Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Teknologi

5 Kacamata Virtual Reality Terbaru dan Terbaik yang Harus Kamu Coba

Published

on

GwiGwi.com – Pesatnya perkembangan teknologi ternyata juga mempengaruhi dunia game. Saat ini, banyak perusahaan yang tengah mengembangkan berbagai teknologi virtual reality, salah satunya adalah perangkat berbentuk kacamata virtual reality. Kacamata ini memungkinkan para gamer untuk bermain game dengan jauh lebih asik karena mereka seolah bisa masuk dan benar-benar ada di dalam game-nya. Bagi kamu yang penasaran, berikut akan kami bahas beberapa kacamata virtual reality yang biasa digunakan oleh para gamer.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

1. FOVE VR

Image by hypergrid bussiness

Kacamata virtual reality pertama yang sebaiknya dicoba para gamer adalah FOVE VR. Dalam event Comic Con yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Yuka Kojima (sang CEO FOVE) mengungkapkan beberapa kelebihan FOVE VR, di antaranya adalah adanya dukungan dari sejumlah aplikasi penting dari FOVE, depth-of field yang responsif dan sensor infra merah yang memonitor mata pemakainya. Beberapa kelebihan tersebut tentunya membuat dunia virtual yang kamu lihat akan tampak lebih nyata. Kerennya lagi, sensor yang terdapat di FOVE VR juga memungkinkan pemakainya untuk mengontrol perangkat melalui gerakan mata. Perangkat ini juga dilengkapi oleh fitur head-tracking sehingga ke arah manapun pemakainya melirik, pandangan layar akan otomatis mengikutinya. Selain itu, kacamata yang dijuluki ‘The World’s First Eye Tracking VR Headset’ ini juga memiliki tampilan layar yang beresolusi tinggi yang berukuran 5.7 inci serta dengan sudut pandang 100 derajat.

 

2. Microsoft HoloLens

Image by surface

Kacamata virtual reality dari Microsoft ini memang tidak dikhususkan untuk gaming, namun pihak Microsoft tengah mengembangkan HoloLens dengan cara meminjamkannya kepada pengembang games VR. Sehingga, bisa kita harapkan jika kedepannya kacamata virtual reality ini akan men-support banyak games VR yang ada.

Salah satu kelebihan HoloLens adalah fiturnya yang memungkinkan penggunanya untuk berjalan ‘di dalam’ dunia augmented reality. Ya, kamu bisa menyentuh objek di dalam dunia virtual seakan objek tersebut benar-benar nyata dan cocok untuk digunakan oleh para designer untuk merancang rumah, digunakan calon dokter untuk latihan bedah dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana jika fungsi ini diterapkan dalam game? Pasti sangat seru. Bayangkan saja, kamu akan bisa menebas monster di game Warcraft dengan tanganmu sendiri, atau menjadi Batman yang menangkap para penjahat di game Batman: Arkham VR.

 

3. HTC Vive Pre

Image by gamespot

HTC juga ikut andil dalam persaingan kacamata virtual reality ini. Produknya yang bernama HTC Vive disambut dengan cukup baik dan berhasil mendapatkan nominasi sebagai Best Hardware di ajang Gamescom 2015. Kini, HTC telah meng-update kacamata virtual reality-nya menjadi lebih canggih dalam HTC Vive Pre. Kacamata virtual reality generasi kedua dari HTC ini dibuat untuk mencapai satu misi, yaitu meminimalisir kebutuhan kabel dari perangkat VR tersebut. Perbedaan lainnya adalah tampilannya yang dibuat semakin ramping, desain tali kekang yang lebih stabil dan sistem visual yang semakin tajam dan mendetail.

Baca Juga:  TEAMGROUP Gelar Digital Expo 2022 “Evolving Invincibility” dengan Teknologi-teknologi Unggulan

HTC Vive Pre merupakan perangkat VR pertama yang mendukung Stream VR. Selain itu, HTC Vive Pre juga dilengkapi fitur Full Room Scale 360 Degree Solution dan Tracked Controllers. Hal ini memungkinkan para gamer untuk berkeliling ke dunia di dalam Vive dalam sekejap.

 

4. Sony PlayStation VR

Image by anandtech

Kacamata virtual reality yang memiliki layar 5,7 inci dan resolusi Full HD ini mengandalkan sensor accelerometer dan gyroscope untuk menantang perangkat kacamata virtual reality lainnya. Adapun kelebihan Sony PlayStasion VR adalah layarnya yang cukup lebar, yaitu 5,7 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu, kacamata virtual reality ini juga akan men-support game yang sebelumnya ada untuk perangkat PlayStation. Beberapa judul game yang sudah bisa dimainkan dengan kacamata PlayStation VR adalah Monster Escape, Cat N Mouse, Ghost House dan sebagainya.

 

5. Oculus Rift

Image by forbes

Oculus Rift merupakan produk kacamata virtual reality yang paling diunggulkan, bahkan banyak pakar yang memprediksi bahwa Oculus Rift akan mendominasi penjualan kacamata VR tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, kacamata ini mampu menyajikan sudut pandang 360 derajat dan memiliki dua layar yang langsung membidik kedua mata penggunanya.  Kerennya lagi, Oculus Rift telah men-support beberapa game menarik, seperti EVE: Valkrye, Doom 3: BFG Edition dan sebagainya. Bahkan, di akhir tahun ini pengguna Oculus Rift akan mendapatkan lebih dari 100 judul game baru yang bisa dimainkan dalam format VR. Hal tersebut dimungkinkan karena Oculus Rift juga membuat SDK (Software Development Kit) yang bisa digunkan para developer game untuk mengintegrasikan game mereka dengan perangkat tersebut.

 

Itu dia beberapa kacamata virtual reality yang akan sangat rugi jika kamu lewatkan. Jika kamu tertarik untuk mencoba bagaimana rasanya memakai kacamata virtual reality, kamu bisa di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu juga bisa berburu barang-barang menarik seperti untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi [email protected]

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Diluncurkan Global

Published

on

GwiGwi.com – Asus hadir untuk memperkenalkan seri ROG Phone 6 baru setelah antisipasi besar yang dipicu oleh bocoran dan teaser. Smartphone gaming terbaru ii menampilkan perangkat keras terbaik yang ditawarkan pasar smartphone.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mereka menawarkan SoC Snapdragon 8+ Gen 1 yang baru dirilis dan RAM 18 GB, yang saat ini hanya tersedia di pasar game. ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro adalah dua smartphone baru yang diluncurkan Asus.

Spesifikasi

Layar AMOLED 6,78 inci pada ROG Phone 6 dan 6 Pro keduanya memiliki resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 165 Hz . Penting untuk dicatat bahwa jika ingin menghemat energi, kalian dapat menurunkan kecepatan refresh secara manual hingga 60 Hz. Mereka menawarkan kecerahan puncak yang luar biasa dari 1.200 nits dan tingkat sampling sentuh 720 Hz. Corning Gorilla Glass Victus memiliki lapisan anti gores yang kuat.

ROG Phone 6

Kedua ponsel menampilkan SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, seperti yang diharapkan. Ada versi RAM 12 GB dan 16 GB dari ROG Phone 6, dan versi RAM 18 GB tambahan tersedia untuk Pro. Tersedia penyimpanan UFS 3.1 256 GB atau 512 GB. Dengan chipset ini, Asus menjamin performa yang optimal berkat sistem pendingin yang ditingkatkan. Perusahaan asal Taiwan tersebut mengklaim dapat menurunkan suhu CPU hingga 10 oC.

Baca Juga:  TEAMGROUP Gelar Digital Expo 2022 “Evolving Invincibility” dengan Teknologi-teknologi Unggulan

ASUS ROG Phone 6

Kamera utama Sony IMX766 50 MP, ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP semuanya disertakan dalam optik seri ASUS ROG Phone 6. Ada kamera selfie dengan sensor Sony IMX663 dan resolusi 12 MP. Tentu saja, pengaturan akan melakukan pekerjaan dengan cukup baik meskipun kemampuan kamera bukanlah fokus utama di sini.

Gadget ini memiliki tombol ultrasonik AirTrigger yang dapat disesuaikan di sisi kanan. Dalam game yang mendukungnya, Anda dapat menggunakannya untuk memetakan kontrol Anda. Selain itu, ada tiga mikrofon, Dirac Virtual Audio, dua speaker menghadap ke depan, dan port headphone. Ponsel ini juga menawarkan ketahanan percikan IPX4, seperti yang diisyaratkan sebelumnya.

Berkat teknologi sel ganda, baterai 6.000 mAh di kedua perangkat mendukung pengisian cepat 65 W. Ada dua konektor USB Type-C; satu terletak di samping, bukan bagian bawah biasa. Ponsel ini memiliki ROG UI dan ASUS Zen UI di atas Android 12.

Harga

Dengan €999/£899 di Eropa untuk ROG Phone 6 dengan 12 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal. ROG Phone 6 Pro yang lebih mahal, yang memiliki RAM 18 GB, akan dijual seharga €1.299/£1.099 .

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

iPhone 14 Pro / Pro Max Akan Dibekali Chip A16

Published

on

GwiGwi.com –  Ming-Chi Kuo, seorang analis terkenal untuk Tianfeng International Securities,  menunjukkan bahwa hanya iPhone paling mahal yang akan memiliki chip terbaru di masa depan. Hingga saat ini, setiap model iPhone baru menyertakan prosesor terbaru. Tindakan terbaru Apple tampaknya sebagai tanggapan terhadap kekurangan chip yang sedang berlangsung di industri.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hanya dua model iPhone 14 Pro/high-end, menurut Ming-Chi Kuo, yang menggunakan prosesor A16 terbaru. Ini akan sangat meningkatkan rasio pengiriman model iPhone kelas atas menjadi sekitar 55-60% di 2H22 (40-50 persen di masa lalu).

Akibatnya, Apple akan menempatkan lebih banyak pesanan untuk chip tingkat atas terbarunya. Produsen komponen kamera kelas atas akan mendapat manfaat dari rasio pengiriman baru model iPhone kelas atas saat hal itu menjadi norma.

Menurut Ming-Chi Kuo, pemasok komponen kelas atas utama untuk kamera belakang iPhone 14, termasuk Sony (CIS), Largan (lensa), Alps (VCM/OIS), dan LG Innotek, diperkirakan akan mendapat untung besar dari peningkatan yang signifikan dalam proporsi model iPhone 14 kelas atas yang terjual (CCM).

Menurut informasi yang tersedia sejauh ini, iPhone 14 Pro akan berharga $ 1.099, sedangkan iPhone 14 Pro Max akan berharga $ 1.199.

Baca Juga:  TEAMGROUP Gelar Digital Expo 2022 “Evolving Invincibility” dengan Teknologi-teknologi Unggulan

iPhone 14 Pro

IPhone 14 Pro / Max akan dilengkapi dengan chip A16 Bionic. Ponsel ini akan memiliki dua layar, masing-masing berukuran 6,7 inci kali 6,1 inci pada 120 hertz. Perangkat ini akan menyertakan kamera utama 48MP untuk pertama kalinya di kategori kamera. Untuk melengkapi pengaturan tiga kamera, juga akan dilengkapi sensor 12MP dan kamera kedua 12MP. Seri Pro ini akan mendukung RAM 8GB dan opsi penyimpanan internal 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB. Selain itu, perangkat ini mengaktifkan tampilan layar AOD, ID Wajah, dan sistem operasi iOS 16, serta memiliki kapasitas baterai 3200mAh dan 4323mAh.

Seri iPhone 14 Apple diantisipasi untuk menampilkan lebih banyak modifikasi besar setelah peningkatan yang relatif kecil dari tahun ke tahun antara seri iPhone 12 dan iPhone 13. Model dengan perubahan paling banyak adalah iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kamera belakang menyediakan fotografi 48 megapiksel dan perekaman video 8K, sedangkan kamera depan mendukung fokus otomatis.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

POCO X4 GT Dikonfirmasi Absen Di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – POCO Indonesia memastikan tak akan merilis Seri X4 GT dalam postingan terbarunya.

Maaf Anda Melihat Iklan

POCO Indonesia merilis pernyataan ini setelah melihat antusias penggemar yang menantikan seri ini paska peluncuran POCO F series di Indonesia minggu lalu.

Perlu diketahui, Poco X4 GT memiliki spesfikasi, chipset Dimensity 8100, dengan layar mendukungan refresh rate 144Hz.

Layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus, touch sampling rate 270 Hz, Dolby Vision, HDR 10, serta kecerahan 650 nits pada layar X4 GT. RAM 8 GB LPDDR5 dan dua opsi penyimpanan, yaitu 128 GB dan 256 GB UFS 3.1. Baterai berkapasitas 5.080 mAh yang didukung fast charging 67 watt.

Baca Juga:  TEAMGROUP Gelar Digital Expo 2022 “Evolving Invincibility” dengan Teknologi-teknologi Unggulan

“Terima kasih buat antusiasme lo semua untuk POCO X4 GT. Kami juga sadar bahhwa ada banyak pertanyaan tentang produk ini. Namun, karena beberapa pertimbangan, kami memutuskan untuk tidak membawa POCO X4 GT ke Indonesia.” Ungkap Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x