Connect with us

Film Anime

5 Hal Seputar Film Sword Art Online: Ordinal Scale yang Sudah Dapat Kita Ketahui

Published

on

GwiGwi.com – Sword Art Online adalah serial anime populer yang diadaptasi dari light novel karya Kawahara Reki. Setelah anime ini menyelesaikan season keduanya yang membahas Mother’s Rosario, banyak yang menunggu sekaligus bertanya mengenai kelanjutan serial ini. Apalagi jika melihat dari novel aslinya, masih ada arc Alicization yang cukup panjang serta menjanjikan kisah baru yang tidak kalah menarik. Namun, dari informasi yang beredar ternyata bukan season 3 yang akan tayang lebih dulu, melainkan film layar lebar bertajuk Sword Art Online: Ordinal Scale yang trailernya bisa kamu saksikan di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

 


video by AniplexUS

 

Makin penasaran dan ingin tahu seperti apa filmnya? Tenang saja, karena dalam post ini Colony akan membagikan informasi terlengkap seputar filmnya, khusus dan spesial buat kamu yang nge-fans dan nggak sabar menunggu dirilisnya Sword Art Online: Ordinal Scale. Langsung saja!

 

1. Apa Itu Ordinal Scale?

SAO posterImage by Sindulin

Ordinal Scale adalah game baru setelah Sword Art Online dan Gun Gale Online. Game tersebut  menggunakan alat augmented reality yang disebut Augma. Secara singkat, Augma adalah alat generasi baru yang lebih canggih dibanding mesin VR Amusphere yang telah digunakan di cerita sebelumnya. Bentuk fisik Augma adalah head gear, semacam headphone yang dapat dipakai manusia. Augma mampu mengirimkan data ke pemain berupa visual dan audio ketika para pemainnya sedang terjaga. Sehingga, penggunanya dapat menikmati permainan sambil menjaga kesehatan dengan berolah raga atau melakukan kegiatan lainnya.

Ordinal Scale sendiri merupakan game ARMMO-RPG yang didesain eksklusif untuk Augma. Di game ini, pemain dapat meningkatkan ‘Rank’ mereka dengan mengumpulkan barang-barang di beberapa tempat di dunia nyata dengan mengalahkan banyak monster dan menggunakan item. Sistem ranking inilah yang akan menjadi fitur utama Ordinal Scale. Menurut informasi yang Colony dapat, status pemain dalam Ordinal Scale akan ditentukan dari tingkat ranking mereka yang diindikasikan dengan nomor urut, bukan nomor kardinal. Jadi bagi mereka yang sudah mencapai Rank tinggi akan menjadi lebih tangguh saat pertarungan antar player.

 

2. Setting Cerita Setelah arc Mother’s Rosario

Image by nerdreactor

Aniplex menjelaskan bahwa film Sword Art Online: Ordinal Scale akan memiliki cerita yang betul-betul baru dengan setting setelah arc Mother’s Rosario dan sebelum peristiwa Alicization. Mother’s Rosario merupakan arc terakhir dari serial anime Sword Art Online musim kedua, sedangkan Alicization hampir bisa dipastikan akan menjadi sajian utama di musim ketiga nanti. Dalam trailer juga sudah diperlihatkan bahwa cerita Ordinal Scale terjadi di tahun 2026, tepat dua tahun setelah insiden terjebaknya para pemain Sword Art Online dalam game tersebut.

 

3. Karakter yang Akan Tampil

Image by jurnalotaku

Sword Art Online: Ordinal Scale masih akan berfokus pada kisah antara Kirito dan Asuna. Selain itu, karakter lain yang sebelumnya sudah diperkenalkan juga akan ikut meramaikan film ini. Beberapa nama seperti Lizbeth, Silica, Sinon dan Klein sudah dikonfirmasi akan hadir melalui situs resminya. Jumlah ini masih akan bertambah dengan karakter-karakter baru yang pastinya tidak kalah keren dari karakter-karakter yang sudah ada.

Baca Juga:  Novel Sword Art Online Dapatkan Manga Tentang Arc Aincrad

 

4. Desain Kostum dan Seiyuu (Pengisi Suara)

kostum dan seiyuu sword art onlineImage by Sindublog

Setiap berpindah game, para karakter Sword Art Online juga selalu mendapat kostum baru. Shingo Adachi yang bertugas sebagai desainer karakter serial Sword Art Online juga telah memperlihatkan concept art beberapa karakter dengan pakaian ala Ordinal Scale. Concept art tersebut bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Jika kamu perhatikan, desain kostum untuk Sword Art Online: Ordinal Scale sangat mirip dengan desain kostum di season pertama Sword Art Online. Kirito terlihat berpakaian serba hitam dan rambutnya masih dipotong pendek, sedangkan Asuna mempertahankan rambut aslinya yang berwarna pirang dengan pakaian serba putih merah.

Untuk seiyuu-nya, dipastikan Yoshitsugu Matsuoka akan kembali menyuarakan Kirito, Haruka Tomatsu juga akan kembali menyuarakan Asuna. Seiyuu untuk karakter lain pun masih sama, yaitu Silica yang disuarakan oleh Rina Hidaka, Lisbeth yang disuarakan oleh Ayahi Takagaki, Sinon yang disuarakan oleh Miyuki Sawashiro dan Klein yang disuarakan oleh Hiroaki Hirata.

 

5. Tim Produksi dan Tahun Rilis

Image by alphacoders

Pembuatan film Sword Art Online: Ordinal Scale akan ditangani oleh tim yang sama dengan yang dahulu mengerjakan kedua season Sword Art Online, yaitu Tomohiko Ito sebagai direktor utama, dibantu Shingo Adachi sang desainer karakter dan Yuki Kajura yang akan kembali menggubah musik-musik epiknya untuk soundtrack film ini. Ceritanya pun masih original dan ditulis langsung oleh Kawahara Reki, sang penulis novel Sword Art Online dan Accel World.

Sword Art Online: Ordinal Scale berada di bawah naungan studio A-1 Pictures dan akan mulai tayang di bioskop Jepang pada musim semi 2017. Untuk info lebih lengkap, pihak Aniplex juga telah menyediakan situs resmi yang bisa kamu kunjungi jika ingin melihat update terbaru seputar film ini. Ingin mengunjunginya? Silahkan klik di sini.

 

Itu dia beberapa informasi seputar film Sword Art Online: Ordinal Scale yang sudah disebarkan oleh pihak studio. Jika kamu ingin membahas hal-hal seru lainnya tentang anime, kamu bisa bertemu dan berkumpul dengan para komunitas pencinta anime di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu bisa berburu pernak-pernik anime untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film ‘WATATEN!: an Angel Flew Down to Me’ Meluncurkan Judul, Pemeran & Staf yang Kembali, Debut 2022

Published

on

GwiGwi.com – Streaming langsung untuk mempromosikan volume manga WATATEN!: an Angel Flew Down to Me (Watashi ni Tenshi ga Maiorita!) karya Nanatsu Mukunoki! mengumumkan detail lebih lanjut tentang film anime yang akan datang pada hari Sabtu. Film Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Precious Friends akan tayang tahun depan.

Pemeran yang kembali termasuk:

Maaf Anda Melihat Iklan
  • Reina Ueda sebagai Miyako Hoshino
  • Maria Sashide sebagai Hana Shirosaki
  • Rika Nagae sebagai Hinata Hoshino
  • Akari Kitō sebagai Noa Himesaka
  • Hitomi Ohwada sebagai Koyori Tanemura
  • Naomi Ōzora sebagai Kanon Konomori
  • Lynn sebagai Koko Matsumoto

Beberapa anggota staf dari serial televisi juga kembali:

  • Director: Daisuke Hiramaki
  • Script: Yuka Yamada
  • Character Design: Hiromi Nakagawa
  • Music Production: Flying Dog
  • Animation Production: Doga Kobo
Baca Juga:  Film 'WATATEN!: an Angel Flew Down to Me' Meluncurkan Judul, Pemeran & Staf yang Kembali, Debut 2022

“Delicious Smile!” — konser mandiri pertama oleh grup pengisi suara anime WATATEN!☆5 pada 6 Februari — akan memiliki Blu-ray Disc pada 22 Desember.

 

 

Cerita manga komedi empat panel ini berpusat pada Miyako Hoshino, seorang mahasiswa dan otaku yang pemalu. Adik perempuan Miyako, Hinata, yang duduk di kelas lima, memiliki teman sekelas dan teman bernama Hana. Ketika mereka bertemu, Miyako jatuh cinta pada Hana pada pandangan pertama.

Adaptasi anime televisi ditayangkan perdana pada Januari 2019. Volume video rumahan Blu-ray Disc dan DVD ketiga dan terakhir termasuk anime video asli bonus pada Mei 2019.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘Sword Art Online Progressive’ Akan Premiere di Lebih dari 40 Negara/Wilayah, Termasuk Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – “Virtual Meeting in #VirtualShibuya” untuk film anime Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa film tersebut akan tayang perdana di lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia. Staf memulai video untuk pengumuman tersebut dan juga memposting video “Dunia” berdurasi 15 detik:

 

Anggota pemeran Yoshitsugu Matsuoka, Haruka Tomatsu, dan Inori Minase akan bergabung dengan sutradara Ayako Kohno dan penyanyi LiSA pada sambutan panggung selama empat pemutaran film di teater Shinjuku Wald 9 Tokyo dan United Cinema Toyosu pada hari pembukaan, 30 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selama persediaan masih ada, setiap penonton film di Jepang akan menerima satu dari tiga kartu pos berbeda yang didistribusikan secara acak dengan ilustrasi eksklusif oleh artis waralaba abec selama minggu pertama film tersebut.

Acara hari Sabtu juga menghadirkan barang-barang yang akan ditawarkan teater, termasuk (dari kiri atas ke kanan bawah pada gambar di bawah) pamflet, tiga maskot akrilik, enam pesona akrilik SD perdagangan yang didistribusikan secara acak, dua permadani ukuran B2, empat bening ukuran A4 folder file, kartu ilustrasi ukuran B4, satu set enam kartu pos hologram, tiga Maskot Potet mewah, memo pad bergaya buku panduan penguji beta, tiga jimat senjata logam, satu set dua penanda logam, tas jinjing, sampul buku, dan tas Asuna bros jubah:

Funimation telah mengumumkan pada bulan September bahwa mereka akan menayangkan film di bioskop standar dan IMAX di Amerika Serikat dan Kanada pada 3 Desember dan di Australia dan Selandia Baru pada 9 Desember. Film ini juga akan segera diputar di Inggris Raya, Irlandia, dan Latin. Amerika. Tiket mulai dijual di AS dan Kanada pada 5 November dan di Australia dan Selandia Baru pada 9 November. Film ini akan diputar dalam bahasa Jepang dengan teks bahasa Inggris dan bahasa Inggris. menjuluki.

Baca Juga:  Film Anime 'Sword Art Online Progressive' Akan Premiere di Lebih dari 40 Negara/Wilayah, Termasuk Indonesia

Odex mengumumkan beberapa bulan lalu bahwa mereka akan menayangkan film anime Sword Art Online the Movie Progressive: Aria of a Starless Night (Gekijō-ban Sword Art Online: Progressive – Hoshi Naki Yoru no Aria) untuk wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Kedua ‘Space Battleship Yamato 2205’ rilis Teaser dan Video Wawancara Staf

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi untuk remake anime Star Blazers: Space Battleship Yamato mulai menayangkan trailer teaser untuk film Uchū Senkan Yamato 2205: Aratanaru Tabidachi – Kōshō -STASHA- (Space Battleship Yamato 2205: The New Voyage Part II: Stasha) pada hari Jumat . Film ini adalah yang kedua dari dua film dalam proyek sekuel Uchū Senkan Yamato 2205: Aratanaru Tabidachi (Space Battleship Yamato 2205: The New Voyage), dan akan tayang pada 4 Februari 2022.

Teaser pertama kali muncul di akhir film pertama. Situs web juga memposting video wawancara dengan staf utama:

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Baca Juga:  Trailer Film Anime 'Dragon Ball Super: Super Hero' Resmi Diungkap
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x