Connect with us

Teknologi

AMD Luncurkan Inovasi dan Produk yang Dapat Disesuaikan dengan Beban Kerja dalam Gelaran The Accelerated Data Center Premiere

Published

on

GwiGwi.com – AMD (NASDAQ: AMD) menyelenggarakan Accelerated Data Center Premiere  secara virtual, meluncurkan akselerator seri AMD Instinct™ MI200 baru, akselerator tercepat di dunia untuk high performance computing (HPC) dan artificial intelligence (AI), dan memberikan pratinjau prosesor AMD EPYC™ Generasi Ketiga yang inovatif dengan AMD 3D V-Cache. AMD juga mengungkapkan informasi baru tentang core prosesor “Zen 4” generasi berikutnya dan mengumumkan core prosesor “Zen 4c” baru, yang keduanya akan memberi daya pada prosesor server AMD masa depan dan dirancang untuk memperluas produk kepemimpinan perusahaan untuk pusat data.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Kami berada dalam megasiklus komputasi performa tinggi yang mendorong permintaan akan lebih banyak komputasi untuk memberi daya pada layanan dan perangkat yang memberikan dampak pada setiap aspek kehidupan kita sehari-hari,” ucap Dr. Lisa Su, President and CEO, AMD. “Kami sedang membangun momentum yang signifikan di data center dengan portofolio produk terdepan kami, termasuk adopsi Meta dari AMD EPYC untuk mendukung infrastruktur mereka dan pembangunan Frontier, superkomputer exascale AS pertama yang akan didukung oleh prosesor EPYC dan AMD Instinct. Selain itu, hari ini kami mengumumkan berbagai produk baru yang membangun momentum itu dalam prosesor EPYC generasi berikutnya dengan inovasi baru dalam desain, kepemimpinan, teknologi pengemasan 3D, dan manufaktur performa tinggi 5 nm untuk lebih memperluas kepemimpinan kami di cloud, perusahaan dan pelanggan HPC.”

Meta Mengadopsi CPU EPYC [03:09 – 05:29]

AMD mengumumkan Meta adalah perusahaan cloud hyperscale besar terbaru yang telah mengadopsi CPU AMD EPYC untuk memberi daya pada data center nya. AMD dan Meta bekerja sama untuk mendefinisikan server soket tunggal terbuka, skala cloud, yang dirancang untuk performa dan efisiensi daya, berdasarkan prosesor EPYC Generasi Ketiga. Detail lebih lanjut akan dibahas pada Open Compute Global Summit akhir pekan ini.

Performa Data Center Mengendalikan Pengemasan Tingkat Lanjut [05:35 – 18:00]

AMD menjelaskan penggunaan teknologi pengemasan chiplet 3D yang inovatif di data center dengan CPU server pertama yang menggunakan die stacking 3D performa tinggi. Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga dengan AMD 3D V-Cache, dengan kode nama “Milan-X,” mewakili langkah maju yang inovatif dalam desain dan pengemasan CPU, dan akan menawarkan peningkatan performa rata-rata 50% di seluruh beban kerja komputasi teknis[i] yang ditargetkan.

  • EPYC Generasi Ketiga dengan AMD 3D V-Cache akan menawarkan kemampuan dan fitur yang sama dengan prosesor EPYC Generasi Ketiga sehingga akan kompatibel dengan peningkatan BIOS, memberikan adopsi yang mudah dan peningkatan performa.
  • Mesin virtual Microsoft Azure HPC yang menampilkan EPYC Generasi Ketiga dengan AMD 3D V-Cache tersedia hari ini dalam Private Preview, dengan rangkaiannya dalam beberapa minggu mendatang. Informasi lebih lanjut tentang performa dan ketersediaan tersedia disini.
  • CPU EPYC Generasi Ketiga dengan AMD 3D V-Cache akan diluncurkan pada Q1 2022. Mitra termasuk Cisco, Dell Technologies, Lenovo, HPE dan Supermicro berencana untuk menawarkan solusi server dengan prosesor ini.
Baca Juga:  AMD dan MediaTek Mengumumkan Modul Wi-Fi 6E Seri AMDRZ600

Menghadirkan Performa Kelas Exascale untuk Percepat Komputasi [18:02 – 31:50]

AMD meluncurkan akselerator seri AMD Instinct MI200. Didasarkan arsitektur AMD CDNA™2, akselerator seri MI200 adalah akselerator paling canggih di dunia dan memberikan performa puncak hingga 4,9x lebih tinggi untuk beban kerja HPC[ii] dan performa presisi campuran 1,2X lebih tinggi untuk pelatihan AI terkemuka, membantu mentenagai konvergensi HPC dan AI.

  • Digunakan dalam supercomputer Frontier di Oak Ridge National Laboratory, kemampuan performa HPC dan AI dalam akselerator seri AMD Instinct MI200 akan menjadi kunci dimana memungkinkan para peneliti dan ilmuwan untuk mempercepat waktu mereka menuju sains dan penemuan.

 

Data Center Bertenaga “Zen 4”, Dirancang untuk Performa Terdepan [31:52 – 36:22]

AMD memberikan detail baru tentang prosesor AMD EPYC generasi berikutnya yang diperluas dengan nama kode “Genoa” dan “Bergamo.”

  • “Genoa” diharapkan menjadi prosesor dengan performa tertinggi di dunia untuk komputasi tujuan umum. Ini akan memiliki hingga 96 inti “Zen 4” performa tinggi yang diproduksi pada teknologi 5nm yang dioptimalkan, dan akan mendukung teknologi memori dan I/O generasi berikutnya dengan DDR5 dan PCIe® 5. “Genoa” juga akan menyertakan dukungan untuk CXL, memungkinkan kemampuan ekspansi memori yang signifikan untuk aplikasi pusat data. “Genoa” berada di jalur untuk produksi dan diluncurkan pada 2022.
  • “Bergamo” adalah CPU dengan jumlah core tinggi, yang dibuat khusus untuk aplikasi asli cloud, menampilkan 128 inti “Zen 4c” performa tinggi. AMD mengoptimalkan inti “Zen 4c” baru untuk komputasi cloud-native, menyetel desain core untuk kepadatan dan meningkatkan efisiensi daya untuk memungkinkan prosesor jumlah core yang lebih tinggi dengan performa terobosan per soket. “Bergamo” hadir dengan semua software dan fitur keamanan yang sama dan kompatibel dengan soket “Genoa.” “Bergamo” berada di jalur untuk dikirim pada paruh pertama tahun 2023.

[i] MLNX-021R: AMD internal testing as of 09/27/2021 on 2x 64C 3rd Gen EPYC with AMD 3D V-Cache (Milan-X) compared to 2x 64C AMD 3rd Gen EPYC 7763 CPUs using cumulative average of each of the following benchmark’s maximum test result score: ANSYS® Fluent® 2021.1, ANSYS® CFX® 2021.R2, and Altair Radioss 2021. Results may vary.

[ii] MI200-02: Calculations conducted by AMD Performance Labs as of Sep 15, 2021, for the AMD Instinct™ MI250X  accelerator (128GB HBM2e OAM module) at 1,700 MHz peak boost engine clock resulted in 95.7 TFLOPS peak double precision matrix (FP64 Matrix) theoretical, floating-point performance. Published results on the NVidia Ampere A100 (80GB) GPU accelerator resulted in 19.5 TFLOPS peak double precision (FP64 Tensor Core) theoretical, floating-point performance. Results found at: https://www.nvidia.com/content/dam/en-zz/Solutions/Data-Center/nvidia-ampere-architecture-whitepaper.pdf, page 15, Table 1.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Oppo Find N akan diumumkan 15 Desember

Published

on

GwiGwi.com – Menuju perilisan, Oppo rilis teaser ponsel lipat perdana mereka. Dengan tagline, “Ponsel layar lipat yang cukup kecil dan cukup besar” sekilas terlihat desain ponsel ini mirip Samsung Galaxy Z Fold3, terutama di pengaturan tiga kamera dalam tata letak vertikal

Maaf Anda Melihat Iklan


“Dirancang untuk Menemukan”

Chief Product Office Oppo dan Pendiri OnePlus Pete Lau juga memposting tentang Find N dengan teaser yang sama.

Menggiling pedang dalam empat tahun,

Find N, ponsel layar lipat pertama OPPO.

Oppo telah mengembangkan Find N selama empat tahun. Kami tidak akan melihat peluncuran penuh Oppo Find N hingga 15 Desember pukul 4 sore waktu setempat.

Baca Juga:  Xiaomi Raih Tren Positif Pertumbuhan Pendapatan dan Laba Selama Q3 2021

Baru kemarin, Oppo menggoda kamera smartphone yang dapat ditarik untuk mengantisipasi acara yang sama. Kami berharap untuk melihat lebih banyak ponsel konsep dan inovasi teknologi yang diumumkan oleh Oppo dan kami yakin akan melihat lebih banyak teaser sebelum itu.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Siap-siap! 12.12 realme Carnival Harga Mulai dari Rp 12 Ribu, Ini Daftar Promonya

Published

on

By

GwiGwi.com – Festival belanja akhir tahun selalu menjadi kesempatan terbaik bagi para pecinta teknologi untuk menemukan perangkat impian baru mereka. Sebagai brand favorit anak muda, realme akan segera menghadirkan 12.12 realme Carnival dengan tawaran harga mulai dari Rp 12 ribu untuk realme Fans yang ingin meng-upgrade atau bahkan mencari hadiah akhir tahun terbaik.

Maaf Anda Melihat Iklan

“realme telah meluncurkan produk-produk disruptive seperti realme GT Neo2, realme C25Y dan realme narzo 50 series menjelang akhir tahun 2021 ini. Pada kesempatan ini, realme ingin anak muda Indonesia memiliki perangkat yang andal dan cerdas, namun tetap terjangkau, melalui acara 12.12 realme Carnival ini”, kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Penawaran terbaik dan kejutan spesial menanti realme Fans di 12.12 realme Carnival, seperti diskon hingga ratusan ribu dan hadiah menarik lainnya. Yang paling menarik, realme Fans bisa membawa pulang smartphone realme yang diinginkan hanya dengan Rp 12,000 melalui flash sale. Lantas, perangkat apa saja yang tersedia pada event 12.12 realme Carnival?

realme GT Neo2 5G Smartphone dengan Performa Andal dan Desain yang Trendi

Pada Oktober 2021 silam, realme meluncurkan realme GT Neo2 yang diklaim sebagai The Most Disrupting 5G Flagship Killer. realme GT Neo2 hadir dengan terobosan baru pada prosesor, sistem pendingin dan desain dengan warna neon terbaru.

Warna NEO Green realme GT Neo2 dirancang khusus oleh realme Design Studio dengan menghadirkan warna baru di industri smartphone. Sementara itu, chipset Snapdragon 870 5G akan mendukung penuh performa realme GT Neo2.

Smartphone Gaming Terbaik di Kelasnya, Seri realme narzo 50

Diluncurkan bersama dengan keluarga Neo Born Disruptor, realme narzo 50A dan narzo 50i hadir untuk melengkapi kebutuhan smartphone gaming untuk para anak muda. Mengusung slogan ‘Mighty Performance Inside', kedua perangkat ini patut untuk menjadi pusat perhatian Anda dalam acara 12.12 realme Carnival.

 

realme narzo 50A mengusung chipset MediaTek Helio G85 dengan memori internal hingga 128GB dan juga mengusung baterai jumbo 6.000mAh untuk mendukung aktivitas gaming yang intens.

Sementara itu, narzo 50i bisa menjadi alternatif terbaik bagi anak muda Indonesia yang ingin memiliki smartphone gaming dengan harga terjangkau. Smartphone ini didukung oleh prosesor delapan core dan LPDDR4X yang memiliki kecepatan clock hingga 4266MHz, menjadikannya pendamping yang tepat untuk mendongkrak rank Anda.

realme Band 2, Pendamping yang Pintar Saat Berolahraga

realme juga akan menghadirkan realme Band 2 untuk memeriahkan festival belanja akhir tahun ini. realme band 2 bisa menjadi pendamping olahraga terbaik bagi realme Fans yang ingin hidup sehat dan bugar sepanjang hari.

realme Band 2 mendukung 90 mode olahraga, tahan air, dan kemampuan mengukur detak jantung. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, realme Band 2 membawa peningkatan fitur di beberapa sektor seperti tampilan yang semakin trendi, mode olahraga, fitur pendamping kesehatan, dan baterai.

Baca Juga:  AMD dan MediaTek Mengumumkan Modul Wi-Fi 6E Seri AMDRZ600

realme 8i Smartphone 120Hz Termurah

realme 8i merupakan perangkat realme terbaru yang mengusung slogan ‘Powerfully Smooth 120Hz'. Sesuai dengan slogannya, realme 8i menghadirkan terobosan di mid-ranger-nya dengan refresh rate layar yang sudah mendukung 120Hz.

Smartphone 120Hz paling terjangkau ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G96 dengan fabrikasi 12nm yang dapat mendukung aktivitas multitasking dan gaming. Chipset yang disematkan pada realme 8i merupakan hasil kolaborasi antara realme dan MediaTek, sehingga smartphone ini mampu mencapai performa terbaiknya, menjadikan realme 8i juga sebagai smartphone 4G paling powerful.

Abadikan Momen Terbaik dengan 50MP AI Triple Camera pada realme C25Y

realme menghadirkan realme C25Y sebagai Smartphone Entry-Level Terbaik untuk aktivitas sehari-hari. realme C25Y membawa penyempurnaan pada bagian kamera yang mengandalkan AI Triple Camera 50MP.

Selain kamera beresolusi tinggi, realme C25Y tetap mengusung fitur spesial yang terdapat seri C, yakni baterai besar 5000mAh dan harga yang sangat terjangkau yakni di bawah Rp 2 jutaan. Sedangkan di bagian performa, terdapat chipset Unisoc T610 yang bisa diandalkan untuk segala aktivitas multimedia.

Tahun 2021 menjadi tahun yang disruptive bagi realme. Melalui produk-produk dan trendsetting yang kami luncurkan tahun ini, kami menjadi lebih dekat dengan realme Fans; mulai dari GT Neo2 5G hingga realme 8i, dan juga berbagai produk AIoT realme yang disukai banyak pecinta teknologi. Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi, kami ingin realme Fans bersiap menikmati 12.12 realme Carnival hingga 12 Desember 2021 melalui realme official store di Shopee dan Lazada,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Jangan lewatkan 12.12 realme Carnival hanya di Shopee dan Lazada. Selain harga spesial flash sale Rp 12,000 dengan syarat dan ketentuan berlaku, realme Fans juga bisa mendapatkan kejutan menarik seperti Mystery Box, diskon 50 persen, produk bundling, dan masih banyak lagi. Cek realme Official Store di Shopee (https://bit.ly/realmecarnival-shopee) dan Lazada (https://bit.ly/realmecarnival-lazada) untuk info selengkapnya.

Model

Varian

Harga

Kanal Penjualan

realme narzo 50A

4GB+64GB

Rp 2,099,000

Rp 1,999,000

Shopee

4GB+128GB

Rp 2,299,000

Rp 2,199,000

realme narzo 50i

4GB+64GB

Rp 1,599,000

Rp 1,499,000

Lazada

realme 8i

4GB+64GB

Rp 2,499,000

Rp 2,399,000

Shopee

realme GT Master Edition

8GB+256GB

Rp 5,299,000

Rp 4,999,000

Shopee

Lazada

realme Band 2

Rp 599,000

Rp 449,000

Shopee

realme Buds Air Pro

Rp 999,000

Rp 749,000

Shopee

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Teknologi

Xiaomi Raih Tren Positif Pertumbuhan Pendapatan dan Laba Selama Q3 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, melaporkan total pendapatan perusahaan selama Q3 2021 yang mencapai 78,1 miliar yuan atau naik 8,2% dibandingkan periode sama tahun lalu, serta meraup laba bersih 5,2 miliar yuan atau naik 25,4% YoY. Capaian ini membuktikan kinerja Xiaomi dalam menampilkan laju pertumbuhan yang stabil serta model bisnis yang ideal.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sementara itu, tanggal 22 November 2021 menjadi momen bersejarah bagi Xiaomi karena mencatatkan jumlah pengguna aktif bulanan MIUI yang telah melampaui angka 500 juta. Inilah bukti dari keunggulan strategi “Smartphone X AIoT” dari Xiaomi.

Juru bicara Xiaomi mengatakan, “Sepanjang Q3 2021, kami terus memperkuat strategi inti “Smartphone X AIoT” dan terus mengembangkan pasar smartphone premium. Kami menjadi brand nomor 1 dalam hal pengapalan di 11 negara. Kami terus mengeksplorasi teknologi dan inovasi untuk terus meningkatkan daya saing kami di pasar premium. Pendapatan dari bisnis jasa internet mencapai rekor tinggi, dan melanjutkan komitmen berinvestasi untuk riset dan pengembangan agar memastikan produk kami tetap kompetitif.”

Pendapatan jasa internet terus tumbuh

Dalam Q3 2021, keuntungan yang dihasilkan oleh Xiaomi makin kokoh dengan pendapatan sebesar 7,3 miliar yuan dari bisnis jasa internet atau tumbuh 27,1% YoY dengan laba kotor mencapai 73,6% atau tumbuh 13,1% YoY. Pendapatan dari pasar internasional mencapai 1,5 miliar yuan atau menyumbang 19,9% dari total pendapatan.

Sementara itu, jumlah pengguna Xiaomi terus tumbuh pada masa ini. Per 22 November 2021, jumlah pengguna aktif 30 hari MIUI melampaui angka 500 juta untuk pertama kalinya, prestasi yang menandai keberhasilan ekspansi global dari Xiaomi, setelah sebelumnya per September 2021, pengguna aktif 30 hari MIUI tercatat sebanyak 485,9 juta atau naik 32% YoY.

Xiaomi tetap bergeming dengan komitmen dalam investasi riset dan pengembangan, mengingat keputusan ini terbukti dalam mendorong daya saing perusahaan. Dalam tiga kuartal pertama tahun 2021, akumulasi pengeluaran untuk riset dan pengembangan mencapai 9,3 miliar yuan yang meningkat 51,4% YoY. Inovasi ini menghasilkan sejumlah pencapaian seperti Xiaomi Smart Glass yang diperkenalkan pada bulan September 2021 untuk menghasilkan visualisasi informasi dan fitur interaktif. Pada bulan November 2021, Xiaomi meluncurkan teknologi Loop LiquidCool yang meningkatkan kemampuan smartphone dalam mendorong keluar panas ketika pemakaian intensif. Terhitung pada tanggal 30 September 2021, tercatat tim yang terlibat dalam riset dan pengembangan mencapai 13.919 karyawan atau mewakili 44% dari keseluruhan karyawan.

Pendapatan dari pasar internasional yang kokoh

Pendapatan Xiaomi dari pasar luar China mencapai 40,9 miliar yuan pada Q3 2021 yang menyumbang 52,4% dari total pendapatan global. Di tengah kelangkaan komponen utama global, Xiaomi memperkokoh peringkat dengan mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengarahkan kanal penjualan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di pasar setempat. Menurut lembaga riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi berdasarkan pengapalan smartphone pada Q3 2021 menempati posisi 1 di 11 negara dan wilayah, dan masuk dalam peringkat lima besar di 59 negara dan wilayah.

Baca Juga:  AMD dan MediaTek Mengumumkan Modul Wi-Fi 6E Seri AMDRZ600

Makin maju di pasar premium

Di tengah kelangkaan komponen yang berlaku global, pengapalan smartphone Xiaomi mencapai 43,9 juta unit. Laporan Canalys menyebut pengapalan smartphone dari Xiaomi secara global menempati peringkat ketiga dengan pangsa pasar 13,5%. Pendapatan dari bisnis smartphone mencapai 47,8 miliar yuan dengan margin kotor 12,8% atau naik 4,4% YoY.

Strategi Xiaomi dalam mendefinisikan segmentasi pengguna serta pengenalan produk baru memungkinkan pertumbuhan jumlah pengguna. Dari sejumlah smartphone yang diperkenalkan tahun ini, hampir separuhnya merupakan pengguna baru.

Pada tiga kuartal pertama tahun 2021, pengapalan smartphone global yang harganya melampaui 3.000 yuan di pasar China, atau setara 300 euro di pasar internasional terhitung sebanyak 18 juta unit atau mewakili 12% dari keseluruhan pengapalan. Pada pasar internasional, pengapalan smartphone yang harganya melampaui 300 euro atau setara tumbuh lebih dari 180% YoY umumnya terjadi di Amerika Latin, Eropa Barat, dan Timur Tengah.

Lanjutkan strategi “Smartphone X AIoT”

Pendapatan dari segmen produk IoT dan gaya hidup tercatat sebesar 20,9 miliar yuan pada Q3 2021, naik 15,5% YoY. Catatan khusus diberikan kepada pendapatan dari pasar internasional yang mencatat rekor baru meskipun ada tantangan dalam logistik pengiriman laut.

Pada kuartal ini, meskipun berlatar belakang penurunan volume penjualan TV dari tahun-ke-tahun, pengapalan smart TV dari Xiaomi mencapai 3 juta unit dengan pertumbuhan pendapatan hingga 19,5% YoY. Menurut All View Cloud (AVC), Xiaomi kembali menempati peringkat nomor 1 di China daratan untuk ke-11 kuartal secara berturut-turut dan menempati peringkat lima besar di global pada Q3 2021.

Platform AIoT Xiaomi terus tumbuh. Per 30 September 2021, jumlah perangkat AIoT yang terhubung (terkecuali smartphonetablet, dan laptop) pada platform AIoT melampaui angka 400 juta untuk pertama kalinya. Jumlah pengguna yang memiliki lima atau lebih perangkat yang terhubung ke platform AIoT (kecuali smartphonetablet, dan laptop) mencapai 8 juta.

Tahun ini Xiaomi terus mengakselerasi inisiatif pertumbuhan retail baru untuk memperkokoh kepemimpinan pada kanal online dan pada saat yang sama memperluas jaringan kanal offline. Hingga pengumuman ini dibuat, jumlah total toko retail Xiaomi di China daratan telah melewati 10.000 titik.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x