Connect with us

Smartphone

Apple luncurkan iPhone SE 2020, mirip iPhone 8

Published

on

GwiGwi.com – Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPhone SE, sesuai dengan tanggal yang dirumorkan, meski tanpa acara peluncuran besar-besaran dan hanya diumumkan via press release. iPhone SE ini lebih sebagai versi refresh dari iPhone 8 dan bukan SE original.

GSM Arena menyebutnya sebagai iPhone 8 dengan chipset terbaru dan kamera berkemampuan lebih baik. Apple juga mengumumkan bahwa smartphone terbaru karyanya ini tersedia dalam sejumlah pilihan warna baru.

iPhone SE baru ini hadir dengan ukuran layar serupa iPhone 8, yaitu 4,7 inci dengan panel Retina HD True Tone serta dukungan Dolby Vision dan pemutaran ulang HDR10. Layar ini dikelilingi oleh bezel tebal, dan dukungan sensor pemindai sidik jari Touch ID di bawah tombol sentuh kapasitif berbalut bahan kristal safir serupa iPhone 8.

Ponsel cerdas ini didukung oleh SoC A13 serupa iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Chipset baru tersebut juga menghadirkan kemampuan lebih baik untuk kamera iPhone SE baru ini, yang hadir dengan kamera belakang tunggal beresolusi 12MP f/1.8.

Kamera ini didukung fotografi Smart HDR lebih baik berkat kemampuan memproses file RAW yang dimiliki oleh chipset A13. Untuk foto portrait, Apple membekali kamera sekunder dengan teknologi bertajuk monocular depth sensing.

Teknologi ini menggunakan Machine Learning untuk mendeteksi kedalaman dan wajah, diklaim mampu menghadirkan hasil foto dengan efek bokeh yang lebih baik. Kamera sinematik iPhone SE juga berbekal teknologi Video Stabilization.

Baca Juga:  realme Akan Resmikan realme Exclusive Store di Cibinong City Mall

Dengan demikian, pengguna akan dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 60fps, dengan audio stereo. Sedangkan kamera depan masih didukung kamera beresolusi 7MP dan jugaa berbekal efek mode bokeh.

Di sisi lain, berbasis iPhone 8, iPhone SE baru ini hadir dengan charger berdaya 5W di dalam kotak kemasan. Namun, iPhone SE baru ini mendukung pengisian daya baterai dengan daya hingga 18W, meski pengguna harus membeli adapter baru.

Pengisian daya baterai berdaya 18W ini diklaim akan memungkinkan baterai terisi hingga 50 persen dari kondisi kosong dalam waktu 30 menit. iPhone SE 2020 itu juga mendukung pengisian daya cepat nirkabel, Wi-Fi 6, LTE-A, dan kartu SIM ganda, meski SIM kedua merupakan eSIM.

Sayangnya, ponsel cerdas ini tidak berbekal teknologi 3D Touch, yang digantikan oleh Haptic Touch. iPhone SE 2020 berbekal sertifikasi IP67 tahan debu dan air, artinya ponsel ini dapat dibenamkan di dalam air dengan kedalaman maksimal satu meter dan hingga 30 menit.

iPhone SE baru ini tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan merah, dan mulai dipasarkan melalui program pre-order pada tanggal 17 April dan mulai didistribusikan pada tanggal 24 April mendatang. Di pasar Amerika Serikat, iPhone SE ini ditawarkan seharga dari USD399 (Rp6,3 juta) untuk perangkat dengan ruang penyimpanan 64GB.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Smartphone

Xiaomi Akan Luncurkan Redmi 9 di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah meluncurkan seri Redmi Note 9 untuk kelas mid-range pada 9 Juni lalu, Xiaomi Indonesia akan kembali meluncurkan smartphone Jawara baru untuk kelas low-to-mid end, yaitu Redmi 9. Peluncuran akan dilakukan secara online pada pekan depan, tepatnya Selasa, 14 Juli 2020.

Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi memahami kebutuhan pengguna akan inovasi terbaru untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka. Tak hanya Redmi 9, Xiaomi juga akan meluncurkan produk lain yang akan membawa kejutan untuk Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, “Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. Jawara

Baca Juga:  realme dan Iqbaal Ramadhan, Menginisiasi “realme X Svmmerdose Charity Online Session”, Konser Online Amal

 Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya.

Redmi 9 dan produk-produk terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan secara online melalui YouTube live-streaming https://bit.ly/GengJawara mulai pukul 13.00 WIB.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Ponsel Lenovo Legion Akan Rilis pada 22 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Rabu, Qualcomm secara resmi mengumumkan pembaruan tambahan untuk chipset kelas atas. Snapdragon 865+ sudah dikonfirmasi untuk digunakan dalam dua smartphone gaming kelas atas – Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Phone.

Lenovo sekarang telah mengumumkan bahwa smartphone barunya akan tiba pada 22 Juli – hari yang sama dengan tanggal pengumuman Asus ROG Phone 3 yang dijadwalkan. Informasi itu dipublikasikan kepada Lenovo Weibo menangani melalui penggoda baru. Ponsel akan diumumkan pukul 19:30 waktu Beijing.

Lenovo mengonfirmasi tanggal peluncuran 22 Juli dan akan menampilkan Snapdragon 865+

Snapdragon 865+ yang baru menghadirkan 10% peningkatan kecepatan clock dari core CPU utama, dan GPU yang sedikit overclock. Ada juga dukungan untuk Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan dukungan resmi untuk tampilan refresh rate 144Hz. Lenovo Legion diharapkan memiliki tampilan kecepatan refresh yang sama.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Note 20 akan hadir pada 5 Agustus

Sesuai laporan dan rumor sebelumnya, Lenovo Legion akan memiliki layar resolusi FHD+, dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 270Hz. Ada 16GB LPDDR5 RAM dan 512GB UFS 3.1 penyimpanan di belakangnya. Ada juga desain baru yang funky dalam hal kegunaan dengan antarmuka lanskap pilihan.

Setelah 22 Juli bergulir, Lenovo Legiun akan head-to-head dengan Asus ROG Phone 3 – ditetapkan akan diumumkan hanya beberapa jam terpisah.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

vivo iQOO Z1x 5G diluncurkan Di Tiongkok dengan Layar 120Hz & Harga 3 Jutaan

Published

on

GwiGwi.com – Vivo iQOO Z1x akhirnya resmi setelah berminggu-minggu dibocorkan. Ponsel ini persis seperti yang kami perkirakan, tetapi harga adalah kejutan terbesar – dimulai dari CNY1,989 di Cina, yaitu sekitar $230 atau Rp. 3.3jutaan. Untuk harga itu, Anda mendapatkan chipset 5G, baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat dan layar dengan kecepatan refresh 120Hz.

vivo iQOO Z1x 5G akhirnya diumumkan dengan baterai 5.000 mAh, biaya sekitar $ 230

IQOO Z1x ditenagai oleh Snapdragon 765G, dan memiliki empat varian memori – 6/64GB, 6/127GB, 8/128GB, dan 8/256GB. RAM-nya adalah tipe LPDDR4x dan penyimpanannya adalah UFS 2.1.

vivo iQOO Z1x 5G akhirnya diumumkan dengan baterai 5.000 mAh, biaya sekitar $ 230

LCD 6.57″ memiliki resolusi Full HD+ dan rasio aspek 20:9. Dengan punchhole di sudut kanan atas untuk selfie shooter 16MP F2.0.

Ada tiga kamera lagi di belakang – kamera utama 48 MP dengan sensor EIS + 2 MP makro + 2 MP.

Ada pemindai sidik jari di sisi kanan, sedangkan bagian bawah memiliki port USB-C dan jack audio 3,5 mm. Konektivitas lainnya termasuk Dual 4G VoLTE, 5G, Wi-Fi 6 (802.11 ax), dan Bluetooth 5.1.

Baca Juga:  Xiaomi Masuk Daftar Perusahaan Paling Inovatif

Baterai diisi dengan standar pengisian cepat 33W sendiri vivo, yang merupakan penurunan dari kecepatan 44W dari vivo biasa iQOO Z1.

vivo iQOO Z1x 5G
vivo iQOO Z1x 5G
vivo iQOO Z1x 5G
vivo iQOO Z1x 5G

vivo iQOO Z1x 5G

IQOO Z1x 5G juga dilengkapi dengan pipa pendingin panas 85 mm dan 1000 sq.mm. lembar grafit untuk pendinginan yang lebih baik, serta Cooling Turbo, yang merupakan fitur perangkat lunak yang menurunkan suhu lebih banyak lagi. Perusahaan mengatakan bahwa dengan cara itu suhu internal dapat diturunkan hingga 10 derajat Celcius, sehingga melindungi internal kunci lebih lama.

Ada tiga pilihan warna – Hitam, Biru, dan Putih. Ponsel ini sudah tersedia di China, dan sementara harga terendah, yang disebutkan di atas, adalah untuk opsi memori terendah – 6/64 GB, yang terkuat dengan memori 8/256 GB juga dihargai dengan harga yang mengesankan – hanya CNY2,298 atau sekitar $ 330.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Trending