Connect with us

Kamera

8 Kamera Instan Terbaik di Tahun 2017

Published

on

GwiGwi.com – Kamu senang motret, tapi pengin fotomu langsung dicetak? Kalau begitu kamera instan adalah benda yang wajib kamu miliki. Meskipun saat ini kamera digital sudah merajalela, tapi kamera instan tetap punya keindahannya tersendiri. Ukurannya yang kecil jadi memudahkan kamu membawanya ke mana-mana. Belum lagi bentuknya yang unik dan terlihat lebih kreatif.

Lalu kamera instan apa saja yang terbaik di tahun 2017? Inilah daftarnya.

1. FUJIFILM Instax Neo 90

Kamera instan keluaran cukup lama, yang masih menjadi primadona hingga sekarang. Ukurannya termasuk kecil, bisa dibawa di kantong. Hasil fotonya yang bergaya retro pasti disukai kamu yang menyukai foto-foto retro. Selain itu, bentuknya yang klasik akan mengingatkanmu pada kamera-kamera analog zaman dulu. Kameranya juga mudah digunakan. Karena keunikannya, harganya pun mencapai cukup terjangkau. FUJIFILM Instax Neo 90 tersedia dalam dua varian FUJIFILM Instax Neo 90 – Brown diharga Rp. 1.999.000 dan FUJIFILM Instax Neo 90 – Black Rp. 1.999.000.

FUJIFILM Instax Neo 90 - Brown

2. FUJIFILM Instax Polaroid 25S Halloween Edition

Kamera instan satu ini juga punya desain yang unik. Cewek-cewek pasti senang dikasih hadiah kamera kece ini. Dilengkapi dengan fitur pengaturan cahaya yang bisa membuat hasil foto lebih terang atau lebih gelap. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar 1,5 juta rupiah.

FUJIFILM Instax Polaroid 25S Halloween Edition 

3. FUJIFILM Instax Mini 9 Instant

Instax Mini 9, punya lima warna berbeda yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera, FUJIFILM Instax Mini 9 Instant – Smokey White, FUJIFILM Instax Mini 9 Instant – Ice Blue, FUJIFILM Instax Mini 9 Instant – Lime Green, FUJIFILM Instax Mini 9 Instant – Cobalt Blue dan FUJIFILM Instax Mini 9 Instant – Flamingo Pink. Ada self-timer-nya juga lho. Selain itu asyik banget untuk dipakai selfie karena ada kamera di bagian depan. Bisa digunakan mengambil gambar landscape. Harganya pun tidak sampai sejuta.

Sumber: Fujifilm.com

4. FUJIFILM Instax Mini 70

Sesuai dengan namanya, kamera ini berukuran mini banget. Dan tersedia dalam berbagai varian, FUJIFILM Instax Mini 70 – White dan FUJIFILM Instax Mini 70 – White juga yang dijamin bikin kamu bingung buat memilih mau membeli yang mana. Kamera mungil ini punya teknologi auto fokus yang akan membuat foto yang kamu ambil stabil dalam sekejap. Bisa juga digunakan untuk berselfie-ria. Harganya sekitar 1,9 juta.

FUJIFILM Instax Mini 70 - Yellow

5. FUJIFILM Instax Mini 25

Kamera ini sekilas mirip dengan Instax Polaroid 25S, tapi yang membedakannya adalah desain warna, ukuran, dan spesifikasi yang dimilikinya. Bisa dibilang Instax Mini 25 adalah versi lebih sederhana dari 25S. Terdapat cermin mini di depannya untuk memudahkan kamu melakukan selfie. Selain itu, tombol bidiknya yang terdapat di bawah memudahkan kamu mengambil foto secara vertikal atau horizontal. Harganya sekitar 1,2 juta rupiah dalam dua varian FUJIFILM Instax Mini 25 – White dan FUJIFILM Instax Mini 25 – Pink.

FUJIFILM Instax Mini 25 - White

6. FUJIFILM Instax Mini 8 Minion

Kamera instan kece ini punya spesifikasi Instax Mini 8 yang bentuknya dibuat menjadi Minion yang terkenal itu. Ada tombol pengatur cahaya dengan empat mode yang berbeda. Dan yang terpenting adalah terdapat flash yang membuat fotomu lebih tajam. Harganya Rp. 1.399.000. Penggemar Minion wajib banget lho punya kamera unik ini.

FUJIFILM Instax Mini 8 Minion

7. FUJIFILM Instax Wide 300

Sekarang ada kamera instan yang ukurannya lebih besar dan menghasilkan ukuran foto yang lebih besar pula. Mau foto rame-rame, paling oke pakai kamera ini karena dijamin semuanya bisa masuk ke dalam frame. Selain itu ada soket untuk tripod yang akan memudahkan kamu untuk memotret. Harganya sekitar 1,5jt rupiah.
FUJIFILM Instax Wide 300

8. FUJIFILM Instax Square SQ10

Seperti namanya, kamera ini berbentuk segiempat dan terlihat imut. Kamera ini disebut juga sebagai kamera hybrid karena bisa menjadi kamera digital juga. Gambar yang dihasilkan pun terlihat lebih cerah dan lebih berwarna. Harganya sekitar 3,9 juta rupiah.

FUJIFILM Instax Square SQ10

Advertisement
Click to comment

Kamera

GoPro rilis GoPro Hero 7, kini dengan image stabilization yang lebih baik

Published

on

By

GwiGwi.com – GoPro merilis tiga buah action camera anyar, yang adalah bagian dari lini Hero 7. Ketiganya ialah Hero 7 White, Hero 7 Silver, dan Hero 7 Black.

Harga ketiga kamera itu mulai USD 199 untuk varian White, USD 299 untuk varian Silver, dan sangat mahal ialah varian Black yang harganya USD 399. Perbedaan ketiganya pasti ada di spesifikasi, dan yang sangat tinggi spesifikasinya pastilah Hero 7 Black.

Hero 7 Black dilengkapi prosesor custom buatan GoPro yang diluncurkan pada 2017 lalu. Ia dapat merekam video 4K dengan frame rate menjangkau 60 fps, kemudian ada mode super slow motion, dan barisan fitur baru seperti live streaming, hyperlapse bergaya timelapse, dan digital image stabilization yang lebih canggih.

Kekuatan utama Hero 7 Black sebetulnya ada pada prosesor yang mereka pakai, namanya GP1. Prosesor ini sebelumnya telah ada di Hero 6 Black, namun sekarang menurut keterangan dari GoPro, performnya dapat lebih tinggi sebab RAM yang digunakan lebih besar.

Secara kemampuan, Hero 7 Silver terbilang serupa dengan Hero 6 Black, yaitu keterampilan merekam video 4K dengan frame rate 30fps, dan memotret potret 10 megapixel. Ia memang punya keterampilan slow motion, tetapi terbatas pada frame rate 60 fps. Kemampuan Hero 7 White justeru lebih rendah lagi, ia hanya dapat merekam video dengan resolusi tertinggi 1440p.

Ketiga GoPro anyar ini diciptakan dengan dimensi yang sama serupa dengan pendahulunya, Hero 5 dan hero 6 Black. Ini dengan kata lain lini Hero 7 bakal kompatibel dengan beragam aksesoris yang sebelumnya telah ada.

Kamera-kamera ini pun sudah anti air tanpa butuh aksesoris tambahan, mempunyai layar sentuh dengan kontrol suara, dan dapat otomatis membackup konten ke layanan cloud kepunyaan GoPro melewati WiFi, demikian dilansir dari The Verge, Jumat (21/9/2018).

Continue Reading

Kamera

Fujifilm XF10, Kamera Saku dengan Sensor Setara DSLR

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah rumornya sempat beredar sejumlah lama, pekan ini, Fujifilm kesudahannya meresmikan kehadiran kamera saku baru mempunyai nama XF10. Bentuk jasmani Fujifilm XF10 terbilang ringkas dengan lensa “tipis” 28 mm (ekuivalen full frame) berbukaan maksimal f/2.8, serupa dengan Fujifilm X70 sebelumnya.

Tapi, XF10 sudah dibekali sensor APS-C 24 megapiksel (ISO 200-12.800 native sensitivity), lebih tinggi dikomparasikan seri Fujifilm X70 yang memakai sensor 16 megapiksel. Ukuran jasmani sensor gambar APS-C di XF10 sama dengan yang dipakai di beberapa kamera DSLR non full-frame dan pun lini kamera mirrorless Fujifilm.

Hanya saja, sensor XF10 memakai filter warna Bayer konvensional, alih-alih X-Trans yang dipakai Fujifilm di kamera poket dan mirrorless ruang belajar menegah-atas. Baca juga: Menyimak Perbedaan Kamera Mirrorless dan DSLR Meski tampang XF10 serupa X70, namun dari sisi operasional kamera ini lebih serupa dengan mirrorless Fujifilm X-E3.

Kendalinya bukan mengandalkan empat tombol D-pad, tetapi layar touchscreen 3 inci di unsur punggung. Tampak belakang kamera saku Fujifilm XF10(Fujifilm) Seperti X-E3, Fujifilm XF10 turut dibekali AF Joystick di sisi layar untuk kebutuhan memilih titik autofocus yang aktif. Sebagaimana dirangkum dari DPReview, Jumat (20/7/2018), Fujifilm XF10 dapat merekam video sampai resolusi 4K.

Namun, perekaman di resolusi tertinggi ini melulu mampu disepertikan dengan frame rate 15 FPS sebab prosesor gambar yang dipakai bukan dari generasi terbaru. Bobot Fujifilm XF10 melulu 280 gram tergolong baterai dan kartu memori, atau 18 persen lebih ringan dikomparasikan X70.

Baterai NP-95 yang duntukkannya diklam sanggup diuntukkan menjepret 330 frame dengan standar uji CIPA. Fujifilm rencananya bakal mulai menjual XF10 pada Agustus mendatang. Banderol harganya dipatok di angka 500 dollar AS atau selama Rp 7,3 juta.

Continue Reading

Kamera

Canon EOS 1500D dan EOS 3000D rilis di pasar Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Canon mengenalkan kamera DSLR EOS ruang belajar entry-level terbaru, Canon EOS 1500D dan Canon EOS 3000D. Kedua kamera ini mengunggulkan prosesor gambar DIGIC 4+, serta sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel untuk EOS 1500D, dan 18 megapiksel untuk EOS 3000D.

“Dirancang khusus untuk pemula, Canon EOS 1500D dan EOS 3000D gampang dioperasikan,” ujar Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun.

Kedua kamera ini pun dilengkapi teknologi Wi-Fi dan NFC untuk EOS 1500D untuk berbagi foto, atau mengoperasikan kamera dari smartphone. Sementara itu, sensor CMOS APS-C pada keduanya dianggap berukuran 19 kali lebih banyak dari sensor standar 1/3,2 inci pada smartphone.

Di samping ukuran sensor APS-C yang besar, Canon pun membekali dua-duanya dengan ISO 100-64000 yang dapat dinaikkan hingga ISO 12800. Kehadiran ISO ini dianggap memungkinkan pemakai menghasilkan potret tajam di sekian banyak kondisi pencahayaan.

Canon turut membekali kamera terbarunya dengan keterampilan perekaman video berbobot | berbobot | berkualitas Full HD, Optical Viewfinder, dan Auto Fokus (AF) sembilan titik, dengan titik tengah berjenis cross-type.

Tersedia pun teknologi AI Servo AF untuk menolong pemakai memburu fokus supaya tetap terkunci pada subjek potret yang bergerak.

Berbagai mode pemotretan pun disediakan Canon pada EOS 1500D dan 3000D pada menu di tombol, seperti portrait, landscape, close-up, sport, night portrait dan food. Di samping itu, tersedia pun fitur Creative Filter dianggap dapat menciptakan sekian banyak efek unik seperti Soft Focus, Toy Camera, Fish-eye, Miniature dam Grainy B/W.

Sementara itu, untuk pemakai yang baru belajar fotografi, kedua kamera ini pun dilengkapi dengan Feature Guide untuk memberi petunjuk pemakaian dan faedah fitur-fitur dalam kamera ini.

Canon EOS 1500D dengan lensa 18-55mm IS II dijual dengan harga Rp7.007.000, sementara Canon EOS 3000D dengan lensa 18-55mm III dijual dengan harga Rp5.885.000.

Continue Reading

Trending