Connect with us

Smartphone

Apple akan umumkan iPhone 12 5G di Bulan September

Published

on

GwiGwi.com- Hingga saat ini, Apple menunda peluncuran dua smartphone karyanya, iPhone X dan iPhone XR, pada tahun 2012. Namun tahun 2020 ini, Apple diperkirakan harus menunda peluncuran iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Sejumlah analis sepakat dengan prediksi ini sedangkan pihak lain meyakini Apple tidak akan menunda peluncuran smartphone terbarunya. Namun catatan penelitian terbaru analis Jeff Pu dari GF Securities yang dikutip Phone Arena mengindikasikan rencana Apple untuk mengombinasikan dua skenario ini.

Pu meyakini bahwa jadwal pengembangan model iPhone 12 akan mengalami penundaan akibat larangan perjalanan dan penundaan penerbangan kargo terkait dengan pandemik Covid-19. Prediksi ini bukanlah pertama kalinya klaim ini beredar, namun Pu menjelaskan secara lebih mendetail dibandingkan dengan laporan lainnya.

Advertisements

Tahap Engineering Verification Test (EVT) dalam pengembangan iPhone 12 dilaporkan telah diperpanjang selama dua pekan yaitu hingga akhir April mendatang, untuk iPhone 12 berlayar 5,4 inci, iPhone 12 Plus berlayar 6,1 inci dan iPhone 12 Pro berlayar 6,1 inci.

Di sisi lain, iPhone 12 Pro Max berlayar 6,7 inci menghadapi dampak cukup signifikan akibat pandemi ini dan kini diperkirakan belum memasuki tahap EVT dari pengembangannya hingga pertengahan bulan Mei mendatang, sekitar dua pekan setelah model lainnya.

Baca Juga:  Xiaomi Jual Lebih Dari 25.000 Unit Redmi 9C Di Hari Perdana Penjualan

Meskipun demikian, hal ini diperkirakan tidak akan berdampak besar pada peluncuran lini iPhone terbaru, khususnya terkait dengan model Pro Max. Dan Pu meyakini bahwa Apple akan dapat membatasi waktu penundaan peluncuran lini tersebut.

Saat ini, Pu memprediksi bahwa iPhone 12 berlayar 5,4 inci akan meluncur pada bulan September mendatang, bersama dengan iPhone 12 Plus berlayar 6,1 inci versi revisi dan iPhone 12 Pro. Sementara itu, iPhone 12 Pro Max berlayar 6,7 inci akan tersedia untuk dibeli pada bulan Oktober mendatang.

Pengguliran dua fase ini serupa dengan strategi peluncuran yang diadopsi Apple pada dua tahun lalu saat meluncurkan iPhone XS dan iPhone XR. Kedua model ini mulai dipasarkan secara terpisah pada bulan September dan Oktober.

Selain itu, hal ini juga serupa dengan peluncuran iPhone 8 dan iPhone X, yang terjadi pada bulan September dan November. Apabila lini waktu ini akurat, maka Apple akan mengumumkan iPhone 12 Pro Max berlayar 6,7 inci pada bulan September mendatang.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Smartphone

Pentingnya Baterai Besar Untuk Daya Tahan Gadget

Published

on

By

GwiGwi.com – Baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih smartphone untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut sebelum harus diisi kembali. Dengan baterai yang besar, tentu diyakini bahwa smartphone akan tahan lama untuk dipakai seharian demi mendampingi aktivitas penggunanya.

Namun, baterai dengan kapasitas besar tidaklah cukup karena perlu juga mempertimbangkan usia pakai baterai yang dipengaruhi siklus penggunaan dan pengisian daya dari kosong hingga penuh. Rata-rata industri saat ini, angka siklus pengisian baterai mencapai 750-800 kali sebelum kualitas baterai menurun dan tidak bisa mencapai kapasitas awal. Itulah kenapa mulai muncul keluhan baterai cepat habis.

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, memperkenalkan teknologi baterai usia panjang sewaktu meluncurkan smartphone Jagoannya Kamera Kece yakni Redmi 9C. Redmi 9C akan dijual kembali mulai harga Rp 1,399,000 pada tanggal 22 September pukul 12.00 di JD.ID dan mi.com.

Advertisements

Baterai usia panjang yang dipergunakan Redmi 9C memiliki angka siklus pengisian baterai mencapai 1.000 kali. Berikut beberapa alasan kenapa teknologi ini perlu menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone:

  1. Mendukung produktivitas

Baterai usia panjang akan membantu pengguna untuk terus produktif baik untuk dipakai belajar, terhubung dengan keluarga serta rekan, hingga bagi mereka yang menghabiskan waktu sepanjang hari di luar rumah. Para pengguna tidak perlu risau dengan kemampuan baterai smartphone mereka.

  1. Investasi

Tidak semua orang bisa berganti smartphone setahun sekali dan mereka dengan anggaran terbatas perlu membuat keputusan tepat dalam mendapatkan perangkat yang memiliki performa sebanding dengan harga. Angka siklus pengisian baterai sebesar 1.000 kali pada Redmi 9C berarti perangkat ini setidaknya bisa dipergunakan hingga 4 tahun dengan kondisi yang optimal dengan pengisian normal

  1. Dukungan perangkat lunak

Dengan perangkat operasi MIUI 12 yang terpasang pada Redmi 9C sejak dikeluarkan dari boks, artinya perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalisasi kinerja perangkat dan menghemat penggunaan baterai. Mulai dari diagnostik aplikasi yang berjalan di background hingga mengingatkan fitur seperti bluetooth bila tidak digunakan.

Redmi 9C dihadirkan dengan mengusung semangat muda bagi para penggunanya melalui desain yang modis, layar 6,53” HD+, AI Triple Camera dengan resolusi 13MP, performa mumpuni melalui Helio G35, dan baterai 5000 mAh berusia panjang. Mengusung tiga pilihan warna yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue, Redmi 9C adalah pilihan tepat bagi para Gen-Z yang ingin menikmati hiburan dan beraktivitas tanpa khawatir dengan performa maupun daya tahan, sambil tetap terlihat keren.

 

Harga dan ketersediaan Redmi 9C

Type Penjualan Berikutnya Harga Perkenalan Harga Normal
Redmi 9C 22 September 2020

12.00 WIB

 

Online:

Mi.com, JD.ID

 

Offline:

Authorized Mi Store

Rp 1,399,000

(3GB + 32GB)

 

Rp 1,599,000

(4GB + 64GB)

Rp 1,449,000

(3GB + 32GB)

 

Rp 1,649,000

(4GB + 64GB)

 

Advertisements
Continue Reading

News

Promosi Spesial realme Indonesia Buat Pelajar! Beli realme 7, realme 7i Murah!

Published

on

By

GwiGwi.com – realme membawa sebuah promosi menarik buat kalian para pelajar. Pada acara launching realme 7 dan realme 7i, realme memberikan promosi yang cukup menarik buat kalian para pelajar, yang membutuhkan smartphone untuk mendukung School from Home yang semakin digalakan, terutama dengan kondisi Jakarta yang kembali memasuki masa PSBB. Nah apa sih Promonya?

Promo yang diberikan oleh oleh realme kali ini adalah untuk kalian, pelajar yang masih dalam jenjang pendidikan, mulai dari SD, sampai dengan Kuliah, kalian bisa mendapatkan potongan 200 ribu rupiah, untuk pembelian realme 7 atau realme 7i kalian. Bagaimana cara mendapatkan potongannya ini? Berikut adalah caranya:

  1. Foto diri kalian bersama dengan kartu pelajar kalian yang masih aktif.
  2. Mengirimkan email ke [email protected]
  3. Melalui Email itu nantinya kalian akan mendapatkan voucher/coupon yang bisa kalian gunakan untuk pembelian realme 7 Series kalian melalui website realme.com
  4. Jika sudah, tinggal lakukan pembayaran dan tunggu smartphone terbaru kalian sampai di tempat kalian, dan langsung enjoy smartphone kalian untuk pembelajaran jarak jauh, dan kalau sudah selesai, kalian juga bisa melakukan hal kece di smartphone realme 7 dan realme 7i seperti main game, menikmati konten multimedia, dan juga membuat konten kreatif dengan kamera 64MP Power Masternya!
Baca Juga:  Yuk Berkenalan Dengan Produk Apple Baru Ini di Apple Event September!

 

Jadi jangan sampai kelewatan promo ini yah Gwiples! Terutama buat kalian yang masih belajar, dan butuh smartphone untuk pembelajaran jarak jauh kalian!

Advertisements

Baca Juga: Bersiap Flash Sale Realme 7i Pada 18 September! Ini Bocoran Harganya!

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Bersiap Flash Sale Realme 7i Pada 18 September! Ini Bocoran Harganya!

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa jam sebelum peluncuran, kita mendapatkan bocoran harga Realme 7i. Melalui email berlangganan Shopback terungkap bahwa Realme 7i akan dijual seharga Rp. 3.199.000 dengan harga flash sale Rp. 3.099.000 pada tanggal 18 September 2020 di halaman realme Lazada.

Bersama dengan peluncuran realme 7, realme juga akan memperkenalkan realme 7i dengan spesifikasi layaknya flagship sebagai 64MP Power Master untuk anak muda, dan Indonesia dipilih secara khusus untuk menjadi negara pertama peluncuran realme 7i secara global.

realme 7i juga akan menghadirkan spesifikasi utama dari realme 7 seperti 64MP ultra-clear quad camera, Snapdragon 662, 90Hz Ultra Smooth Display dan baterai besar 5000mAh. realme 7i akan menjadi yang pertama diluncurkan secara global di Indonesia sekaligus mempopulerkan konfigurasi memori penyimpanan 8GB+128GB paling terbaik di pasar smartphone tanah air. Kapasitas memori yang besar tentunya masih dapat ditambah dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Advertisements
Baca Juga:  MediaTek Perkenalkan Helio G95, Chip Terbaru Untuk Smartphone 4G Gaming Premium

Di dalam kotak penjualan realme 7i, pengguna akan mendapatkan unit smartphone yang tersedia dengan dua varian warna yaitu Aurora Green atau Polar Blue, adaptor 18W Quick Charge, kabel USB type-C, jelly case transparan, panduan cepat, dan kartu garansi.

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending