Connect with us

News

5 Robot Keren di Japan Robot Week 2014

Published

on

Japan Robot Week 2014 digelar minggu ini, mulai dari tanggal 15 Oktober hingga 17 Oktober 2014. Lebih dari 140 perusahaan dan organisasi turut serta untuk memamerkan hasil ciptaan mereka. Kali ini gwimin mau share 5 robot keren yang dikutip dari WSJ

1. Robot Penitipan Anak, Chicaro

Robot ini dikembangkan di Laboratorium Sistem Intelijen di Universitas Elektro Komunikasi Tokyo. Robot ini menggunakan video chat untuk berinteraksi dengan bayi atau anak kecil, dimana sang orang tua atau kerabat berada ditempat jauh.  Untuk pengembangan yang akan datang, robot ini bisa otomatis bergerak ke arah anak kecil ketika robot ini tersambung ke orang yang sedang berbicara.

2. Nao, Robot yang menyerupa manusia yang dapat diprogram

Nao, robot humanoid berkaki dua dari Aldebaran yang berbasis Perancis, dapat terlibat dalam percakapan manusia. Pengguna tech-savvy dapat memprogram robot ini untuk menunjukkan berbagai perilaku, dan beberapa aplikasi tambahan yang dapat diunduh. Perusahaan robot ini mengatakan bahwa Nao saat ini digunakan di lebih dari 70 negara sebagai alat pendidikan. Raksasa telekomunikasi Jepang Softbank mengakuisisi Aldebaran dua tahun yang lalu dengan nilai sekitar $ 100 juta.

3. Chapit, Robot Komunikasi

Chapit dapat mengontrol televisi, sistem pencahayaan dan alarm, mengenali berbagai perintah suara. Pemiliknya juga dapat melakukan percakapan dengan robot ini. Chapit rencananya akan dirilis oleh pembuat chip Jepang, RayTron Inc, tahun depan.Perusahaan Chapit berharap bahwa robot kedepannya akan mengurangi beban pengasuh orang tua atau orang -orang lemah.

4. Robot untuk Asisten Operasi dokter

Tim riset Universitas Jepang juga muncul dalam ajang ini. Laboratorium Robot  Medis dan Keselamatan dari Universitas Hosei datang dengan robot yang memungkinkan dokter untuk mengontrol dari jarak jauh dalam hal bedah laparoskopi, yang menggunakan kamera untuk memeriksa perut atau panggul setelah membuka tubuh dengan sayatan kecil. Robot ini menawarkan sesuatu yang lebih baik untuk para dokter dari alat biasanya. Tim riset ini juga berencana menambah fitur dimana pengguna dapat merasakan lengan robot jika menabrak sesuatu.

5. D-VISION, Sistem Visualisasi 3D

D-Vision menggunakan perangkat yang dimodifikasi dari Kinect sensor milik Microsoft untuk konsol video game Xbox. D-Vision dikembangkan oleh Double Research & Development Co. ini, dapat memvisualisasikan sekitarnya dan membedakan obyek serta mengambil salah satu obyek yang dibutuhkan. Teknologi penginderaan yang dapat membedakan objek dari berbagai ketinggian dan karakteristik visual tanpa banyak melibatkan instruksi dari manusia. Perusahaan robot ini menyatakan bahwa D-Vision dapat digunakan untuk memilih produk yang cacat pada di pabrik.

 

Advertisement

News

Pihak Hololive Terminated Vtuber Bernama Hizaki Gamma

Published

on

Pihak Hololive Terminated Vtuber Bernama Hizaki Gamma

www.gwigwi.com – Pada tanggal 19 Juli 2024 ini, yang dimana pihak Hololive memberitahukan kepada publik yang sedikit mengejutkan karena pada tahun 2024 ini pihak Hololive baru kali ini mengumumkan untuk Terminated salah satu talentnya yaitu bernama Hizaki Gamma pada sebelumnya dirinya sudah debut dari tanggal 30 Maret 2022.

Yang dimana pada sebelumnya dirinya memutuskan untuk rehat, akan tetapi pihak Hololive tidak mendapatkan kabar secara pasti dan hilang kontak kepada dirinya tersebut kini pihaknya melakukan Terminated kepada dirinya tersebut. Agar menjadi pembelajaran kepada para talentnya nanti, yang dimana juga beberapa pihak secara pasti akan segera menghapus berbagai macam video dan live nya tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Vtuber dari Hololive bernama Hizaki Gamma pada saat ini sudah mendapatkan subscribers sebanyak, 161 ribu subscribers dari dirinya debut pada 2 tahun yang lalu tersebut dan kini dirinya harus kehilangan semua itu dengan beberapa alasan lainnya tersebut.
Terlebih lagi juga pihak Hololive akan memberikan kompensasi kepada dirinya, yang dimana ada beberapa berbagai macam hal lainnya tersebut dan juga beberapa pertimbangan lainnya pada saat sebelum mengumumkan hal ini kepada pihak publiknya tersebut.

Continue Reading

Gaming

Honkai Impact 3 Merilis v7.6 Mimpi dan Fajar Pada 25 Juli 2024 Serta Berkolaborasi Dengan RAZER

Published

on

Honkai Impact 3 Merilis V7.6 Mimpi Dan Fajar Pada 25 Juli 2024 Serta Berkolaborasi Dengan Razer

www.gwigwi.com – Tim Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.6 Mimpi dan Fajar akan dirilis pada tanggal 25 Juli! Kapten bisa bertempur bersama dengan Battlesuit baru Songque [Jovial Deception: Shadowdimmer] dan bekerja sama dengan orangorang Langqiu untuk membangun kembali kampung halaman mereka sambil mengenang orang-orang yang telah berkorban. Versi baru ini akan menghadirkan event baru, Outfit baru, dan hadiah berlimpah! Jangan sampai kelewatan ya!

Animasi pendek Summertime Reminiscences juga akan dirilis pada tanggal 21 Juli.

Ayo nikmati sinar matahari, pasir, dan olahraga di pantai bersama Songque, Sena, Coralie, dan Helia! Event spesial dalam game akan hadir mulai 18 Juli! Ikuti event seru, rasakan angin laut yang menyegarkan di musim panas yang terik, dan dapatkan berbagai hadiah menarik!

Selain event dalam game, kolaborasi antara Honkai Impact 3 dan Razer akan resmi dirilis pada 19 Juli! Kapten dapat membeli Razer Kishi Ultra Controller bertema Mobius dan mendapatkan 3 hadiah edisi terbatas serta gantungan kunci eksklusif dalam game! Kontroler dapat dibeli dari toko Razer dan situs resmi Razer.

Songque juga akan berkolaborasi dengan IBUYPOWER-HYTE untuk menghadirkan casing komputer dan banyak item eksklusif lainnya. Pre-order akan dimulai pada pertengahan Juli dan berhadiah print eksklusif Songque! Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus media sosial Honkai Impact 3!

Pada update versi baru, Kapten akan menyambut Battlesuit baru Songque [Jovial Deception: Shadowdimmer], Battlesuit Rank-S tipe SD yang mengakibatkan Physical DMG dan menggunakan tipe senjata baru yaitu Trick Staff. Jovial Deception: Shadowdimmer memiliki dua wujud. Yang pertama, Spiritual Verdure, menampilkan pakaian hijau tua yang kita semua kenal. Namun, saat berada di Stellar Outburst, dia akan mengubah dirinya di balik layar dan memasuki medan pertempuran dengan wujud Divine Gold. Dalam wujud pertama, Songque akan melancarkan serangan jarak jauh sambil menjaga jarak dari musuh. Pada wujud kedua, Songque akan melancarkan skill baru dan serangannya akan menjadi lebih lincah.

Di Story v7.6, beberapa wajah yang familier akan muncul lagi: Vita, Bronya, dan Schicksal Overseer akan muncul di versi baru dan membangkitkan kembali kenangan masa lalu. Dalam event v7.6 [Panduan Kerja Schicksal], Kapten harus membantu Theresa mengalahkan Monster Kerja dan membebaskan semua orang dari siksaan pekerjaan. Kapten perlu atur karyawan yang sesuai untuk membentuk tim 4 orang dan melawan Monster Kerja!

Pada Februari 2024, Honkai Impact 3 resmi memulai perjalanan baru di Mars pada Bagian 2. Game Honkai Impact 3 terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain yang imersif dan mendebarkan kepada seluruh penggemar dan pemain, yang banyak disukai oleh penggemar internasional sejak perilisannya. Honkai Impact 3 tidak hanya mendukung cross-save data untuk PC dan mobile, namun juga telah resmi dirilis di Mac pada 25 April.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Honkai Impact 3, silakan kunjungi situs resmi kami: honkaiimpact3.hoyoverse.com, atau ikuti @HonkaiImpact3rd di X (Twitter), Instagram, dan Facebook. Ikuti terus untuk info menarik lainnya!

Continue Reading

News

Rahasia Performa Ekstrem POCO Pad akan Dibeberkan di Musim Baru POCO Extreme League by Team Liquid Aura

Published

on

Rahasia Performa Ekstrem Poco Pad Akan Dibeberkan Di Musim Baru Poco Extreme League By Team Liquid Aura

www.gwigwi.com – POCO, brand teknologi global yang populer di kalangan anak muda penggemar teknologi baru-baru ini telah merilis POCO Pad, tablet pertama yang dihadirkan secara khusus untuk para digital mobile lifestyler (pelaku gaya hidup digital mobile) yang membutuhkan keleluasaan lebih untuk mengakses berbagai multimedia, baik untuk bekerja, bermain mobile game, maupun untuk berkreasi. Lalu apa sih yang membuat POCO Pad menjadi tablet yang andal untuk berbagai kegiatan ini? Berikut alasannya:

  • Chipset Snapdragon 7s Gen 2

 

Diciptakan di atas proses fabrikasi 4nm, chipset flagship ini berada di balik performa ekstrem POCO Pad sekaligus mereduksi konsumsi dayanya. Mengakses multimedia maupun gaming secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop menjadikan POCO Pad cocok banget buat anak muda yang aktif, baik yang suka bikin konten livestream, belajar, bekerja dan juga gaming, lho!

 

  • Layar besar 12,1 inci

 

Layar berkapabilitas DCI-P3 milik POCO Pad ini menyajikan tampilan kelas profesional, dengan kedalaman warna yang menakjubkan. Berkat resolusi ultra-jernih 2.5K (2560 x 1600 piksel), setiap detail begitu jelas, serta dukungan refresh rate 120Hz dengan DynamicSwitch memungkinkan visual yang lebih halus. Ditambah, aspect ratio 16:10 yang bukan cuma memberi sudut pandang lebih luas, tapi juga menyempurnakan pengalaman hiburan dan aktivitas santai lainnya. Maka secara keseluruhan, kita dapat menikmati visual yang lebih baik, entah itu saat nonton film, bermain game, membaca, bekerja dengan dokumen, maupun berkreasi mengekspresikan kreativitas.

 

  • Baterai 10.000mAh

Baterai besar 10.000mAh(typ) yang mendukung pengisian cepat 33W menjamin ketersediaan daya selama bekerja, livestream, maupun bermain game dengan POCO Pad selama berjam-jam.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO Pad menjadi opsi terbaik untuk para digital mobile lifestyler dengan layar besar yang imersif untuk kepuasan menikmati hiburan, dan juga menunjang aktivitas harian penggunanya. Jadi buat para anak muda yang suka nonton film, mobile gaming dengan tampilan yang lebih luas, atau bahkan konten kreator yang ingin membuat konten, POCO Pad adalah pilihan tepat!”

Lebih lanjut Bung Andi menambahkan, ”Nggak cuma buat hiburan aja loh! POCO Pad ini juga dapat menjadi all-in-one device yang dapat menunjang kegiatan dan kreativitas. Cocok banget buat konten kreator, maupun gamers yang membutuhkan fleksibilitas kapanpun, dimanapun. POCO Pad juga punya fitur unik, POCO Interconnectivity, dimana POCO Pad dapat terhubung dengan smartphone POCO, memudahkan kalian saat mau mengedit foto, maupun dokumen. Buat pro-player, fitur ini bahkan juga bisa buat latihan dan menganalisa permainan. Keren kan!”

Kemampuan POCO Pad memang nggak perlu diragukan. Pengalaman menggunakan kamera POCO Pad buat livestream dan gaming pun sudah dirasakan sendiri oleh Inayma, cewek gamer dan content creator. “Livestream dan main game di POCO Pad ternyata seru juga!” ungkapnya antusias. “Layar besar dan dukungan performa yang smooth banget benar-benar ngasih pengalaman gaming yang lebih maksimal kepuasannya. Udah gitu, sebagai seorang content creator aku butuh banget perangkat yang punya fleksibilitas tinggi dan bisa mendukung kesibukan aku, mulai dari bikin konten, ngedit, baca dokumen sampai main game, dan POCO Pad ini bisa jawab kebutuhan aku, karena kapasitas baterainya yang besar 10.000mAh(typ), performa yang stabil, dan didukung dengan fast charging; buat nge-game sambil livestream dalam waktu lama pokoknya aman.”

Kini, POCO Pad beserta aksesorisnya dapat dijangkau oleh anak muda dan tech enthusiast di Tanah Air melalui kanal penjualan online resmi POCO di Mi.com dan berbagai store resmi POCO Indonesia termasuk di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. POCO Pad dengan varian 8/256GB ini dijual dengan harga Rp3.999.000,- beserta POCO Pad Keyboard dan POCO Smart Pen yang dijual secara terpisah, dengan harga masing-masing sebesar Rp699.000,-

POCO Extreme League by Team Liquid Aura akan segera digelar

POCO akan menghadirkan kembali ajang kompetisi esports bersama mitra gamingnya, Team Liquid Aura, melalui POCO Extreme League sebagai salah satu cara POCO untuk mendukung industri gaming di Indonesia dan memperkenalkan perangkat berperforma ekstremnya ke para pengguna secara langsung. Dihelatnya POCO Extreme League by Team Liquid Aura ini merupakan bukti konsistensi POCO dalam mencari anak-anak muda yang memiliki potensi ekstrem dalam skena mobile gaming.

Bakat-bakat muda Indonesia akan bersaing dalam pertarungan kompetitif game Mobile Legend: Bang Bang yang akan dilaksanakan di tiga wilayah, yaitu Palembang, Bandung, dan Manado, yang mana setiap wilayah akan melaksanakan dua tahap tournament, online dan offline tournament. Dan babak grand final di Jakarta yang mempertemukan masing-masing juara dari tiga wilayah tersebut.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO Extreme League by Team Liquid Aura sekali lagi menjadi bukti konsistensi POCO dalam membuka kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia, yang memiliki potensi ekstrem dalam skena mobile gaming, untuk mewujudkan mimpinya menjadi pro player. Selain itu, lewat turnamen ini, POCO ingin terus berperan membangun industri esport di Tanah Air. Nah, buat anak-anak muda di Palembang, Bandung, dan Manado siapkan diri buat menampilkan kemampuan terekstrem lo!”

Sepakat dengan hal tersebut, Daniel Santoso, CBO Liquid Aura Indonesia menegaskan, “Kami di Team Liquid Aura merasa memiliki kesamaan visi dengan POCO, yakni membangun industri esport di Indonesia. Karena itu kami sangat bersemangat buat kembali berkolaborasi menggelar ajang ini. Semoga POCO Extreme League by Team Liquid Aura akan terus lahirkan pro player yang nggak cuma punya kemampuan mumpuni, tapi juga bermental juara!”

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending