Connect with us

Smartphone

ASUS ROG Phone 2 dipastikan rilis 23 Juli di China

Published

on

GwiGwi.com – Smartphone gaming Asus ROG Phone 2 segera meluncur untuk memenuhi kebutuhan gaming mobile.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Sabtu (6/7), Asus untuk perangkat ROG Phone-nya telah mengantongi sertifikat dari otoritas terkait, yakni 3C, Wi-Fi Alliance, dan NCC Taiwan. Smartphone gaming Asus ROG terbaru memiliki nomor model ASUS_I001D.

Beberapa laporan menyebut bahwa Asus ROG Phone 2 dijadwalkan akan resmi melenggang pada 23 Juli mendatang. Basis data sertifikasi 3C Tiongkok juga membuka daftar lain selain ASUS_I001DA. Dia adalah ASUS_I001DB untuk ponsel ASUS yang akan datang. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa handset ASUS_I001DA akan tersedia dengan pengisi daya yang akan mendukung pengisian cepat 30W, sedangkan ASUS_I001DB akan tiba dengan pengisi daya cepat 18W.

Dukungan untuk pengisian cepat 30W menunjukkan bahwa itu mungkin telepon ROG 2. Namun, sertifikasi Wifi mengatakan hal yang berbeda. Daftar Wifi Alliance dari ASUS_I001D dan ASUS_I001DD telah mengungkapkan bahwa ia berjalan pada Android 9 Pie OS dan Wifi 802.11 a/b/g/n yang menunjukkan bahwa itu bisa menjadi perangkat kelas menengah.

Nomor model yang sama juga telah disertifikasi oleh NCC di Taiwan. Skema ponsel tersedia dalam dokumen NCC, tetapi sayangnya tidak ada yang mengungkapkan desainnya. Tidak ada juga rincian spesifikasi ponsel dalam pengajuan NCC.

Baca Juga:  Hands On dan Quick Review Realme C3 Indonesia, Beda Sama India, Terus Menang Banyak?

Perusahaan tersebut sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa ROG Phone 2 akan datang dengan layar yang membawa dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz. Model pendahulunya telah mendukung kecepatan refresh 90Hz.

Mendukung performa gamingnya, platform mobile Snapdragon 855 dapat hadir di bawah kap mesin perangkat tersebut dan dapat menampilkan hingga 12 GB RAM. Handset ini dikabarkan akan rilis dalam dua varian dengan model dasarnya dihargai CNY 4.399 atau sekitar Rp 9 jutaan.

Asus ROG Phone tahun lalu hadir dengan layar AMOLED 6 inci dengan rasio aspek 18:9, chipset Snapdragon 845, dan RAM 8 GB menenagai perangkat gaming mobile tersebut. Perangkat tidak menampilkan slot kartu MicroSD tetapi datang dalam pilihan penyimpanan internal yang besar yakni 128 GB dan 512 GB.

Smartphone ini sebelumnya juga sudah dirilis di Indonesia dan menampilkan pengaturan kamera ganda 12 MP + 8 MP serta kamera selfie 8 MP. Asus ROG Phone pertama menampung baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W. Untuk pembuangan panas, perangkat dilengkapi pad pendingin karbon, penyebar panas tembaga, dan ruang uap 3D.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

Smartphone

GameSir F4 Falcon, Gamepad FPS Mobile Sudah Tersedia di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – GameSir, brand gaming mobile ternama asal Tiongkok kembali meluncurkan produk barunya di Indonesia. Produk kali ini merupakan sebuah aksesoris smartphone dengan desain futuristik dan mampu membantu para penggila game mobile untuk menjadi pemenang. Terutama untuk game bergenre FPS atau shooting. Perkenalkan, GameSir F4 Falcon!

GameSir F4 Falcon merupakan sebuah aksesoris smartphone yang berfungsi sebagai button trigger dengan teknologi Conductive AirFlash. Alhasil, pengoprasian GameSir F4 Falcon jadi sangat mudah tanpa harus dikoneksikan dengan bluetooth. Untuk menyangga smartphone dengan kuat dan mudah, GameSir F4 Falcon sudah menyiapkan fitur bernama Foldable Wing.

Untuk tombolnya sendiri, GameSir F4 Falcon sudah menyelipkan 4 buah tombol yang memiliki feedback clicky layaknya mengklik sebuah mouse gaming. Keempat tombol tersebut tersebar dibagian kanan dan juga kiri dengan fungsi yang berbeda-beda. Dua tombol paling kanan dan kiri berfungsi sebagai trigger. Sedangkan dua tombol lainnya berfungsi sebagai pengatur mode tembakan atau turbo.

Dengan menggunakan GameSir F4 Falcon, para pengguna bisa mengatur 4 mode tembakan antara lain:

  • Default mode ( one click, one shot)
  • 3-bust mode (1 click, 3 shots)
  • 6-burst mode ( 1 click, 6 shots)
  • 9-burst mode (1 click, 9 shots)

GameSir F4 Falcon juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 90mAh. Meskipun kecil, GameSir F4 Falcon bisa digunakan selama 40 jam berkat teknologi ultra low consumption. Jika baterai habis, pengguna bisa mengisi daya baterai dengan kabel USB Type C yang tersedia di paket penjualan.

“Di awal tahun ini, GameSir Indonesia kembali meluncurkan produk baru untuk para gamers tanah air. Produk ini didesain khusus untuk para penggemar game FPS di Indonesia seperti Free Fire, PUBG Mobile, ataupun COD Mobile. GameSir F4 Falcon tentu saja mampu memberikan pengalaman lebih baik saat bermain game,” ungkap Fajar Arifin selaku Business Dept GameSir Indonesia.

GameSir F4 Falcon sudah tersedia di berbagai marketplace tanah air dengan harga Rp. 399 ribu. GameSir F4 Falcon bisa digunakan untuk berbagai smartphone baik Android maupun iOS.

Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Mi Note 10 resmi rilis, smartphone kamera flagship 108MP penta kamera, ini harganya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi hari ini menambah lini seri Mi Note dengan menghadirkan Mi Note 10 smartphone camera flagship 108 MP penta kamera ke Indonesia. Dengan harga Rp.6.199.000, Mi Note 10 hadir dengan kapasitas memori 6GB dan 128GB ROM.

“Mi Note 10 hadir untuk menjawab antusiasme pengguna di Indonesia atas seri ini, yang dimana sebelumnya Mi Note 10 Pro mendapat sambutan yang luar biasa. Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro merupakan smartphone kamera flagship 108MP penta kamera pertama didunia. Kehadiran Mi Note 10 kembali mengukuhkan komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi dan teknologi terdepan yang dapat dijangkau oleh semua orang.” tutur Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Penta-kamera yang epik, mendukung fotografi tanpa batas

Xiaomi Mi Note 10 dilengkapi dengan sistem penta-kamera pertama di dunia, dengan fitur multifungsi dan hal-hal menarik di dalamnya, yang ter​diri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP. Susunan keren ini memungkinkan pengguna merasakan pengalaman zoom yang tak tertandingi, dari 0,6x ke 50x tanpa mengorbankan kualitas gambarnya.

 Lensa pertama mengusung 5x lensa telephoto 5MP yang mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x untuk menyempurnakan rentang zoom paling hebat  yang pernah ada. Sebagai tambahan, lensa ini dilengkapi dengan OIS dan aperture atau bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pada kondisi lingkungan dengan pencahayaannya kurang optimal.

Lensa kedua hadir dengan 2x lensa telephoto 12MP pada yang memiliki panjang focal 50mm, yang merupakan panjang focal yang paling populer digunakan oleh fotografer portrait professional. Di bawah kondisi pencahayaan rendah, ukuran piksel besar 1.4μm dan dual PD autofocus memungkinkan pengguna merekam foto portrait yang lebih tajam dan terang.

Lensa ketiga yang juga merupakan kamera utama 108MP membawa fotografi mobile ke level berikutnya dan menjadi yang pertama di industri. Dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, Mi Note 10 menghadirkan resolusi kamera smartphone 9024 x 12032 piksel. Perangkat ini juga membawa sensor gambar besar 1/1.33″ yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih mendetail pada kondisi pencahayaan rendah, sementara OIS 4-axis menghadirkan gambar yang kejernihannya tiada banding. Kamera utama ini memiliki 7 lapis lensa untuk menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam sehingga pengguna akan merasakan pengalaman fotografi yang luar biasa.

 Lensa keempat memiliki bidang pandang 117 derajat dengan lensa ultra wide-angle 20MP,  memungkinkan pengguna merekam foto lanskap dan foto grup dengan jumlah orang yang banyak. Lebih penting lagi, lensa ultra wide-angle ini sudah punya fitur autofocus, yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan lensa ultra-wide di luar sana. Ini artinya, pengguna bisa memotret foto dan merekam video secara closeup.

Sementara lensa kelima menghadirkan lensa makro juga dengan teknologi autofocus pada foto close up dengan jarak antara 2 cm sampai 10 cm. Di bagian depan, Mi Note 10 menampilkan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan. Semuanya bertujuan menghadirkan pengalaman selfie yang dahsyat.

Mempertemukan gaya dan fungsi pada desain terbaru yang menawan

Mi Note 10  juga sangat impresif dari sisi desain. Di bagian punggung, smartphone ini hadir dengan desain simetrik yang keren, kurva tubuh dengan frame sandblasted untuk menghadirkan pegangan yang lebih kukuh dan aman. Mi Note 10 memakai layar 3D curved AMOLED 6.47″ dengan sudut-sudut membundar serta Dot Drop untuk menempatkan kamera selfie di bagian depan.

Di bagian belakangnya, Mi Note 10 dibungkus lapisan kaca 3D curved untuk menghadirkan pegangan yang lebih kokoh dan sangat terasa di tangan pengguna. Baik bagian depan dan belakang diperkuat dengan lapisan pelindung Corning®️ Gorilla®️ Glass 5 untuk meningkatkan durabilitas tubuhnya terhadap goresan akibat penggunaan sehari-hari.

Mi Note 10 juga menampilkan kinerja dan daya baterai yang tak tertandingi. Dengan dukungan baterai 5260mAh yang daya listriknya lebih lama dan mendukung fast-charging sampai 30W, membuat pengguna bisa menikmati penggunaan smartphone ini sampai lebih dari dua hari dengan sekali isi baterai sampai penuh. Smartphone ini juga mengutilisasi kekuatan prosesor Qualcomm®️ SnapdragonTM 730G dengan teknologi proses 8nm untuk menghadirkan pengoperasian yang lancar. Dengan engine-nya yang sungguh powerful, Mi Note 10  dapat digunakan untuk memainkan game atau aplikasi apapun dengan cepat dan mengalir lancar. Lebih keren lagi, smartphone ini akan tetap dingin meskipun penggunaannya tinggi.

Harga dan ketersediaan

Mi Note 10 ditawarkan dengan tiga pilihan warna yang elegan: Midnight Black, Aurora Green, dan Glacier White, dengan kapasitas memori 6GB RAM + 128GB ROM, akan tersedia dengan harga Rp 6,199,000. Penjualan akan dimulai pada 25 Februari 2020 pukul 15.00 WIB hanya di Blibli. Mi Note 10 juga tersedia secara offline di Authorized Mi Store di beberapa wilayah.

Continue Reading

Smartphone

Hands On dan Quick Review Realme C3 Indonesia, Beda Sama India, Terus Menang Banyak?

Published

on

By

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending