Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

News

ASUS Vivobook Pro 16X OLED (N7600) Laptop 16-inci Futuristik untuk Para Kreator Muda

Published

on

GwiGwi.com – ASUS memperkenalkan Vivobook Pro 16X (N7600), laptop 16-inci dengan fitur futuristik untuk para kreator muda (young creator). Selain merupakan seri Vivobook pertama yang mengusung layar 16-inci berteknologi ASUS OLED, laptop ini juga dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang membuat para kreator muda untuk dapat berkarya secara lebih produktif dalam berkarya. Semua itu dibalut dalam bodi yang sangat ringkas dan ringan, meski mengusung layar berukuran besar 16-inci.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Pengalaman panjang ASUS dalam pengembangan laptop membuat kami mengerti bahwa produktivitas seorang kreator dapat ditingkatkan menggunakan layar yang berukuran lebih besar. Itulah alasan utama mengapa ASUS menghadirkan Vivobook Pro 16X OLED di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Melalui Vivobook Pro 16X OLED, kami ingin para kreator muda di Indonesia dapat lebih leluasa berkarya dan lebih banyak menciptakan mahakarya.”

Modern dan Powerful

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) ditenagai oleh high performance CPU 11th Gen Intel® Core™, tepatnya Intel® Core™ i7-11370H. Prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, termasuk chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe Graphics yang hemat daya. Intel® Core™ i7-11370H juga membuat Vivobook Pro 16X OLED (N7600) mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas.

Menemani  CPU Intel® Core™ i7-11370H adalah GPU NVIDIA GeForce RTX 3050. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif. Agar performanya tidak timpang, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB. Kombinasi hardware tersebut memastikan Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif tanpa hambatan.

Tidak hanya dibekali dengan hardware bertenaga, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga memiliki sistem pendingin ASUS IceCool Plus. Sistem pendingin yang menggunakan dua kipas khusus tersebut dirancang agar performa Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dapat terjaga secara stabil meski sedang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan berat. Pengguna Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dapat mengontrol performa laptopnya melalui aplikasi ProArt Creator Hub yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop ini. Terdapat empat profil performa yang bisa digunakan di Vivobook Pro 16X OLED (N7600), mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga Full Speed yang dapat menghadirkan performa maksimal.

Agar para kreator dapat berkarya secara lebih produktif, ASUS membekali Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dengan baterai berkapasitas 96Whr. Selain itu, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dilengkapi dengan touchpad berukuran besar yang mendukung sistem kontrol melalui gesture di Windows 11 sehingga para kreator dapat lebih nyaman berkarya saat tidak menggunakan mouse.

ASUS OLED untuk Para Kreator

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) merupakan salah satu laptop yang menggunakan layar berteknologi ASUS OLED. Teknologi layar tersebut dirancang untuk menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

ASUS OLED juga akan memanjakan para video editor dan animator. Berkat layar yang memiliki refresh rate 60Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.

Bagi para kreator yang ingin memproduksi konten dengan format HDR, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) adalah perangkat yang tepat. Layar ASUS OLED yang diusung di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) telah mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) memiliki standar yang telah diakui secara global.

Tidak hanya memberikan kualitas visual terbaik, ASUS OLED juga dapat menjaga kesehatan penggunanya. Tidak seperti layar laptop pada umumnya, layar ASUS OLED di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. ASUS OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Kreator tidak hanya membutuhkan layar berukuran besar saja, tetapi juga memiliki resolusi yang tinggi. Selain ukuran layar 16-inci, layar Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga mengusung resolusi tinggi yaitu 4K (3840×2400 pixel) serta telah menggunakan aspect ratio 16:10. Spesifikasi layar tersebut tidak hanya menghadirkan ruang kerja yang lebih luas, tetapi juga dapat menampilkan detail visual yang sangat baik berkat resolusi layarnya yang sangat tinggi.

Baca Juga:  Captain Tsubasa: Dream Team Hadirkan 5 Karakter Baru Berseragam J.LEAGUE 2022

Stylish dan Futuristik

Meski mengusung layar 16-inci, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) tetap tampil dengan desain modern dan stylish yang mengedepankan mobilitas penggunanya. Bobotnya hanya yang tidak sampai 2kg serta memiliki ketebalan bodi 18,9mm, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop kreator 16-inci paling portabel yang ada saat ini. Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga tampil dengan kesan premium yang hadir dalam beragam pilihan warna, yaitu Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga tampil dengan kesan premium yang hadir dalam beragam pilihan warna, yaitu Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas. Desainnya pun mengusung gaya desain baru Vivobook yang kini hadir mengusung tema Industrial yang membuat tampilannya terlihat lebih kokoh. Ornamen Hazard Stripe juga disematkan di beberapa titik pada laptop ini, seperti di bagian logo Vivobook pada cover serta pada desain tombol Enter pada bagian Keyboard.

Untuk mendukung kegiatan para kreator sehari-hari, ASUS juga menyematkan beragam opsi konektivitas di Vivobook Pro 16X OLED (N7600). Konektivitas modern mulai dari port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta dislay output telah tersedia di laptop ini. Selain itu terdapat pula USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 1.4, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor. ASUS juga tetap menyediakan tombol numpad fisik pada keyboard di Vivobook Pro 16X OLED (N7600).

Untuk konektivitas nirkabel, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. Vivobook Pro 16X OLED (N7600) bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik. Dengan demikian, pengguna Vivobook Pro 16X OLED (N7600) dapat beraktivitas tanpa gangguan.

Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam yang terdapat di bezel layar atas Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dilengkapi dengan penutup fisik, memastikan penggunanya untuk tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop ini.

Lebih Produktif dengan ASUS DialPad

ASUS Vivobook Pro 16X OLED (N7600) merupakan laptop futuristik. Laptop ini dirancang khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas para kreator. ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif untuk mewujudkan hal tersebut.

Tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, ASUS DialPad merupakan fitur yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere. ASUS DialPad tidak hanya dapat membuat simpel proses tersebut, tetapi juga membuat keseluruhan proses semakin presisi.

Saat ini ASUS DialPad telah kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator yang menggunakan Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Main Spec. Vivobook Pro 16X OLED (N7600)
CPU Intel® Core™ i7-11370H Processor 3.3 GHz (12M Cache, up to 4.8 GHz)
Operating System Windows 11 Home
Memory 16GB DDR4 3200MHz (dual channel)
Storage 512GB PCIe® Gen3 x4 SSD

1TB PCIe® Gen3 x4 SSD

Display 16”, 4K (3840 x 2400) 16:10, OLED, 100% DCI-P3, 60Hz, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker
Graphics NVIDIA GeForce RTX 3050 with Studio Driver

Intel Iris Xᵉ integrated GPU

Input/Output 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C supports display and power delivery, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
Camera HD Web Camera with privacy shutter
Connectivity Wi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in array microphone qith AI noise-cancelling, harman/kardon certified audio
Battery 96WHrs, 3S2P, 6-cell Li-ion
Dimension 36.05 x 25.90 x 1.89 ~ 1.89 cm
Weight 1.95 Kg
Colors Comet Grey, Cool Silver
Price Rp22.999.000
Warranty 2 tahun garansi global
Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News

Captain Tsubasa: Dream Team Hadirkan 5 Karakter Baru Berseragam J.LEAGUE 2022

Published

on

By

GwiGwi.com – KLab Inc., perusahaan game mobile asal Jepang, mengumumkan bahwa game simulasi sepak bola head-to-head bertajuk Captain Tsubasa: Dream Team akan berkolaborasi dengan J.League.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mulai Jumat, 5 Agustus, para karakter baru termasuk Ryo Ishizaki, Jun Misugi, Shun Nitta, Leo, dan Teppei Kisugi yang mengenakan seragam resmi J.League untuk musim 2022 akan hadir di dalam game. Selain itu, berbagai event in-game akan diadakan untuk memeriahkan kolaborasi tersebut.

J.LEAGUE Collaboration Campaign

Para karakter dalam cerita asli Captain Tsubasa yang menjadi bagian dari J.League akan muncul di Captain Tsubasa: Dream Team dengan mengenakan seragam resmi J.League untuk musim 2022!

Kampanye ini akan menampilkan Ryo Ishizaki, Jun Misugi, dan pemain lainnya.

J.LEAGUE Collab Login

Event ini akan berlangsung dalam periode periode 5 Agustus hingga 19 Agustus 2022. Dengan melakukan login ke game selama periode event, pemain bisa mendapatkan berbagai hadiah, seperti [SSR] Teppei Kisugi (Osaka), Tamotsu Ide, dan masih banyak lagi yang lainnya.

J.LEAGUE Selection Transfer

Event ini berlangsung mulai tanggal 5 hingga 19 Agustus. Jun Misugi, Ryo Ishizaki, Shun Nitta, dan Leo yang mengenakan seragam resmi J.LEAGUE melakukan debut sebagai pemain baru di Transfer ini. Ini adalah Step-Up Transfer dimana akan ada garansi mendapatkan 1 pemain SSR baru pada Step 5. Khusus untuk yang berbayar, karakter baru muncul dengan Lv.10 Main Special Skill.

*Kembali ke Step 1 setelah Step terakhir (Step 5)

*Ada batas penukaran SP

J.LEAGUE Daily Scenario

Berlangsung pada 5 sampai 19 Agustus, para pemain bisa memainkan skenario terbatas ini sekali dalam sehari selama periode event. Akan ada hadiah fantastis setiap kali pemain menyelesaikan stage.

Baca Juga:  Captain Tsubasa: Dream Team Hadirkan 5 Karakter Baru Berseragam J.LEAGUE 2022

Hadiah yang bisa didapatkan oleh pemain bisa dilihat di bawah ini.

Tsubasa Point Rewards 1~3 (One time only)

  • Black Ball (SSR) +10

Achievement Rewards (Daily)

  • Dream Pot Transfer Ticket

Clear Rewards (Daily)

  • Black Ball (SSR) +3
  • Shot-Specific Black Ball (SSR)+3
  • Dan masih banyak lagi

Dreamball Exchange Update

Selama periode event tanggal 5 hingga 19 Agustus, Home, Away, and dan Keeper Kits untuk 18 tim dari Meiji Yasuda J1 League 2022 akan tersedia di Dreamball Exchange!

Summer Campaign Begins!

  • Summer Login Bonus

Dengan login ke dalam game selama periode event, yaitu 5 sampai 21 Agustus, pemain bisa mendapatkan berbagai hadiah berupa Dream Pot Transfer Ticket, Legendary Drill, Summer Festival Ball (SSR), dan lainnya.

*Item akan berubah tergantung pada jumlah harian pemain yang login.

  • Summer Event Mission

Selesaikan berbagai misi selama periode event, 5 sampai 19 Agustus untuk menerima hadiah fantastis, seperti Tamotsu Ide, Munemasa Katagiri, Dream Pot Transfer Ticket, dan masih banyak lagi.

  • Summer Cup

Berpartisipasi dalam Piala Musim Panas selama periode event, yaitu 5 hingga 12 Agustus, untuk menerima hadiah rangking yang luar biasa, yaitu Dreamballs, Summer Festival Ball (SSR), [Special Skill Rank S] Saturn Pass (Leo), [Special Skill Rank S] Jump Block (Jun Misugi), dan banyak yang lainnya.

Captain Tsubasa: Dream Team sudah tersedia serta dapat diunduh secara gratis di  Google Play, App Store, dan HUAWEI AppGallery.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Mantan Perdana Menteri Jepang Abe meninggal setelah ditembak saat berkampanye di Nara

Published

on

By

GwiGwi.com – Dua hari sebelum pemilihan umum, mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, 67, ditembak dan dibunuh pada hari Jumat saat memberikan pidato kampanye di kota barat Nara, menurut sebuah sumber di partai yang berkuasa.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut polisi, seorang pria berusia 41 tahun menyerang perdana menteri terlama di Jepang dari belakang saat dia berbicara di depan Stasiun Yamato-Saidaiji di Kintetsu Railway sekitar pukul 11:30. Dia akhirnya jatuh ke tanah setelah dua tembakan ditembakkan. dipecat. Dia dibawa dengan ambulans ke rumah sakit dengan darah di pakaiannya.

Tetsuya Yamagami, seorang warga Nara, ditahan di tempat karena dicurigai mencoba membunuh seseorang, menurut polisi. Sumber-sumber pemerintah mengklaim bahwa tersangka adalah mantan anggota Pasukan Bela Diri Maritim.

Yamagami dilaporkan oleh polisi prefektur Naha mengatakan, “Ini bukan dendam terhadap keyakinan politik mantan Perdana Menteri Abe.

Organisasi manajemen darurat melaporkan bahwa Abe, yang menjabat sebagai perdana menteri dari 2010 hingga 2020, juga terluka dan berdarah di sisi kanan lehernya dengan pendarahan internal yang terbukti di sisi kiri dadanya.

Perdana Menteri Fumio Kishida berbicara menentang penembakan mantan pemimpin itu dengan “kata-kata sekuat mungkin” setelah terbang dari Prefektur Yamagata, tempat dia berkampanye, ke kantornya di Tokyo. Dia menambahkan bahwa tindakan biadab seperti itu tidak boleh ditoleransi.

Dia mengklaim bahwa tidak jelas mengapa penyerang melakukannya.

Selain mendukung seorang kandidat dalam pemilihan Dewan Penasihat pada hari Minggu, Abe, ketua lama Partai Demokrat Liberal yang berkuasa, berada di kota ketika insiden itu terjadi. Penonton sedang mendengarkan pidatonya di luar stasiun kereta api.

Seorang reporter dari Kyodo News yang hadir di acara tersebut mengamati penyerang mendekati Abe saat dia berbicara sebentar sebelum menembaknya.

Tiba-tiba, para penonton mengeluarkan serangkaian teriakan keras, dan Abe jatuh ke tanah. Petugas polisi segera menahan Yamagami.

Baca Juga:  Captain Tsubasa: Dream Team Hadirkan 5 Karakter Baru Berseragam J.LEAGUE 2022

Abe terbaring di tanah dengan mata terpejam, dan seorang anggota tim kampanye terlihat panik mencoba untuk menghidupkannya kembali dengan menekan dadanya dengan kedua tangan. Warga sekitar meminta bantuan medis.

Di Jepang, negara dengan undang-undang senjata yang kuat, penembakan jarang terjadi.

Ketika penyerang Abe menembakkan senjatanya, menghasilkan ledakan yang bisa disamakan dengan ledakan dan asap putih membubung ke udara. Setelah itu, aroma mesiu dapat dirasakan.

Reporter itu mengklaim bahwa laras senjata itu tampaknya dirakit.

Tanggapan pemerintah atas insiden tersebut kemudian dibahas oleh Kishida dan para menteri kabinetnya.

Ketika ditanya tentang pengaruh potensial pada politik Jepang, Kishida menjawab bahwa momen tersebut tidak cocok untuk dipertimbangkan dan menambahkan bahwa tidak ada keputusan yang dibuat mengenai bagaimana menangani hari Minggu yang tersisa dalam kampanye.

Abe, yang lahir dari keluarga politik terkenal, bekerja sebagai sekretaris ayahnya sebelum terpilih untuk menjabat di DPR pada 1993. Ayahnya adalah mantan Menteri Luar Negeri Shintaro Abe.

Sebelum kembali menjabat pada 2012, ia menjabat sebagai perdana menteri untuk periode singkat antara 2006 dan 2007. Setelah hampir delapan tahun, karena masalah kesehatan, ia mengundurkan diri.

Dia menerapkan kebijakan ekonomi “Abenomics” selama masa jabatan keduanya sebagai presiden, yang mencakup pelonggaran moneter yang signifikan, stimulus fiskal, dan reformasi struktural untuk memerangi deflasi dan menghidupkan kembali ekonomi negara yang lesu.

Abe bekerja untuk memajukan perubahan konstitusional Konstitusi pasifis Jepang sementara juga berusaha untuk memperkuat kemitraan keamanan Jepang dengan Amerika Serikat dan meningkatkan keunggulan internasional Jepang.

Rahm Emanuel, duta besar Amerika untuk Jepang, mengungkapkan “kesedihan dan kengeriannya” atas penembakan itu.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Pentingnya Menciptakan dan Menyampaikan Lagu Anime Menurut Masaaki Endoh

Published

on

GwiGwi.com – Kembali lagi bersama salah satu acara kesayangan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang yaitu ANIME SONG PARTY! Merupakan salah satu program siaran radio Jepang yang menghubungkan berbagai negara di berbagai belahan dunia dengan lagu-lagu anime yang diselenggarakan oleh Nippon Cultural Broadcasting. Program radio kesayangan semua orang ini tayang tiap hari hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Kali ini kami mengundang satu penyanyi Jepang terkenal yaitu Masaaki Endoh! Simak keseruan interviewnya di bawah ini!

Maaf Anda Melihat Iklan

Perbedaan Lagu Anime dan Lagu Orisinal Menurut Masaaki Endoh

Masaaki Endoh adalah seorang penyanyi terkenal asal Jepang yang terkenal dengan karya-karyanya untuk soundtrack anime dan tokusatsu. Pria kelahiran tahun 1967 ini telah menyanyikan banyak soundtrack untuk anime dan tokusatsu terkenal di Jepang. Pada interview kali ini, Masaaki Endoh mendapatkan pertanyaan dari GwiGwi mengenai perbedaan antara lagu anime dan lagu orisinal dalam proses ketika ia membuatnya.

“Ketika anda membuat lagu orisinal, maka anda bisa membuat lagu yang anda suka. Namun lagu anime adalah untuk anime, jadi anda harus membuat lagu untuk cerita anime tertentu. Jadi itulah perbedaan mendasarnya“ Jelas Masaaki.

“Kita sebagai seniman, tidak bisa menyanyikan lagu begitu saja meskipun kita berpikiran seperti – saya ingin menyanyi untuk cerita anime. Kita hanya memiliki kesempatan untuk menciptakan lagu ketika diminta untuk itu. Jadi saya belajar mengenai anime lebih dulu dan kemudian saya menonton anime tersebut. Saya mencoba untuk menyukainya. Jika saya tidak menyukai anime tersebut, maka pendengar tidak akan menerima apapun dari lagu tersebut“ imbuh Masaaki.

Baca Juga:  Captain Tsubasa: Dream Team Hadirkan 5 Karakter Baru Berseragam J.LEAGUE 2022

Pentingnya Menciptakan dan Menyampaikan Lagu Anime

Kemudian Masaaki Endoh juga menyampaikan mengenai bagaimana pentingnya menciptakan dan menyampaikan lagu anime kepada penonton. Masaaki menjelaskan bahwa ia harus menyukai anime terlebih dahulu baru mulai untuk membuat lagunya, dan itu memakan waktu. Kemudian Masaaki ditanya mengenai apakah ia menyukai jika diberikan waktu yang lama untuk berkreasi?

“Tetapi seringkali pekerjana kita tidak memiliki banyak waktu untuk menyelesaikannya. Bukankah begitu? “ jawab Masaaki.

Masaaki Endoh merasa bahwa ia memiliki tanggung jawab yang besar ketika menciptakan sebuah lagu untuk soundtrack anime. Ketika mendengarkan lagunya, dengan lirik dan musiknya, penonton harus dengan mudah memahami apa yang dimaksud anime tersebut. Jadi menurutnya, vokalis merupakan satu-satunya bagian yang benar-benar dapat menyampaikan sesuatu dengan kata-kata dalam band. “Jadi saya percaya bahwa prinsipnya adalah menggunakan kata-kata dengan tepat“ imbuhnya.

“Saya rasa saya tidak bisa menyantikan hal-hal yang belum pernah saya alami sebelumnya. Jadi, saya masih ingin mengalami banyak hal yang berbeda bahkan di usia saya“ tutup Masaaki mengakhiri sesi interview.

Untuk menonton keseruan interviewnya, kamu bisa menontonnya disini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x