Connect with us

Daftar Anime

5 Anime Musim Semi 2020 yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Published

on

GwiGwi.com -Terlepas dari semua kegilaan yang terjadi di dunia (dan ada banyak hal terjadi di tahun ini) anime terus memberkati kita para otaku! Ada banyak anime baru (dan sekuelnya) yang dirilis dan kami tahu banyak yang tidak dapat menonton semuanya! Bagi mereka yang mungkin melewatkan beberapa anime menarik, kami di Honey's Anime siap membantumu! Selami daftar kami di bawah ini untuk beberapa anime musim semi 2020 yang benar-benar menakjubkan dan mungkin telah kamu lewatkan.

5. Gleipnir

Sekilas Gleipnir berteriak aneh dan saat masuk episode pertama, kamu sadar ini memang seri yang aneh. Meski dengan semua keanehan, Gleipnir membuat kami merinding saat menontonnya berkat gaya seninya yang luar biasa, perkelahian brutal, dan kisah uniknya. Sementara Gleipnir mengalami pasang surut, hal itu adalah angin segar untuk anime musim semi 2020 karena orisinalitasnya. Perkelahian monster yang hebat, beberapa adegan ecchi, dan plot proporsi alien yang agak menarik hanyalah beberapa hal yang dapat kamu nantikan saat menyelam lebih jauh di Gleipnir!

4. Yesterday wo Utatte (SING “Yesterday” for Me)

Ketika seseorang lulus dari perguruan tinggi, banyak emosi campur aduk terjadi. kamu akan mulai bertanya-tanya apa yang ingin dilakukan selanjutnya dan terkadang menemukan jawaban itu cukup sulit. Ditambah lagi cobaan dan kesengsaraan karena jatuh cinta dengan seseorang di luar jangkauanmu serta masalahnya justru meningkat. Itulah yang membuat Yesterday wo Utatte begitu memikat. Dilema yang dihadapi oleh Tokoh Utama bernama Rikuo Uozumi terasa cocok bagi banyak dari kita di sini di Anime Honey. Hal yang sama bisa dikatakan pada karakter lain seperti Shinako Morinome dan Haru Nonaka. Yesterday wo Utatte cukup menyentuh hatimu saat menemukan diri kita tenggelam dalam penderitaan Rikuo. Untuk alasan itu, kami tahu banyak bahwa kamu akan sangat menyukai anime ini!

3. Kaguya-sama wa Kokurasetai? : Tensai-tachi no Renai Zunousen (Kaguya-sama: Love is War Season 2)

Penggemar Kaguya-sama pasti sangat senang mendengar bahwa musim kedua dirilis pada musim semi 2020. Akan tetapi kami memperhatikan beberapa penggemar (dan pendatang baru) tidak membahas musim keduanya! Sekali lagi, kita bergabung dengan dua tokoh utama yang mencoba memenangkan perang cinta satu sama lain. Kaguya-sama wa Kokurasetai? : Tensai-tachi no Renai Zunousen membuat kami tertawa terus-menerus dengan kekonyolan Kaguya dan Miyuki yang disampaikan setiap episodenya. Jika kamu melewatkan musim kedua yang lucu ini, kami sarankan untuk menontonnya sesegera mungkin!

2. Arte

Dalam budaya modern, perempuan telah membuktikan diri di berbagai bidang seperti teknologi, seni, sastra, dan lain sebagainya. Saat ini, menjadi seorang wanita tidak berarti tantanganmu lebih kecil dari masa lalu. Akan tetapi, peluang lebih mudah ditemukan bagi mereka yang bertujuan untuk menjadi bintang. Arte adalah serial yang mengingatkan kita pada tantangan yang dihadapi wanita di abad ke-16 saat pemeran utama kita (bernama Arte yang sangat mahir) berjuang untuk mendapatkan pengakuan sebagai seniman dari persuasi wanita. Arte berjuang meski memiliki latar belakang kelas tinggi sampai dia bertemu dengan seorang seniman laki-laki (Leo)yang melihat potensi dalam dirinya dan ingin membentuknya lebih jauh. Perjalanan Arte penuh dengan drama dan sekdikit romansa. Hal ini menjadikannya anime sejarah luar biasa yang tidak terdeteksi radar. Kami sangat merekomendasikan Arte untuk mereka yang menginginkan anime sejarah yang menarik dan memotivasi!

1. Kakushigoto

Orang tua sering kesulitan untuk menjaga kehidupan pekerjaannya yang jauh dari keluarga. Akan tetapi, dalam kasus Kakushi Gotou, konsepnya sedikit lebih jauh. Sebagai seorang mangaka, Gotou mahir membuat beberapa konten yang agak cabul dan ini berarti dia takut putrinya (Hime) bisa menemukan karyanya. Kakushigoto adalah anime komedi yang membuat penonton tertawa dengan mengorbankan Gotou yang cukup realistis karena dia seorang Duda. Kami kagum Kakushigoto berada di bawah radar anime musim semi 2020. Kami sangat menyarankan untuk tonton anime komedi yang mengharukan ini!

Musim panas telah mengambil alih anime musim semi 2020. Akan tetapi pertunjukan-pertunjukan ini belum pudar! Kami sangat menyarankan untuk memeriksa seri yang kami sebutkan di atas untuk beberapa permata yang tersembunyi di lautan anime. Pernahkah kamu melihat anime musim semi 2020 yang seharusnya kami masukkan dalam daftar? Beri komentar di bawah untuk memberi tahu kami!

Sumber: Crunchyroll

Advertisement

Daftar Anime

7 OST Anime Terlaris di Tahun 2023 Versi Billboard

Published

on

7 Ost Anime Terlaris Di Tahun 2023 Versi Billboard

OST Anime merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan. Banyak sekali lagu-lagu anime yang berkesan dan bahkan populer hingga sekarang. Bahkan, tidak jarang OST anime zaman sekarang bisa masuk Billboard Jepang.

Pada tahun 2023 lalu, pihak Billboard Jepang sudah mengeluarkan daftar OST anime yang populer. Simak ulasannya di bawah ini.

1.      Kick Back (Chainsaw Man)

Lagu pembuka dari anime Chainsaw Man ini dibawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu, Kenshi Yonezu. Meskipun sudah tamat pada akhir Desember tahun lalu, Chainsaw Man memiliki fanbase dan popularitas luar biasa.

Kick Back sendiri debut di peringkat pertama tangga lagu Hot Animation bulan Oktober 2022. Lalu, berhasil mempertahankan posisinya selama  21 minggu. Jadi, tidak heran jika lagu ini masih banyak didengarkan hingga sekarang.

2.      Idol (Oshi no Ko)

Pada peringkat kedua, ada lagu berjudul Idol yang dinyanyikan oleh Yoasobi. Idol merupakan lagu pembuka dari anime Oshi no Ko Season pertama. Lagu tersebut berhasil mendominasi berbagai tangga lagu, seperti Billboard Japan Hot 100, Hot Animation, Global (Excl. US), Streaming Songs, dan masih banyak lagi.

Bahkan MV-nya juga telah mencapai lebih dari 170 juta views di Youtube. Sejak penayangan perdananya pada 12 April 2023 lalu, anime ini terus jadi perhatian di kalangan penggemar anime. Sampai akhirnya, muncul Oshi no Ko Season 2 pada musim panas 2024.

3.      Dai Zero Kan (The First Slam Dunk)

Selanjutnya, ada Dai Zero Kan yang dinyanyikan oleh band rock 10-Feet. Lagu ending dari film The First Slam Dunk ini berada dalam sepuluh besar tangga lagu Billboard Japan Hot 100. Bahkan, bisa bertahan selama 12 minggu berturut-turut.

Sementara iu, filmnya sukses besar di pasaran hingga meraup pendapatan lebih dari 14 miliar Yen.

4.      New Genesis (ONE PIECE Movie: Red)

Di posisi keempat ada lagu berjudul New Genesis atau Shinjidai yang dibawakan oleh solois muda, Ado. New Genesis jadi lagu tema dari film ONE PIECE: Red yang tayang pada tahun 2022 lalu.

5.      Mix Nuts (SPY x FAMILY)

Lagu opening anime SPY x FAMILY yang berjudul Mix Nuts berada di urutan kelima. Mix Nuts ditulis dan dinyanyikan oleh band pop rock asal Negeri Sakura, yakni Official Hige Dandism.

6.      Shukufuku (Mobile Suit Gundam: The Witch)

Satu lagi lagu anime dari duo Yoasobi yang berhasil masuk dalam daftar ini, yaitu Shukufuku atau The Blessing. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury season 1.

7.      Watashi wa Saikyou (ONE PIECE Movie: Red)

Terakhir ada New Genesis yang merupakan soundtrack lain dari Film ONE PIECE: Red. Lagu tersebut berjudul Watashi wa Saikyou yang dinyanyikan oleh Ado.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Lagu Anime One Piece yang Paling Berkesan di Hati Para Nakama

Published

on

Daftar Lagu Anime One Piece Yang Paling Berkesan Di Hati Para Nakama

Lagu anime ONE PIECE sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan untuk fansnya. Nuansa yang catchy dan easy listening begitu cepat disukai oleh fans yang menamakan dirinya nakama.

Apalagi, lagu anime ONE PIECE ditempatkan pada momen yang tepat, maka bisa memberikan kesan tersendiri. Nah, beberapa lagu anime ONE PIECE yang paling berkesan di hati para Nakama adalah sebagai berikut.

1.      We Are! (Hiroshi Kitadani)

Di urutan pertama tentunya ada We Are yang merupakan lagu kebangsaan Nakama. Lagu We Are! dari penyanyi Hiroshi Kitadani adalah lagu paling ikonik dari anime ini. Lagu opening pertama anime ONE PIECE ini dirilis pada tahun 1999. Lagu We Are! dinyanyikan dengan penuh semangat dan cocok dengan tema ONE PIECE tentang awal mula petualangan mengarungi lautan.

Opening ini menjadi lagu identitas untuk ONE PIECE. Dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang sekelompok pemuda yang berjuang untuk meraih mimpi. Apalagi, lagu memorable ini juga kembali dijadikan opening spesial untuk ONE PIECE episode seribu. Meskipun visualnya beda, vibes-nya masih tetap sama.

2.      One Day (The ROOTLESS)

Lagu satu ini tidak akan pernah bisa dilupakan para penggemar ONE PIECE. One Day dari band The ROOTLESS adalah lagu pembuka ke-13 yang diputar saat cerita Marineford Arc.

Animasi dari lagu ini menunjukkan para karakter kuat, seperti Shichibukai, Bajak Laut Whitebeard, dan para Laksamana. Ada juga dinamika persaudaraan Ace dan Luffy.

Lagu tersebut bercerita tentang usaha Monkey D Luffy untuk mengejar progres Portgas D Ace dan tumbuh melampauinya. Meskipun dinyanyikan dengan slow rock, lagu ini punya makna lirik yang mendalam. Jika mendengar lagu ini, selalu teringat Ace.

3.      Kokoro no Chizu (BOYSTYLE)

Lagu ini jadi opening untuk Davy Back Fight Arc dan Water 7 Arc. Nuansa dari lagu ONE PIECE ini paling catchy dan enak didengar. Sama seperti lagu opening yang lain, Kokoro no Chizu dinyanyikan dengan ceria dan penuh vibes positif.

Lirik dari lagu ini menceritakan tentang perjuangan menghadapi rintangan dan melaluinya bersama-sama. Animasi dari opening ini memperlihatkan banyak pertarungan penting yang akan terjadi pada masa depan. Sayangnya, lagu ini tidak diiringi narasi pembuka seperti biasa.

4.      Dear Friends (TRIPLANE)

Meskipun jadi lagu ending, “Dear Friends” ini justru populer jadi insert song untuk episode 312. Jika menyaksikan langsung episodenya, kamu bisa kena baper. Sebab, lagu ini mengiringi adegan pemakaman kapal Going Merry. Ditambah lagi, para kru Topi Jerami juga nangis semua.

Tidak cuma emosional untuk kru, lagu ini juga sangat menyentuh untuk mereka yang sudah mengikuti perjalanan kru Topi Jerami dari awal bersama Going Merry.

Apalagi, sang kapal juga memiliki monolog sendiri pada episode tersebut. Lirik dari lagu ini menceritakan tentang perpisahan seorang teman yang berharga.

5.      Believe (Folder 5)

Lagu-lagu lama dari ONE PIECE selalu memberikan kesan memorable. Believe ini adalah lagu opening kedua yang dinyanyikan oleh girl band bernama Folder 5. Seperti tipikal lagu girl band, lagu ini dinyanyikan dengan beat dan penuh semangat.

Dalam animasi opening-nya, kita dikenalkan dengan karakter-karakter baru Loguetown Arc dan Alabasta Saga. Believe menceritakan tentang menjalani hidup dengan optimis dan terus melangkah maju mengikuti apa kata hati. Lagu tersebut sukses mengonversi vibes semangat dari anime ini ke dalam sebuah lagu.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Inilah 4 lagu Ending Kimetsu no Yaiba yang Sangat Menyentuh

Published

on

Inilah 4 Lagu Ending Kimetsu No Yaiba Yang Sangat Menyentuh

Sejak dirilis pada tahun 2019, Kimetsu no Yaiba jadi salah satu anime favorit saat ini. Visual dan animasi dari Ufotable jadi faktor kuat yang membuat anime ini digandrungi penonton.

Selain itu, lagu soundtracknya pun turut memberikan peran lebih dalam kepopuleran Kimetsu no Yaiba. Jika kamu mendengarkannya, ending dari Kimetsu no Yaiba penuh penjiwaan dan juga emosi. 4 lagu ending Kimetsu no Yaiba yang sangat menyentuh adalah sebagai berikut.

1.      From The Edge (FictionJunction ft. LiSA)

Ini adalah lagu pembuka pertama yang epik. Lagu tersebut dinyanyikan oleh kolaborasi grup musik FictionJunction dan LiSA. Animasi dari lagu ini juga memperlihatkan cuplikan Tanjiro Kamado bersama anggota keluarganya. Sorotan utamanya adalah adiknya, Nezuko Kamado, yang sudah berubah menjadi iblis.

Lagu ini juga punya makna untuk lepas dari kesedihan dan move on. Hal Ini mengacu pada karakter utama, Tanjiro Kamado, yang kehilangan keluarganya karena dibantai iblis. Ia harus lepas dari kesedihan dan berjuang untuk menyembuhkan adiknya yang masih selamat.

Lagu tersebut berhasil menyampaikan pesan dari anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba musim pertama.

2.      Homura (LiSA)

Lagu ini jadi salah satu yang paling populer dari anime Kimetsu no Yaiba. Homura adalah lagu tema untuk film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train (2020). Lagu yang dinyanyikan LiSA ini dibawakan sangat emosional sehingga sukses bikin baper pendengarnya, khususnya saat sudah menonton filmnya. Homura dalam bahasa Indonesia berarti ‘api’.

Pada dasarnya, lagu ini dipersembahkan untuk karakter Kyojuro Rengoku. Pilar Api ini gugur setelah berhasil melindungi seluruh penumpang kereta dari iblis sampai matahari terbit.

Lirik lagunya adalah tentang perpisahan yang mengacu para perpisahan Tanjiro Kamado dan Kyojuro Rengoku. Liriknya juga mengandung memotivasi untuk terus membakar semangat dan tak larut dalam kesedihan. Bisa dikatakan, Ini adalah lagu paling sedih dari anime ini.

3.      Asa Ga Kuru (Aimer)

Lagu Asa ga Kuru jadi lagu ending untuk musim kedua anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Aimer menyanyikan lagu balada ini dengan suara khasnya yang indah.

Asa ga Kuru adalah lagu tentang harapan dan optimisme. Meski dunia penuh kegelapan dan keputusasaan, pasti akan selalu ada harapan untuk masa depan lebih cerah. Hal itu bisa terjadi selama masih ada cahaya fajar di hari esok.

Dalam konteks animenya, meski penuh dengan iblis pemakan manusia, hari esok pasti akan tiba saat para iblis menghilang. Animasi dari ending ini menunjukkan pergantian malam mencekam menjadi pagi yang cerah. Diperlihatkan juga para Pemburu Iblis sedang tidur terlelap setelah berhasil menjaga masyarakat dari para iblis.

4.      Koi Kogare (miletxMAN WITH A MISSION)

Lagu Koi Kogare merupakan lagu ending terbaru untuk musim ketiga anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tidak seperti lagu ending sebelum-sebelumnya, ia dinyanyikan dengan nada ceria dan penuh semangat. Vibes rok dari band MAN WITH A MISSION sangat kental pada lagu satu ini.

Cuplikan lagunya berfokus pada kehidupan Mitsuri Kanroji dan Muichiro Tokito hingga akhirnya menjadi Pemburu Iblis. Lirik dari anime ini adalah tentang mencari cinta sejati yang mau menerima apa adanya.

Bukan tentang kekasih, lagu ini bisa mengartikan jika Mitsuri dan Muichiro sudah menemukan tempat ternyaman mereka dalam Korps Pemburu Iblis. Apalagi, kisah masa lalu Mitsuri sangat cocok dengan lagu ini.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending