Connect with us

Travel

6 Toko Wagashi di Tokyo yang Kue-nya Super Imut

Published

on

GwiGwi.com – Mengincar wagashi di Tokyo termasuk mudah karena toko-toko yang menjual wagashi cukup banyak di kota itu. Buat kamu yang masih bingung, wagashi adalah kue khas Jepang yang bentuknya dibuat imut dan rasanya khas Jepang banget. Bentuknya yang imut ini yang menjadi daya tariknya. Wagashi pun bisa kamu makan atau kamu kasih sebagai oleh-oleh buat teman-teman dan keluargamu, mereka pasti senang.

Dan di bawah ini adalah toko-toko wagashi di Tokyo yang menyediakan wagashi paling enak seantero Jepang.

1. Kuromatsu

Mau mencoba dorayaki yang sering dimakan Doraemon? Kamu bisa mendapatkannya di toko ini. Kalau kamu tanya ke orang Jepang di mana membeli dorayaki terlezat, mereka pasti merekomendasikan tempat ini. Selain dorayaki, kamu bisa menemukan wagashi lain yang bentuknya tidak kalah cantik. Coba saja lihat foto-foto di bawah ini. Rasanya sayang ya untuk dimakan.

Sumber: wow-j.com

2. Echigoya Wakasa

Toko ini sudah menjual wagashi di Tokyo sejak ratusan tahun lamanya. Masih bertahan hingga sekarang karena cita rasa wagashi-nya memang tidak diragukan lagi. Yang paling sering dibeli oleh pengunjung adalah yokan, yaitu agar-agar mungil khas Jepang yang super manis. Selain itu ketika kamu masuk ke tokonya juga akan terasa kental suasana Jepang-nya. Jadi jangan melupakan tempat ini untuk mengincar wagashi.

Sumber: hubjapan.io

3. Edo-Fu Okashitsukasa

Toko ini dikenal dengan pengemasan wagashi-nya yang begitu cantik. Bisa banget nih kamu berikan sebagai hadiah ke orang yang spesial. Macam-macam wagashi yang dijual dengan warna-warnanya yang mencolok. Hati-hati kalau ke sini karena kamu bisa kalap; ingin membeli semuanya. Ed-Fu Okashitusukasa merupakan salah satu toko wagashi di Tokyo yang punya keunikan tersendiri.

Sumber: wow-j.com

4. Murasakino Wakuden

Toko ini berasal dari Kyoto dan membuka cabang di Tokyo. Toko-nya menggabungkan nuansa tradisional Jepang dan modern dengan sangat apik. Di sini menyediakan kursi untuk pengunjung yang ingin makan di tempat. Lalu wagashi yang dijual dibuat oleh para ahli wagashi terbaik Tokyo.

Sumber: Instagram @aaachami

5. Gunrindo

Merupakan salah satu toko wagashi di Tokyo yang sudah berdiri sejak lama. Dari luar tokonya terlihat mungil. Terkadang pembeli sampai antri di jalan lho. Kuenya yang paling terkenal adalah mame-daifuku yang bentuknya seperti mochi. Mame daifuku-nya dianggap yang paling lezat di Tokyo, tidak mengherankan jadi favorit warga Tokyo sendiri.

Sumber: wow-j.com

6. Akasaka Aono

Ketika membeli mochi di sini kamu jangan kaget kalau mochinya bakal dibungkus dengan kertas yang begitu cantik. Bisa banget nih dijadiin hadiah untuk orang tersayang. Mochi yang sering dijual adalah mochi yang ditaburi bubuk manis yang dijamin membuatmu ketagihan sekali makan.

Sumber: wikipedia.org

Advertisements

Travel

Agensi Travel H.I.S. Akan Tutup Sepertiga Jumlah Cabang Di Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan Agensi Jepang H.I.S. berencana untuk menutup sekitar 80 hingga 90 gerai di Jepang, atau sekitar sepertiga, dalam waktu satu tahun sebagai bagian dari upaya pemotongan biaya setelah biro perjalanan utama dibiarkan terhuyung-huyung akibat pandemi coronavirus.
H.I.S. juga telah memutuskan untuk menunda perekrutan lulusan baru untuk tahun yang dimulai April 2021.

Perusahaan melaporkan kerugian bersih 3,45 miliar yen atau setengah tahun fiskal 2020 hingga April, jatuh ke merah untuk pertama kalinya berdasarkan sementara waktu sejak listing pada 2002.

Ini mengutip sejumlah pembatalan tur paket luar negeri sebagai alasan utama untuk hasil yang suram, dan tidak memberikan perkiraan penghasilan untuk tahun ini hingga Oktober.

Baca Juga:  Tokyo Mengangkat Peringatan COVID-19, Bertujuan untuk Membuka Lokasi Bisnis pada 19 Juni

Berbicara selama konferensi pers online, Ketua H.I.S. Hideo Sawada mengatakan pada hari Jumat sulit untuk melihat permintaan untuk perjalanan ke luar negeri pulih sebelum tahun depan karena dampak virus.

Perusahaan ini bertujuan untuk memangkas pengeluaran sekitar 20 miliar yen tahun ini dengan memotong biaya personil dan iklan, di antara langkah-langkah lainnya. Juga telah memutuskan untuk tidak membayar bonus musim panas kepada staf.

Advertisements
Continue Reading

Japan

5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi di Tokyo!

Published

on

By

GwiGwi.com – Kalian pasti udah tau lah yah tentang apa-apa saja yang bisa kalian lakukan di Jepang? Nah kali ini, kita mau bagiin informasi soal tempat-tempat yang wajib banget nih kalian kunjungi sewaktu di Tokyo, yang menjadi pusat kota dari Jepang. Disitu ada banyak hal yang bisa kamu explore, mulai dari budaya, kuliner, sampai hiburan, semuanya worth to try banget! Berikut 5 tempat yang wajib banget masuk ke daftar kunjunganmu kalau ke negeri sakura, khususnya ke Tokyo!

  1. Shibuya Crossing

Keramaian di zebra cross Shibuya cocok banget buat kamu yang pengen punya Instagram post keren. Perlu diinget kalau jalanan ini super ramai, jadi buat kamu yang nggak tahan berdesak-desakan, kamu bisa menikmati suasana Shibuya crossing dari café yang ada di gedung-gedung tinggi di daerah Shibuya.

  1. Tokyo Sky Tree Tower

Ke Tokyo belum lengkap kalau nggak ke Icon kota Tokyo! Kamu bisa beli tiket untuk naik ke ruang observasi dan lihat pemandangan menakjubkan kota Tokyo dari atas. Di sini, kamu akan beli tiket sesuai dengan ketinggian ruang observasi yang kamu mau. Tips kamu yang takut ketinggian,  beli tiket dari ketinggian yang paling “rendah” (350 m), kalau kamu sudah merasa terbiasa dan nggak takut, baru beli tiket untuk oral steroids ruang observasi yang letaknya lebih tinggi. Btw, di sini juga ada pokemon center yang menjual macam-macam merchandise pokemon. Sayang kalau nggak mampir kesana!

  1. Ginza
Baca Juga:  Bintang Jatuh Terlihat Melintas dan Meledak di atas Tokyo

Cari toko make up yang lengkap dan bagus? Pengen kuliner sushi enak? Ginza-lah tempatnya. Kamu bisa keliling untuk belanja make up berkualitas sambil cobain kuliner enak. Selain itu, di Ginza ada banyak banget tempat sewa kimono yang bisa dipakai untuk keliling kota.

  1. Akihabara

Pusatnya alat elektronik? Iya. Surganya para otaku? Iya juga! Jangan ngaku otaku kalau kamu belum ke Akihabara! Di sini kamu bisa nemuin koleksi komik, game, gundam, maupun souvenir AKB48 paling lengkap. Jangan lupa siapin uang saku yang banyak ya. Takutnya sampai banyak barang yang nggak kebeli karena uangnya kurang!

  1. Harajuku

Calling all cosplayer and fashion enthusiast! Di sini kamu bisa lihat remaja lalu-lalang dengan pakaian cosplay super keren. Kalau ke Jepang bareng trip Experia, kamu bisa ke Harajuku waktu weekend. Asiknya kalau weekend, para cosplayer ini nggak cuma cosplay aja, mereka juga menggelar show di jalan lho!

Menarik kan? Nah untuk perjalanan kalian ini, kalian bisa langsung deh atur tripmu bareng Experia TOKYO AUTUMN! Kalian bisa cek Instagram mereka di @experia.id atau WA +62812-9911-9090 dan cek penawaran cashback menarik buat trip ke Jepang! Tertarik buat tempat lainnya juga? Kontak aja langsung Experia.id dan ikutin Open Trip seru lainnya!



Advertisements
Continue Reading

Travel

Wajib Tahu! Aturan Menggunakan Eskalator di Negara Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi kamu yang hendak traveling ke Jepang sebaiknya ketahui dulu beberapa hal yang sudah jadi budaya dan aturan masyarakat setempat. Jangan sampai Anda malu sendiri atau melanggar aturan saat berada di sana.

Salah satunya adalah saat penggunaan eskalator Jepang. Di sana ada aturan yang harus Anda ketahui dan patuhi.

Pertama aturan ‘Hidari‘, artinya berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Jadi bagi mereka yang ada di sisi kanan mereka sedang terburu-buru dan dikejar waktu. Kedua adalah ‘Migi’, aturan ini biasanya diterapkan di beberapa kota saja seperti Nara, Kobe dan Osaka. Artinya adalah berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Biarpun sederhana namun aturan tersebut harus bisa kamu patuhi ya kalau sedang menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

Baca Juga:  Agensi Travel H.I.S. Akan Tutup Sepertiga Jumlah Cabang Di Jepang

Advertisements
Continue Reading

Trending