Connect with us

Teknologi

Antariksa Jepang Siap Jelajah Bulan Tahun 2018

Published

on

GwiGwi.com – Japan Aerospace Exploration Agency, atau JAXA merencanakan eksplorasi bulan di tahun fiskal mulai 1 April 2018. Hal ini diungkapkan dalam ringkasan rencana eksplorasi oleh Jepang bersama negara-negara lainnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selasa (21/4), Media Jepang melaporkan bahwa JAXA mempresentasikan proposal ke panel pemerintah yang terdiri dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Sains dan Teknologi hari Senin (20/4). Badan Antariksa Jepang itu masih harus memenangkan pendanaan untuk proyek tersebut, tapi meningkatkan harapan mereka untuk kebangkitan eksplorasi antariksa. NHK menunjukkan gambar satelit pulau-pulau Jepang, yang diambil di malam hari, dan gambar satelit aurora borealis, atau Northern Lights alias Cahaya Utara, sebagai atraksi yang mungkin bisa ditawarkan bagi penumpang pesawat antariksa.

Jepang telah lama menjadi negara yang terkemuka dalam hal eksplorasi antariksa dan negara Asia pertama, pada tahun 1970, yang menempatkan satelit ke orbit sekitar Bumi. Sayangnya sebuah misi ke Mars pada tahun 1998 gagal akibat gangguan teknis dan akhirnya diabaikan pada tahun 2003. Ditambah beberapa tahun terakhir, program antariksa Jepang terhambat karena anggaran yang ketat, tidak seperti program antariksa lainnya, Jepang tidak bisa bergantung pada anggaran militer atau proyek militer untuk mengembangkan kemampuan roketnya.

Baca Juga:  Xiaomi Siapkan Apresiasi Atas Prestasi Bersejarah di Paralimpiade 2020 Tokyo

Namun JAXA kelihatannya mendapatkan dorongan dan Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengembangkan teknologi dengan aplikasi pertahanan.

“Ada beberapa area dengan potensi tak terbatas untuk dikembangkan, dan untuk meningkatkan kendali terhadap ancaman-ancaman di masa datang penting bagi Jepang untuk meminimalisir kekosongan kekuasaan dalam eksplorasi antariksa,” menurut dokumen tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

28 Shortcut Windows 11 Yang Harus Kalian Ketahui Dan Gunakan

Published

on

GwiGwi.com – Banyak yang berpikir bahwa setiap kali Microsoft memperkenalkan sistem operasi baru, pada dasarnya tentang penampilan. Tentu saja, tampilan sistem operasi Windows ditingkatkan secara berkala. Namun yang lebih penting adalah seberapa lancar fitur tersebut, fitur baru apa yang dihadirkan, dan bagaimana rata-rata pengguna dapat memperoleh manfaat dari semua ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam hal ini, Windows 11 tidak hanya mengadopsi desain baru, tetapi juga melakukan penyesuaian di banyak detail. Tidak mengherankan, untuk mencocokkan modul fungsi yang baru ditambahkan, tombol shortcut Win11 berbeda dari Win10. Jadi mari kita lihat tombol shortcut baru apa yang kita dapatkan dengan sistem baru.

1. Win + A untuk membuka menu Pengaturan Cepat

Panel Pengaturan Cepat adalah modul baru yang ditambahkan ke Win11. Sesuai namanya, ia dapat dengan cepat membuka dan menutup beberapa fungsi umum (seperti WiFi, mode penerbangan, proyeksi, mode malam, kecerahan, volume, dll.). Untuk mempermudah proses panggilan, perusahaan Redmond menambahkan tombol shortcut baru untuk itu.

2. Win + B untuk dengan cepat ke System Tray

Win + B adalah tombol shortcut system tray. Setelah menekannya, di area Notifikasi, tombol Overflow (panah ke atas) akan disorot. Setelah menekan enter, Anda dapat menggunakan tombol panah untuk beralih di antara setiap ikon di bawah menu luapan.

3. Win + C untuk membuka Microsoft Teams

Microsoft Teams juga merupakan komponen yang baru ditambahkan di Win11. Microsoft menggunakannya untuk mendemonstrasikan pesan instan pada konferensi pers. Untuk meluncurkan modul dengan cepat, Anda dapat menggunakan tombol shortcut Win + C. Tidak peduli apakah itu ditampilkan di bilah tugas atau tidak, Anda dapat menggunakannya untuk memanggil Microsoft Teams dengan satu klik.

Omong-omong, di Windows 10, Win + C adalah shortcut untuk Cortana. Tapi sekarang, Win11 telah memberinya fungsi baru, mungkin karena kinerja Cortana yang buruk.

4. Win + D untuk menampilkan desktop dengan cepat

Ini bukan hal baru. Dan jika Anda ingin melihat sementara isi desktop selama bekerja, Anda dapat menggunakan tombol shortcut. Ini adalah tombol sakelar untuk meminimalkan/mengembalikan jendela. Gunakan kombinasi untuk meminimalkan semua jendela, dan kemudian untuk memulihkan jendela. Fungsinya mirip dengan “Tampilkan Desktop” di sisi kanan bilah tugas.

5. Win + E untuk membuka Explorer

Ini adalah tombol shortcut tradisional Windows. Maksud kami banyak versi Windows mendukungnya. Telah ditambahkan untuk memanggil manajer sumber daya dengan cepat di Win11.

6. Win + F untuk membuka Feedback Hub

Setelah menekan, maka secara otomatis akan membuka “Input Feedback” di “Feedback Hub”. Ini pada dasarnya sama dengan Win + F di Win10. Tetapi gaya baru ini lebih kompatibel dengan sistem Win11.

7. Win + G untuk membuka Xbox Game Bar

Xbox Game Bar adalah kumpulan alat kecil yang dirancang untuk para gamer. Ini memiliki modul bawaan seperti pemantauan kinerja, kontrol multi-saluran, perekaman tangkapan layar, manajemen sumber daya, dan berbagi satu klik. Dibandingkan dengan Win10, Xbox Game Bar Win11 memiliki satu fitur lagi – dukungan teknis untuk AutoHDR. Win + G adalah tombol shortcut untuk fungsi ini.

8. Win + H untuk meluncurkan Voice Typing

Win + H adalah tombol voice typing Win11. Tetapi fungsi ini memulai debutnya dengan Win10. Win11 baru saja membuatnya lebih baik dalam hal pengakuan keseluruhan.

9. Win + I untuk membuka Setting

Win11 telah mengatur ulang panel setting. Semuanya, logika klasifikasi, pencarian, dan penggunaan ditingkatkan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Win + I adalah tombol shortcut panel ini.

10. Win + K untuk membuka pengaturan cepat “Connect”

Win+K adalah shortcut key screencast dari Win11, yang bisa langsung memproyeksikan desktop ke TV atau proyektor yang mendukung Miracast. Omong-omong, Win11 mendukung metode koneksi kabel dan nirkabel.

11. Win + L untuk mengunci layar

Kami kira Anda semua tahu tombol shortcut ini. Namun dibandingkan dengan Win10, layar kunci Win11 lebih ringkas dan memiliki desain yang identik dengan versi ponsel. Pokoknya fungsinya mirip dengan versi lama. Ini juga mendukung tampilan informasi layar kunci.

12. Win + M untuk meminimize windows

Seperti Win + D, tombol shortcut Win + M juga dapat meminimalkan jendela yang terbuka. Bedanya Win+D bisa meminimize dan restore windows, sedangkan Win+M hanya bisa meminimize satu window saja.

13. Win + N untuk membuka panel Notifikasi/panel kalender bulanan

Fungsi Win + N adalah untuk memanggil panel Notifikasi. Karena Win11 menggabungkan kalender bulanan dengan panel notifikasi, fungsi lain dari itu adalah untuk membuka kalender bulanan.

14. Win + P untuk mengubah mode proyeksi

Setelah komputer berhasil tersambung ke monitor atau proyektor eksternal, Anda dapat menekan Win + P untuk mengubah mode proyeksi. Win11 menyediakan total tiga gaya proyeksi, yaitu “Duplicate” (disinkronkan dengan tampilan komputer), “Extend” (menggunakan perangkat kedua sebagai tampilan tambahan), dan “Second Screen” (layar kedua akan digunakan sebagai layar utama Anda). menampilkan). Untuk pengguna kantor atau game, ini adalah fitur yang sering digunakan.

Baca Juga:  Menjadi Yang Terdepan: Tren Teknologi dan Inovasi untuk CIO Saat Ini

15. Win + Q / Win + S untuk pencarian sekali klik

Win + Q adalah kunci pencarian sekali klik dari Win11. Jadi ketika diklik, itu akan membuka bilah pencarian. Kombinasi Win + S melakukan hal yang sama.

16. Win + R untuk meluncurkan Run

Win + R juga merupakan tombol shortcut klasik di Win11. Fungsinya adalah untuk memanggil kotak dialog “Run”.

17. Win + T untuk menelusuri aplikasi di Taskbar

Win + T adalah fungsi yang diturunkan pada Win10. Setelah menekan tombol shortcut, Win11 secara berurutan akan memperluas thumbnail semua program yang terbuka di bilah tugas. Jadi kita dapat memeriksa operasi real-time dari setiap program. Ini identik dengan Alt + Tab.

18. Win + V untuk membuka History Clipboard

“Cloud Clipboard” juga merupakan modul klasik di Win10. Konten yang disalin pada mesin A dapat langsung ditempelkan pada mesin B (Anda harus masuk ke akun Microsoft yang sama). Win11 menambahkan dua detail lagi pada basis sebelumnya, yaitu seret dan lepas panel gratis, dan animasi Gif.

19. Win + W untuk membuka News and Interest Feed

“News and Interest Feed” adalah fitur baru lainnya di Win11. Ini identik dengan “layar negatif” di ponsel, yang dapat menyediakan berita desktop dan aplikasi kantor ringan. Setelah menekan Win + W, Anda dapat langsung memanggil “News and Interest Feed”.

20. Win + X untuk membuka menu konteks Tombol Start

Setelah menekan Win + X, Anda dapat memanggil satu set perintah tingkat sistem termasuk terminal Windows, manajemen disk, sistem, dan pengelola tugas. Terutama karena Win11 membatalkan menu klik kanan taskbar, fungsi ini dapat menutupi kekurangan ini.

21. Win + Z untuk mengakses Snap Layout

Fungsi manajemen jendela Win11 telah sangat ditingkatkan. Salah satu perubahan yang paling jelas adalah bahwa pada beberapa monitor ultra-widescreen (layar ikan), sistem akan memiliki pengaturan jendela tiga kolom kiri/tengah/kanan. Selain itu, telah ditambahkan panel Layout baru untuk memudahkan pengoperasian jari pengguna layar sentuh. Seperti fitur baru lainnya, Win11 juga menambahkan tombol shortcut ke dalamnya. Setelah menekan Win + Z, Anda dapat dengan cepat menyelesaikan penerapan jendela.

22. Win + Space untuk mengganti metode input

Jika ada beberapa metode input, Win + Space dapat dengan cepat beralih di antara metode tersebut.

23. Win + Tombol kursor

Selain panel tata letak yang baru ditambahkan, Win11 juga menyediakan metode pengaturan jendela lain – tombol Win + Panah. Saat ini, dengan Win + →/↑/←/↓, sistem dapat mewujudkan sembilan kombinasi layar kiri/kanan/kiri atas/kiri bawah/kanan atas/kanan bawah/layar penuh/perkecil/setengah atas.

24. Win + TAB untuk membuka tampilan Desktop

Desktop virtual dari Win11 menambahkan tiga fungsi baru: pergerakan jendela (Alt+Shift+←/→), mengganti nama, dan wallpaper independen, dan nilai tampilannya lebih tinggi daripada versi Win10. Selain fungsi manajemen jendela dasar, Win + TAB juga menambahkan tiga sub-fungsi: desktop baru, tinjauan desktop, dan penyortiran desktop. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mentransfer windows ke desktop lain.

25. Win + Ctrl + D untuk membuat Desktop Virtual baru

Selain menggunakan Win+D, Win11 juga menyediakan cara lain untuk membuat virtual desktop – Win+Ctrl+D. Berbeda dengan sebelumnya, Win+Ctrl+D tidak menampilkan halaman ikhtisar, melainkan langsung melompat ke virtual desktop yang baru ditambahkan . Oleh karena itu, kami sering menggunakannya sebagai sarana untuk melindungi privasi pribadi.

26. Win + PrtScn untuk mengambil Screenshot

Setelah menekan shortcut Win + PrtScn, layar akan berkedip terlebih dahulu, dan kemudian, Anda dapat menemukan tangkapan layar di folder “This Computer-Picture-Screenshot”.

27. Win + Shift + S untuk mengambil Screenshot profesional

Dibandingkan dengan Win + PrtsScn, Win + Shift + S memiliki fungsi yang lebih komprehensif. Selain tangkapan layar layar penuh, ia juga memiliki empat mode tangkapan layar khusus bawaan: tangkapan layar jendela, tangkapan layar area, tangkapan layar gratis, dan tangkapan layar tertunda (dipilih di editor). Selain itu, ia juga dilengkapi dengan editor sederhana yang dapat dengan cepat membubuhi keterangan, mengukur, dan memotong gambar yang dicegat.

28. Win + Home untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif

Terlalu banyak jendela yang terbuka akan sangat mempengaruhi efisiensi kerja. Jadi Win + Home bisa berguna. Ini adalah kunci untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif, mirip dengan “jendela gemetar” di mouse. Seperti halnya jendela gemetar, selain meminimalkan satu tombol semua jendela (kecuali jendela saat ini), Anda juga dapat memulihkan jendela yang diperkecil dengan menekan Win + Home lagi.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Apa saja Yang Bakal Diungkap Pada Acara Google 19 Oktober?

Published

on

GwiGwi.com – Sudah beberapa tahun sejak Google menyiapkan jajaran Pixel seambisius ini, tapi ini dia, beberapa hari lagi. Acara 19 Oktober akan melihat Google mengembalikan line Pixel ke status unggulan setelah jeda pada tahun 2020 dengan Pixel 5 yang dilengkapi Snapdragon 765G. Garis Pixel juga akan kembali ke jajaran yang lebih konvensional dari model biasa, berukuran lebih masuk akal dan lebih mahal, model berukuran plus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Chip Tensor

Semuanya dimulai dengan chip Tensor yang dikembangkan khusus. Ini akan memberi daya pada pasangan ponsel Google yang akan diluncurkan dan diharapkan dapat berjalan dengan Apple A14 Bionic dan Qualcomm Snapdragon 888.

Chip Tensor dikembangkan bersama dengan Samsung dan dikatakan didasarkan pada Exynos 9855 yang belum dirilis – chip 5nm dengan tingkat kinerja Exynos 2100 di dalam seri Galaxy S21. Hasil Geekbench awal tidak terlalu mengesankan, tetapi kami menemukan lebih banyak tentang arsitektur chip Tensor.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Ini akan menjalankan 4 core efisien pada 1.8GHz, 2 core pada 2.25GHz dan 2 core pada 2.8GHz. Rumor menunjukkan bahwa itu adalah 4 Cortex-A55, 2 Cortex-A76, dan 2 Cortex-X1 – yang terakhir akan menjadi preseden, jadi kami tetap skeptis tentang hal itu. Core Cortex-X1 berukuran besar dan sangat bertenaga, tetapi juga sangat haus daya dan akan sangat sulit untuk tidak terlalu panas atau menguras baterai. Akhirnya, kita akan mengetahui seluk beluk tentang Tensor, tetapi cukup untuk mengatakan bahwa itu adalah SoC kelas unggulan pada tahun 2021.

Tensor akan melakukan beberapa hal khusus pada Pixel generasi berikutnya. Ini memungkinkan untuk Astrophotography, meskipun Anda membutuhkan permukaan yang stabil atau tripod. Ini membawa peningkatan hingga 80% dalam kinerja, kata Google. Dan fitur chip keamanan Titan M2 untuk melindungi dari serangan.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan menjadi pusat acara. Perbedaan antara keduanya akan cukup besar mencakup tampilan, baterai dan kamera. Pixel 6 akan memiliki AMOLED 6,4 inci 1080x2340px dengan kecepatan refresh 90Hz, sedangkan Pixel 6 Pro akan memiliki LTPO AMOLED 1440x3120px yang lebih canggih dengan kecepatan refresh variabel 120Hz. Pixel 6 akan mengandalkan baterai 4.600mAh, sedangkan Pixel 6 Pro akan memiliki baterai 5.000mAh.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Dari segi kamera, pasangan ini akan berbagi sensor Samsung GN1 50MP 1/1.3 inci yang baru. Mereka juga kemungkinan akan berbagi kamera ultrawide 12MP, yang akan memiliki autofokus atau tidak. Karena tidak disebutkan secara spesifik dalam materi promo yang bocor, sayangnya kami mengandalkan ultrawide untuk fokus tetap.

Pixel 6 Pro akan maju dengan kamera ketiga, yang hilang pada Pixel 6 – telefoto 48MP 4x, kemungkinan di belakang lensa periskop. Kami tidak jelas tentang sensor di balik itu, tetapi Google menggoda pembesaran hingga 20X berkat ‘Super Res Zoom'.

Baca Juga:  Xiaomi Siapkan Apresiasi Atas Prestasi Bersejarah di Paralimpiade 2020 Tokyo

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Kamera utama 50MP pada ponsel Pixel baru akan menangkap hingga 150% lebih banyak cahaya daripada sensor utama di Pixel 5. Sebagai referensi, yang terakhir adalah pencitra 1/2,55 inci, dibandingkan dengan sensor 1/1,3 inci di garis Pixel 6.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Kamera selfie pada duo Pixel 6 akan memiliki bidang pandang lebar 94 derajat, untuk menangkap lebih banyak orang dalam bingkai.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Foto mode potret akan mendapat manfaat dari mode blur yang berbeda dan Anda akan dapat menerapkan cahaya buatan ke wajah di aplikasi Foto setelah gambar diambil. Motion Mode akan ‘menambah kedalaman ekstra' ke sebuah adegan, sementara Face Unblur akan menggabungkan wajah yang tajam ke gambar yang buram.

Magic Eraser akan menghapus orang dan objek dari latar belakang gambar Anda, menggunakan pengisian konteks, seperti di Photoshop.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Kedua ponsel Pixel 6 akan mengisi daya hingga 30W melalui port USB-C dan secara nirkabel hingga 21W pada Pixel 6 dan 23W pada Pixel 6 Pro, menggunakan Pixel Stand baru – lebih lanjut tentang itu di bawah.

Dari segi perangkat keras, seri Pixel 6 akan bertahan lebih lama berkat Gorilla Glass Victus dan anti air dan debu IP68.

Laporan menunjukkan harga awal €649 untuk Pixel 6 dan €899 untuk Pixel 6 Pro, meskipun mengetahui rekam jejak Google, itu hampir terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan sehingga kami tidak akan menerima begitu saja.

Google Pixel Stand

Google Pixel Stand baru terbuat dari 39% bahan daur ulang. Ini fitur dua kumparan pengisian Qi – satu untuk smartphone dan satu lagi untuk perangkat yang dapat dikenakan. Pixel Stand akan menyediakan 21W ke Pixel 6 dan 23W ke Pixel 6 Pro, atau hingga 15W ke perangkat standar yang didukung Qi. Ini memiliki kipas pendingin built-in. Harga dikabarkan menjadi $79.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Google Pixel Fold? Pixel Watch?

Google pasti sedang mengerjakan ponsel lipat. Untuk sementara dinamai Pixel Fold, kami mengharapkan setidaknya penyebutan atau semacam godaan pada hari Selasa. Laporan sebelumnya menunjukkan peluncuran Pixel Fold pada Q4 tahun 2021, jadi semoga saja.

Gambar milik MacRumors
Gambar milik MacRumor

Pada titik ini, satu-satunya hal yang kami ketahui tentang Google Pixel Fold adalah keberadaannya. Hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang Pixel Watch yang potensial, jadi kami akan terkejut jika itu diungkapkan di acara ini.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Smartphone Vivo S10e 5G diluncurkan dengan chip Dimensity 900

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan Cina Vivo telah secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah S10e dengan dukungan untuk jaringan seluler generasi kelima (5G). Perangkat ini didasarkan pada platform perangkat keras MediaTek.

Maaf Anda Melihat Iklan

Prosesor Dimensity 900 terpasang. Ini menggabungkan delapan core komputasi – dua core Cortex-A78 dengan frekuensi hingga 2,4 GHz dan enam core Cortex-A55 dengan frekuensi hingga 2,0 GHz. Ada pengontrol grafis Mali-G68 MC4 dan modem 5G SA/NSA.

Smartphone menerima layar FHD + AMOLED 6,4 inci. Notch kecil di bagian atas layar menampung kamera selfie 32MP. Kamera belakang memiliki tiga konfigurasi: ini adalah unit utama 64 megapiksel, modul 8 megapiksel dengan optik sudut lebar, dan sensor kedalaman 2 megapiksel.

Komponen perangkat keras termasuk 8 GB RAM. Pembeli akan dapat memilih antara varian dengan flash drive dengan kapasitas 128 dan 256 GB.

Penanggung jawab daya adalah baterai isi ulang dengan kapasitas 4000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 44 watt. Kasing ini memiliki tebal 7,59 mm dan berat 175 g.

Smartphone ini hadir dengan sistem operasi OriginOS berbasis Android 11. Ini tersedia dalam White Gradient, Haze Blue dan Glaze Black. Harga mulai $375 (Rp. 5,3Juta).

Spesifikasi Vivo S10e

  • Layar Full HD+ AMOLED 6,44 inci (2400 × 1080 piksel)
  • Octa Core (CPU Cortex-A78 2 x 2.4GHz + 6 x 2GHz Cortex-A55) Prosesor MediaTek Dimensity 900 6nm dengan GPU Mali-G68 MC4
  • 8GB LPDDR4x RAM dengan penyimpanan 128GB / 256GB
  • Android 11 dengan Origion OS 1.0
  • Dual SIM (nano + nano)
  • Kamera 64MP dengan aperture f/1.89, LED flash, sensor ultrawide 8MP 119° dengan aperture f/2.2, kamera makro 2MP dengan aperture f/2.4
  • Kamera depan 32MP
  • Sensor sidik jari dalam layar
  • Audio USB Tipe-C
  • Dimensi: 160.87×74.28×7.49mm; Berat: 175g
  • 5G SA/NSA, Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 6 802.11 ac (2.4GHz + 5Ghz), Bluetooth 5.2,GPS/GLONASS, USB Tipe-C
  • Baterai 4000mAh (khas) dengan pengisian cepat 44W
Baca Juga:  Xiaomi Siapkan Apresiasi Atas Prestasi Bersejarah di Paralimpiade 2020 Tokyo

Inovasi Vivo yang akan datang

Untuk Vivo, seri NEX adalah jalur eksperimen di mana beberapa chip teknologi diluncurkan. Smartphone berikutnya dari seri ini, yang akan debut pada paruh pertama tahun depan, juga menjanjikan untuk masuk ke dalam gelombang inovasi. Apa penamaannya dan apa produk baru itu sendiri tidak diketahui secara pasti; tetapi prakiraan pertama telah muncul di jaringan.

Hal pertama yang kami pandu oleh orang dalam adalah bahwa smartphone akan berubah baik secara eksternal maupun internal. Penekanannya harus pada layar penuh. Inti dari NEX 5 baru (nama sementara) sedang menunggu platform perangkat keras Snapdragon 898; yang seharusnya merupakan chip teknologi 4nm dan kecepatan clock puncaknya harus 3,09 GHz.

Jadi, diagonal layar akan mencapai 6,67 inci, refresh rate 144 Hz dan resolusi QuadHD+. Di antara chip perangkat, disebutkan kamera selfie di bawah layar. Kapasitas baterai harus 4800mAh dan akan menawarkan teknologi pengisian cepat 120W. Kamera utama memiliki dua sensor; dengan resolusi masing-masing 60 megapiksel dan periskop zoom. Kolaborasi dengan ZEISS berlanjut; dan optik perusahaan Jerman juga akan dipasang di NEX 5 yang baru.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x