Connect with us

Music

Review Album: Avenue, Eksplorasi Tanpa Batas dari Tokyolite

Published

on

GwiGwi.com – Banyak orang melabeli mereka dengan aliran funk pop dan sejenisnya. Tetapi menurut saya, musik mereka benar-benar luas sehingga saya pun sulit untuk menyebut apakah aliran musik mereka dalam review kali ini. Mari sebut saja Tokyolite adalah sebuah band dengan totalitas tinggi dan tanpa batasan dalam menuangkan sentuhan musikalitas dalam lagu-lagu mereka.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hal pertama yang lengket dalam pikiran saya adalah beat drum lagu-lagu Tokyolite yang sangat catchy. Saya jamin 8 track dalam album Avenue ini akan membuat kepala Gwiple mengangguk pelan seirama dengan dentakan beat drum.

Dan secara garis besar irama dalam album ini terkesan easy-listening dengan rasa jazzy funk yang sangat kental. Bahkan notasi-notasi yang tak lazim tanpa ragu mereka masukkan kedalam arransemen lagu-lagu mereka, tanpa menghilangkan
kesan catchy yang ada.

Dari segi vokal pun sang vokalis mempunyai suara yang aduhai. Meski terkesan mellow dan justru bertabrakan dengan irama mereka yang mayoritas up beat dan catchy, tak lantas membuat kesan funk mereka jadi kurang kuat. Justru dengan perpaduan unik inilah yang menjadi salah satu nilai plus dari Tokyolite. Apalagi di beberapa track dengan beat mellow, “syahdu sekali” kalau boleh saya lukiskan dengan 2 kata. Eits, bukan hanya dari segi vokal saja, Stevan yang sekaligus menjadi gitaris juga sangat mampu memberikan warna unik kedalam musik Tokyolite. Ryhtmn catchy juga dengan beberapa lead yang kuat membuat musik mereka sangat kaya. Susunan chord unik yang dikeluarkan pun sangat apik mengalir bersama beat yang ada..

Baca Juga:  Fujii Kaze Gelar Konser Live Online 28 November Yang Dapat Disaksikan Di Indonesia, Taiwan dan Korea!

Bassline dan beat drum? Ciamik braaay. Saya sendiri sampai tercengang ketika pertama kali mendengarkan cara sang bassis, Alexander Bramono, meramu notasi, ritme dan beat menjadi satu paduan yang powerful nan asik sebagai background pendamping beat drum.

Dalam beberapa lagu juga saya rasakan ada beberapa sound unik yang coba mereka masukan sebagai pengisi nuansa lagu, and it's a briliant idea! Kualitas recording mereka pun sangat baik untuk ukuran band indie. Yang pasti, sound mereka sangat kaya walau hanya beranggotakan 2 orang saja.

Lagu yang jadi favorit saya di album ini judulnya “Consolation Prize”. Nuansa ceria dan upbeat yang bikin lagu ini jadi juara buat saya. Saya rasa sekian untuk review kali ini. Kalau ada salah kata ataupun penulisan harap maklum ya. Jika Gwiple tertarik dengan album Avenue dan ingin mendukung karya Tokyolite segera beli di akun Bandcamp mereka atau pesan CD via email ke tim Tokyolite.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Yamamoto Sayaka Terpaksa Hiatus Karena Kesehatan yang Buruk

Published

on

By

GwiGwi.com -Penyanyi-penulis lagu Yamamoto Sayaka telah mengumumkan bahwa dia akan menghentikan sementara aktivitasnya karena kesehatan yang buruk.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah pengumuman di situs resminya menyatakan, “Saat ini, kami ingin mengumumkan bahwa Yamamoto Sayaka dari perusahaan kami akan beristirahat untuk sementara waktu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan kepada penggemar dan orang-orang terkait, dan kami menghargai pengertian Anda.“Akibatnya, tur nasionalnya ‘SAYAKA YAMAMOTO TOUR 2021 ~re~‘ telah dibatalkan.

Baca Juga:  Eks Sakurazaka46, Matsudaira Riko melanjutkan aktivitasnya di dunia hiburan

Yamamoto pun meminta maaf, ”Saya sakit, jadi untuk mengabdikan diri untuk pemulihan, saya akan beristirahat dari aktivitas saya. Saya minta maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penggemar saya dan pihak terkait.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Utada Hikaru Akan Merilis Single dan Album Digital Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 26 November, Utada Hikaru akan merilis single digital baru mereka, “Kimi ni Muchuu.” Lagu tersebut menjadi lagu tema untuk drama TBS “Saiai.” Itu ditulis, disusun, dan diaransemen oleh Utada, dengan beberapa bantuan produksi oleh A. G. Cook PC Music. Video musik untuk lagu tersebut akan tayang perdana di saluran YouTube Utada pada 9 Desember, hari debut mereka. Video teaser singkat untuk video musik dapat dilihat di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam berita terkait, Utada akan merilis album kedelapan mereka musim semi mendatang. Meskipun saat ini belum diberi judul, lagu tersebut akan mencakup lagu “One Last Kiss”, “Find Love”, “Kimi ni Muchuu”, “Face My Fears”, “Time”, dan “PINK BLOOD.” Rincian lebih lanjut tentang album mendatang Utada, dan acara live digital yang menyertainya, akan diungkapkan pada 9 Desember juga.

Baca Juga:  RADWIMPS rilis MV 'SHIWAKUCHA feat. Awich'

宇多田 ヒ カ ル 「君 に 夢中」 配 信 ジ ャ ケ ッ ト

Sumber

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

SCANDAL mengumumkan Album Ke-10 dan World Tour

Published

on

By

GwiGwi.com – SCANDAL akan merilis album asli kesepuluh mereka “MIRROR” pada 26 Januari 2022.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ini terjadi sekitar dua tahun setelah grup merilis album terakhir mereka “Kiss from the darkness” pada bulan Februari 2020. Ini akan menampilkan total sepuluh lagu, termasuk single mereka “eternal,” “Ivory,” dan “one more time.”

Album ini akan tersedia dalam empat tipe berbeda: Edisi Terbatas A (CD+DVD), Edisi Terbatas B (CD+Majalah), Edisi Reguler (Hanya CD), dan Edisi Produksi Lengkap (CD+DVD+Barang Asli). Anda dapat melihat penutup jaket di bawah potongan.

Selain itu, SCANDAL akan memulai tur dunia mereka ‘SCANDAL WORLD TOUR 2022 ~MIRROR~‘ dari Maret. Setelah tampil di seluruh Jepang, mereka akan berangkat ke Amerika Utara, kemudian Eropa. Jadwal tur juga bisa dilihat di bawah ini.

===

[Limited Edition A]

[Limited Edition B]

[Regular Edition]

[Complete Production Edition]

===

[SCANDAL WORLD TOUR 2022 “MIRROR”]

Sabtu, 12 Maret – Atsugi-shi Bunka Kaikan (Kanagawa)
Senin, 21 Maret – Kobe International House (Hyogo)
Sabtu, 26 Maret – Talk Net Hall Sendai (Miyagi)
Sabtu, 9 April – Fukuoka Shimin Kaikan (Fukuoka)
Minggu, 10 April – Aula Ueno Gakuen (Hiroshima)
Minggu, 17 April – Aula Kanamoto (Hokkaido)
Jumat, 29 April – Kanazawa-shi Bunka Hall (Ishikawa)
Sabtu, 30 April – Aichi-ken Geijutsu Gekijou (Aichi)
Selasa, 7 Juni – Aula Festival (Osaka)
Jumat, 10 Juni – Nakano Sun Plaza Hall (Tokyo)
Sabtu, 11 Juni – Nakano Sun Plaza Hall (Tokyo)

Baca Juga:  Putra Yamaguchi Tatsuya, Shotaro, akan memulai debutnya di grup baru di Hawaii

Sabtu, 9 Juli – Queen Elizabeth Hall (Toronto, Ontario, Kanada)
Senin, 11 Juli – Sony Hall (New York, AS)
Jumat, 15 Juli – The Masquerade (Atlanta, Georgia, AS)
Jumat, 22 Juli – House of Blues (Anaheim, California, AS)
Selasa, 26 Juli – Canton Hall (Dallas, Texas, AS)

Kamis, 22 September – LIDO (Berlin, Jerman)
Sabtu, 22 September – O2 Academy Islington (London, Inggris)
Selasa, 27 September – YOYO (Paris, Prancis)
dan banyak lagi

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x