Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Serial Anime

Review Anime Ousama Ranking, Anime Dengan Rating Tertinggi

Published

on

Anime Ousama Ranking

GwiGwi.com – Anime berjudul Ousama Ranking atau yang dikenal juga sebagai King Ranking, merupakan salah satu anime dengan rating tertinggi di Jepang. Tayang mulai tanggal 15 Oktober 2021 dengan jumlah total 23 episode. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama milik Sosuka Toka, dan cocok ditonton untuk kalangan remaja juga. Ini dia review anime Ousama Ranking!

Maaf Anda Melihat Iklan

Sinopsis Anime Ousama Ranking / King Ranking

Anime dengan total 23 episode ini menceritakan mengenai seorang pangeran muda bernama Pangeran Bojji muda. Pangeran Bojji muda adalah pangeran kecil yang memiliki kekurangan yaitu ia tuli dan tidak bisa berbicara. Karena kekurangannya itulah banyak orang-orang kerajaan yang memandang rendah dirinya, parahnya orang-orang kerjaan menyebut Pangeran Bojji muda dengan pangeran tidak berguna sambil mengejek Pangeran Bojji muda.

Namun meskipun Pangeran Bojji muda mungkin tidak kuat secara fisiknya, jelas pangeran ini memiliki hati yang kuat. Pada suatu hari ia tak sengaja bertemu dengan mahkluk bayangan yang seharusnya membuat dirinya trauma, namun mahkluk bernama Kage itu justru menjadi teman pertamanya. Pertemuannya dengan Kage membuat Pangeran Bojji muda percaya bahwa dia telah menemukan teman di saat semua orang hanya memperhatikan kekurangannya saja.

Setelah itu, Pangeran Bojji muda rutin bertemu dengan teman bayangannya itu yaitu Kage. Persahabatan Kage dan juga Bojju yang tidak biasa ini menjadi salah satu awal perjalanan sang pangeran, dimana Bojji mulai memiliki keinginan untuk menaklukkan apa yang selama ini menjadi ketakutan dan juga ketidaknyamannya. Dari ejekan dan juga hinaan yang selama ini Bojji terima dari orang-orang kerajaan, pada akhirnya Bojji memutuskan untuk menuruti keinginannya menjadi seorang raja terbaik yang ia bisa ditengah kekurangan yang ia miliki. Bagaimana kisah perjalanan Bojji untuk mewujudkan keinginannya ditengah kelemahan dirinya dan tekanan dari orang-orang yang ada di sekitarnya? Langsung aja tonton anime ini secara langsung ya!

Baca Juga:  Review Serial TV Andor: Masa Lalu Cassian

Review Anime Ousama Ranking / King Ranking

Untuk visual dari Ousama Ranking atau King Ranking ini terlihat seperti kartun atau dongeng Jepang pada umumnya. Penuh warna dengan warna hijau, biru, kuning, dan coklat muda. Oleh karena itu banyak yang membandingkan visualnya dengan Disney atau Studio Ghibli. Yang menjadikan Ousama Ranking memiliki rating cukup tinggi adalah karena eksekusi alur ceritanya yang unik, alur yang dibuat dengan sisi gelap dan peristiwa yang menghalangi jalan tokoh utama. Yang membuat anime ini istimewa adalah karena adanya harapan yang terpancar dari perjuangan tokoh utama, dan adanya jaminan bahwa cerita akan menjadi happy ending dan perjalanan yang penuh dengan kegembiraan dan cinta seiring berjalannya cerita.

Selain itu soundtrack-nya juga layak untuk diacungi jempol, terutama lagu-lagu OP dan ED. Lagu dari Band Jepang terkenal yaitu King Gnu di Anime ini yang menghangatkan hati dan membuat tiap scene di epsiodenya semakin emosional. Ousama Ranking bisa menjadi salah satu anime dengan pesan moral menyentuh yang tak terlupakan. Duduk dan nikmatilah perjalanan Bojji hingga akhir!

Pesan moral dari Anime Ousama Ranking

Anime ini memiliki banyak pesan moral yang bisa dipetik dan dijadikan sebagai life lesson! Pertama, Pangeran Bojji muda mengajarkan bahwa di tengah kelemahan atau kekurangan yang kita miliki kita tidak boleh menyerah begitu saja. Sama seperti Bojji, ejekan dan hinaan dari keluarga atau orang-orang kerajaan yang meremehkan dirinya itu malah ia jadikan sebagai sebuah motivasi atau cambukan sehingga ia bisa mencapai keinginannya.

Dua, Anime Ousama Ranking juga mengajarkan kita bahwa kekuatan persahabatan dapat mengatasi berbagai rintangan yang ada di dalam kehidupan kita, perjuangan bersama sahabat dapat mewujudkan apa yang ingin kita raih.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Penuh Aksi, Ini Dia 5 Anime Action di Anime Musim Gugur 2022!

Published

on

GwiGwi.com – Jika kamu menyukai anime dengan genre action, maka kamu berada di tempat yang tepat karena kali ini kami akan membahas informasi seputar anime dengan genre action yang tayang di musim gugur tahun ini. Banyak sekali penggemar anime yang menanti-nanti anime action apa saja yang akan tayang di tahun ini. Penuh aksi, ini dia 5 anime action di anime musim gugur 2022!

Maaf Anda Melihat Iklan

Chainsaw Man / チェンソーマン

Anime berjudul Chainsaw Man ini merupakan gabungan anime dari genre action dan supernatural, maka Chainsaw Man wajib untuk kamu tonton. Rilis pada tanggal 12 Oktober 2022 nanti, anime ini bercerita mengenai kisah Denji seorang sederhana yang dipaksa Yakuza untuk membunuh iblis dan melunasi hutangnya yang besar. Tonton bagaimana perjuangan Denji melawan musuh-musuhnya dan mengejar impian di masa remajanya. Teasernya bisa kamu tonton disini.

SPY x FAMILY Part 2

Jika kamu sudah menonton season 1 nya, maka di musim gugur ini kamu harus menonton season 2 nya. SPY x FAMILY Part 2 yang tayang 1 Oktober 2022 ini menceritakan bagaimana Forgers berkenalan dengan anggota kelurga yang baru mereka yaitu Bond, anjing putih besar yang memiliki kekuatan misterius yang ditemui di akhir bagian satu. Semnetara Anya juga menangani beberapa ujian yang mustahil di sekolah bergengsinya.

Kage no Jutsuryokusha ni Naritakute! /  陰の実力者になりたくて! (The Eminence in Shadow)

5 anime action di anime musim gugur 2022 yang ketiga adalah Kage no Jutsuryokusha ni Naritakute. Anime yang diproduksi oleh Nexus Studio ini akan tayang di musim gugur tahun ini tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2022 nanti. Karakter yang diinginkan orang adalah pahlawan yang hebat dan penjahat yang jahat – namun bukan Cid Kagenou. Ia ingin menjadi dalang yang sebenarnya dari semua itu.

Baca Juga:  Review Serial TV Andor: Masa Lalu Cassian

Dalam kehidupannya sebelumnya yaitu di Jepang modern, ia tidak bisa mencapai keinginan itu. Namun sekarang ia kembali lahir di dunia sihir dan ia akan menunjukkan keunggulan sejati dari bayangan. Ketika Cid berpura-pura menjadi karakter mafia biasa ia merekrtus anggota ke organisasi bernama Shadow Garden (palsu) untuk menjatuhkan kultus misterius yang bersembunyi di balik bayang-bayang.

KanColle: Itsuka Ano Umi de /  艦これ いつかあの海で

Apakah kamu sudah menonton Kantai Collection: KanColle? Jika iya, KanColle: Itsuka Ano Umi de ini merupakan season 2 nya dan harus kamu tonton. Diproduksi oleh ENGI Studio dan akan tayang pada nanti bulan November, untuk tanggalnya masih belum dikonfirmasi. Season 2 anime ini menceritakan dunia yang telah kehilangan kendali atas lautan karena armada laut dalam. Satu-satunya harapan untuk melawan ancaman itu adalah Kanmusu, sekelompok gadis yang memiliki semangat kapal perang Jepang.

Shinobi no Ittoki / 忍の一時

Yang terakhir ada anime berjudul Shinobi no Ittoki, anime ini dibuat oleh Studio TROYCA dan ditayangkan mulai tanggal 4 Oktober 2022 nanti. Anime dengan genre action ini bercerita mengenai Ittoki Sakuraba, seorang anak laki-laki biasa yang selamat dari serangan klan saingan Kouga. Ia menemukan bahwa dirinya adalah pewaris ke-19 ninja Iga. Ittoki belajar menjadi klan Iga dan bergabung dalam perang antara klan Kouga dan Iga. Kamu bisa menonton keseruan aksi dari Ittoki nanti tanggal 4 Oktober!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

5 Anime Musim Gugur 2022 Paling Populer

Published

on

GwiGwi.com – Banyak sekali anime dengan berbagai genre yang akan tayang di musim gugur tahun 2022 ini. Jika kamu adalah anime lovers, maka kali ini kami akan menyampaikan informasi yang kamu tunggu-tunggu yaitu 5 anime musim gugur 2022 paling populer. Jangan sampai lewatkan anime dengan score tertinggi ini ya!

Maaf Anda Melihat Iklan

Akuyaku Reijou nanode Last Boss wo Kattemimashita / 悪役令嬢なのでラスボスを飼ってみました (I'm the Villainess, So I'm Taming the Final Boss)

Anime yang satu ini emnceritakan mengenai seorang gadis muda yang punya penyakit keras, ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit. Saat itu ia sedang bermain game otome dan mendapati dirinya berada di tengah adegan game sebagai penjahat cerita yaitu Irene Lorene D’Autriche. Kamu sudah bisa mulai menonton anime dengan genre fantasy ini tanggal 24 September 2022!

Tensei shitara Ken Deshita /  転生したら剣でした (Reincarnated as a Sword)

Ingin menonton anime genre fantasy? Kamu bisa menonton Tensei shitara ken Deshita. Kisah dari pahlawan Tensei shitara Ken deshita dari protagonis dunia lain yang bereinkarnasi sebagai pedang! Ketika sedang memulai pencariannya, ia bertemu dengan seorang gadis yang terluka dengan panik melarikan diri. Gadis itu bernama Fran, ia mengalami perbudakan dan penganiyaan terhadap sukunya yaitu Kucing Hitam. Kita bisa menonton perjalanan mereka menegakkan keadilan dan membebaskan yang tertindas mulai tanggal 28 September 2022.

Uchi no Shishou wa Shippo ga Nai / うちの師匠はしっぽがない (My Master Has No Tail)

Next, ada anime berjudul Uchi no Shishou wa Shippop ga Nai. Anime ini menceritakan mengenai Mameda yang merupakan gadis Tanuki yang berubah bentuk dan bermimpi menjadi manusia suatu hari nanti. Suatu ketika, ia berubah menjadi wanita cantik berambut hitam dan pergi ke Osaka, namun ia segera ditemukan! Seorang gadis cantik tanpa henti mengatakan kepada Mameda yang tertekan untuk kembali tempat asalnya. Anime fantasy ini dijamin akan membuat kita tersenyum, bisa ditonton mulai tanggal 30 September 2022!

Baca Juga:  Review Serial TV Andor: Masa Lalu Cassian

4-nin wa Sorezore Uso wo Tsuku / 4人はそれぞれウソをつく(Four People and Their Respective Lies)

5 Anime musim gugur 2022 paling populer yang selanjutnya berjudul 4-nin wa Sorezore Uso wo Tsuku. Anime dengan genre comedy dan slice of life ini merupakan besutan dari Studio Flad dan tayang nanti tanggal 16 Oktober 2022. Anime ini bercerita mengenai sekumpulan gadis yang tampak seperti siswa sekolah menengah pertama tahun kedua ketika kita melihatnya pada pandangan pertama. Namun sebenarnya mereka adalah pilot luar angkasa, seorang ninja tanpa klan, seorang anak laki-laki berpakaian perempuan, dan seorang gadis berkekuatan gaib. Teasernya bisa kamu tonton disini!

Akiba Maid Sensou / アキバ冥途戦争 (Akiba Maid War)

Anime di musim gugur yang populer terakhir adalah Akiba Maid Sensou atau Akiba Maid War. Anime besutan P.A. Works Studio ini mulai bisa kamu tonton nanti tanggal 7 Oktober 2022. Menceritakan mengenai gadis yang ingi menjadi pelayan imut, yang akhirnya ia pergi ke Akihabara. Untuk menonton kelanjutan kisah gadis muda yang bergabung menjadi pelayan baru ini, kamu bisa menontonnya langsung ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Serial Anime

First Impression Karakai Jouzu no Takagi san Season 3

Published

on

Gwigwi.com – Setelah semua omong kosong yang sangat bodoh sejak terakhir kali kami melihat Nishikata dan Takagi, dosis baru romantis ini adalah apa yang diperintahkan pada musim ini. Kru di Shin-Ei Animation jelas tidak beristirahat pada kemenangan pasangan ini. Sebab, tiga episode pertama Musim Ketiga Takagi-san adalah seri terbaik sejauh ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perkembangan Hubungan Keduanya Lebih Jelas

 

Saya sudah menulis tentang saya menikmati cara pembukanya di musim ini. Ada sedikit eksperimental tentang bagaimana gambaran mimpi Nishikata dan Takagi. Tetapi, perlu diulang betapa menyegarkannya melihat Karakai Jouzu no Takagi san mengubah segalanya pada akhir permainan. Salah satu kritik awal saya terhadap pertunjukan ini adalah perkembangan kedua tokoh ini hanya berjalan di tempat.

Dalam episode pertama, kita tidak hanya mendapatkan pandangan langka lainnya di dunia Takagi saat dia bermimpi Nishikata mengakui perasaannya. Tetapi, mimpi aneh dan liar Nishikata menunjukkan kepada kita bahwa protagonis kecil kita ini akhirnya mulai mengenali perasaannya pada Takagi juga.

Takagi Yang Lebih “Lembut”

Kemudian, di Episode 2, kita mendapatkan sketsa “Tugas Perpustakaan” yang menyenangkan. Hal itu memperkuat seberapa banyak kedua anak ini saling mencintai. Aku ingat saat Takagi-san pertama kali datang, ada orang-orang yang tidak menyukai hubungan Nishikata dan Takagi karena sepertinya Takagi menggertak Nishikata yang tak berdaya. Saya memahami perspektif itu, tetapi “Tugas Perpustakaan” adalah contoh sempurna mengapa dinamika mereka akhirnya menjadi begitu menawan. Ketika Nishikata panik tentang menemukan buku bergambar dinosaurus di perpustakaan, dia segera mencurigai bahwa Takagi dapat menggunakannya untuk menggodanya. Tetapi Takagi tidak melakukan itu.

Sama seperti di segmen “Confused Ball” di Episode 3, saat Takagi mungkin bersedia mengolok-olok hobi dan minat Nishikata, dia tidak ingin menjatuhkannya atau membuatnya merasa malu pada mereka. Takagi hanya ingin berpartisipasi. Dia memperdagangkan buku dino untuk beberapa novel dewasa acak yang Nishikata bawa dari rak buku. Takagi menggunakan kesempatan itu untuk menyelinap “Aku mencintaimu” pada anak itu tanpa Nishikata menyadarinya.

Baca Juga:  Review Film The Invitation, Kisah Klasik dengan Sentuhan Modern

Kedewasaan Takagi dan Nishikata

Dengan kata lain, saat Takagi jelas lebih dewasa dari pasangannya (dan lebih pintar setengahnya), apa yang membuat Karakai Jouzu no Takagi-san bekerja adalah mengingatkan kita bahwa Takagi tidak sempurna atau sok tahu. Dia juga mengalami kesulitan mengkomunikasikan perasaannya. Takagi hanya mengungkapkannya dengan cara yang belum bisa kita terjemahkan.

Segmen “Rain” sangat menonjol tentang fokus pada kedewasaan Nishikata yang semakin meningkat. Hal ini tentu saja perwujudan dalam dirinya menjadi lebih memperhatikan Takagi sebagai pribadi daripada hanya melihatnya sebagai saingan. Yuuki Kaji memberikan salah satu penampilan terbaiknya dari seri di segmen ini. Sebab, Nishikata memilih untuk memastikan Takagi bisa pulang dalam cuaca badai daripada berlomba kembali ke rumahnya sehingga ia dapat menonton TV spesial favoritnya. Saya tidak akan mengkonfirmasi atau menyangkal apakah saya mulai menangis dan memeluk istri saya saat kami melihat senyum yang mengenai wajah Takagi ketika dia menyadari Nishikata kembali untuknya.

Kesimpulan

Banyak anime tentang remaja yang lupa bahwa ada banyak pertumbuhan yang dapat terjadi hanya dalam beberapa tahun yang singkat. Nishikata dari Takagi-san Season 3 benar-benar terasa lebih tua dan lebih bijaksana dibandingkan dengan dirinya yang lebih muda. Takagi-san kurang lebih adalah dirinya yang dulu, tetapi dia juga mulai membuka lebih banyak kepada Nishikata sekarang. Sebab, Nishikata dapat mengakui pada dirinya sendiri bahwa dia menyukai gadis ini. Dia juga menghabiskan hampir setiap saat bangun (dan tidur) dalam hidupnya untuk memikirkan Takagi. Jika sisa musim ini dapat menjaga keseimbangan ini untuk memberikan pengembangan karakter bagian yang sama, maka itu mungkin terbukti menjadi serial terbaik Karakai Jouzu no Takagi san.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x