Connect with us

News

5 Robot Keren di Japan Robot Week 2014

Published

on

Japan Robot Week 2014 digelar minggu ini, mulai dari tanggal 15 Oktober hingga 17 Oktober 2014. Lebih dari 140 perusahaan dan organisasi turut serta untuk memamerkan hasil ciptaan mereka. Kali ini gwimin mau share 5 robot keren yang dikutip dari WSJ

1. Robot Penitipan Anak, Chicaro

Robot ini dikembangkan di Laboratorium Sistem Intelijen di Universitas Elektro Komunikasi Tokyo. Robot ini menggunakan video chat untuk berinteraksi dengan bayi atau anak kecil, dimana sang orang tua atau kerabat berada ditempat jauh.  Untuk pengembangan yang akan datang, robot ini bisa otomatis bergerak ke arah anak kecil ketika robot ini tersambung ke orang yang sedang berbicara.

2. Nao, Robot yang menyerupa manusia yang dapat diprogram

Nao, robot humanoid berkaki dua dari Aldebaran yang berbasis Perancis, dapat terlibat dalam percakapan manusia. Pengguna tech-savvy dapat memprogram robot ini untuk menunjukkan berbagai perilaku, dan beberapa aplikasi tambahan yang dapat diunduh. Perusahaan robot ini mengatakan bahwa Nao saat ini digunakan di lebih dari 70 negara sebagai alat pendidikan. Raksasa telekomunikasi Jepang Softbank mengakuisisi Aldebaran dua tahun yang lalu dengan nilai sekitar $ 100 juta.

3. Chapit, Robot Komunikasi

Chapit dapat mengontrol televisi, sistem pencahayaan dan alarm, mengenali berbagai perintah suara. Pemiliknya juga dapat melakukan percakapan dengan robot ini. Chapit rencananya akan dirilis oleh pembuat chip Jepang, RayTron Inc, tahun depan.Perusahaan Chapit berharap bahwa robot kedepannya akan mengurangi beban pengasuh orang tua atau orang -orang lemah.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

4. Robot untuk Asisten Operasi dokter

Tim riset Universitas Jepang juga muncul dalam ajang ini. Laboratorium Robot  Medis dan Keselamatan dari Universitas Hosei datang dengan robot yang memungkinkan dokter untuk mengontrol dari jarak jauh dalam hal bedah laparoskopi, yang menggunakan kamera untuk memeriksa perut atau panggul setelah membuka tubuh dengan sayatan kecil. Robot ini menawarkan sesuatu yang lebih baik untuk para dokter dari alat biasanya. Tim riset ini juga berencana menambah fitur dimana pengguna dapat merasakan lengan robot jika menabrak sesuatu.

5. D-VISION, Sistem Visualisasi 3D

D-Vision menggunakan perangkat yang dimodifikasi dari Kinect sensor milik Microsoft untuk konsol video game Xbox. D-Vision dikembangkan oleh Double Research & Development Co. ini, dapat memvisualisasikan sekitarnya dan membedakan obyek serta mengambil salah satu obyek yang dibutuhkan. Teknologi penginderaan yang dapat membedakan objek dari berbagai ketinggian dan karakteristik visual tanpa banyak melibatkan instruksi dari manusia. Perusahaan robot ini menyatakan bahwa D-Vision dapat digunakan untuk memilih produk yang cacat pada di pabrik.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Wakabayashi Masayasu dari Audrey juga positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 22 Januari, K DASH Stage Co. mengumumkan bahwa Wakabayashi Masayasu (43) dari duo komedian Audrey telah terjangkit COVID-19.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Wakabayashi mengalami demam pada tanggal 22, sehingga dia melakukan tes PCR yang memastikan dia positif terkena virus. Dia akan memulihkan diri di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Sebelumnya, rekannya Kasuga Toshiaki (42) dinyatakan positif terkena virus pada tanggal 19. Hasil tes Wakabayashi kembali negatif ketika dia dites saat itu.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x