Connect with us

PC gaming

Bawa pulang total 4.6 juta dolar AS di ESL Pro Tour untuk esports StarCraft™ II dan Warcraft® III: Reforged™

Published

on

GwiGwi.com – ESL dan DreamHack, perusahaan internasional di bidang entertainment MTG, hari ini mengumumkan kesepakatan jangka panjang tiga tahun antara mereka dengan Blizzard Entertainment. Perusahaan esports terbesar di dunia dan penyelenggara festival game terkemuka akan membuat format ESL Pro Tour baru untuk StarCraft® II dan Warcraft® III: Reforged™, di mana Blizzard menyediakan total hadiah lebih dari 1,8 juta dolar AS untuk masing-masing kompetisi dan lebih dari 200.000 dolar AS untuk musim pertama.

Advertisements

Mengambil alih dari StarCraft II World Championship Series, ESL Pro Tour baru StarCraft II akan menampilkan turnamen di minimal empat benua yang berbeda dengan final tingkat dunia dipindah dari BlizzCon® ke Intel® Extreme Masters Katowice. Selain itu, ESL dan DreamHack sedang membangun platform kompetitif baru untuk Warcraft III: Reforged dengan memperkenalkan new ESL Pro Tour Warcraft III: Reforged.

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan jalan karir bagi pemain yang bercita-cita tinggi, menghadirkan kisah menarik untuk diikuti para penggemar RTS, menawarkan struktur yang transparan untuk para penggemar esports baru, dan memberikan peluang yang bagus untuk expose yang luas bagi brand dan rekan media. Komunitas game Blizzard Entertainment’s real-time strategy (RTS) semakin kuat selama 20+ tahun terakhir ini. Selama periode tersebut, mereka telah memupuk persaingan, melahirkan bintang dan menobatkan StarCraft dan Warcraft sebagai dua esports terbesar di dunia.

Format peringkat dan kualifikasi untuk ESL Pro Tour StarCraft II didasarkan pada model yang telah terbukti efektif pada sistem WCS Blizzard. Musim pertama dari tur StarCraft II terdiri dari total tujuh turnamen, termasuk Katowice 2020 dan Katowice 2021 yang menjadi ajang bagi para pemain baru untuk membuka jalan mereka ke puncak prestasi. Dua kompetisi IEM dan empat turnamen DreamHack akan membawa para pemain ke Masters Championship di Intel Extreme Masters Katowice 2021.

Warcraft III: Reforged esports akan terdiri dari satu kompetisi ESL dan tiga turnamen DreamHack, dengan puncaknya pada Championship tournament di tahun 2020. Selain ESL Pro Tour, ESL Open Cup mingguan akan diadakan untuk komunitas amatir dan pemain yang lebih luas.

Advertisement
Click to comment

PC gaming

Baru, Game Assassin’s Creed: Valhalla Berlatar Bangsa Viking Resmi Diperkenalkan

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah rumor yang beredar hampir dua tahun akhirnya semalam Ubisoft memberikan jawaban mengenai seri game Assassin's Creed selanjutnya. Seri terbaru akan bernama Assassin's Creed Valhalla dan berlatar bangsa Viking atau Nordik yaitu dari kawasan Eropa Utara.

Advertisements

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ubisoft setelah menggelar video live streaming dari Kobe Abdo atau yang dikenal sebgaai BossLogic, digital artist yang direkrut oleh Ubisoft. Di sesi yang berlangsung selama delapan jam ini, dia membuat ilustrasi dari latar game Assassin's Creed: Valhalla.

Medcom.id yang mengikuti sesi live streaming ini sudah bisa memprediksi di bagian tengah. Saat itu ilustrasi yang dibuat BossLogic mulai menampilkan dua latar berbeda di sisi kanan dan kiri dari siluet karakter protagonis.

Sisi kanan menggambarkan padang rumput dan dua faksi yang bertarung. Seiring ilustrasi semakin sempurna diperlihatkan bahwa salah satu faksi merupakan bangsa Viking. Latar di sisi kiri diperlihatkan kapal khas bangsa Viking dengan perairan dan pegunungan bersalju.

Menuju bagian akhir, BossLogic mulai memperjelas siluet karakter di bagian tengah yang merupakan karakter protagonis Assassin. Diperlihakan bahwa karakter ini memegang sebuah kapak yang terukir insignia ordo Asssassin.

Ubisoft sendiri di bagian akhir sesi live streaming merilis teaser bahwa mereka akan mengumumkan cinematic trailer dari Assassin's Creed: Valhalla besok malam di akun YouTube mereka. Tentu saja gameplay dari game ini akan sedikit terungkap di trailer tersebut.

Assassin's Creed: Valhalla diprediksi akan kembali menekankan gameplay di sisi naval battle dengan kehadiran kapal perang bangsa Viking. Namun, tidak diketahui bagaimana environment game ini di darat berkaca dari model bangunan dan tata kota di era bangsa Viking yang tidak didominasi bangunan tinggi.

Continue Reading

PC gaming

Unduh Sekarang, Total War: Shogun 2 Gratis di Steam Hari ini

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagi, berkah di masa pandemi COVID-19, game strategi Total War: Shogun 2 hari ini dapat diklaim gratis di Steam.

Advertisements

Game Total War Series ini dapat diunduh gratis hingga 1 Mei 10 AM PT / 1 PM ET.

Berbarengan dengan promo ini, DLC Total Wars juga didiskon hingga 75%. Sayangnya tidak termasuk Total War: Three Kingdoms atau Rome: Total War: Total dan DLC. Total War: Game Warhammer juga tidak akan disertakan.  Promo Total War akan berjalan hingga 4 Mei pukul 10 pagi PT / 1 PM ET.

Total War: Shogun 2 memperoleh 9/10 dalam ulasan GameSpot untuk gameplay yang cantik, kampanye co-op yang hebat, dan Avatar Conquest mode yang replayable. “Ketika Shogun pertama: Total War keluar, pertempuran real-timenya membuat Anda merasa seperti Anda bermain melalui adegan pertempuran epik dari salah satu film samurai Akira Kurosawa,” tulis kritikus Daniel Shannon.

Continue Reading

PC gaming

Garena EA FIFA Online 3 Indonesia pamit, Mulai 30 Juni sudah tidak lagi beroperasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Garena Indonesia memutuskan untuk menutup game FIFA Online 3 Indonesia. Hal ini diungkap pada akun Facebook resmi Garena FIFA Online 3 Indonesia.

Advertisements

Keputusan diambil ini karena developer game tersebut tidak lagi mengembangkan game yang telah ada selama 6 tahun di Indonesia ini.

Ada pun penjadwalan penutupan pada layanan game FO3 sebagai berikut:
30 April Penutupan Layanan Shop dan Top-up
30 Juni Penutupan Layanan Server FO3

Sebagai tanda terimakasih, Garena FO3ID telah menyiapkan banyak event menarik dan juga diskon item agar pemain bisa kembali mengingat masa-masa terbaik saat bermain FO3.

FIFA Online 3 bisa dibilang sudah tidak serame dulu karena telah ada penerusnya FIFA Online 4. Sayangnya FO4 hanya dirilis untuk server Thailand dan Vietnam. Garena Indonesia pun tidak berencana merilis FO4 di Indonesia.

Continue Reading

Trending