Connect with us

Event

Bawakan Konsep Baru Acara Jejepangan, KAORI Nusantara Hadirkan Road to KAORI Expo

Published

on

GwiGwi.com – Bosan dengan acara jejepangan yang begitu-begitu saja? KAORI Nusantara, situs berita anime, ekonomi kreatif, dan perkeretaapian terpercaya di Indonesia punya ide segar. Road to KAORI Expo yang diselenggarakan bersama Clas:H akan menghadirkan pengalaman baru dengan menggabungkan komunitas, hiburan, cosplay, dan diskusi panel. Asyik dan bikin pinter!

Diselenggarakan pada 6-7 Agustus 2016 di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Road to KAORI Expo dikemas cergas. Pengunjung bisa mengikuti lomba-lomba dengan hadiah menarik, bertemu dengan berbagai komunitas dan circle kreatif, maupun menghadiri fan panel yang disajikan lazimnya acara serupa di Amerika Serikat. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh guest cosplayer dan diakhiri dengan acara menonton bersama pagelaran lomba cosplay internasional World Cosplay Summit 2016, di mana perwakilan cosplayer Indonesia ikut berlomba dalam acara internasional ini.

poster phase 1

Dalam lomba cosplay di Road to KAORI Expo, KAORI Nusantara akan memberikan hadiah dalam bentuk yang tidak biasa untuk meningkatkan antusiasme peserta sekaligus membedakannya dari acara lomba cosplay konvensional. Pada acara ini lomba cosplay akan dibagi kedalam dua kategori yakni kategori grup serta individu. Lomba cosplay ini akan dinilai langsung oleh cosplayer kawakan Yukitora Keiji, cosplayer yang pernah mewakili Indonesia di ajang Tokyo Game Show, Sora Hua, perwakilan dari tim cosplay Daikon Sky, dan Kiki Akbari, ketua dari tim cosplay Skoater Academy.

Pada lomba karaoke, peserta ditantang untuk menyanyikan lagu-lagu anime dan Jepang yang telah disediakan sebelumnya, lawas dan baru. Selain bernyanyi, dalam lomba ini peserta juga diperbolehkan ber-cosplay saat menyanyi di atas panggung nantinya. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa album CD original sebagai bentuk apresiasi kemampuan sekaligus mempromosikan penggunaan merchandise legal dan orisinal.

Baca Juga:  Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Diskusi panel menjadi fitur berbeda dalam Road to KAORI Expo. Belajar dari acara-acara pop culture di Amerika Serikat, diskusi panel Road to KAORI Expo memberikan kesempatan bagi siapapun yang punya ide atau penelitian menarik untuk mempresentasikan hasil penelitian dan berdiskusi langsung dengan audiens mengenai topik-topik yang disukainya. Dikemas secara ringan, pemateri bisa mempresentasikan berbagai materi sesuai dengan keinginannya, baik mengenai penelitiannya tentang fenomena Pokemon Go di Indonesia, mengapa Love Live lebih baik dari [email protected], atau membahas dunia Macross dari awal sampai akhir.

Road to KAORI Expo juga membuka pendaftaran booth Creative Alley bagi para lingkar kreatif (circle), kreator, serta para komunitas untuk ikut serta dalam acara ini. Creative Alley sendiri merupakan sebuah area yang dikhususkan bagi para lingkar kreatif (circle), kreator dan para komunitas untuk saling unjuk hasil karyanya satu sama lain. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp120.000 untuk 1 hari dan Rp200.000 untuk 2 hari per meja, para pengisi booth Creative Alley diperbolehkan untuk menjual berbagai karyanya maupun untuk gathering.

Road to KAORI Expo masih membuka pendaftaran bagi berbagai komunitas, cosplayer, karaoke, dan pemateri diskusi panel untuk memeriahkan acara. Pendaftaran ditutup pada 24 Juli untuk registrasi panel, 31 Juli untuk registrasi komunitas dan circle, dan 3 Agustus untuk registrasi lomba cosplay.

Bergabunglah dalam keceriaan Road to KAORI Expo dan jadilah pribadi yang #daretochange !

Klik tautan di bawah ini untuk mengakses informasinya sekaligus melakukan pendaftaran:
Lomba Cosplay Grup: waa.ai/cosplaygroup

Cosplay Group Competition

Lomba Cosplay Individu: waa.ai/cosplaysingle

anounce single cosplay

Pemateri Diskusi Panel: waa.ai/panelrtkx

call for abstract

Lomba Karaoke: waa.ai/kaorikaraoke

karaoke contest

Registrasi Circle dan Komunitas: waa.ai/creativealley

creative alley a

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Event

Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi Comic Market, dikenal sebagai Comiket, acara  penggemar terbesar di dunia, mengumumkan pada tanggal 12 Juli bahwa acara musim dingin, Comiket 99, akan dibatalkan karena coronavirus (COVID-19) dan kesulitan mengadakan acara setelah penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Di situs web, Komite Persiapan Pasar Komik menjelaskan bahwa mereka akan melewatkan acara musim dingin sebelum Tokyo Big Sight, di mana Comiket diadakan dua kali setahun, merilis ‘Protokol Kesehatan' coronavirus. Pedoman tersebut menjabarkan bagaimana acara dapat dijalankan selama pandemi, termasuk panduan jarak dan berapa banyak orang yang bisa berada di dalam aula pada satu waktu. Sebagai tanggapan, panitia mengadakan penelitian untuk melihat apakah mungkin untuk mengadakan acara di bawah pedoman baru dan sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak, sehingga mereka maju membatalkan acara tersebut.

Selain itu, karena Halls Timur di Tokyo Big Sight saat ini dipasangkan untuk pertandingan Olimpiade, Comiket 99 akan diadakan selama empat hari, sama seperti Comiket 97 dulu. Tetapi acara tersebut tidak dapat dijamin ruang acara yang diperlukan karena mereka hanya memesan untuk acara tiga hari sebelum pandemi terjadi. Komite mencatat bahwa bahkan Makuhari Messe, yang berada di Chiba dan ruang acara terbesar kedua di Tokyo, tidak dapat mengakomodasi Comiket untuk hari-hari biasa yang diadakan pada bulan Desember.

Baca Juga:  Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Karena itu, sebuah ‘Air Comiket' direncanakan akan diadakan selama liburan akhir tahun di tempat acara fisik, dan Comiket berikutnya dijadwalkan selama Golden Week pada tahun 2021. Informasi lebih lanjut tentang acara berikutnya akan dirilis pada musim gugur 2020.

Dalam pernyataan itu, panitia Comiket juga telah meminta dukungan pemerintah Jepang untuk acara, tempat, dan panitia selama waktu ini untuk meringankan beban biaya pembatalan, perubahan biaya tempat, dan biaya lainnya yang mungkin timbul sehingga acara seperti Comiket masih akan ada setelah pandemi berakhir.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Event

Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk acara Tokyo Game Show 2020 mengumumkan pada hari Kamis bahwa acara tersebut akan diadakan secara online mulai 23-27 September.

23 September akan menjadi hari kerja untuk diskusi bisnis saja. Acara ini menerima aplikasi untuk peserta pameran online. Acara ini berencana untuk menyelenggarakan aliran program, video, dan turnamen e-sports.

Staf konvensi mengumumkan pada bulan Mei bahwa acara fisik asli yang direncanakan 24-27 September dibatalkan karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. Acara ini dijadwalkan berlangsung di pusat Makuhari Messe Chiba.

Baca Juga:  Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Acara Tokyo Game Show terbaru berlangsung September lalu, dan diikuti 262.076 pengunjung selama empat hari. Itu kurang dari tahun 2018 sebesar 298.690 pengunjung, kehadiran tertinggi dalam catatan, tetapi lebih dari 2017 kehadiran 254.311.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Vibetronic Gelar ‘Quarantune Fest: Times New Normal’

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah kurang lebih 4 bulan lockdown dan PSBB, Indonesia kini mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia. Dengan harapan untuk membangkitan semangat yang mulai padam setelah PSBB, Vibetronic kembali menggelar Quarantune Fest dengan membawa tema “Times New Normal

Quarantune Fest: Times New Normal merupakan event online kedua yang diadakan oleh Vibetronic, Circle DJ and Producer. Tema “Times New Normal” yang artinya “Saatnya Kehidupan Normal yang Baru” dipilih untuk mengajak para penonton dan pendengar event ini untuk memulai dan tetap bersemangat menjalankan rutinitasnya di tengah pandemi virus corona.

Berbeda dengan Quarantune Fest sebelumnya, tidak hanya diadakan di Server Discord Vibetronic, event ini juga akan berlangsung secara live streaming dengan durasi masing-masing partisipan yang lebih panjang. Melalui event ini,  Vibetronic kembali mengajak para Produser Musik dan siapapun untuk ikut berpartisipasi membuat Mixtape dan menunjukan karya mereka kepada pendengar dan penonton.

Baca Juga:  Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Event ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2020. Sebanyak 18 partisipan yang terpilih melalui proses audisi yang diadakan selama 2 minggu. Partisipan akan menunjukan perform mereka masing-masing baik secara live perform atau visual pada penonton di platform live streaming Twitch.tv. Selain itu, juga akan disediakan audio streaming di Server Discord Vibetronic bagi pendengar yang tidak dapat menonton di Twitch.

Yuk, mari kita sambut “New Normal” dengan terus bersemangat di event Quarantune Fest: Times New Normal, ajak teman-temanmu buat join di event ini!

Sosial Media Event

Website               : https://tnn.vibetronic.id
Discord Link        : https://vibetronic.id/discord
Live Streaming   : https://twitch.tv/vibetronic

Advertisements
Continue Reading

Trending