Connect with us

Daftar Anime

Anime Genre Sci-fi dan Mecha Pada Musim Panas 2021

Published

on

Gwigwi.com – Pada musim panas 2021 nanti, cukup banyak genre anime yang akan tayang. Salah satu genre yang memiliki cukup banyak fans adalah Sci-fi atau Mecha. Beberapa anime dengan genre Mecha untuk musim panas 2021 adalah sebagai berikut.

1. Night Head 2041

Kisah anime ini menceritakan Naoto Kirihara dan Naoya Kirihara yang merupakan saudara dalam sebuah pelarian. Mereka kerap mengalami penganiayaan dengan kekuatan supranaturalnya.

Di satu sisi Takuya Kuroki dan Yuya Kuroki yang juga bersaudara harus menangkap Kirihara bersaudara. Mereka juga merupakan anggota Pasukan Keamanan Nasional. Dengan kondisi tersebut, mereka berempat tidak boleh bertemu.

2. Mahouka Koukou no Yuutousei

Anime ini merupakan spin off dari Mahouka Koukou no Rettousei dan memakai sudut pandang Miyuki Shiba. Cerita Mahouka Koukou no Yuutousei menceritakan tentang hampir satu abad yang lalu, sihir dapat disinkronasi dengan teknologi. Orang-orang yang berhasil menggunakan sihir disebut sebagai magician  atau penyihir dan mereka juga mendapatkan pelatihan di lembaga khusus yang bernama Magic High School.

Di musim semi tahun 2095, seorang gadis mendaftar di akademi tersebut bernama Miyuki Shiba. Miyuki sendiri memiliki impian untuk bersekolah dengan rasa bahagia bersama kakaknya bernama Tatsuya. Akan tetapi, sistem klasifikasi sekolah menghalangi kebahagiannya. Setiap siswa dibagi berdasarkan nilai ujiannya. Miyuki berada di Course 1 (blooms). Sedangkan Tatsuya ada di Course 2 (weeds) karena memiliki nilai jelek.

Baca Juga:  Daftar Anime Musim Dingin 2022 yang Tayang di VIU

Di sinilah cerita baru akan terungkap tentang jati diri mereka tentang latar belakang hingga dapat bertemu dengan teman lainnya.

3. Getter Robo Arc

Salah satu anime mecha legendaris kembali hadir dengan grafik dan cerita yang lebih kekinian. Getter Robo memiliki kisah sekitar 19 tahun yang lalu, umat manusia telah diserang oleh ras seperti serangga yang sangat aneh. Hal itu membuat terjadinya perang dan mengakibatkan sebagian besar kota hancur.

Negara-negara di dunia mengumpulkan kekuatan di daerah Siberia dan menantang musuh untuk menentukan pertempuran tersebut. Ryoma Nagare dan robotnya ikut terlibat dalam pertempuran tersebut.

Saat ini di Jepang, Dari ruang komando institut bernama hayato Jin, sedang memantau pertempuran tersebut. Dia menerima laporan kalau Getter D2 yang sudah jatuh mulai bergerak. Pemuda pada layar tersebut mengenalkan diri sebagai Takuma Nagare. Dia adalah putra Ryoma Nagare yang sebelumnya ikut pertempuran 19 tahun yang lalu.

Takuma pun segera menerbangkan Getter D2 dan bergabung. Hayato memberi perintah pada Sho Kamui yang merupakan piloy dari Arc Getter. Robot Getter tipe baru pun meluncur dan siap memberikan perlawanan.

Demikian beberapa anime genre Sci-fi dan mecha yang hadir di musim panas 2021. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

10 Kenyataan Sulit Menjadi Protagonis Isekai

Published

on

GwiGwi.com – Berada di anime isekai bisa sangat menguntungkan bagi para karakter protagonis isekai. Mereka tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk memulai awal yang baru di dunia, tetapi sering kali juga menjadi salah satu orang yang paling berkuasa di dunia. Baru-baru ini dan bahkan mungkin mendapatkan banyak cinta dukungan dari para penggemar.

Namun, menciptakan anime isekai juga merupakan prospek yang cukup rawan. Ada banyak alasan yang mengharuskan untuk belajar dasar-dasar hidup di dunia baru lagi. Menghadapi musuh yang berbahaya dan dapat membuat lebih banyak musuh daripada sekutu, menghadapi musuh, dan masih banyak lagi. Faktanya, beberapa tokoh protagonis Indonesia bahkan kurang beruntung untuk berreinkarnasi menjadi bentuk yang tidak terlalu disukai, seperti slime dan mesin penjual otomatis.

10. Menjadi Pendatang Baru di Dunia Selanjutnya Berarti Anda Harus Menyelesaikan Semuanya Lagi

azusa-bentuk-anak-dengan-pil

Banyak protagonis isekai mulai lemah, dengan sedikit pengetahuan tentang dunia yang baru mereka huni. Di I've Been Killing Slimes For 300 Years And Maxed Out My Level, protagonis Azusa harus segera mempelajari segala sesuatu tentang area umum tempat tinggal. Dari mata uang apa yang ada hingga monster apa yang biasa ditemukan di pinggiran kota.

Jika protagonis isekai beruntung, mereka akan bertemu dengan mentor dan pemandu ramah yang dapat mereka lakukan di sepanjang jalan. Jika mereka kurang beruntung, seperti Kirito, Asuna, dan para pemeran Sword Art Online , mereka mungkin berjuang untuk bertahan hidup sejak awal dengan sedikit atau tanpa bantuan dari siapa pun.

9. Konflik Konstan Di Dunia Baru Seret Protagonis Masuk

Diseum-Kenja-no-Mago-Cropped

Banyak dunia terganggu oleh adanya beberapa konflik besar. Ini bisa di tingkat pemerintah, atau bisa jadi kesalahan seluruh dunia itu sendiri, terutama jika dunia ini melibatkan dewa atau bos lantai berbahaya di ruang bawah tanah tertentu. Either way, protagonis dapat terseret ke dalam konflik ini dan memainkan peran kunci dalam konflik tersebut.

Dari membersihkan bos dan secara logistik mencari tahu siapa dalang sebenarnya dari Sword Art Online untuk mencoba perang naga, protagonis menemukan bahwa merekalah satu-satunya yang dapat membersihkan semua yang besar dalam hidup mereka, bahkan jika mereka bertanggung jawab untuk jumlah tersebut.

8. Sangat Mudah Membuat Musuh Karena Kejutan Kuat Protagonisnya

Kenja-no-Mago-Agustus-Shin-Cropped

Protagonis sering mendapatkan fantasi kekuatan dan menjadi pahlawan paling kuat dalam seri. Tapi tanggung jawab itu biasanya tergantung pada kemampuan semua orang yang iri dengan kemampuan protagonis. Beberapa dari musuh ini nantinya bisa menjadi sekutu, tetapi sekutu juga dapat menjadi musuh dengan mudah, tergantung dengan siapa protagonis bekerja.

Selain itu, banyak musuh menginginkan kekuatan atau kemampuan yang sama dengan yang dimiliki protagonis atau berusaha untuk melampaui protagonis sepenuhnya. Apa pun yang terjadi, mengharapkan protagonis untuk memiliki beberapa musuh secara teratur dan teratur dengan kepala mereka di seluruh seri. Musuh-musuh ini bisa merusak orang tangguh lokal yang mudah melawan penjahat yang mampu menghancurkan dunia jika mereka tidak bertindak dengan tepat waktu.

7. Sang Protagonis Bisa Bereinkarnasi Sebagai Makhluk Non-Manusia

Saat Itu-Saya-Mendapat-Reinkarnasi-Sebagai-A-Slime-Header

Ada banyak protagonis dalam seri isekai yang akhirnya bereinkarnasi sebagai laba-laba atau slime atau makhluk non-manusia lainnya. Ini bisa sangat tidak menguntungkan bagi mereka, mengingat mereka sering berakhir di dunia di mana orang tidak selalu suka memiliki slime atau laba-laba di sekitarnya. Selain itu, karena makhluk seperti ramping dan laba-laba lebih mudah diperlukan secara umum, yang berarti bahwa kehidupan baru dapat berakhir segera setelah dimulai.

Baca Juga:  Daftar Anime Musim Dingin 2022 Dengan Genre Fantasi

6. Protagonis Mungkin Memiliki Terlalu Banyak Orang yang Ingin Bercinta Dengan Mereka

Protagonis Isekai

Banyak protagonis di anime isekai memiliki beberapa minat cinta yang bersaing untuk mendapatkan perhatian mereka. Minat cinta potensial tersebut dapat memiliki kepribadian yang pada orang yang mereka cintai, yang berarti bahwa perkembangan individu yang mereka derita.

Anime yang lebih baru seperti Kenja no Mago mencoba untuk menumbangkan kiasan ini dengan memberikan protagonis cinta utama tunggal bukan banyak, atau dengan memberikan banyak cinta lebih banyak waktu untuk berkembang secara individu selain dari protagonis. Either way, adanya perasaan cinta bisa menjadi banyak hal yang harus dihadapi protagonis, terutama jika minat tersebut mulai memperebutkannya.

5. Minat Cinta Utama Sang Protagonis Dikejar Oleh Orang Lain

Protagonis Isekai

Bahkan dalam serial dengan banyak minat cinta potensial, banyak anime isekai sering menampilkan protagonis yang jatuh cinta dengan satu orang. Sayangnya untuk protagonis, biasanya ada persaingan untuk mendapatkan perhatian sang kekasih.

Saingan romantis ini mungkin baik yang mengetahui minat terlebih dahulu, sebelum protagonis melangkah ke dalam suatu cerita. Atau mereka bisa jadi benar-benar berani yang rela membunuh protagonis demi memiliki semua perasaan cinta untuk diri mereka sendiri. Yang terakhir ini sebenarnya terjadi antara Kuradeel dan Kirito di Sword Art Online , ketika Kuradeel mencoba membunuh Kirito dalam upaya untuk menjaga Asuna untuk dirinya sendiri.

4. Dunia Baru Sering Penuh Dengan Makhluk yang Sangat Berbahaya

Protagonis Isekai

Kadang-kadang, bangun di dunia baru tidak sehebat dari definisi. Banyak dari dunia isekai ini jauh lebih berbahaya daripada dunia nyata.

Dunia baru dapat menjadi rumah bagi penjahat yang mengancam yang mampu menghancurkan banyak orang dan lokasi sekaligus. Monster fantasi generik seperti orc dan goblin yang dapat dengan mudah mengeroyok pendatang baru yang tidak sadar, dan banyak lagi. Tidak peduli dengan ancaman apa yang ada, dunia baru sering kali merupakan lokasi yang menakutkan secara keseluruhan bagi para protagonis untuk ditinggali.

3. Protagonis Biasanya Masuk Ke Beberapa Situasi Yang Sangat Aneh

Protagonis Isekai

Protagonis anime isekai masuk ke beberapa situasi aneh lebih sering daripada tidak. Selain itu mungkin menjadi reinkarnasi sebagai lendir atau laba-laba. Mereka bisa menjadi mesin penjual otomatis yang disimpan di ruang bawah tanah, atau kendaraan dari kehidupan masa lalu protagonis datang bersama mereka ke dunia baru. Jika protagonis beruntung, situasi aneh ini akan menghasilkan hasil yang bagus, yang memiliki kemungkinan lebih rendah untuk mati secara tidak sengaja atau mengalami kesulitan dalam skenario aneh ini.

2. Sang Protagonis Berpotensi Menjadi Penjahat yang Dibenci Semua Orang

Protagonis Isekai

In My Next Life As A Villainess, protagonis bereinkarnasi bukan sebagai pahlawan, tetapi sebagai kejahatan utama dari seri ini. Protagonis isekai lainnya dapat dengan mudah jatuh ke dalam perangkap ini jika mereka membuat yang salah tanpa mereka menyadari pilihan di dunia baru, atau akhirnya bertindak seperti orang jahat kepada orang lain pada umumnya. Tidak mudah untuk mendapatkan sekutu setia setelah beberapa serangan ketidakpercayaan dan penipuan. Hal membuat musuh sering lebih mudah daripada berteman, Tuhan untuk protagonis.

1. Kehidupan Baru Sang Protagonis Sibuk Dan Dipenuhi Dengan Kekacauan

Protagonis Isekai

Protagonis di dunia anime isekai jarang memiliki kesempatan untuk bersantai dan melakukannya dengan lambat. B ahkan protagonis yang tidak menginginkan apa pun selain kehidupan yang mudah, seperti Azusa di I've Been Killing Slimes , sering menemukan diri mereka dalam beberapa situasi yang melelahkan dan kacau. Namun, protagonis dalam isekai mendapatkan waktu untuk bersantai di antara ruang kerja. Merekalah yang lebih beruntung yang bisa bersantai, tidak seperti para pahlawan yang berusaha terus-menerus menyelamatkan dunia baru mereka dari berbagai kekuatan yang mengancam.

Sumber: ( 1 )

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Vanitas no Karte Part 2

Published

on

Gwigwi.com – Setelah musim yang panjang, cour kedua Vanitas no Karte akhirnya ada di sini! Saya ingin menyebutkan bahwa posting ini ditulis untuk mereka yang telah menonton cour pertama. Jadi, saya tidak akan menyembunyikan spoiler untuk episode sebelumnya. Jika kamu belum menontonnya, saya sangat merekomendasikan untuk menonton bagian pertama dulu. Bagian kedua sudah menggali lebih jauh ke dalam pengetahuan vampir Vanitas. Dia mengambil jalur breadcrumb tua dan memperkenalkan karakter  baru.

Pengenalan Astolfo

Salah satu perkenalan baru itu adalah Astolfo, seorang Chasseur. Ketika aku memikirkan perburuan vampir, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah melindungi manusia. Untuk Astolfo yang baru, ia berburu vampir seperti seseorang akan perlindungan beruang manusia hanya kebetulan. Kebrutalannya menunjukkan pemburu vampir dari perspektif yang menakutkan dari yang diburu. Hal tersebut tidak bisa membuat manusia bernafas lega yang mungkin melihat pemburu seperti itu (kecuali jika kamu adalah salah satu dari tentara itu).

Mulai Memasuki Kegelapan

Sekali lagi, Vanitas menggunakan kemampuannya yang luar biasa untuk membaca pendengarnya mengetahui tombol mana yang harus ditekan. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, itu membuatnya menjadi foil yang menarik bagi Noé yang naif dan berfungsi sebagai api yang mendorong Noé beraksi. Noé membiarkan emosi ketakutan dan kenangan persahabatan mengaburkan penilaiannya. Contohnya dalam keraguannya melawan Astolfo. Vanitas (seperti biasa) terlalu berlebihan dengan mengejek Asolfo karena koneksi keluarganya. Jelas ini adalah luka bagi Astolfo dan itu menyakitkan melihat penderitaannya semakin jauh karena hinaan Vanitas.

Astolfo dan Vanitas benar-benar seperti dua kacang. Sensasi yang didapat Astolfo dari vampir yang menghancurkan sejajar dengan sensasi yang didapat Vanitas dari menghancurkan jiwa Astolfo. Ketika senjata pilihan Astolfo adalah tombaknya, senjata Vanitas adalah lidah dan kecerdasannya yang tajam. 

Asal Usul Jeanne

Jeanne adalah seorang wanita dari banyak identitas. Pertama Penyihir Hellfire, Ruthven Borreau (algojo), vampir, dan mungkin identitas lain yang belum kita ketahui. Dia adalah salah satu karakter favorit saya karena kekuatannya yang besar, berbagai aspek kepribadiannya, dan bagaimana dia bisa menahan diri terhadap ancaman. Mereka telah menjatuhkan nama Penyihir Hellfire dan dia menggunakan kemampuan khusus. Tetapi bagaimana dia mendapatkan kemampuan itu dan latar belakang di balik itu masih menjadi misteri. Akan masuk akal jika itu terkait dengan kekuatan khusus yang dimiliki masing-masing vampir. Namun, jika itu yang terjadi, mengapa menyebutnya sebagai penyihir? Sampai episode ini, aku belum pernah mendengar tentang penyihir lain selain Penyihir Hellfire di universe ini.

Pada awalnya, saya berpikir bahwa Jeanne adalah penyihir dongeng hutan. Tapi itu tidak akan menjelaskan lompatan waktu yang jelas. Apalagi saat dia menyerang sebagai lebih dari seorang pejuang daripada manipulator waktu. Vanitas mengklaim bahwa perubahan pemandangan (dan berpotensi waktu) adalah malnomen (kutukan). Ditambah lagi serangan hutan yang berteriak “penyihir” mengingatkan saya akan penyihir dan hutan bersama-sama dalam dongeng. Hal itu mendukung kemungkinan bahwa penyihir adalah vampir dengan tingkat kemampuan khusus. Dari episode terakhir, Chloé akan menjadi kunci misteri hutan dan Binatang.

Misteri Hubungan Jeanne dan Beast

Saya agak terkejut bahwa Jeanne tahu Beast (di kepala saya, saya menganggapnya lebih muda dari dia. Tapi umur vampir sangat panjang). Bagaimana dia terlibat dengan makhluk itu masih harus dilihat. Meskipun saya menduga dia pasti berteman dengan makhluk itu sebelum kejadian atau dia kehilangan orang yang dicintai karena pembantaian itu. Mengingat kenalannya dengan Beast, saya berani bertaruh bahwa itu lebih dari sekadar tugas sebagai borreau yang mendorong makhluk itu. Hal tersebut tidak akan mengejutkan saya jika dia menjadi borreau sebagian untuk mendapatkan keterampilan dan dukungan untuk mengejarnya.

Baca Juga:  10 Momen Sukuna Terkesan Oleh Karakter Lain di Jujutsu Kaisen

Vanitas, yang tidak pernah gentar dengan tantangan, diatur untuk mencoba menyembuhkan makhluk tersebut (jika itu adalah pembawa kutukan). Saya harus setuju bahwa Beast adalah pembawa kutukan besar. Dari lompatan waktu dan interaksi Jeanne, tampaknya telah menjadi seseorang pada satu titik. Charlatan bahkan memasuki keributan dan dia adalah piper pied malnomens. Dengan seberapa besar dan kuat Binatang ini, hal itu akan menjadi ujian batas kekuatan Vanitas. Memang, kekuatannya sudah terbatas sekarang karena hubungannya dengan Tome sudah rusak. Tidak hanya rusak, itu terlempar melalui waktu. Mari kita berharap itu tidak jatuh ke tangan yang salah sebelum Vanitas dapat mengambilnya.

Kesimpulan

Sejujurnya aku mengharapkan setidaknya beberapa episode untuk membangun hingga berhadapan dengan Beast. Dengan Charlatan bergabung dengan pertempuran, episode ini tampaknya lebih seperti apa yang saya harapkan dari sebuah episode menjelang akhir musim sebagai lawan tepat di awal. Ini membuat saya bertanya-tanya apa lagi yang bisa mereka tinggalkan untuk sisa seri ini. Delay pertarungan besar untuk melompat ke backstories karakter tampaknya sedikit mengganggu. Tetapi jika dieksekusi dengan baik, itu seharusnya tidak menjadi masalah. Untungnya, perdana menteri meninggalkan cukup banyak misteri di balik Beast dan Jeanne sehingga aman untuk mengatakan akan ada banyak perkembangan yang mencekam di episode mendatang.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Anime Shonen Yang Lebih Mirip Seinen

Published

on

GwiGwi.com – Label seperti shonen, shojo, seinen, dan josei pernah memiliki tujuan yang sangat spesifik: mendeskripsikan demografi target untuk setiap manga dan anime berikutnya. Weekly Shonen Jump ditujukan untuk penonton anak laki-laki, sementara Weekly Manga Goraku dan majalah seinen lainnya ditujukan untuk pria dewasa muda. Hari-hari ini, label terasa lebih subjektif, terutama karena anime menarik penonton yang lebih luas. Terlebih lagi, banyak anime modern tidak didasarkan pada manga sama sekali, tetapi pada novel visual, game, atau tulisan original.

Namun label lama ini masih bertahan, dan penggemar menemukan diri mereka mencoba menerapkannya ke anime. Seringkali, ketika sebuah serial anime akhirnya tayang, penggemar terkejut mengetahui bahwa itu diadaptasi dari publikasi shonen karena kematangan konten dan tema yang dibahas. Faktanya, label-label ini masih membantu penggemar menemukan apa yang mereka sukai, dan terkadang tidak dapat disangkal bahwa anime yang dipasarkan sebagai shonen terasa lebih dewasa. Dengan kata lain, lebih seinen.

10. Attack On Titan Mengantar Era Shonen Yang Lebih Gelap

Di masa lalu, manga yang paling kejam seperti Berserk, Parasyte, dan Gantz menemukan diri mereka diterbitkan di majalah seinen. Attack on Titan, salah satu manga dengan grafis memukau dalam ingatan baru-baru ini, malah diserialkan setiap bulan Bessatsu Shonen Magazine.

Pemutusan hubungan kerja, kanibalisme (sejenisnya), dan kematian telah menjadi tema yang lazim dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam fiksi remaja. Semakin banyak, tampaknya apa yang menunjuk sebagai seri shonen adalah usia kolektif protagonis, bukan konten cerita. Dan mungkin penerbit yang tumbuh besar dengan pembaca manga menyadari kebenarannya: remaja dapat menangani fiksi gelap sebaik orang lain.

9. Death Note Membawa Horor Psikologis Kepada Penonton Remaja

Saat shinigami dan monster bukanlah hal baru di shonen, selama awal 2000-an menjadi jelas bahwa sebagian Penonton Shonen Jump lebih tua dari sebelumnya. Satu generasi dewasa muda tumbuh dengan majalah tersebut dan tetap menjadi pembaca yang setia. Horor psikologis adalah langkah maju yang logis, terutama di pertengahan tahun 2000-an. Genre true-crime sedang mengalami kebangkitan, rock alternatif telah menginvasi tangga lagu pop, dan budaya emo. Seperti majalah mana pun yang berharga, Shonen Jump hanya mengikuti waktu ketika itu diterbitkan Death Note.

8. Anak-anak Dibunuh Dan Dimakan Pada The Promised Neverland

Attack On Titan membuktikan bahwa hanya ada sedikit batasan dalam hal memasukkan elemen horor ke dalam publikasi shonen. Namun entah bagaimana, The Promised Neverland terbukti sangat mengganggu pada waktu-waktu tertentu bahkan mengingat preseden ini. Dunia Attack on Titan secara universal penuh kekerasan, tetapi kekhususan kekerasan di Neverland terasa jelas lebih buruk. Anak-anak, khususnya yatim piatu, adalah korban dari masyarakat yang tidak peduli pada mereka. Mungkin karena drama Dickensian ini, The Promised Neverland beresonansi dengan orang dewasa serta penonton yang lebih muda. Kesadaran bahwa orang dewasa bisa menjadi orang yang mengerikan adalah pelajaran yang paling baik sejak dini dan sering kali diulangi.

7. JoJo's Bizarre Adventure Selalu Menentang Definisi Genre

Bahkan di tahun 80-an, ketika karakter dewasa lebih umum di shonen, Jojo's Bizarre Adventure tanpa malu-malu penuh dengan tema dewasa. Terinspirasi oleh seni klasik, Araki menggambar karakternya dengan realisme untuk memberikan kesan unik pada seninya.

Untuk seri yang sangat menggabungkan paranormal, pada intinya, JJBA mengambil banyak inspirasi dari cerita misteri klasik dan permainan peran. Untuk mengatakan ini selalu menjadi pendekatan yang tidak biasa untuk menerbitkan shonen adalah pernyataan yang meremehkan. Kemudian lagi, semua fitur yang salah tempat ini telah membantu membangunnya JJBA sebagai serial yang dicintai saat ini.

6. Claymore Tidak Pernah Memiliki Perangkap Shonen

Cerita fantasi tinggi selalu sangat populer di kalangan remaja. Tahun 80-an menghasilkan bagian yang adil dari manga fantasi gelap, melahirkan Berserk dan Bastard!!!. Hanya karena fantasi itu gelap tidak berarti itu tidak terasa seperti shonen.

Claymore bukan hanya kekerasan, tetapi sering kali bertempo lambat dan esoteris dalam temanya. Kebanyakan seri shonen cenderung memiliki lebih banyak fokus daripada Claymore dan biasanya menampilkan karakter yang tidak ambigu dengan tujuan yang lebih jelas. Clare dan Claymores lainnya membunuh karena mereka juga dipekerjakan. Hilang sudah semua khayalan bahwa seorang pahlawan harus memotivasi diri sendiri. Lewatlah sudah dunia yang menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Bagaimana ini bisa diterbitkan di majalah shonen?

Baca Juga:  Daftar Anime Musim Dingin 2022 yang Tayang di Bstation

5. Hunter x Hunter adalah Hal Paling Shonen Yang Pernah … Kecuali Saat Sebenarnya Tidak

Sekilas, Karakter HunterxHunter tampaknya cocok dengan sempurna di samping protagonis shonen ikonik seperti Naruto dan Luffy. Anime ini penuh dengan warna-warna cerah dan desain kekanak-kanakan. Gon sering terlihat mengenakan celana pendek dan memegang alat pancing. Tentunya ini acara tentang anak-anak, untuk anak-anak, bukan?

Tapi HxH memiliki reputasi untuk mengambil belokan gelap yang tiba-tiba dan tak bisa dijelaskan. The Chimera Ant Arc mencontohkan kecenderungan ini tidak seperti yang lain. Dalam satu alur cerita, satu karakter dibedah otaknya, ratu semut melahap dua anak kecil, karakter lain dengan bercanda menggulung kepala musuh yang terpotong-potong di pangkuan mereka, dan penjahat kecil memaksa dua manusia untuk hidup dengan tangan dan lutut. Meskipun Chimera Ant bukan satu-satunyaarc yang menjadi gelap, ini adalah pengingat yang baik bahwa pendatang baru tidak boleh berasumsi bahwa warna cerah menyamakan cerita yang cerah.

4. Dororo Adalah Shonen Karena Tidak Ada Yang Lain

Osamu Tezuka Dororo ditulis pada era ketika tidak banyak majalah manga yang bisa dipilih. Weekly Shonen Sunday mulai diterbitkan pada tahun 1959, di era yang sama ketika majalah fiksi ilmiah dan fantasi sering dianggap kekanak-kanakan oleh masyarakat luas. Master seperti Tezuka, yang bekerja di sisi lain planet ini, puas dengan pasar yang tersedia. Meskipun Dororo adalah sebuah cerita tentang seorang pejuang yang dipotong-potong dan seorang gadis yatim piatu yang hidup di jalanan, itu hanya dapat menemukan publikasi di majalah shonen.

3. Chainsaw Man Telah Merusak Batas

Horor aneh memiliki kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir, dengan kesuksesan film seperti The LighthouseAnnihilation, dan Midsommar. Manga Shonen juga semakin aneh, dan protagonis yang mengerikan semakin menjadi norma shonen. Bahkan dalam lanskap yang berkembang ini, Chainsaw man cukup populer di luar sana. Saat versi animenya baru saja diumumkan dan belum dirilis, hype untuk produksi MAPPA sudah mencapai puncaknya.

Protagonis memiliki anjing iblis gergaji dan segera berubah menjadi hibrida manusia-gergaji, dan itu bukan setengahnya. Kekerasan aneh begitu konstan sehingga seri terdekat yang sebanding adalah Dorohedoro. Penulis Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto, tahu dia sedang mendobrak batas dan merasa yakin serial humor gelap ini tidak akan bertahan di pasar Shonen Jump. Bahwa yang sebaliknya menjadi saran yang benar tidak ada yang benar-benar tahu apa itu shonen. Satu-satunya hal yang pasti adalah bahwa orang tahu saat yang tepat ketika mereka melihatnya.

2. Onizuka Tidak Seperti Kebanyakan Protagonis

Dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar audiens shonen telah melampaui demografi remaja. Sama seperti YA pada awalnya ditulis untuk remaja tetapi sebagian besar dibaca oleh orang dewasa, shonen telah berkembang cukup luas untuk mencakup spektrum pembaca yang luas.

Great Teacher Onizuka hanya di depan kurva. Diterbitkan di majalah shonen mingguan Kodansha antara tahun 1997 dan 2002, serial ini menampilkan seorang protagonis berusia awal dua puluhan yang merupakan mantan gangster dan juga virgin. Karakter yang kurang gurih yang merokok dan minum, Onizuka mengajar untuk semua alasan yang salah. Namun, seperti shonen lainnya, GTO adalah tentang moralitas dan membangun karakter, dan Onizuka menumbuhkan kesadaran sejak dini.

1. Beastars Jelas BUKAN Zootopia

Romansa antarspesial antara serigala pasifis dan kelinci yang suka pilih-pilih tidak selalu terdengar seperti premis yang ramah anak. Beastars memecah belah bukan hanya karena menampilkan karakter antropomorfik, tetapi juga karena mencakup tema yang sangat dewasa.

Lalu, apakah ada yang lebih cocok untuk penonton remaja yang penasaran? Remaja tertarik pada kekerasan dan seks dalam kebingungan tumbuh dewasa. Mengapa manga shonen tidak membahas poin-poin ini dalam kerangka kerja kreatif? Merupakan kesalahan untuk menganggap pembaca shonen naif dalam arti kata apa pun. Beastars tidak akan pernah menjadi pertunjukan untuk semua orang, tetapi untuk beberapa remaja di luar sana, itulah yang mereka cari.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x