Connect with us

Smartphone

Alasan Xiaomi Andalkan Chipset Gaming pada Redmi Note 9 Series

Published

on

GwiGwi.com – Riset WeAreSocial menunjukkan bahwa lebih dari separuh (57%) pengguna internet di Indonesia menggunakan smartphone untuk bermain game. Merespons hal ini, Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mantap memilih untuk  menggunakan chipset gaming pada dua perangkat smartphone mid-range terbarunya, yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Redmi Note 9 Pro datang membawa chipset Qualcomm® Snapdragon™ 720G, sementara Redmi Note 9 membawa chipset terbaru dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G85.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengungkapkan pandangannya tentang chipset gaming dan  alasan Xiaomi memilih menggunakan chipset gaming pada smartphone terbarunya. “Kami selalu memiliki pertimbangan tertentu ketika memutuskan chipset yang tepat untuk setiap perangkat kami. Kami percaya sebuah smartphone yang memiliki kemampuan gaming mumpuni, biasanya juga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk penggunaan sehari-hari seperti multi-tasking, browsing, menonton video, hingga membuka atau mengedit dokumen. Oleh karena itu, meskipun dibekali chipset gaming, bukan berarti sebuah perangkat hanya cocok untuk mereka yang menyukai game,” kata Alvin.

Spesifik tentang Qualcomm® Snapdragon™ 720G,  chipset ini menghadirkan pengalaman  gaming dan menikmati hiburan yang luar biasa melalui Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™. Qualcomm® Snapdragon™ 720G yang dirilis Januari 2020 lalu juga memiliki kemampuan fotografi dan videografi yang luar biasa serta kinerja yang cerdas.”

Untuk kemampuan gaming, Snapdragon™ 720G menghadirkan permainan game HDR yang mulus, permainan warna dan kontras yang dinamis, penampilan game yang realistis dan imersif, serta suara tersinkronisasi berkualitas tinggi dengan Qualcomm® aptX ™ Adaptive. Selain itu, chipset ini juga mendukung kemampuan perekaman video 4K yang salah satunya ada di Redmi Note 9 ProChipset ini juga membawa penghematan daya dan peningkatan kinerja dengan proses teknologi 8nm.

Baca Juga:  MediaTek Umumkan Dimensity 720

“Secara keseluruhan Qualcomm® SnapdragonTM 720G memang sangat cocok untuk mendukung fitur-fitur dalam Redmi Note 9 Pro. Dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Snapdragon™ 712, chipset ini membawa peningkatan performa CPU single-core hingga 40% dan CPU multi-core hingga 16%, GPU hingga 14%, dan AI hingga 115%,” lanjut Alvin .

Dalam seri terbarunya, Xiaomi juga menggandeng MediaTek sebagai prosesor pada Redmi Note 9, menjadikan smartphone ini yang pertama memakai MediaTek Helio G85 di Indonesia. Chipset ini membawa GPU Arm Mali-G52 dengan kecepatan maksimal 1GHz dan peningkatan HyperEngine untuk pengalaman bermain game yang luar biasa dan tanpa hambatan. Selain teknologi HyperEngine-nya, Helio G85 juga membawa peningkatan performa AI pada kamera seperti pengenalan objek (Google Lens), album foto pintar, scene detection, penghapusan latar belakang, hingga peningkatan foto bokeh.

Tak hanya itu, MediaTek Helio G85 juga mendukung smartphone dengan konfigurasi kamera yang beragam seperti wide-angle dan macro dengan resolusi sensor utama hingga 48MP. Oleh karena itu, chipset ini menjadi pendukung sempurna untuk Redmi Note 9 yang memiliki konfigurasi empat kamera belakang, yaitu lensa utama 48MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa bokeh 2MP dan depth sensor 2MP.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan MediaTek untuk membawa chipset ini untuk pertama kalinya ke pasar Indonesia. Secara keseluruhan, chipset ini membawa peningkatan performa pengolahan grafis (GPU) hingga 32 persen dan CPU sebesar 22 persen dibandingkan chipset di seri Redmi sebelumnya, yaitu Redmi Note 8,” ungkap Alvin.

Xiaomi yakin ke depannya chipset gaming akan semakin menjadi bagian dari tren smartphone di Indonesia dan negara-negara lainnya. Xiaomi pun berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan prosesor yang tepat di dalam setiap perangkat smartphone-nya.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Smartphone

realme Akan Gelar Fan Fest ‘Dare to be realme’ dan Bawa Tiga Kejutan Besar

Published

on

By

GwiGwi.com – realme mungkin masih berusia muda, namun merek smartphone Favoritnya Anak Muda ini telah menorehkan banyak prestasi dalam waktu yang singkat. Salah satu pencapaian yang paling membanggakan adalah pengguna realme telah bertumbuh menjadi 40 juta pengguna dalam skala global dan 6 juta penggemar di Indonesia dalam waktu kurang dari 2 tahun. Untuk merayakan pencapaian tersebut, realme siap mengadakan realme Fan Fest yang merupakan realme Fan Fest ke-2 di Indonesia. Ajang tahunan yang khusus digelar realme untuk para penggemarnya di seluruh Indonesia tahun ini siap menghadirkan tiga kejutan besar dan istimewa.

Di Fan Fest yang sudah memasuki tahun keduanya ini, realme mengangkat tema “Dare to be realme”. Hal ini dilatarbelakangi oleh realme yang selalu Dare-to-Leap dan menantang diri dalam menciptakan produk tech trendsetter yang berani menghadirkan trendsetting technology & trendsetting design ke semua segmen. Untuk itu, realme ingin mengajak realme Fans yang merupakan anak muda untuk berani menjadi seperti realme, menantang diri agar terus maju demi menggapai potensi maksimalnya.

“Semua pencapaian yang diraih realme di paruh pertama tahun 2020 ini tidak lepas dari realme Fans. Mereka memainkan peran penting bagi kami. Mereka selalu memberikan masukan kepada kami untuk menciptakan produk yang sesuai dengan ekspektasi para pecinta gadget Indonesia. Faktanya, smartphone realme telah menjadi favorit dan pilihan utama bagi 40 juta realme Fans di dunia dan 6 juta realme Fans di Indonesia. Untuk merayakan semua pencapaian ini, kami menghadirkan kembali realme Fan Fest. Di realme Fan Fest 2020, kami telah menyiapkan 3 kejutan besar untuk mereka – dari produk tech trendsetter baru hingga promo realme Fan Fest online dan offline,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme sendiri telah menjadi merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama empat kuartal berturut-turut dan dengan tingkat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 11%. Bahkan berdasarkan Laporan Smartphone Analysis Agustus 2020 dari Canalys, realme juga menjadi merek smartphone Top 4 di Asia Tenggara dengan pangsa pasar hingga 12% dan tingkat pertumbuhan dari tahun ke tahun mencapai 102%. realme memanfaatkan peluang pemulihan pasar dan mencapai pertumbuhan yang signifikan di Asia Tenggara. Pada kuartal pertama tahun ini, realme memasuki peringkat lima besar di pasar Asia Tenggara untuk pertama kalinya. Hanya dalam satu kuartal, realme berhasil melompat ke posisi keempat.

Kejutan Pertama adalah Pengumuman Besar pada 14 Agustus!

Untuk memulai rangkaian realme Fan Fest, realme akan memberikan kejutan pertama untuk seluruh realme Fans di Indonesia pada tanggal 14 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB. Di tanggal tersebut, realme akan membuat pengumuman besar. Jadi pantau terus dan follow akun Instagram @realmeindonesia untuk menjadi orang pertama yang mengetahui pengumuman besar seperti apa yang akan diungkap realme kepada realme Fans di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  realme Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Semester I Tahun 2020

Kejutan Kedua: Acara Peluncuran realme Fan Fest pada 24 Agustus

Kejutan dari realme untuk realme Fans akan berlanjut pada tanggal 24 Agustus. Pada tanggal ini, realme akan meluncurkan realme Fan Fest ke-2 di Indonesia. realme Fan Fest 2020 diselenggarakan oleh realme sebagai apresiasi dan tanda terima kasih untuk setiap penggemarnya. realme Fan Fest 2020 akan hadir dalam bentuk fan fest online berskala besar dimana realme Fans dari seluruh Indonesia dapat bergabung dan berkumpul untuk bersenang-senang di acara ini secara online. realme juga telah menyiapkan produk smartphone dan AIoT terbaru yang sudah lama didambakan oleh para penggemarnya dan tentunya produk ini akan merevolusi cara penggunanya untuk berinteraksi dengan teknologi.

Kejutan Ketiga: Penawaran Spesial realme Fan Fest di Online dan Offline untuk Setiap realme Fans

Bersamaan dengan acara peluncuran realme Fan Fest pada 24 Agustus mendatang, realme juga akan mengadakan penawaran khusus untuk realme Fans secara offline & online. Di channel online, realme akan menggelar Lazada Super Brand Day sebagai hari terbaik mendapatkan produk realme dengan harga terbaik dan diskon hingga 50% untuk kedua produk baru yang akan diluncurkan pada 24 Agustus dan produk-produk tech trendsetter realme yang telah diluncurkan sebelumnya spesial untuk realme Fans. Untuk aktivitas offline, realme akan memberikan penawaran terbaik untuk setiap pembelian realme C15, realme Fans berkesempatan untuk memenangkan realme Smart TV. realme juga akan membagikan TV setiap harinya mulai dari tanggal 15 Agustus hingga 30 Agustus.

Persiapkan dirimu untuk mengikuti event tahunan kedua dan terbesar untuk para penggemar smartphone realme yang diadakan oleh realme di Indonesia melalui online serta dapatkan hadiah menarik untuk setiap realme Fans. Untuk ikut serta meramaikan keseruan realme Fan Fest dan mendapatkan penawaran spesial dari realme, stay tuned dan ikuti akun Instagram @realmeindonesia untuk informasi lebih lanjut. realme Fans juga dapat mengikuti berbagai kegiatan untuk menyambut realme Fan Fest, salah satunya dengan mengisi kaos Dare to be realme secara kreatif dan posting hasilnya ke media sosial untuk mendapatkan kejutan lainnya dari realme.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Masuk Fortune Global 500 Tahun 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, hari ini mengumumkan peringkat di dalam daftar Fortune Global 500 untuk tahun 2020 mencapai peringkat ke-422. Pencapaian dua tahun berturut-turut ini merupakan keberhasilan perusahaan teknologi termuda di dalam daftar yang tahun sebelumnya bertengger di peringkat 468.

Xiaomi yang kini menempati peringkat 422, mencatatkan pendapatan 29,795 miliar dollar AS dengan laba bersih 1,453 miliar dollar AS di tahun fiskal sebelumnya atau naik 34,8 persen year-on-year. Dalam kategori “internet services and retailing”, Xiaomi mempertahankan posisinya di peringkat ketujuh.

“Pencapaian ini menjadi fondasi bagi perayaan 10 tahun Xiaomi. Menengok ke dekade sebelumnya, Xiaomi tidak akan mencapai kesuksesan seperti hari ini tanpa dukungan yang hangat dari hampir 19.000 kolega kami di seluruh dunia, Mi Fans, pengguna, mitra bisnis, dan rekan,” kata Lei Jun, pendiri dan CEO Xiaomi.

Di tahun 2020 yang tidak biasa, lanjut Lei Jun, hidup manusia terdampak oleh perubahan radikal. “Saya ingin berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada semua yang telah bersama-sama melalui masa sulit ini. Kesempatan ini juga kami gunakan untuk menegaskan komitmen kami agar senantiasa membuat dan memperkenalkan produk inovatif yang menakjubkan, dengan harga yang sebenarnya, kepada setiap Mi Fan dan pengguna di seluruh dunia,” ujar Lei Jun.

Sebagai sebuah perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung oleh platform IoT sebagai intinya yang didirikan pada April 2010, Xiaomi juga kembali masuk dalam daftar Fortune’s China 500 pada bulan Juli dengan peringkat ke-50, naik tiga peringkat dari sebelumnya nomor 53 tahun lalu. Perusahaan ini juga menempati urutan ke-24 dalam 50 perusahaan dunia yang paling inovatif berdasarkan Boston Consulting Group, ditambah lagi urutan 384 dalam daftar Forbes Global 2000 pada tahun 2020.

Xiaomi terus mendemonstrasikan ekuitas merek yang sehat serta pertumbuhan yang potensial, berkat model bisnis perusahaan triathlon yang unik dan hasilnya adalah posisi pemimpin di era 5G.

Perusahaan riset pasar internasional, IDC, pada bulan Juni 2020 menyebut Xiaomi mempertahankan posisi keempat sebagai merek smartphone dalam hal volume penjualan. Perusahaan juga melakukan inkubasi dan berinvestasi kepada lebih dari 200 perusahaan ekosistem, banyak diantaranya mengkhususkan diri pada pengembangan perangkat pintar untuk membangun platform IoT bagi konsumen terbesar di dunia dengan sekitar 252 juta perangkat pintar yang terhubung (kecuali ponsel dan laptop) pada akhir Maret 2020.

Perjalanan ekspansi global Xiaomi yang dimulai sekitar 6 tahun lalu menjadikan perusahaan ini masuk dalam lima besar di 50 pasar atau hampir separuh dari 90 pasar global yang dimasuki dalam hal pengapalan. Hasil ini berdasarkan laporan dari perusahaan riset pasar internasional Canalys pada bulan Juni 2020.

“Dalam pasar global, kami telah mengamati hasil yang baik sepanjang tahun, dan pada Q1 2020, untuk pertama kalinya kami menyaksikan pendapatan dari luar negeri menyumbang separuh dari keseluruhan perusahaan. Kami tengah memusatkan sumber daya pada perjalanan ekspansi global yang dimulai enam tahun lalu dan memenuhi misi kami untuk memungkinkan semua orang di dunia menikmati produk yang terbaik dan inovatif,” kata Chew Shou Zi, President of International, Xiaomi.

“Dampak dari pandemi memang dirasakan pada bulan-bulan pertama pada tahun ini, tapi seiring relaksasi dari kebijakan pembatasan dari pemerintah, kami melihat pemulihan yang kuat berkat upaya yang dilakukan untuk memastikan rantai produksi dan pasok, bekerja bersama mitra global, sekaligus memanfaatkan potensi dari sistem retail omnichannel online maupun offline kami,” tambahnya.

Menurut IDC, pada Q2 2020, Xiaomi telah menjadi merek smartphone terbesar di India menurut pengapalan untuk ke-12 kuartal secara berturut-turut, atau pangsa pasar sebesar 29,4 persen.

Pada kuartal pertama dan kedua, Xiaomi menjadi merek smartphone jawara di Spanyol dengan pangsa pasar 28 persen dan 37 persen hanya sejak dua tahun sejak resmi masuk pada bulan November 2017. Sementara pada kuartal kedua, Xiaomi menjadi merek smartphone nomor dua di Perancis dengan pangsa pasar 15 persen, atau tumbuh 82 persen year-on-year.

Xiaomi juga berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan jaringan ritel yang sangat efisien yang melibatkan channel online dan offline di pasar internasional. Per 30 Juni 2019, tercatat ada 520 authorized Mi Home di luar China, yang tumbuh 92,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada awal tahun 2020, Xiaomi menyempurnakan strategi yang menyeluruh dari “Smartphone+AIoT” menjadi “5G+AI+AIoT dan internet super generasi selanjutnya” dengan berinvestasi setidaknya 50 miliar renminbi selama lima tahun ke depan untuk bisa unggul di bidang “5G+AIoT”. 5G tidak hanya sekadar jaringan smartphone yang lebih cepat tapi mewakili kemampuan Xiaomi untuk memberikan layanan lewat portofolio produk yang komprehensif. Strategi ini sesuai dengan DNA Internet dari perusahaan untuk memastikan kemenangan di era teknologi pintar.

Perusahaan mencapai ambang pendapatan dari penjualan di tahun 2012 sebesar 10 miliar renminbi pada tahun 2012, 100 juta renminbi pada tahun 2017, dan total pendapatan pada tahun 2019 melampaui 200 miliar renminbi.

Fortune Global 500, juga disebut dengan Global 500, adalah peringkat tahunan dari 500 perusahaan unggulan dunia yang dikompilasi dan diterbitkan oleh majalah Fortune selama 68 tahun, dengan mengukur pendapatan dari tahun fiskal sebelumnya.

500 perusahaan terbesar pada tahun 2020 menghasilkan pendapatan sebesar 33,3 triliun dollar AS dan keuntungan sebesar 2,1 triliun dollar AS pada tahun 2019. Bersama-sama, tahun ini perusahaan-perusahaan tersebut memberdayakan 69,6 juta manusia di seluruh dunia dan diwakili oleh 32 negara dan wilayah.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Realme C12 muncul di GeekBench dengan chipset Helio P35 dan RAM 3GB & Lolos TKDN

Published

on

GwiGwi.com – Beberapa hari yang lalu, kami mendengar tentang tambahan baru pada lini Realme C – Realme C12. RMX2189, seperti nama resminya, telah melalui otoritas sertifikasi utama di Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Cina.

Dalam perkembangan baru, handset yang tidak diumumkan juga terlihat di GeekBench. Daftar itu termasuk info tentang chipset MediaTek Helio P35, bersama dengan RAM 3GB dan OS Android 10.

Realme C12: GeekBench
Realme C12: BIS

Pengenal EMX2189 juga disebutkan di situs web BIS (Bureau of Indian Standards), yang berarti kami dapat menambahkan India ke daftar negara yang disebutkan di atas, pasti mendapatkan Realme C12. Bocoran detail lainnya tentang model baru, diharapkan berada tepat di antara Realme C11 dan C15 yang ada, termasuk konektivitas hanya 4G, HD+, layar waterdrop-notch, seperti pada saudara kandungnya yang lebih besar dan jack 3.5mm. C11 diharapkan mengemas baterai besar 6.000 mAh, hanya mengisi daya pada 10W dasar (5V @ 2A).

Baca Juga:  Xiaomi Perkenalkan Warna Auroa Blue untuk Redmi Note 9 Pro

 

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending