Connect with us

Travel

6 Hotel Ryokan Terbaik di Tokyo

Published

on

GwiGwi.com – Ingin merasakan suasana tradisional Jepang yang kental ketika liburan di Jepang? Kamu sebaiknya menginap di ryokan. Ryokan merupakan hotel bergaya tradisional Jepang yang menyediakan tempat tidur yang disebut tatami dan fasilitas lain yang akan membawamu ke Jepang di masa lalu. Jumlah ryokan memang tidak sebanyak hotel modern, tapi yang satu ini tidak bisa dilewatkan. Apalagi jika kamu ingin punya pengalaman menginap dengan suasana khas Jepang. Wajib kamu coba, walau hanya menginap semalam saja.

Karena itu 7 hotel ryokan ini bisa menjadi tempat menginap kamu selama liburan di Tokyo.

1. Wakana

Lokasinya berada di tempat tersembunyi di Kagurazaka. Karena hotelnya yang tenang, lokasinya pun sering menjadi tempat menginap para penulis ternama Jepang yang ingin menyelesaikan naskahnya. Dari luarnya saja bangunan ryokan ini sudah bisa terlihat napas Jepang-nya. Karena tempatnya yang tenang, bisa banget menjadi tempat relaksasi.

Sumber: timeout.com

2. Choyokan

Berada di distrik Suidobashi, ryokan satu ini merupakan hotel khas Jepang tertua di Tokyo. Dari luar saja terlihat cukup tua. Namun lokasinya dekat dengan Tokyo Dome, bisa sampai dengan berjalan kaki selama lima menit saja. Tidak tersedia kamar mandi di hotel, tapi kamu bisa mandi di pemandian umum yang tersedia di dalam.

Sumber: timeout.com

3. Taieikan

Lokasinya berada di distrik Hongo. Memiliki 52 ruangan yang bisa kamu pilih untuk menginap. Memang termasuk ryokan terluas yang ada di Tokyo. Terdapat fasilitas pemandian umum juga. Di dalamnya terdapat kolam ikan koi yang terkenal dengan harganya yang mahal. Menginap di sini akan membawa kenyamanan untukmu.

Sumber: timeout.com

4. Sadachiyo

Hotel khas Jepang ini lokasinya berdekatan dengan Kuil Sensoji sehingga selalu ramai oleh wisatawan sepanjang waktu. Di dalamnya terdapat 20 kamar dengan tempat tidur ala tatami. Ketika kamu masuk ke dalam hotelnya, kamu pasti akan merasa seperti berada di zaman Edo. Makanan yang tersedia pun disajikan ala Jepang.

Sumber: www.instagram.com/quevedoport

5. Kamogawa

Hotel khas Jepang satu ini memang tidak begitu luas, tapi punya fasilitas yang lengkap. Untuk kamu yang tidak bisa hidup tanpa internet tidak perlu khawatir karena di sini ada fasilitas Wi-Fi. Kamarnya pun dibagi menjadi tiga bagian. Ada kelas ekonomi, standar, dan istimewa. Oh ya sistem di hotel ini seperti guest house, kamu bisa sekamar dengan pengunjung lain.

Sumber: www.f-kamogawa.jp

6. Homeikan

Merupakan ryokan yang terdaftar sebagai bangunan warisan budaya di Tokyo. Ketika masuk ke dalamnya, kamu pasti akan merasa tengah terdampar di era Showa. Homeikan juga adalah hotel khas Jepang yang cukup tua di Tokyo. Bangunannya tidak banyak berubah karena berusaha melestarikan bentuknya yang asli. Pemilik hotel ini bisa berbahasa Inggris jadi buat kamu yang tidak bisa bahasa Jepang tidak perlu khawatir memesan kamar yang kamu inginkan.

Sumber: timeout.com

Japan

5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi di Tokyo!

Published

on

By

GwiGwi.com – Kalian pasti udah tau lah yah tentang apa-apa saja yang bisa kalian lakukan di Jepang? Nah kali ini, kita mau bagiin informasi soal tempat-tempat yang wajib banget nih kalian kunjungi sewaktu di Tokyo, yang menjadi pusat kota dari Jepang. Disitu ada banyak hal yang bisa kamu explore, mulai dari budaya, kuliner, sampai hiburan, semuanya worth to try banget! Berikut 5 tempat yang wajib banget masuk ke daftar kunjunganmu kalau ke negeri sakura, khususnya ke Tokyo!

  1. Shibuya Crossing

Keramaian di zebra cross Shibuya cocok banget buat kamu yang pengen punya Instagram post keren. Perlu diinget kalau jalanan ini super ramai, jadi buat kamu yang nggak tahan berdesak-desakan, kamu bisa menikmati suasana Shibuya crossing dari café yang ada di gedung-gedung tinggi di daerah Shibuya.

  1. Tokyo Sky Tree Tower

Ke Tokyo belum lengkap kalau nggak ke Icon kota Tokyo! Kamu bisa beli tiket untuk naik ke ruang observasi dan lihat pemandangan menakjubkan kota Tokyo dari atas. Di sini, kamu akan beli tiket sesuai dengan ketinggian ruang observasi yang kamu mau. Tips kamu yang takut ketinggian,  beli tiket dari ketinggian yang paling “rendah” (350 m), kalau kamu sudah merasa terbiasa dan nggak takut, baru beli tiket untuk ruang observasi yang letaknya lebih tinggi. Btw, di sini juga ada pokemon center yang menjual macam-macam merchandise pokemon. Sayang kalau nggak mampir kesana!

  1. Ginza

Cari toko make up yang lengkap dan bagus? Pengen kuliner sushi enak? Ginza-lah tempatnya. Kamu bisa keliling untuk belanja make up berkualitas sambil cobain kuliner enak. Selain itu, di Ginza ada banyak banget tempat sewa kimono yang bisa dipakai untuk keliling kota.

  1. Akihabara

Pusatnya alat elektronik? Iya. Surganya para otaku? Iya juga! Jangan ngaku otaku kalau kamu belum ke Akihabara! Di sini kamu bisa nemuin koleksi komik, game, gundam, maupun souvenir AKB48 paling lengkap. Jangan lupa siapin uang saku yang banyak ya. Takutnya sampai banyak barang yang nggak kebeli karena uangnya kurang!

  1. Harajuku

Calling all cosplayer and fashion enthusiast! Di sini kamu bisa lihat remaja lalu-lalang dengan pakaian cosplay super keren. Kalau ke Jepang bareng trip Experia, kamu bisa ke Harajuku waktu weekend. Asiknya kalau weekend, para cosplayer ini nggak cuma cosplay aja, mereka juga menggelar show di jalan lho!

Menarik kan? Nah untuk perjalanan kalian ini, kalian bisa langsung deh atur tripmu bareng Experia TOKYO AUTUMN! Kalian bisa cek Instagram mereka di @experia.id atau WA +62812-9911-9090 dan cek penawaran cashback menarik buat trip ke Jepang! Tertarik buat tempat lainnya juga? Kontak aja langsung Experia.id dan ikutin Open Trip seru lainnya!



Continue Reading

Travel

Wajib Tahu! Aturan Menggunakan Eskalator di Negara Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi kamu yang hendak traveling ke Jepang sebaiknya ketahui dulu beberapa hal yang sudah jadi budaya dan aturan masyarakat setempat. Jangan sampai Anda malu sendiri atau melanggar aturan saat berada di sana.

Salah satunya adalah saat penggunaan eskalator Jepang. Di sana ada aturan yang harus Anda ketahui dan patuhi.

Pertama aturan ‘Hidari‘, artinya berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Jadi bagi mereka yang ada di sisi kanan mereka sedang terburu-buru dan dikejar waktu. Kedua adalah ‘Migi’, aturan ini biasanya diterapkan di beberapa kota saja seperti Nara, Kobe dan Osaka. Artinya adalah berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Biarpun sederhana namun aturan tersebut harus bisa kamu patuhi ya kalau sedang menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

Continue Reading

Travel

Shirahone Onsen: Lokasi Wisata Musim Dingin Jepang dengan Pemandian Air Panasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Di daerah pegunungan Alpen Jepang terdapat satu kota bernama Shirahone, ini merupakan kota yang memiliki sumber pemandian air panas “secret spa.”  Shirahone sendiri merupakan daerah yang terbilang megah dan indah karena dikelilingi oleh nuansa alam yang amat subur.

Penamaan Shirahone sendiri bukanlah tanpa sebab, nama mengacu pada air Onsen yang memiliki warna krem sehingga menjadi ciri daerah tersebut, di mana Shirahone artinya “putih tulang.”

Memasuki musim dingin, lokasi ini dipenuhi banyak pengunjung. Apalagi di pemandian kota yang paling iconic yaitu Awanoyu. Uniknya tak ada batasan gender saat ingin masuk ke dalam pemandian tersebut, baik perempuan atau laki-laki diperbolehkan. 

Shirahone juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menginap dan melakukan hiking pada musim dingin.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending