Connect with us

Berita Anime & Manga

Apa Makna Bekas Luka Tanjiro di Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Published

on

GwiGwi.com – Bekas luka Tanjiro telah menjadi subyek kontroversi dan kebingungan bagi para penggemar di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Untuk kedua kalinya di arc Entertainment District, Shinjuro Rengoku, ayah Kyojuro, menjawab salah satu pertanyaan besar dengan cara yang lucu (tidak ada permainan kata-kata). Ternyata, bekas luka di dahi Tanjiro dikaitkan dengan makna tertentu, bukan seperti bekas luka Todoroki yang disebabkan oleh luka bakar.

Tanjiro lahir tanpa bekas luka. Sebaliknya, itu hanya muncul setelah Tanjiro menyelamatkan saudaranya dari insiden menjatuhkan teko teh panas. Di awal cerita, bekas lukanya berupa tanda bulat berwarna merah muda pucat di kepala. Hal yang luar biasa dari bekas luka itu adalah meskipun itu bukan tanda lahir, ayah Tanjiro juga memiliki tanda serupa di tempat yang sama di dahinya. Namun, bekas lukanya tidak pernah dijelaskan dengan jelas, mengabaikannnya sebagai kebetulan juga tidak terlalu meyakinkan.

Setelah menerima pukulan langsung di kepala, Tanjiro berdarah dan harus diperban di episode berikutnya. Namun, ketika perban akhirnya dilepas, bekas luka Tanjiro berubah. Ternyata bergerigi, merah tua. Tidak ada yang memperhatikan transformasi ini sepanjang film, bahkan banyak penonton yang berpikir bahwa ini hanyalah modifikasi grafis untuk membuat karakter terlihat lebih keren.

Dengan arc “Entertainment District”, bekas luka Tanjiro kini menjadi topik yang paling banyak dibicarakan. Selama pertempurannya dengan Daki, Sang Legenda Tertinggi, Tanjiro mengingat surat yang dia terima dari Shinjuro Rengoku setelah pertemuan tidak menyenangkan keduanya. Shinjuro tampaknya satu-satunya yang tahu sesuatu tentang Sun-Breathing, dan dalam surat ini, Shinjuro menjelaskan kepada Tanjiro bahwa bekas luka di kepalanya adalah tanda seseorang yang dipilih untuk menggunakan teknik tersebut.

bekas luka tanjiro

Namun, Shinjuro mungkin tidak memahami semua fakta, karena karakter ini mengaku sebagai bawaan, sedangkan Tanjiro tidak. Namun pendapat Shinjuro tidak mudah terbantahkan, karena menurut ingatan Muzan ketika muncul di alam bawah sadar Daki, muncul seorang pria yang memakai anting Hanafuda – simbol nafas matahari – orang ini juga memiliki bekas luka yang sangat mirip dengan milik Tanjiro. Perlu dicatat bahwa ayah Tanjiro, yang mengajar Sun-Breathing, juga memiliki bekas luka besar di dahinya.

Baca Juga:  Seperti Voldemort, Mengapa Nama Raja Iblis Muzan Tabu Disebutkan Iblis Lainnya?

Lagipula, ada banyak detail yang mendukung pendapat Shinjuro. Sun-Breathing adalah sesuatu yang dipilih dan dilahirkan secara acak, bukan teknik yang bisa dipelajari semua orang. Ini adalah Gaya Pernapasan yang paling kuat dari semua gaya Pernapasan serta benar-benar mampu melukai Muzan Kibutsuji dan kelas atas. Melihat reaksi intrinsik sel Muzan terhadap ingatan akan kemiripan Tanjiro dengan orang yang mengetahui Sun-Breathing, pendahulu iblis Muzan mengungkapkan ekspresi tidak senang. Satu-satunya hal yang perlu dilakukan Tanjiro sekarang adalah hidup cukup lama untuk menguasai Hinokami Kagura, karena Muzan jelas tidak ingin ini terjadi, meskipun faktanya Tanjiro bisa kehilangan nyawanya jika dia melepaskan kekuatan penuh Sun-Breathing.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Serial Anime

Review Anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou, Kisah Perjuangan Para Hero

Published

on

Anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

GwiGwi.com – Kali ini kita hadir kembali untuk membahas salah satu anime yang cukup populer dengan genre drama, fantasy, dan slice of life. Anime adaptasi Studio Gokumi ini mendapatkan antusias dari fans dan tayang mulai dari Oktober hingga Desember tahun 2021 kemarin. Penasaran dengan kisah fantasi perjuangan para hero ini? Simak lengkapnya di bawah ini!

Sinopsis Seri Dai Mankai no Shou

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou Subtitle Indonesia Batch - Anime Station

Yuki wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou merupakan seri anime musim ketiga dari Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru yang patut kamu tonton. Menceritakan mengenai Yuuna Yuuki yang merupakan siswa SMP kelas dua biasa. Ia bangun di pagi hari, bersiap-siap untuk pergi ke sekolah, mengikuti kelas, kegiatan klub, dan bersenang-senang dengan teman-temannya. Namun ada satu hal istimewa dari Yuki, yaitu Yuki yang merupakan angota Club of Brave Heroes.

Review Anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou – Episode 06 (Dualsubs) x265/HEVC Subtitle Indonesia & English Lendrive

Bagi beberapa penonton, seri Dai Mankai no Shou ini bisa dibilang cukup membingungkan. Merupakan campuran dari prekuel, midquel, dan juga epilog. Cerita dimulai dengan midquel yang menunjukkan tokoh-tokoh utama sedang melakukan kegiatan mereka, kemudian midquel dari pemain baru yang dikenal sebagai Sentinel sedang melakukan misi pengintaian di area kosong lalu disambung dengan prequel dari pemain berbeda yang bertarung melawan Vertex beberapa ratus tahun yang lalu.

Kemudian penonton kembali diajak menonton Sentinel untuk menunjukkan apa yang mereka lakukan di akhir Yuusha no Shou, lalu menceritakan kembali akhir dari seri Yuusha no Shou dan diakhiri dengan epilog. Segi plot cerita terdengar kurang memuaskan dan bisa dibilang alurnya terlalu cepat.

Baca Juga:  First Impressions Anime 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Entertainment District Arc'

Dari segi animasi dan musik, jika kamu telah menonton seri yang sebelumnya maka pasti tak akan jauh berbeda. Adegan pertempuran digambarkan dengan warna-warna cerah dan juga sama sepertinya terdapat beberapa CGI. Animasi yang membuka dan menutup anime ini dibuat dengan kualitas yang sangat tinggi dan baik. Overall dari segi visual animasi, tak ada perubahan signifikan dari seri yang sebelumnya dan tetap bisa memanjakan mata penonton.

Kemudian dari segi lagu, lagu pembuka dengan judul Ashita no Hanatachi bisa membuat kamu bersemangat untuk menonton tiap episodenya. Kemudian untuk lagu penutupnya yang berjudul Chiheisen no Mukoue akan memberikan efek yang menenangkan untuk meredakan ketegangan yang mungkin kamu alami ketika menonton pertarungan di dalam episodenya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Menjual 6,3 Juta Tiket seharga 8,6 Miliar Yen dalam 24 Hari

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 telah menjual 6.288.404 tiket seharga 8.576.429.150 yen (sekitar Rp. 1,072T) dalam 24 hari sejak dibuka pada 24 Desember. Film ini menduduki peringkat #2 di akhir pekan keempatnya.

Film ini sekarang menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-64 dalam sejarah box office Jepang, setelah mengungguli film-film seperti Back to the Future Part III, Shin Godzilla, dan Stand By Me Doraemon. Film ini menghasilkan sekitar 800 juta yen lebih banyak (sekitar Rp. 100M) dalam seminggu terakhir.

Film ini masih melampaui film berpenghasilan tertinggi tahun lalu Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time, yang menjual 4.513.374 tiket seharga 6.898.613.200 yen (sekitar US$60,3 juta) dalam 28 hari pertama. Film terakhir Evangelion akhirnya mengakhiri box office Jepang dengan total akhir 10,22 miliar yen (sekitar US$88 juta).

Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 menghasilkan 2.694.128.150 yen (sekitar US$23,5 juta) dalam tiga hari pertama, dan menduduki puncak tangga lagu box office untuk akhir pekan pembukaannya. Film ini juga memiliki pemutaran IMAX.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Video Subtitle Bahasa Inggris dari Anime ‘A Couples Cuckoo’ Mengungkap Lebih Banyak Pemeran, Lagu Pembuka, Debut April

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari manga A Couple of Cuckoos karya Miki Yoshikawa memposting video promosi utama subtitle bahasa Inggris pertama dan visual utama untuk anime tersebut pada hari Senin. Video tersebut mengungkap lebih banyak anggota pemeran, lagu pembuka, dan pemutaran perdana anime di bulan April.

Anggota pemeran yang baru diumumkan adalah:

  • Ryohei Kimura sebagai Yōhei Umino, ayah Nagi
  • Yōko Hikasa sebagai Namie Umino, ibu Nagi
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Sōichirō Amano, ayah Erika
  • Yukiko Aruga sebagai Rituko Amano, ibu Erika

Kiyoe Yoshioka, penyanyi Ikimono-gakari, membawakan lagu tema pembuka “Dekoboko” (Kasar), seperti yang terdengar dalam video di atas.

Anime ini akan tayang perdana pada bulan April di blok pemrograman NUMANimation di TV Asahi dan afiliasinya.

Baca Juga:  'Mugen Train' dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Dapatkan Adaptasi Stage Play

Sinopsis manga komedi romantis ini:

Siswa super berusia 16 tahun Nagi Umino, siswa tahun kedua di sekolah menengah Akademi Megurogawa, tertukar saat lahir. Dalam perjalanannya ke makan malam untuk bertemu orang tua kandungnya, dia secara tidak sengaja bertemu dengan Erika Amano yang kurang ajar dan blak-blakan, yang bertekad menjadikan Nagi pacar palsunya karena dia tidak pernah benar-benar ingin menikah. Tapi begitu Nagi berhasil makan malam, dia menemukan orang tuanya telah memutuskan untuk menyelesaikan peralihan rumah sakit dengan membuatnya menikahi putri yang dibesarkan orang tua kandungnya … yang ternyata tidak lain adalah Erika sendiri!

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x