yang akhirnya minta diajarin sih. Tapi dari komunikasi ini, mungkin bisa juga dibilang menjadi salah satu kunci utama untuk membuat teman. Cuman memang sih, sulit jelasin memes tuh gimana dalama konotasi Jepang, lebih mudah kalau dalam Bahasa Inggris.

Waduh, ribet juga yah.. yaudah deh kita lanjut aja nih yah. Sally kan suka sama Anime, apa nih yang jadi triggernya sampai suka Anime?

Sebenernya aku sudah suka Anime sejak kecil. Nah tapi, pas Middle School (SMP), berkenalan dan membuat teman itu bisa dibilang cukup sulit. Apalagi, percaya ga percaya, aku tipe orang yang introvert loh. Lalu akhirnya kenal deh sama Anime yang bikin lebih ceria dan yah salah satunya Gintama tuh bikin hidup berasa berubah aja. Selain itu ini juga jadi salah satu alasan aku akhirnya tertarik untuk mencoba voice acting.

Baca Juga:  Serunya Bertukar dan Belajar Budaya di MANGAFEST 9 (2019) "CULTURE NATION"

Selain Gintama, ada ga Anime lain yang disukai Sally?

Hmm, banyak sih. Ada Bobobo-bo Bo-bobo, Naruto, dan Gintama. Kalau dari Genre aku lebih suka Shounen sih. Karena alasannya yah kakak laki-lakiku nontonnya genre itu sih.

Selain Anime, Sally juga seneng main game kah? Kalau iya, game apa yang sedang dimainkan sekarang?

Oh pastinya dong. Banyakan sih Otome Game. Tapi ga bisa kasih tau judulnya nih hehehe. Selain itu yah di smartphone juga main Mario Kart sama member-member lain juga. Jujur-jujuran aku sangat jago loh hehe!

Waduh, semoga kapan-kapan bisa tanding deh di Mario Kart haha. 

Oh yah berikutnya kami pengen tau nih, kan Sally fasih banget ngomong bahasa Inggris, nah kemampuan ini ada mempengaruhi ga yah di kehidupan sebagai Seiyuu?

Kalau di soal seiyuu sendiri sih yah overall positif responnya. Karena juga itu bisa jadi nilai lebih dalam pekerjaan sebagai seiyuu. Namun kalau lagi di kehidupan sehari-hari, yah karena banyak yang kurang paham dengan Bahasa Inggris disana, kadang suka aku pakai buat keluar dari situasi yang kurang mengenakan. Kaya misalnya pas lagi jalan-jalan, kemudian aku bisa bilang sesuatu dalam Bahasa Inggris biar ga gitu dipahami.

Nah berikutnya kita pengen tau nih soal 22/7 hehe. Kan akhirnya nih, 22/7 dikabarkan akan segera memiliki anime. Boleh diceritain ga tanggapannya Sally soal ini? Sama kalau boleh sih dibocorin dikit hehe.

Sebenernya kita udah diinfoin kalau 22/7 akan segera memiliki anime pada September 2017. Jadi segrup sudah pada nungguin tuh. Tapi belum ada konfirmasi atau lanjutannya lagi. Namun, pas 2019 ini, akhirnya kita dapet informasi dan akhirnya kita makin antusias lagi sih. Gugup ada. Cuman aku sih bersemangat banget untuk lihat nanti hasilnya gimana dan penasaran sama tanggapan orang-orang nanti.

Kalau soal bocoran, Sssttt aku belum boleh bocorin apa-apa nih. Tapi bisa dibilang nanti ceritanya berdasarkan dari anggota-anggota 22/7 sebelum mereka memulai debutnya dan akhirnya berlanjut terus dari situ.

Oh yah, di 22/7 sendiri kan Sally disulap menjadi pengisi suara Sakura Fujima, apa kesannya Sally terhadap Sakura Fujima ini?

Wah, kata pertama yang muncul adalah “Love”. Jadi aku sudah langsung suka banget sama si Sakura Fujima. Karakternya tuh imut dan menggemaskan! Dia adalah gadis yang sangat baik dan selalu memikirkan teman-temannya. Sakura Fujima sendiri juga fasih berbahasa Inggris, dan berasal dari Los Angeles. Jadi cocok banget deh. Seperti ada chemistrynya gitu.

Nah Sakura Fujima ini sendiri kan bisa dibilang seperti Virtual Idol, apa pendapat Sally soal Booming Virtual Idol ini?

Kalau di Jepang sendiri, seperti 22/7, kita kan merupakan idol yang berbasis di Jepang. Nah sulit sekali untuk bisa berkomunikasi dan bertemu dengan fans dan orang-orang baru diluar sana. Tapi melalui Virtual Idol ini, kita dapat lebih luas lagi menjangkau dan berkomunikasi dengan siapapun di luar Jepang. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya untuk bertemu idol mereka.

Wah menarik yah. Waduh, sayang nih. Segini aja waktunya kali ini hehe. Mungkin lain kali bisa bicara lebih banyak lagi yah 🙂

Terimakasih juga Indonesia untuk sudah antusias saat aku datang kesini. Sampai jumpa di stage yah hehe 🙂

Nah kurang lebih itulah sesi ngobrol-ngobrol kita di Creators Super Fest 2019 ini Gwiples. Mungkin di lain waktu kita akan bisa lebih banyak ngobrol lagi yah dengan Sally Amaki siapa tau kita juga dibonusin lebih banyak info lagi soal Anime yang akan datang.

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending