Connect with us

Berita Anime & Manga

Anime ‘Kageki Shoujo!! The Curtain Rises’ Posting Teaser Pertama

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari manga Kageki Shoujo!! dari Kumiko Saiki mulai mengalirkan video promosi teaser pada hari Kamis:

Anime ini akan tayang perdana pada tahun 2021. Walaupun judul animenya adalah Kageki Shoujo!!, ceritanya akan datang dari Kageki Shoujo!! Season Zero.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kazuhiro Yoneda (Yona of the Dawn, Hozuki's Coolheadedness) mengarahkan anime di PINE JAM. Tadashi Morishita (Yona of the Dawn) bertanggung jawab atas komposisi seri. Takahiro Kishida (Gleipnir, Haikyuu!!, Madoka Magica) sedang mendesain karakter. Tsuneyoshi Saito (Fafner, PriPara) menggubah musik.

Baca Juga:  Edisi Spesial Anime 'Lord El-Melloi II's Case Files: Rail Zeppelin Grace note' Akan Tayang pada Malam Tahun Baru

Anggota staf tambahan termasuk:

  • Sub-Character Design: Eriko Iida, Akira Takata, Takao Maki
  • Prop Design: Miyuki Koga
  • Chief Animation Directors: Eriko Iida, Akira Takata, Tomoko Fukunaga
  • Art Director, Art Setting: Hiromichi Tanigawa
  • Color Design: Yasuji Sakagami
  • Director of Photography: Yasuhiro Asagi
  • Editing: Daisuke Imai
  • Sound Director: Yukio Nagasaki
  • Music Production: King Records

Saiki membuat serial manga aslinya dengan judul Kageki Shoujo!! (dengan satu tanda seru) di majalah Jump Kai Shueisha dari 2012 hingga 2014, dan mengakhiri serialisasi aslinya setelah majalah tersebut berhenti terbit pada Oktober 2014.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

10 Protagonis Anime Yang Terpaksa Membunuh Orang Tercinta

Published

on

GwiGwi.com – Protagonis anime seringkali adalah orang-orang biasa yang didorong menjadi sorotan dan dipaksa dalam keadaan ekstrem. Namun, dipaksa berperang untuk membunuh musuh adalah satu hal yang sulit dilakukan. Lain lagi jika diberi pilihan yang mustahil dan harus mencabut nyawa seseorang yang mereka cintai.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam beberapa cerita, adegan tragis seperti itu sangat penting untuk anime. Dalam kasus lain, ini adalah rahasia menyedihkan yang terkunci di latar belakang seorang pahlawan. Berikut adalah beberapa pahlawan yang harus membuat keputusan mengerikan untuk membunuh orang-orang terdekat mereka.

10. Shorter Memohon Ash Untuk Mengakhiri Penderitaannya (Banana Fish)

Ash Lynx dan Shorter Wong adalah teman dekat di  Banana Fish. Dia menyelamatkannya ketika Shorter diculik dan mencoba mencarinya. Ketika Shorter membelot untuk menyaingi tim Yut-Lung, Ash mengerti dia harus melakukannya untuk melindungi keluarganya. Namun, setelah Shorter diberikan Banana Fish, itu merusak pikirannya dan dia menjadi berbahaya. Mendengar suara Ash sehingga kesadarannya kembali untuk sementara waktu, Shorter memohon Ash untuk membunuhnya dan membebaskannya dari halusinasi yang merusak. Adegan itu benar-benar menguras air mata.

 

9. Rukia Kuchiki Dipaksa Membunuh Mantan Mentornya (Bleach)

Kaien Shiba adalah seorang letnan terhormat yang bertugas di bawah kapten Jushiro Ukitake di Divisi 13 pada anime Bleach. Pada suatu waktu, dia adalah mentor tercinta Rukia Kuchiki.

Tetapi ketika istri Kaien bernama Miyako dibunuh oleh Hollow, Metastacia dan Kaien terhanyut dalam perasaannya. Dia menyerang sendiri tanpa menunggu pasukan lainnya. Hal Ini mengakibatkan kematiannya dan tubuhnya digunakan oleh Hollow. Tetapi, tubuhnya dicuri oleh Aaroniero. Rukia menyadari bahwa ingatan Kaien masih utuh dan meskipun sulit baginya akhinya dia menghabisi manta mentornya itu.

 

8. Clare Dipaksa Untuk Menghabisi BFF Elena Saat Dia Masih Manusia (Claymore)

Iblis yang disebut Yoma bersembunyi di antara populasi manusia dan menyamar dalam bentuk manusia bahkan saat mereka memangsa maupun memakannya. Claymores seperti Clare adalah hibrida setengah manusia dan setengah iblis yang membunuh Yoma dengan bayaran.

Clare dan Elena adalah Claymores yang menjalani pelatihan melelahkan bersama-sama. Hal Itu membuatnya semakin menyakitkan ketika Elena diambil alih oleh Yoma dan Clare harus membunuhnya saat dia masih manusia. Mereka mengenang masa-masa indah sebelum perbuatan itu dilakukan di Gunung Shire.

 

7. Lelouch Terpaksa Menembak Kakak tirinya Euphemia (Code Geass)

Lelouch tidak sering menjadi sentimental tentang banyak orang yang dia bunuh di Code Geass, tetapi kematian saudara tirinya Euphemia adalah pengecualian. Meskipun Leuloch tidak sadar bahwa dia tidak dapat mematikan Geass-nya, dia secara tidak sengaja mengirim perintah untuk melawan seluruh penduduk Jepang menggunakan kekuatan Geass-nya. Kekuatan yang tidak dapat dilanggar.

Setelah Euphimia memerintahkan pasukan Britannia untuk membunuh penonton di sebuah upacara, dia mengamuk sendiri. Lelouch menemukannya, dan sayangnya tidak dapat membatalkan perintah Geass-nya dan menembak Euphemia.

 

6. Itachi Dipaksa Memilih Antara Memusnahkan Klannya dan Kematian Adiknya (Naruto)

Itachi Uchiha membantai seluruh klannya, termasuk orang tuanya sendiri. Kisah nyata di balik pembantaian itu baru terungkap setelah kematiannya. Kemudian, terungkap bahwa ketika Itachi masih muda, dia bekerja untuk Uchiha yang merencanakan pemberontakan.

Itachi mencoba untuk membantu, tetapi setelah pihak berwenang menyalahkan klan Uchiha atas serangan Ekor Sembilan, mereka ditandai untuk dieksekusi. Itachi diberi pilihan yang mustahil untuk bergabung dengan mereka dalam pembantaian atau membunuh Uchiha sendiri untuk menyelamatkan dirinya dan adiknya, Sasuke.

 

5. Kurumi Terpaksa Membunuh Orang yang Ditaksirnya (School-Live!)

Di dalam School Live!, Kurumi dan teman-temannya harus berurusan dengan wabah zombie di kota mereka sambil mencoba menjalani kehidupan normal sebagai siswa. Kurumi adalah orang pertama yang menyadari bahwa dia harus mengambil tindakan setelah gebetannya menjadi zombie dan dia harus membunuhnya untuk membela diri. Kemudian, dia bertemu gurunya, Megu-nee, tapi tidak bisa  membunuhnya juga. Megu-nee menggigitnya dan Kurumi hampir berakhir dengan nasib yang sama sampai salah satu temannya muncul dengan penawar tepat pada waktunya.

Baca Juga:  Anime 'Saint Seiya' (1986) Akan Dihapus dari Netflix pada bulan Desember

 

4. Nagisa Dan Kelas 3-E Harus Membunuh Korosensei Untuk Menyelamatkan Dunia (Assassination Classroom)

Bulan telah rusak, bumi dalam bahaya, dan Korosensei jelas terlihat seperti monster. Dia menjadi wali kelas untuk kelas 3-E, dan pemerintah menawarkan hadiah kepada setiap siswa yang bisa membunuhnya.

Tetapi, mereka belajar bahwa Koro Sensei bukanlah pelakunya, dan satu-satunya tujuannya adalah untuk benar-benar membantu mereka serta menyelamatkan dunia. Namun, untuk melakukannya, Koro Sensei harus membuat pengorbanan tertinggi. Itu adalah momen yang cukup emosional ketika kelas mengelilinginya dan Nagisa, Murid kesayangannya, tenggelam bersama pedang.

 

3. Setsuna Dimanipulasi Untuk Membunuh Orang Tuanya (Mobile Suit Gundam 00)

Latar belakang Setsuna cukup tragis di Mobile Suit Gundam 00. Dia, bersama dengan banyak anak lainnya, diculik oleh Ali al-Saachez dan mendapatkan doktrin sebagai seorang prajurit dalam perang sucinya. Ali memberi tahu semua anak bahwa sebelum mereka dapat mempersembahkan diri mereka kepada Tuhan sebagai tentara, mereka harus membunuh orang tua mereka sendiri.

Setsuna muda, yang dikenal sebagai Soran pada saat itu, membunuh ayah dan ibunya dan bergabung dengan Ali. Setsuna bertarung dengannya beberapa kali kemudian, tetapi pada akhirnya menyelamatkan nyawanya.

 

2. Shinji Ikari Menghancurkan Kaworu Nagisa Dengan Unit Eva (Neon Genesis Evangelion)

Shinji dan Kaworu memiliki hubungan yang sangat dekat dan bahkan oleh beberapa penonton disebut cinta. Tetapi, hal itu tidak benar-benar memiliki kesempatan untuk berkembang sepenuhnya.

Sangat mencurigakan bahwa Kaworu memiliki tingkat sinkronisasi yang tinggi dan akhirnya diketahui bahwa dia adalah Angel ke-17 sekaligus terakhir. Shinji dikirim untuk membunuhnya setelah dia terdeteksi turun menuju Terminal Dogma, di mana dia berharap untuk kembali ke Adam. Ketika Kaworu menemukan Lilith sebagai gantinya, dia membiarkan Shinji menghancurkannya. Shinji patah hati, meskipun Misato meyakinkannya bahwa dia melakukan apa yang harus dilakukan.

 

1. Gintoki Terpaksa Memutuskan Antara Guru Tercintanya dan Teman-temannya (Gintama)

Meskipun umumnya lebih ke komedi, masa lalu tragis Gintoki terungkap selama Arc Pembunuhan Shogun Gintama. Gintoki hidup di dunia yang ditaklukkan oleh alien bernama Amanto. Tenshouin Naraku, sebuah kelompok pembunuhan rahasia yang bekerja untuk pemerintah, menculik guru dan figur ayah tercintanya. Dalam upaya menyelamatkannya, Gintoki dan dua temannya ditangkap. Gintoki dipaksa untuk memilih antara gurunya dan kedua temannya. Seperti yang diperintahkan gurunya, dia menyelamatkan teman-temannya.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Manga

10 Rekomendasi Manga Untuk Penggemar Manga ‘Jujutsu Kaisen’

Published

on

GwiGwi.com – Setiap tahun ada manga dan anime baru dan populer yang dicintai pembaca, tapi Jujutsu Kaisen sepertinya akan menjadi manga hit besar setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Anime ini telah menjadi sangat populer dan diuntungkan dari bagaimana ia menggabungkan arketipe yang menghibur genre shonen dengan beberapa dinamika yang mengarah ke horor.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime & Manga Jujutsu Kaisen menampilkan pemeran karakter yang kuat dan eklektik, dengan protagonis seri menjadi yang utama di antara mereka. Semua elemen ini telah membantu Jujutsu Kaisen menjadi salah satu manga terbesar dari tahun 2020. Manga Jujutsu Kaisen masih berjalan, tetapi ada banyak seri hebat lainnya di luar sana bagi mereka yang haus akan konten yang lebih sebanding.

Berikut Ini Rekomendasi 10 Manga Jujutsu Kaisen

10. Chainsaw Man Menciptakan Dunia Berdarah Berbahaya Dengan Protagonis yang Terjebak

Anime jujutsu kaitsen

Chainsaw Man adalah seri manga fantastis yang menyeimbangkan genre shonen dengan horor dan gore yang berat. Ini menemukan audiens yang besar dan akan menjadi lebih besar setelah adaptasi anime-nya terjadi. Chainsaw Man berurusan dengan Iblis daripada Roh Terkutuk, tetapi protagonis manga, Denji, secara tidak sengaja tersapu ke dalam perang supernatural seperti Yuji.

Denji menjadi pembunuh Iblis untuk Yakuza, tetapi pengkhianatan drastis mengubah Denji dan memperkuat statusnya sebagai senjata iblis. Denji dan Yuji dipotong dari kain yang sama dan gaya seni dari karya-karya ini seringkali serupa.

9. Kekkaishi Juga Berurusan Dengan Siswa yang Mempertahankan Pekarangan Mereka Dari Roh

Kekkaishi-Kouya-Versus-Madarao-Demon

Sulit untuk tidak memikirkan Jujutsu Kaisen saat membacaKekkaishi. Kedua manga berlatar di sekolah menengah dan memperlakukan roh iblis sebagai ancaman utama mereka. Kekkaishi yang diabaikan melihat dua pahlawan kurang ajar, Yoshimori Sumimura dan Tokine Yukimura, yang memiliki reputasi sebagai pengguna sihir yang kuat, meskipun dari keluarga saingan.

Setelah wilayah mereka terancam oleh roh, Yoshimori dan Tokine harus beralih ke sumber dukungan yang mengejutkan untuk bertahan dari perang ini. Yoshimori dan Tokine jauh lebih arogan daripada Yuji, tetapi mereka semua dipandang dengan cara yang sama oleh rekan-rekan mereka.

8. Pahlawan yang Terkena Obor Hitam Memiliki Salib yang Mirip dengan Yuji Jujutsu Kaisen

Anime Jujutsu Kaitsen

Black Torch melangkah dalam kegelapan yang sama, wilayah supernatural seperti Jujutsu Kaisen, tetapi lebih condong ke estetika ninja dan shinobi daripada seni bela diri tradisional yang ada di Jujutsu Kaisen.

Protagonis Black Torch, Jirou Azuma, memiliki banyak kesamaan dengan Yuji Itadori mengingat mereka berdua secara tak terduga menderita komplikasi supernatural yang sangat meningkatkan kekuatan mereka dengan cara yang mungkin berbahaya. Jirou menggunakan kekuatan baru ini untuk melindungi hewan dan menghormati dunia, dan Yuji juga termotivasi oleh tujuan murni. Black Torch pasti akan meledak lebih banyak lagi setelah manganya mendapatkan adaptasi anime.

7. Yusuke Yu Yu Hakusho Juga Berandalan Sekolah Menengah Yang Memburu Roh-roh Iblis

manga yu yu kakhuso

Ini adalah premis yang sangat relatable ketika setiap orang yang kurang berprestasi didorong ke posisi otoritas supranatural dalam seri shonen. Yuji dari Jujutsu Kaisen dan Yusuke Urameshi dari Yu Yu Hakusho dimulai sebagai karakter tidak puas yang sangat mirip yang benar-benar meningkatkan diri mereka sendiri setelah mereka diberi tanggung jawab yang bersifat supernatural.

Perjalanan Yusuke dimulai di dunia manusia, tetapi dia perlahan-lahan menjadi lebih bercokol di sisi iblis dan animenya merangkul turnamen yang mematikan. Meski begitu, ada banyak kesamaan yang bisa diapresiasi oleh penggemar Jujutsu Kaisen di sini.

6. Dorohedoro berlatar Di Dunia Pembohong Makhluk Menakutkan

Manga dorohedoro

Dorohedoro menggabungkan banyak genre yang berbeda, tetapi pada intinya, ini adalah misteri tentang seorang individu amnesia yang putus asa untuk memulihkan identitasnya dan mengubah nasibnya yang suram di mana wajahnya telah berubah menjadi kadal.

Baca Juga:  Versi Blu-ray Anime 'Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation' Akan Memiliki Episode yang Belum Ditayangkan

Dorohedoro melukiskan gambaran dunia yang berbahaya di mana monster, sihir, dan kejahatan merajalela. Monster aneh yang bertindak sebagai ancaman di Dorohedoro terasa sangat mirip dengan Roh Terkutuklah yang sering mengganggu Jujutsu Kaisen. Kedua manga tersebut menciptakan suasana yang tidak nyaman di mana sang pahlawan tenggelam lebih dalam ke dunia yang berbahaya.

5. Arago Melihat Sepasang Anak Kembar Yang Dorong Ke Wilayah Berbahaya

Anime Jujutsu Kaitsen

Ada banyak serial manga dan anime yang berpusat pada saudara kandung yang harus bekerja sama atau terkoyak oleh keadaan. Yuji Jujutsu Kaisen adalah anak tunggal, tetapi Arago melihat dua anak kembar yatim piatu, Ewan dan Arago, yang haus akan balas dendam terhadap penjahat supernatural yang membunuh orang tua mereka.

Arago dan Ewan menanggung banyak rasa sakit, tetapi hasil akhirnya adalah Arago menyerap kekuatan penjahat yang mengganggu mereka. Transformasi Arago yang mudah berubah dan jalan yang dia tempuh sangat mirip dengan perjalanan Yuji begitu dia terinfeksi.

4. Blue Exorcist & Jujutsu Kaisen keduanya menunjukkan harga kekuatan

Anime Jujutsu Kaitsen

Kekuasaan sering menjadi pedang bermata dua dalam manga dan anime dan beberapa seri yang paling menarik adalah yang mengeksplorasi bagaimana kekuasaan adalah tanggung jawab yang tidak boleh disalahgunakan.

Yuji di Jujutsu Kaisen mendapatkan akses ke kekuatan yang luar biasa begitu dia menjadi tuan rumah bagi Roh Terkutuklah dan hal yang sama berlaku untuk Rin dan Yuko, dua bersaudara di Blue Exorcist yang mengetahui bahwa mereka adalah putra Setan. Rin menjadi terobsesi untuk membunuh ayahnya yang korup dan menyeimbangkan timbangan, seperti bagaimana Yuji ingin memberontak melawan kekuatan yang memberinya kekuatan.

3. Mononogatari Menukar Roh Terkutuk dengan Tsukumogami Misterius

Anime Jujutsu Kaitsen

Yuji Jujutsu Kaisen tumbuh menjadi pahlawan yang tangguh, tetapi dia membutuhkan waktu untuk membentuk dan memahami tanggung jawab perannya. Hyoma Kunato, pemeran utama di Mononogatari, adalah individu serupa yang lebih suka memunggungi kekuatannya daripada menjadi sosok yang produktif.

Mononogatari adalah seri yang berhubungan dengan tsukumogami, yang merupakan roh yang memiliki benda mati dan memberi mereka bentuk humanoid. Hyoma skeptis terhadap tsukumogami dengan cara yang sama seperti Yuji membenci Roh Terkutuk dan dia dipaksa untuk memperhitungkan keyakinannya begitu tsukumogami menjadi perlengkapan rutin dalam hidupnya.

2. Tokyo Ghoul Juga Protagonis yang Disiksa Tertangkap Di Persimpangan Jalan

Anime jujutsu kaitsen

Tokyo Ghoul memiliki reputasi yang sangat beragam dengan penonton dan meskipun benar bahwa anime menjadi sangat liar, manga mempertahankan kualitas dan merupakan cara yang tepat untuk mengalami cerita yang mencekam ini. Tokyo Ghoul diatur di dunia di mana perang terjadi antara manusia dan hantu, dengan Kaneki Ken memainkan peran khusus sebagai hibrida antara keduanya.

Posisi rumit Kaneki mencerminkan sikap Yuji di Jujutsu Kaisen setelah Roh Terkutuk Sukuna menjadi bagian dari tubuhnya. Kedua manga ini mencakup ide-ide yang sebanding yang pergi ke tempat yang sangat berbeda.

1. Sakamoto Days, Masa Lalu Yang Berdarah Menghadapi Hadiah Duniawi

Anime Jujutsu Kaitsen

Sakamoto Days hampir seperti jika A History of Violence adalah seri manga yang lebih komedi dan berlebihan. Ada tingkat ketakutan dan bahaya yang sama yang hadir di Sakamoto Days dan Jujutsu Kaisen, tetapi yang pertama mengadopsi nada yang jauh lebih ringan yang mampu menghargai sisi komedi pembunuh dan kejahatan terorganisir.

Taro Sakamoto adalah pekerja toko serba ada yang tidak berbentuk, jatuh cinta, tetapi di masa mudanya, dia adalah salah satu pembunuh paling terkenal. Masa lalu Sakamoto mengejarnya dan tantangannya untuk membandingkan dirinya dengan versi lama ini sangat memuaskan.

Sumber: ( 1 )

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Anime Dystopia yang Tidak Ingin Dirasakan Fans

Published

on

GwiGwi.com – Pandemi tidak mudah bagi siapa pun dan tentu saja memberi dunia modern beberapa getaran distopia yang jelas. Meskipun tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki akses ke sumber daya dan hak istimewa yang mencegah penderitaan setiap hari, cukup adil untuk mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak ingin hidup di dunia yang gelap seperti yang sering dibayangkan oleh pembuat anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seburuk apa pun dunia, penonton hanya bisa berharap itu tidak pernah tenggelam serendah beberapa distopia anime ini. Bahkan jika mereka membuat hiburan dan komentar yang fantastis.

10. Desert Punk Menghadirkan Masa Depan yang Kejam dan Kering

Pemeran utama dari Desert Punk sulit untuk dicintai. Bermulut kotor dan kejam, seorang tentara bayaran bernama Kanta Mizuno mengembara di gurun-gurun apokaliptik yang dulunya Jepang dengan satu-satunya tujuan, yah, untuk bercinta.

Serial ini adalah anime kontroversi pada masanya dan kemudian beberapa adegan penuh dengan fanservice yang kotor, kekerasan yang tidak perlu, dan lelucon mesum. Tetapi sekali lagi, Kanta, orang kotor seperti dirinya adalah produk dari tanah yang tidak ramah dan sudah membesarkannya seperti semua karakter lain. Standar kesopanan manusia tampaknya tidak menjadi masalah di dunia yang brutal ini, dan Gurun Besar Kanto pasti terlihat seperti pukulan keras.

 

9. Sunday Without God Menghadirkan Dunia Di mana Orang Meninggal Tidak Akan Mati

Keabadian sering menjadi tema sentral dalam cerita fantasi dan jarang ditampilkan secara positif. Makhluk malaikat dan dewa mungkin abadi, tetapi begitu juga setan dan vampir. Baru-baru ini, To Your Eternity telah menyoroti perangkap hidup selamanya sementara orang lain mati di sekitar penonton. Faktanya, kematian membuat manusia dan waktu menjadi bermakna.

Di dalam Sunday Without God, hadiah kematian dicuri dari umat manusia dan tidak ada yang bisa memiliki anak. Orang mati terus berjalan meskipun membusuk dan terluka. Hidup sampai penjaga kuburan dapat membaringkan mereka untuk istirahat selamanya. Kemanusiaan telah ditinggalkan oleh dewanya dan hidup di dunia ini akan sangat mengerikan.

 

8. The Abyss Akan Memberi Twist dan Trauma Untuk Tindakan Yang Baik (Made In Abyss)

Dunia ini penuh dengan rahasia, yakni tempat-tempat gelap yang tidak dapat diakses oleh umat manusia. Palung Mariana belum seluruhnya dijelajahi dan kedalaman lautan sama misteriusnya dengan kedalaman luar angkasa. Mengingat pengetahuan ini, pengaturan sentral di Made In Abyss terasa sangat pedih. Peradaban di dunia ini begitu terstruktur di sekitar ekspedisi ke dalam lubang misterius yang tak berujung. Di dalamnya penuh dengan monster dan rahasia sehingga itu adalah tempat yang meresahkan untuk ditinggali.

Bahkan, sebelum protagonis Riko menyelam ke dalam Abyss, Abyss telah mengklaim ibunya dan orang lainnya juga. Dengan setiap lapisan penurunan, jurang menjadi kurang layak huni. Hal yang paling menakutkan adalah kenyataan bahwa begitu seseorang terbiasa dengan kedalaman, pergi lagi bisa berakibat fatal.

 

7. Neo-Tokyo Adalah Masa Depan Yang Paling Dihindari (Akira)

Fiksi ilmiah telah lama ditetapkan sebagai genre cerita peringatan. Saat beberapa serial fiksi ilmiah berusaha menggambarkan masa depan secara akurat, para pembuat konten sering kali memperkirakan masa kini dalam alam semesta fiksi ilmiah sebagai bentuk kritik. Distopia seharusnya menakutkan karena tidak sulit untuk melihat bagaimana manusia dapat menciptakannya dan memiliki penciptaan mereka.

Dalam kasus Akira, Neo-Tokyo adalah perwakilan dari penderitaan warga Jepang di abad ke-20. Setelah Perang Dunia Kedua, Jepang menjadi negara pertama yang menghadapi dampak bencana nuklir. Generasi kehidupan berubah dan masyarakat juga berubah. Tidak mengherankan bahwa di Akira, Ledakan Akira mengingatkan pada peristiwa ini. Tidak mengherankan bahwa masyarakat berubah selamanya yakni terbelah antara kesedihan dan keserakahan. Hampir tidak dapat dihuni tetapi terlalu akrab bagi warganya.

 

6. Dorohedoro Menyenangkan Untuk Ditonton Tapi Akan Menjadi Neraka Untuk Ditinggali

Tidak diragukan lagi bahwa Hole, setting utama dari Dorohedoro adalah latar belakang yang sangat baik untuk kejar-kejaran pasca-apokaliptik. Hole merupakan sebuah kota yang dihuni oleh manusia dan sering dijadikan eksperimen oleh para penyihir dari alam lain. Hole adalah setiap jalan kota yang kotor di dunia menjadi rusak. Ya, ada kotoran standar, tetapi juga ada puing-puing yang ditinggalkan oleh penyihir kejam dan secara aktif mengubah manusia menjadi monster.

Caiman, karakter utama berkepala kadal, bekerja di rumah sakit bersama seorang dokter yang mencoba menangani para korban penyihir yang cacat. Setahun sekali, orang mati bangkit dari tanah berkat kabut ajaib beracun di udara dan mendatangkan kehancuran. Semua ini nampak normal. Jika tidak diterima, maka ditoleransi. Di alam penyihir mana kehidupan seharusnya lebih baik? Orang-orang sama kejamnya dan terkadang berubah menjadi jamur sehingga itu bukan perbaikan.

 

Baca Juga:  Versi Blu-ray Anime 'Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation' Akan Memiliki Episode yang Belum Ditayangkan

5. Sistem Sybil Secara Inheren Sudah Rusak (Psycho-Pass)

Siapa pun yang akrab dengan karya penulis sci-fi seminal Philip K. Dick dapat memberi tahu Anda: membangun masyarakat di atas sistem kecerdasan buatan psikis bukanlah ide yang bagus. Tapi di Psycho-Pass, seperti dalam kasus Minority Report, itulah yang terjadi.

Di Jepang abad ke-22, Sistem Sybil adalah hivemind AI yang menentukan tempat setiap individu dalam masyarakat yang lebih luas. Sistem ini menggunakan prekognisi untuk menentukan kejahatan di masa depan dan niat buruk. Meskipun sistemnya objektif, ia juga sama sekali tidak memiliki empati dan menentukan nasib warga negara tanpa belas kasihan.

 

4. Grace Field House Adalah Berita Buruk (The Promised Neverland)

Anak Yatim selalu kasar dalam karya fiksi, tapi pemeran di The Promised Neverland sangat disayangkan. Penonton mana pun yang memiliki akal sehat dapat langsung mengetahui bahwa Grace Field House, seindah apa pun adalah berita buruk.

Panti asuhan itu sebenarnya adalah sebuah perkebunan. Di sana anak-anak dibesarkan untuk dimangsa oleh setan-setan yang menguasai masyarakat luas. Tidak ada cara mudah untuk melarikan diri dari Grace Field House atau Mama, penjaganya yang jahat. Mungkin kenyataan yang paling mengecewakan dari Grace Field House adalah cara ia menampilkan dirinya sebagai surga ketika kebenaran itu tercela.

 

3. Hei, Anda Punya Distopia Di My Utopia (No. 6)

Kehidupan Shion di No. 6 sebenarnya cukup menyenangkan. Dia menerima semua sumber daya yang dia butuhkan, pendidikan dan lingkungan yang indah. Dibangun setelah kiamat, No. 6 dibangun sebagai salah satu dari enam suaka utopis.

Tapi seperti di dunia nyata, kemewahan yang Shion anggap remeh datang dengan mengorbankan penderitaan orang lain. Dunia di balik tembok utopia ini adalah dunia yang berbahaya di mana umat manusia hidup dalam kemiskinan dan kehancuran. Setelah ini menjadi jelas bagi Shion, tidak ada cara untuk hidup dalam utopia tanpa merasa muak karenanya.

 

2. Medan Perang yang Kosong Bukanlah Tempat untuk Berkembang (Girl's Last Tour)

Sesuatu yang mengerikan telah terjadi pada dunia. Lebih tepatnya tidak sepenuhnya pasti seperti Girl's Last Tour. Anime ini mengeksplorasi bangunan dari sebuah tragedi itu sendiri. Dua gadis mengendarai tank Kettenkrad melintasi sisa-sisa lanskap yang rusak di salju, mengais makanan dan berjuang untuk bertahan hidup.

Tapi, meskipun pertunjukannya indah dan gadis-gadisnya mengagumkan, sulit bagi penonton untuk tidak bertanya-tanya apa yang mungkin bisa mereka capai untuk tumbuh di dunia yang telah lenyap. Gadis-gadis hidup di masa sekarang karena masa depan telah dilenyapkan.

 

1. Pulau Paradis Bukan Liburan (Attack on Titan)

Bagi banyak penggemar seri Attack On Titan, fakta pulau ini sudah diatur oleh koloni sebagai hukuman adalah mindblowing dan sulit dipercaya. Tiba-tiba pembangunan dunia menjadi lebih masuk akal, asal usul titans dijelaskan, dan dunia jauh lebih luas daripada yang benar-benar diketahui oleh karakter atau penonton mana pun.

Intinya, setiap orang yang tinggal di Pulau Paradis adalah Eldian, manusia yang mampu menjadi titan di dunia di mana hanya sedikit yang bisa. Diasingkan dan diisolasi ke Pulau Paradis, pendatang baru selalu menjadi penjahat yang telah diubah secara paksa menjadi monster tanpa pikiran sebagai hukuman. Seiring berjalannya dunia distopia, tidak ada yang lebih gelap daripada dibesarkan di penjara.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x