Connect with us

Berita Anime & Manga

5 Rekomendasi Anime Crossover Wajib Tonton

Published

on

Anime Crossover - Shonen Jump Crossover

GwiGwi.com – Selain anime favorit kamu yang hampir selesai ternyata ada season lanjutannya apa lagi yang akan bikin kamu exciting? Well, banyak pecinta anime pasti nggak nolak saat anime favoritnya dibikin crossover dengan anime favorit lainnya. Berikut adalah 5 anime crossover yang di dalamnya terdapat tokoh-tokoh anime yang beberapa di antara mereka mungkin favorit kamu sepanjang masa:

Advertisements

Shonen Jump Crossovers

Nggak cuma dua anime tapi crossover ini menggabungkan tiga anime sekaligus yaitu Goku dari Dragon Ball Z, Luffy dari One Piece dan Toriko dari Dream 9 Toriko. Lewat anime special ini mereka mengikuti sejenis turnamen yang hadiahnya adalah sebongkah besar daging, hasilnya tentu saja super seru.

Anime Crossover - Shonen Jump Crossover

Anime Crossover – Shonen Jump Crossover

Rumiko Takahashi Crossover

Pernah ngebayangin nggak kalau tokoh-tokoh Inuyasha, Urusei Yatsura dan Ranma ½ berada dalam satu anime? Nggak usah dibayangin, tonton aja anime crossover yang khusus dibuat untuk merayakan 50 tahun karir Rumiko Takahashi dan hasilnya adalah lucu banget.

Anime Crossover - Rumiko Takahashi Crossover

Anime Crossover – Rumiko Takahashi Crossover

CLAMP Crossover

Well, dibandingkan dengan crossover lainnya, CLAMP Crossover mungkin yang paling banyak menggabungkan tokoh anime terhitung total ada 8 anime dalam satu crossover yaitu Tsubasa Chronicle, xxxHOLIC, Cardcaptor Sakura, Blood C, Chobits, Code Geass: Hangyaku no Lelouch, Kobato dan X.

Anime Crossover - CLAMP Crossover

Anime Crossover – CLAMP Crossover

Dragon Ball & Dr. Slump Crossover

Baca Juga:  Avex Unggah Preview Album Cover OP One Piece oleh YouTubers Jepang

Ceritanya Goku sedang mengejar penjahat dan dalam pengejaran itu akhirnya Goku sampai di Penguin Town yaitu kota yang menjadi setting utama Dr. Slump. Walaupun rada nggak jelas apa sebenarnya kesalahan si penjahat sampe harus dikejar-kejar Goku tapi akhirnya Goku bekerja sama dengan Arale untuk mengalahkan si penjahat.

Anime Crossover - Dragon Ball & Dr. Slump Crossover

Anime Crossover – Dragon Ball & Dr. Slump Crossover

Lupin III dan Detective Conan Crossover

Crossover selalu menampilkan tokoh utama dari setiap anime dan biasanya si tokoh utama selalu benar atau selalu menang di animenya masing-masing. Lalu bagaimana jika Lupin dan Conan berada dalam satu anime crossover? Yang satu adalah pencuri yang tak pernah tertangkap dan yang satu adalah detektif yang tak pernah gagal dalam memecahkan kasus. Mau tau jawabannya? Tonton sendiri aja deh.

Anime Crossover - Lupin III dan Detective Conan Crossover

Anime Crossover – Lupin III dan Detective Conan Crossover

Bayangkin aja dua tokoh favorit kamu dari dua anime yang berbeda berada di dalam satu plot cerita, kalau nggak guling-guling kegirangan kamu pasti udah loncat-loncat nggak jelas, iya nggak? Pasti iya!

Manga

Manga ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba’ Peringkat #11 di Daftar Buku Grafis Terlaris Juni

Published

on

GwiGwi.com – Volume ke-12 dari manga Koyoharu Gotouge untuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba peringkat # 11 di daftar Manga dan buku grafis terlaris bulanan The New York Times dirilis pada awal Juni.

Advertisements

The New York Times memposting Buku Grafik dan daftar Manga terlaris pertamanya pada bulan Oktober, dan itu adalah salah satu kategori daftar buku terlaris baru untuk surat kabar itu.

Super Dragon Ball volume 6 peringkat #14 dalam daftar pada bulan Oktober, My Hero Academia volume 21 peringkat #3 dalam daftar pada bulan November, My Hero Academia volume 1 peringkat di #11 dalam daftar pada bulan Desember dan #8 pada daftar pada bulan Januari dan Februari, One-Punch Man peringkat #11 di bulan April, dan My Hero Academia volume 2 peringkat # 5 di bulan Mei.

Baca Juga:  Selebriti dan Seniman Manga Berbagi Cintanya Dengan Manga di Edisi Brutus Terbaru

The New York Times mulai menerbitkan buku grafis terlarisnya pada bulan Maret 2009. Surat kabar itu berhenti menerbitkan daftar buku terlaris mingguan untuk tiga kategori buku grafisnya pada bulan Februari 2017. Kategori-kategori tersebut termasuk buku grafis hardcover, buku grafis softcover, dan manga.

Sumber: ANN

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Promo Anime ‘VLADLOVE’ Memperkenalkan Maki Watabe

Published

on

GwiGwi.com – Anime karya Mamoru Oshii berjudul VLADLOVE mungkin tertunda dari rencana awal musim gugur 2020, tapi itu tidak menghentikan pratinjau karakter dari peluncuran. Video preview terbaru memperkenalkan Maki Watabe dengan subtitle bahasa Inggris, kapten Klub Sinema yang disuarakan oleh Saori Hayami (Maria Campbell di My Next Life as a Villainess).

Advertisements

VLADLOVE adalah seri komedi slapstick 12-episode. Oshii menjabat sebagai sutradara umum dan penulis skenario, selain rekan Urusei Yatsura, Junji Nishimura sebagai sutradara. Kenji Kawai, yang telah berkolaborasi dengan Oshii selama beberapa dekade, tentu saja, menyediakan musik soundtrack. Anime dijadwalkan untuk pemutaran perdana pada musim gugur 2020.

Ringkasan:

Mitsugu Bamba adalah gadis sekolah menengah yang menemukan arti dalam mendonorkan darah. Dia sering mengunjungi bank darah untuk mendonorkan darah, meskipun dirawat dengan keras oleh perawat. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang gadis cantik yang sepertinya berasal dari luar negeri di bank darah. Gadis pucat itu sepertinya akan pingsan sebentar lagi, tapi kemudian, dia mulai menghancurkan bank darah. Gadis itu kehilangan kesadaran dan Mitsugu membawanya pulang …

Serial sebelumnya memperkenalkan pemeran khusus cewek dengan total tujuh bintang saat ini:

  • Ayane Sakura (Ochaco di My Hero Academia) sebagai Mitsugu Bamba
  • Rina Hidaka (Silica di Sword Art Online) sebagai Mai Vlad Transylvania
  • Romi Park (Edward Elric di Fullmetal Alchemist) sebagai Chihiro Chimatsuri
  • Saori Hayami (Maria Campbell di My Next Life as a Villainess) sebagai Maki Watabe
  • Yoko Hikasa (Karen di Tower of God) sebagai Jinko Sumida
  • Yu Kobayashi (Sasha Blouse di Attack on Titan) sebagai Nami Unten
  • Kanako Takatsuki (Hanamaru Kunikida di Love Live! Sunshine!!) sebagai Kaoru Konno
Baca Juga:  Anime 'Bungo and Alchemist' Mengumumkan Jadwal Siaran Baru

 

Sumber: Crunchyroll

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Acara Kadokawa Light Novel Expo 2020 Telah Ditunda

Published

on

GwiGwi.com – Acara Kadokawa Light Novel Expo 2020 akan mempertemukan “Lima Besar” penerbit novel ringan: MF Bunko, Kadokawa Sneaker Bunko, Dengeki Bunko, Famitsu Bunko, dan Fantasia Bunko.

Advertisements

Rencananya sejauh ini akan digelar di Torokozawa Sakura Town, pusat hiburan anime dan manga yang saat ini sedang dibangun. Tempat ini sedang dibangun sebagai bagian dari kemitraan antara Kadokawa dan kota Torokozawa.

Pembukaan Sakura Town dijadwalkan untuk bulan depan, dengan museum di tempat, Pusat Budaya Kadokawa (bangunan besar di sebelah kiri) awalnya akan dibuka akhir pekan ini. Namun, karena kekhawatiran coronavirus, pembukaan telah ditunda.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Judul Manga dari Takuya Kimura

Selain itu, Light Novel EXPO — dijadwalkan 10 dan 11 Oktober — juga mengalami penundaan. Tidak ada kabar tentang kapan pembukaan Kota Sakura atau expo akan berlangsung, tetapi rincian akan tersedia di situs web segera setelah mereka diputuskan.

 

 

Sumber: Crunchyroll

Continue Reading

Trending