Connect with us

Daftar Anime

5 Anime Olahraga yang Cocok Ditonton Sama Cewek

Published

on

GwiGwi.com – Anime olahraga segmentasinya biasanya untuk cowok, tapi tidak ada larangan pada para cewek untuk menontonnya. Bahkan beberapa anime olahraga banyak mendapatkan perhatian para cewek karena memiliki cerita yang khas sehingga tidak terlupakan. Anime olahraga tidak selalu bertema berat, tapi tetap bikin penasaran karena yang namanya kemenangan itu tidak mudah untuk diraih. Dan inilah anime-anime olahraga yang cocok ditonton para cewek.

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Hanebado! 

Anime ini mengisahkan tentang seorang pelatih bulutangkis yang berusaha membuat tim badminton di sekolahnya bisa berpartisipasi di perlombaan badminton antarsekolah. Pelatih bernama Kentaro ini mencoba mencari tambahan anggota dengan melakukan penelitian di sekitar sekolah. Ia lalu menemukan Ayano Hanesaki yang sedang memanjat pohon dan sepertinya punya refleks yang bagus. Namun sayangnya Ayano sama sekali tidak menyukai olahraga, ia bahkan jarang berolahraga.

2. Ballroom e Youkoso! 

Anime olahraga ini berkisah tentang kompetisi dansa. Dansa memang masih menjadi perdebatan apakah cocok dikatakan sebagai olahraga atau bukan. Namun untuk melakukan dansa, seseorang harus punya bakat dan fisik yang kuat. Kompetisi dansa ini dilakukan berpasangan sehingga mengandalkan kerja sama tim juga. Yang menariknya dari anime ini adalah meskipun kedua tokoh utamanya berada dalam satu tim, tapi mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik. Kamu juga pasti akan terkagum dengan gerakan-gerakannya yang indah.

Baca Juga:  Daftar Anime Genre Drama Di Musim Gugur 2021

3. All Out!!

Rugby dikenal sebagai olahraga yang keras dan berisiko membuat seseorang celaka. Namun di anime ini kamu akan belajar hal yang penting. Bahwa kerja sama tim akan menghadirkan keberhasilan. Hal ini terbukti di dalam tim rugby SMA Kanagawa. Para anggotanya tidak ada yang terkenal jago dalam rugby, tapi karena kerja sama tim yang baik, mereka bisa melampui batas diri mereka sendiri.

4. Free!!

Free merupakan anime olahraga yang masih eksis hingga sekarang. Ceritanya seputar olahraga renang dan bisa dibilang jarang memiliki karakter cewek di dalamnya. Namun masing-masing karakternya memiliki sifat unik yang membuat kamu akan menyukainya. Selain itu nama-nama mereka yang seperti cewek akan membuatmu gemas sendiri.

5. Yuri!!! on Ice

Yuri!!! on Ice merupakan salah satu anime olahraga yang cukup terkenal dan menarik perhatian banyak penggemar anime di dunia. Mengisahkan tentang Yuri Katsuki yang merupakan skater berbakat asal Jepang, tapi karena kekalahan besar di Grand Prix dunia ia akhirnya memutuskan pensiun. Namun Victor melihat bakat Yuri yang luar biasa dan memutuskan untuk melatihnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime OVA yang Dinantikan Pada Musim Gugur 2021

Published

on

gwigwi.com – Tidak hanya anime dalam bentuk TV series-nya saja yang tayang pada Musim Gugur 2021. Beberapa OVA juga banyak yang dinantikan oleh fans dan bahkan ada yang sudah tayang pada musim lalu berlanjut terus sampai sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perlu dicatat kalau jadwal tayang anime tipe OVA ini bisa berubah-ubah secara mendadak melalui pemberitaan terbaru. Untuk mengetahui apa saja anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Fate Grand Carnival

OVA dari seri Typemoon ini kembali hadir pada “season kedua” di musim gugur 2021. Bisa dikatakan Fate Grand Carnival merupakan parodi resmi dari waralaba Fate seres dan kali ini semua karakter yang muncul berasal dari karakter mobile game, Fate Grand Order.

Direncanakan Blue Ray Fate Grand Carnival ini sudah ada di bulan Oktober 2021.

 

2. Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi

Serial Mahoutsukai no Yome juga mengeluarkan cerita tambahan dalam bentuk OVA. Kisah di dalam OVA ini dimulai ketika Cartaphilus tidur siang dan Chise menjadi auditor pada sebuah akademi. Elias dan teman-temannya membantu Chise untuk mempersiapkan Akademi tersebut dan Sproggan datang ke mansion dengan kuda hitam serta membawa pesan mengenai adanya asosiasi pemburu hantu yang tidak biasa.

OVA ini berjumlah 3 epsiode yang ketika itu episode pertamanya sudha tayang pada bulan September 2021.

 

3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii OVA 2

Cerita OVA Wotaku ini mengambil kisah saat Naoya Nifuji dan Kou Sakuragi masih SMA dan menceritakan masa lalu mereka saat baru pertama kali bertemu hingga akhirnya mereka pacaran. Kisah pada episode pertama mengambil Volume 10 sedangkan untuk episode ke-2 mengambil sumber di Volume 11.

 

4. Given: Uragawa no Sonzai

OVA Given ini mengambil sumber di manga bab ke-7 yang berfokus pada Mafuyu Satou dan Ritsuka Uenoyama yang memang sebelumnya tidak banyak dibahas pada Movie.

 

Demikian daftar anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang tayang di iQIYI

Published

on

Gwigwi.com – Anime streaming secara legal saat ini semakin banyak kita temukan. Salah satu platform yang juga menayangkan anime legal di musim gugur 2021 adalah iQIYI. Beberapa bulan lalu mereka sudah mengumumkan akan menayangkan beberapa slot anime untuk musim gugur 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penasaran apa saja daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI? Berikut ulasannya.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Bisa dikatakan anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc adalah musim kedua dari anime populer, yakni Demon Slayer. Ditambah lagi anime ini juga adalah arc kedelapan dari manga Kimetsu no Yaiba.

Cerita di dalam anime ini adalah tentang Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu yang menemani Tengen dalam misisnya ke Yoshiwara untuk mencari istrinya yang hilang. Selain itu, mereka juga menyelidiki tentang adanya iblis pada distrik tersebut.

 

2. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Part 2

Anime ini juga merupakan musim kedua Mushoku Tensei : Jobless Reincarnation. Kisahnya sendiri adalah tentang pria pengangguran yang putus asa dan terlahir kembali di dunia fantasi sebagai anak kecil. Dengan kehidupannya yang baru tersebut, dia bertekad ingin menjalani hidup tanpa adanya penyesalan.

 

3. My Senpai is Annoying

My Senpai is Annoying adalah anime yang memakai judul sama karya Shiro Manta. Kisahnya sendiri adalah tentang pekerja kantoran yang bertubuh kecil dan sering diganggu oleh rekan kerjanya yang bertubuh besar.

 

4. Taishou Otome Fairy Tale

Taishou Otome Fairy Tale menceritakan tentang Tamahiko Shima yang merupakan pemuda dan kehilangan tangan kanannya dalam sebuah kecelakaan. Sekarang dia tinggal di pedesaan di daerah Perfektur Chiba untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga:  Daftar Anime Genre Action Pada Musim Gugur 2021

Pada suatu hari, dia bertemu dengan perempuan yang bernama Yuzuki dan menemaninya selama tinggal di sana.

 

5. The Vampire Dies in no Time

Kisah anime ini bercerita tentang vampir bernama Dralc yang ditakuti karena tidak terkalahkan. Namun, seorang pemburu vampir bernama Ronaldo datang ke istana Dralc karena mendapat kabar vampir tersebut menculik anak. Namu saat Ronaldo tiba di kastil tersebut, sosok Dralc tidak seseram yang dibicarakan.

 

6. Mieruko-chan

Mieruko-chan  bercerita tentang Miko Yotsuya, siswi sekolah menengah biasa yang dapat melihat hantu dan roh yang menakutkan. Meskipun dia ketakutan, Miko mencoba mengabaikan keberadaan hantu itu dan menjalani kehidupan seperti orang normalnya.

 

Demikian daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Beberapa Elemen Klasik di Anime Isekai Yang Masih Disukai Penggemar

Published

on

By

GwiGwi.com  – Isekai di tahun 2021 ini masih menjadi suatu genre yang pasti hadir disetiap musim anime. Dan tak perlu sulit untuk menebak karena beberapa elemen di Isekai masih sering ditemui, walaupun begitu tak mengurangi keseruan dan digemari penikmat anime terlebih genre Isekai itu sendiri. Jadi tak perlu ide baru untuk menciptakan anime isekai yang sukses. Inilah elemen Klasik di Anime Isekai Yang Masih Disukai Penggemar

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Mencuri keterampilan dari orang lain dengan kemampuan

Elemen pertama dalam daftar ini bukanlah sesuatu yang terlalu sering muncul di semua seri isekai, tetapi yang paling populer memiliki kurang lebih elemen ini. Kita bisa menyebutkan nama-nama seperti Tensura, Re:Monster dan bahkan The Rising of the Shield Hero dengan detail yang familiar.

Tepatnya, elemen ini terutama jatuh pada karakter utama atau karakter dalam skuad, karena karakter ini akan menguat dengan cepat dengan mendapatkan kemampuan lawan. Sampai sekarang, karakter utama isekai telah tumbuh menjadi sangat kuat karena berbagai alasan, tetapi “mencuri keterampilan” menjadi lebih umum.

Jadi mengapa ide ini menjadi begitu populer?

Pada dasarnya, memberi karakter kekuatan tak terbatas adalah cara yang cukup nyaman. Penulis tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membangun ide, tetapi masih dapat memperkenalkan hal-hal baru kapan pun mereka mau.

Selain itu, membangun dunia baru dengan aturan yang sama sekali berbeda dari dunia lama membutuhkan waktu dan kreativitas. Jadi, jika karakter utama kita muncul di level 1, akan membutuhkan banyak waktu bagi penonton untuk memahami sepenuhnya semua elemen di sekitar karakter utama. Oleh karena itu, ini adalah cara tercepat dan termudah untuk membangun dunia isekai, karena penulis dapat dengan cepat fokus pada elemen yang paling ingin mereka bangun.

2. Menggunakan pengetahuan dan teknologi dari dunia modern

Meskipun banyak penggemar isekai mungkin tidak menyadarinya, elemen kuno ini hadir di mana-mana, di hampir setiap cerita. Pada dasarnya, karakter utama akan menggunakan pengetahuan dunia lama sebagai “jalan pintas” untuk dapat berkembang lebih cepat. Beberapa contoh bagus dari seri seperti ini termasuk nama-nama seperti Risou no Himo Seikatsu atau I Won 4 Billion in a Lottery But I Went to Another World.

Di sini, karakter utama akan membawa penemuan dan uang dari dunia modern ke dunia kuno dan kekurangan teknologi. Berkat pendanaan teknologi dan pengetahuan yang melimpah, protagonis akan mengatasi kesulitan dunia baru, tidak peduli seberapa kerasnya itu. Akan ada beberapa seri yang membangun elemen ini dengan cukup hati-hati, ketika memaksa karakter utama membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mendapatkan buah yang manis.

Jadi mengapa ide ini menjadi begitu populer?

Ini adalah elemen lama, tetapi sangat efektif. Pemirsa menjadi lebih tertarik, terikat, dan percaya pada karakter ketika mereka berpikir bahwa karakter utama tidak membuang waktu. Lagi pula, tidak ada orang yang suka bekerja keras tanpa mendapatkan hasil. Isekai memanfaatkan elemen ini sepenuhnya dan membantu pemirsa merasa puas.

Selain itu, melihat teknologi dunia modern yang diterapkan pada dunia magis adalah ide yang cukup menarik. Ini bukan semacam formula yang rumit, dan penulis isekai yang berkualitas telah menyadarinya untuk memberikan alur cerita yang menarik.

3. Status board yang tidak dapat dilihat orang lain

Isekai dikombinasikan dengan video game adalah salah satu ide paling populer saat ini ketika penulis menulis cerita kreatif. Karakter utama akan diberikan semacam tabel status yang mencatat semua parameter, detail, dan keterampilan mereka dan orang lain dengan sangat detail. Beberapa contoh yang paling umum termasuk nama-nama seperti Sword Art Online, .hack//, Log Horizon, atau Overlord.

Baca Juga:  Daftar Anime Genre Drama Di Musim Gugur 2021

Jadi mengapa ide ini menjadi begitu populer?

Tidak sulit untuk melihat bahwa komunitas game dan komunitas anime adalah “pelanggan” yang sama, sehingga faktor-faktor yang terkait di antara keduanya akan lebih cenderung menarik lebih banyak pemirsa untuk seri isekai. Memiliki kemampuan untuk “memindai” status memungkinkan karakter utama untuk melihat apakah dia atau rekan satu timnya kehilangan sesuatu dan dengan cepat mengisi kekurangan itu. Selain itu, juga membantu pemirsa menentukan seberapa kuat karakter utama.

Namun, elemen ini benar-benar tua dan banyak digunakan sehingga membuat pemirsa bosan. Sama seperti bermain game, ketika Anda memiliki informasi tentang lawan Anda, Anda memiliki kesempatan untuk “menciptakan pertama”, sehingga mendapatkan keuntungan melawan mereka yang setara atau bahkan lebih kuat.

4. Bereinkarnasi menjadi sesuatu yang bukan manusia

Di masa lalu, elemen ini digunakan tetapi tidak terlalu banyak, tetapi dalam beberapa tahun terakhir telah banyak muncul. Karakter utama akan bereinkarnasi atau memiliki tubuh sesuatu yang sangat menakutkan dengan potensi pertumbuhan yang sangat kuat. Contoh bagus termasuk Overlord, Re:Monster dan So I'm A Spider, So What?.

Tentu saja, akan lalai untuk tidak menyebutkan Rimuru Tempest “super slime” dengan kemampuannya yang seperti dewa, meskipun pada awalnya adalah makhluk yang lemah. Belum lagi serial lain yang tak terhitung jumlahnya yang mengubah karakter utama menjadi… anjing, phoenix, atau pedang yang bisa berbicara.

Jadi mengapa ide ini menjadi begitu populer?

Ide ini populer karena sangat sesuai dengan selera pemirsa. Isekai memungkinkan karakter untuk berkembang pesat dalam hal kekuatan, jadi bereinkarnasi menjadi sesuatu yang lemah tetapi dengan potensi adalah ide yang sangat bisa diterima. Selain itu, isekai sebagian besar berlatar dunia fantasi, jadi transformasi karakter utama menjadi sesuatu yang bukan manusia juga tampaknya agak masuk akal dan sesuai dengan logika.

5. Awalnya master dan slave, bukan kawan

Ini adalah salah satu elemen yang familiar dan juga cukup buruk di isekai, karena penulis cerita sering “terobsesi” dengan harus membangun detail ini. Sering kali, karakter utama secara tidak sengaja atau sengaja menjadi tuan dari budak tertentu. Tidak hanya muncul di seri isekai dengan tema aneh, tetapi juga seri paling populer dengan elemen ini. The Rising of the Shield Hero adalah contoh terbaik.

Jadi mengapa ide ini menjadi begitu populer?

Ada banyak kemungkinan penjelasan untuk ini, tetapi hanya sedikit yang memuaskan dan masuk akal. Sederhananya, ini adalah elemen “layanan penggemar” untuk menarik penggemar atau cara praktis untuk menerapkan ide bagi penulis. Memiliki budak membantu karakter utama tidak kehilangan waktu untuk membangun posisinya dengan semua orang di sekitarnya. Sebaliknya, dia hanya membiarkan budaknya berperilaku seperti orang normal di masyarakat, dan hanya itu.

Ini juga merupakan cara praktis untuk menambahkan unsur romansa ke dalam cerita, jalan pintas untuk membangun pemeran utama, dan cara termudah untuk menciptakan hubungan saling percaya antara dua karakter. Meskipun banyak serial yang tidak secara langsung merujuk pada unsur “perbudakan”, namun pada titik tertentu penonton dapat dengan mudah mengenalinya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x