Connect with us

Teknologi

5 Kacamata Virtual Reality Terbaru dan Terbaik yang Harus Kamu Coba

Published

on

GwiGwi.com – Pesatnya perkembangan teknologi ternyata juga mempengaruhi dunia game. Saat ini, banyak perusahaan yang tengah mengembangkan berbagai teknologi virtual reality, salah satunya adalah perangkat berbentuk kacamata virtual reality. Kacamata ini memungkinkan para gamer untuk bermain game dengan jauh lebih asik karena mereka seolah bisa masuk dan benar-benar ada di dalam game-nya. Bagi kamu yang penasaran, berikut akan kami bahas beberapa kacamata virtual reality yang biasa digunakan oleh para gamer.

Advertisements

 

1. FOVE VR

Image by hypergrid bussiness

Kacamata virtual reality pertama yang sebaiknya dicoba para gamer adalah FOVE VR. Dalam event Comic Con yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Yuka Kojima (sang CEO FOVE) mengungkapkan beberapa kelebihan FOVE VR, di antaranya adalah adanya dukungan dari sejumlah aplikasi penting dari FOVE, depth-of field yang responsif dan sensor infra merah yang memonitor mata pemakainya. Beberapa kelebihan tersebut tentunya membuat dunia virtual yang kamu lihat akan tampak lebih nyata. Kerennya lagi, sensor yang terdapat di FOVE VR juga memungkinkan pemakainya untuk mengontrol perangkat melalui gerakan mata. Perangkat ini juga dilengkapi oleh fitur head-tracking sehingga ke arah manapun pemakainya melirik, pandangan layar akan otomatis mengikutinya. Selain itu, kacamata yang dijuluki ‘The World’s First Eye Tracking VR Headset’ ini juga memiliki tampilan layar yang beresolusi tinggi yang berukuran 5.7 inci serta dengan sudut pandang 100 derajat.

 

2. Microsoft HoloLens

Image by surface

Kacamata virtual reality dari Microsoft ini memang tidak dikhususkan untuk gaming, namun pihak Microsoft tengah mengembangkan HoloLens dengan cara meminjamkannya kepada pengembang games VR. Sehingga, bisa kita harapkan jika kedepannya kacamata virtual reality ini akan men-support banyak games VR yang ada.

Salah satu kelebihan HoloLens adalah fiturnya yang memungkinkan penggunanya untuk berjalan ‘di dalam’ dunia augmented reality. Ya, kamu bisa menyentuh objek di dalam dunia virtual seakan objek tersebut benar-benar nyata dan cocok untuk digunakan oleh para designer untuk merancang rumah, digunakan calon dokter untuk latihan bedah dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana jika fungsi ini diterapkan dalam game? Pasti sangat seru. Bayangkan saja, kamu akan bisa menebas monster di game Warcraft dengan tanganmu sendiri, atau menjadi Batman yang menangkap para penjahat di game Batman: Arkham VR.

 

3. HTC Vive Pre

Image by gamespot

HTC juga ikut andil dalam persaingan kacamata virtual reality ini. Produknya yang bernama HTC Vive disambut dengan cukup baik dan berhasil mendapatkan nominasi sebagai Best Hardware di ajang Gamescom 2015. Kini, HTC telah meng-update kacamata virtual reality-nya menjadi lebih canggih dalam HTC Vive Pre. Kacamata virtual reality generasi kedua dari HTC ini dibuat untuk mencapai satu misi, yaitu meminimalisir kebutuhan kabel dari perangkat VR tersebut. Perbedaan lainnya adalah tampilannya yang dibuat semakin ramping, desain tali kekang yang lebih stabil dan sistem visual yang semakin tajam dan mendetail.

Baca Juga:  Review Galaxy Buds Plus (Galaxy Buds+), Samsung Berhasil Jadi Jawara True Wireless Lagi?

HTC Vive Pre merupakan perangkat VR pertama yang mendukung Stream VR. Selain itu, HTC Vive Pre juga dilengkapi fitur Full Room Scale 360 Degree Solution dan Tracked Controllers. Hal ini memungkinkan para gamer untuk berkeliling ke dunia di dalam Vive dalam sekejap.

 

4. Sony PlayStation VR

Image by anandtech

Kacamata virtual reality yang memiliki layar 5,7 inci dan resolusi Full HD ini mengandalkan sensor accelerometer dan gyroscope untuk menantang perangkat kacamata virtual reality lainnya. Adapun kelebihan Sony PlayStasion VR adalah layarnya yang cukup lebar, yaitu 5,7 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu, kacamata virtual reality ini juga akan men-support game yang sebelumnya ada untuk perangkat PlayStation. Beberapa judul game yang sudah bisa dimainkan dengan kacamata PlayStation VR adalah Monster Escape, Cat N Mouse, Ghost House dan sebagainya.

 

5. Oculus Rift

Image by forbes

Oculus Rift merupakan produk kacamata virtual reality yang paling diunggulkan, bahkan banyak pakar yang memprediksi bahwa Oculus Rift akan mendominasi penjualan kacamata VR tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, kacamata ini mampu menyajikan sudut pandang 360 derajat dan memiliki dua layar yang langsung membidik kedua mata penggunanya.  Kerennya lagi, Oculus Rift telah men-support beberapa game menarik, seperti EVE: Valkrye, Doom 3: BFG Edition dan sebagainya. Bahkan, di akhir tahun ini pengguna Oculus Rift akan mendapatkan lebih dari 100 judul game baru yang bisa dimainkan dalam format VR. Hal tersebut dimungkinkan karena Oculus Rift juga membuat SDK (Software Development Kit) yang bisa digunkan para developer game untuk mengintegrasikan game mereka dengan perangkat tersebut.

 

Itu dia beberapa kacamata virtual reality yang akan sangat rugi jika kamu lewatkan. Jika kamu tertarik untuk mencoba bagaimana rasanya memakai kacamata virtual reality, kamu bisa di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu juga bisa berburu barang-barang menarik seperti untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi [email protected]

Smartphone

realme Raih Peringkat Top 5 di Pasar Smartphone Asia Tenggara Pada Q1 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor Q1 2020, realme berhasil meraih peringkat Top 5 di kawasan Asia Tenggara dengan kenaikan penjualan tahunan sebesar 173%. Dengan kenaikan penjualan yang mengesankan tersebut, realme telah menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara.

Advertisements

Pada Q1-2020 yang terdampak dengan pandemi COVID-19, pengiriman smartphone di Kawasan Asia Tenggara menurun 11% dan pasar global turun 13% dibandingkan Q1-2019. realme adalah satu-satunya merek smartphone yang mengalami pertumbuhan. Menurut laporan, realme berada di antara 5 pemain teratas di pasar-pasar utama Asia Tenggara pada Q1-2020: Thailand dan Kamboja menempati posisi Top 4, dengan tingkat pertumbuhan tahunan masing-masing 116% dan 252%; Indonesia (peningkatan pertumbuhan tahunan 105%), Filipina (peningkatan pertumbuhan tahunan 1800%), Vietnam (peningkatan pertumbuhan tahunan 92%) dan Myanmar (peningkatan pertumbuhan tahunan 350%) dan menempati posisi Top 5.

Secara global, realme tetap mengalami pertumbuhan pada Q1-2020 dan bertahan di peringkat 7 dunia, menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang dengan 35 juta pengguna di seluruh dunia. realme telah beroperasi di 27 negara dan telah melakukan debutnya di Asia Tenggara dengan memasuki pasar Indonesia dan Vietnam pada Oktober 2018. Menurut analisis dari Counterpoint, realme mampu meraih posisi Top 5 di Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Myanmar dalam waktu satu tahun peluncurannya; di Kamboja dalam 1 kuartal dan masuk menjadi Top 5 di Thailand pada Q1-2020, menjadikan realme sebagai salah satu pemain terkemuka di semua pasar Utama kawasan Asia Tenggara.

Menjadi Trendsetting Technology Popularizer dan Produk yang Disesuaikan Dengan Kebutuhan Lokal

Sejak awal berdirinya, realme telah berkomitmen untuk menjadi pilihan pertama bagi anak muda di semua negara di dunia, menyediakan produk-produk tech trendsetter bagi anak muda dengan kinerja, kualitas, dan desain yang melebihi ekspektasi. realme memiliki wawasan mendalam tentang pasar smartphone di Asia Tenggara, mengoptimalkan dan meluncurkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna lokal.

Dengan menyediakan smartphone berkualitas terbaik di setiap segmen harga berdasarkan kebutuhan pasar lokal, realme terus-menerus mencetak rekor penjualan di pasar-pasar Asia Tenggara. Misalnya di Indonesia, realme berhasil menjual smartphone sebanyak 40.000 unit di platform e-commerce Lazada hanya dalam waktu 21 menit, yang menjadikannya merek smartphone dengan pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Popularizer dari Tech Trendsetting Life, dengan Strategi 1+1: Smartphone + AIoT

Memposisikan sebagai merek trendsetter teknologi, realme telah menerapkan Strategi 1 + 1, yang menggabungkan produk-produk smartphone dan AIoT sebagai ekosistem keseluruhan. Sebagai “5G Popularizer”, realme telah membawa produk 5G yang mencakup semua segmen harga, mulai dari entry-level hingga segmen flagship di seluruh dunia. Dalam waktu dekat, produk 5G dengan teknologi mutakhir juga akan dibawa ke pasar Asia Tenggara, memberdayakan eksplorasi lebih lanjut dari realme untuk mempopulerkan konektivitas 5G.

Baca Juga:  Redmi Note 9 Pro Segera Dirilis di Indonesia Pada 2 Juni 2020? Seperti Apakah Spesifikasi dan Harganya?

realme di Indonesia sendiri telah merencanakan untuk meluncurkan lini produk flagship-nya yaitu realme X3 SuperZoom yang akan hadir pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang. Meluncurkan produk flagship secara konstan merupakan bagian dari strategi realme untuk menjadi merek Tech Trendsetter di Indonesia. Dengan membawa Trendsetting Technology seperti kamera periskop 60x zoom, Starry Mode, 120Hz Ultra Smooth Display dan platform 4G terbaik Snapdragon 855 Plus, realme X3 SuperZoom dipercaya mampu menjadi produk flagship terbaik di kelasnya.

Untuk strategi AIoT, realme telah memfokuskan pada skenario untuk penggunaan ‘Personal, Home, & Travel’ demi membangun Tech Trendsetter Life untuk konsumen muda. Sejak peluncuran produk AIoT seperti realme Buds Air dan realme Band di pasar Asia Tenggara, realme telah memenangkan hati anak-anak muda di Asia Tenggara. Di Indonesia, realme Band menjadi merek smart band terlaris No.1 di Shopee pada flash sale sesaat setelah acara peluncuran, dengan lebih dari 4.000 pemesanan pada flash sale online dan 500 realme Band terjual habis dalam waktu 2 menit. Secara global, realme mencetak rekor penjualan 1 juta pengguna produk Smart Audio AIoT pada Mei ini. Kedepannya, AIoT dari berbagai kategori akan diperkenalkan ke pasar Asia Tenggara untuk ekosistem AIoT nyata yang lebih lengkap.

Menjadi Trendsetting Brand, Pola Pikir Pemasaran Kreatif

Selain memberikan produk dengan trendsetting technology & trendsetting design, realme juga berupaya menjangkau konsumen muda melalui bahasa mereka sendiri di pasar Asia Tenggara. Dari pilihan brand ambassador yang merupakan ikon anak muda dan trendi di setiap pasarnya sendiri, hingga acara peluncurannya yang diadakan di tempat anak muda seperti kampus dan tempat menarik lainnya, realme menunjukkan sikap merek yang sedang tren dan “Dare to Leap” sepenuhnya. Dengan pemikiran kreatif inilah, di Indonesia, realme telah memiliki label sebagai merek smartphone “Favoritnya Anak Muda”.

Model bisnis realme dengan “light assets, short channels, and partial e-commerce” telah terbukti memberikan respon cepat terhadap perubahan pasar, terutama selama periode #Dirumahaja. Kerjasama antara platform realme dan e-commerce dalam produk, logistik dan pemasaran membawa konsumen pengalaman berbelanja yang lebih ekonomis dan mudah di negara-negara Asia Tenggara.

Meskipun berdampak negatif pada pasar ponsel pintar global pada Q1-2020, realme telah tumbuh secara signifikan di wilayah Asia Tenggara, membuktikan kecepatan pertumbuhan tercepatnya dengan kenaikan tingkat pertumbuhan tahunan di pasar-pasar utama. Dengan produk-produk trendsetting, strategi 5G + AIoT dan model pemasaran kreatif, realme akan menciptakan trendsetter life bagi lebih banyak konsumen muda Asia Tenggara di masa depan.

Continue Reading

Smartphone

realme X3 SuperZoom Akan Diluncurkan di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda, secara konsisten membawa produk berkelas premium ke pasar Indonesia pada tanggal 16 Juni 2020. Setelah sukses menghadirkan smartphone flagship premium realme X2 Pro di Indonesia pada tahun lalu, hari ini realme mengonfirmasi akan meluncurkan produk flagship premium terbarunya, realme X3 SuperZoom di Indonesia. Sesuai namanya, realme X3 SuperZoom membawa kamera dengan fitur super yang belum pernah dimiliki oleh produk flagship dalam kisaran harganya.

Advertisements

Membawa smartphone flagship merupakan salah satu dari strategi realme pada tahun ini sebagai merek smartphone Tech Trendsetter. Seri X dari realme yang dikenal sebagai seri premium secara konsisten menghadirkan teknologi mutakhir dan desain kekinian. realme X3 SuperZoom sendiri akan meneruskan kesuksesan dari seri X sebelumnya, yang menjadi flagship favorit dalam kisaran harga Rp 6-8 juta rupiah dan membawanya ke tingkat selanjutnya. Smartphone flagship realme seri X sejatinya menawarkan penggunanya sebuah teknologi dan desain terkini serta build quality yang baik serta harga terbaik yang disukai oleh anak muda.

“Ketika kami meluncurkan produk ‘flagship killer’ tahun lalu, kami menerima respon yang sangat baik dari anak muda di Indonesia. Indonesia merupakan pasar penting bagi realme sehingga kami terus mendengarkan permintaan pasar dan mencoba mewujudkannya dengan menghadirkan sebuah smartphone flagship. Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan realme X3 SuperZoom di Indonesia guna memperkuat eksistensi kami di segmen produk flagship dan untuk menawarkan pilihan smartphone flagship terbaik dengan harga di bawah Rp 10 juta Rupiah. Membawa spesifikasi kamera yang super, realme X3 SuperZoom bertujuan menghadirkan pengalaman fotografi yang berbeda dari sebelumnya,” kata Palson Yi – Marketing Director, realme Indonesia.

Sebagai sebuah perusahaan yang memiliki ambisi menjadi merek smartphone Tech Trendsetter di Indonesia, realme selalu membawa Trendsetting Technology & Trendsetting Design dalam setiap produknya di segmennya. Untuk itu, realme selalu memberi perhatian lebih kepada tim R&D dalam setiap pembuatan produk yang benar-benar berbeda dari smartphone pada umumnya. Di tahun 2020, realme bercita-cita ingin membawa smartphone dengan pengalaman flagship di setiap segmentasi harga.

Baca Juga:  Selamat Datang POCO F2 Pro, Siap Dijual Di Lazada, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Super Camera untuk Pengalaman Super Zoom dan Memotret Bintang

realme X3 SuperZoom merupakan smartphone pertama realme yang memiliki lensa periskop. Lensa periskop ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar hingga 60x sehingga objek terlihat dengan jelas dengan tingkat kehalusan gambar yang baik. realme X3 SuperZoom memiliki teknologi pembesaran paling canggih di kelasnya, mengajak pengguna untuk merasakan pengalaman yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Anak muda senang menjelajah melampaui batas dalam mobile photography. Mereka juga selalu ingin menangkap indahnya langit malam. Untuk memenuhi permintaan tersebut, realme telah mengembangkan Starry Mode yang secara eksklusif hadir di realme X3 SuperZoom.

Performa Super untuk Pengalaman Pengguna yang Super Mulus

realme X3 SuperZoom hadir dengan prosesor 4G terbaik dari Qualcomm, Snapdragon 855 Plus yang handal untuk menangani berbagai macam skenario pengguna, seperti bermain games, membuka aplikasi berat, mengedit foto, menonton film dengan kualitas HD. realme X3 SuperZoom juga dilengkapi dengan 120Hz Ultra Smooth Display yang benar-benar memanjakan mata, menghasilkan visual yang realistis dan halus setiap kali pengguna menyentuh layar.

Kinerja kelas smartphone flagship menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lancar dalam setiap skenario pengguna dan fitur super kameranya yang membawa pengalaman baru dalam menangkap objek jarak jauh, realme X3 SuperZoom akan memiliki harga terbaik di kelasnya. Dapatkah Anda menebak berapa harga yang pas untuk realme X3 SuperZoom?

Konsep Peluncuran Baru: Perjalanan Virtual Bertema “Zoom Into Smart Space”

Guna menjawab pertanyaan mengenai harga, realme X3 SuperZoom akan diluncurkan secara online di Indonesia dengan membawa konsep baru yang akan disukai oleh para anak muda, yaitu “Zoom Into Smart Space”. Pada 16 Juni nanti, realme mengajak anak muda untuk menikmati perjalanan luar angkasa dalam realme universe untuk mengungkap sesuatu dari setiap planetnya secara virtual melalui live streaming di kanal resmi realme Indonesia di YouTube, Instagram, Facebook dan realme.com. Catat tanggalnya, lalu pantau akun resmi Instagram @realmeindonesia untuk memulai perjalanan virtual yang sangat mengesankan ke luar angkasa bersama realme Indonesia.

Continue Reading

News

Pengguna Android, Waspada Sama Wallpaper Ini! Bisa Bikin Smartphone Kalian Brick! Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Published

on

By

GwiGwi.com – Sebuah wallpaper beredar diranah dunia maya yang bisa bikin smartphone anda hang,crash,error dan tidak bisa dipakai! Hindari penggunaannya dan jangan dibagikan ke siapapun! Ingat sekali terpakai, smartphone kalian belum tentu bisa diperbaiki. Yuk simak video ini buat tau lebih jelasnya!

Advertisements

Continue Reading

Trending