Connect with us

Daftar Anime

5 Anime Buruk yang Sebenarnya Hampir Bagus

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu hal yang membuat frustasi menjadi penggemar anime adalah memiliki harapan tinggi untuk anime baru yang menjanjikan, namun saat ditonton malah sangat mengecewakan. Mungkin anime ini sangat buruk dalam mengadaptasi materi sumber yang berkualitas tinggi. Atau, memiliki konsep kreatif yang terkubur di bawah nilai produksi yang buruk dan juga mandat studio. Bisa juga karena staf membuang ide cerita terbaik layaknya sekarung kentang yang kecewa. Akan tetapi, hasil akhirnya selalu sama, yakni kekacauan yang tidak sepadan. Mari kita lihat 5 anime buruk yang sebenarnya hampir bagus!

Maaf Anda Melihat Iklan

5. Magia Record: Mahou Shoujo Madoka☆Magica Gaiden (Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story)

Anime Madoka Magica yang original adalah masterclass dalam penceritaan yang singkat. Anime ini membangun dunianya dan memberikan masing-masing lima karakter pahlawan utama yang sepenuhnya sempurna hanya dengan 12 episode. Sebaliknya pada Magia Record, anime ini mencoba melakukan hal yang sama dalam jumlah episode, tapi dengan lebih dari lima belas gadis penyihir.

Anime Ini berdasarkan pada game gacha sehingga Magia Record harus menjejalkan pemerannya sebanyak mungkin sesuai karakter yang dapat dipasarkan. Akan tetapi, ceritanya bisa berfokus pada kelompok inti dan dirambah latar belakang para cameo dengan akting cemerlang jika ingin meniru keajaiban Madoka Magica tanpa terlihat lamban. Namun tetap saja, Magia Record berhasil membuat merek dagang waralaba ini surealis, suasana yang tidak menyenangkan sehingga kamu dapat mengetahui bahwa setidaknya ada beberapa seniman yang bersemangat dalam proyek ini.

 

 

4. Persona 5 the Animation

Persona 5 memiliki gaya seni yang mencolok, karakter yang menghibur, dan dianggap oleh banyak pemain sebagai salah satu RPG terhebat yang pernah dibuat. Ditambah CloverWorks, studio di balik adaptasi ini telah menunjukkan beberapa potongan animasi di atas rata-rata seperti The Promised Neverland, Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai, dan Fate/Grand Order. Lalu, bagaimana kekacauan ini bisa terjadi? Persona 5 the Animation adalah adaptasi yang serba buruk dari originalnya. Banyak yang dihilangkan sebagian besar nuansa cerita dan memaksa visual uniknya untuk ada sebagai versi yang terburu-buru. Sangat mungkin untuk membuat adaptasi game ke anime. Tetapi sayangnya, tidak ada yang cukup peduli untuk melakukannya dengan benar.

 

3. Kitsutsuki Tantei Dokoro (Woodpecker Detective’s Office)

Penyair genius yang bertingkah aneh sangat sulit digambarkan secara simpatik dalam fiksi. Sebab, dedikasi mereka pada pekerjaan sering kali melebihi empati mereka terhadap orang lain. Seperti halnya dengan Takuboku Ishikawa yang seorang penyair era Meiji merupakan protagonis dari Kantor Woodpecker Detective dan juga seorang manusia yang “toxic”. Dia terus-menerus memanipulasi sahabatnya bernama Kyousuke Kindaichi untuk mendapatkan uang dan dukungan emosional yang Kindaichi berikan tanpa rasa tanggung jawab. Hal Ini bisa menjadi kesempatan utama untuk mengeksplorasi nuansa hubungan yang aneh dan anime ini hampir sampai ke sana dalam beberapa episode. Tetapi, plot misteri yang membosankan memakan banyak waktu sehingga alur cerita ini jatuh di pinggir jalan. Mengapa??

 

2. Babylon

Babylon adalah anime genre thriller politik/psikologi yang mirip dengan Psycho-Pass, Monster, atau ID: INVADED. Tujuh episode pertama menjalin dunia korupsi dan misteri yang kompleks seputar seseorang yang tampaknya dapat memaksa orang untuk bunuh diri. Tetapi kemudian episode delapan dan seterusnya (dirilis setelah enam minggu jeda) benar-benar menghancurkan niat baik itu dengan terus memperdebatkan bunuh diri di alam semesta yang tidak pernah ada dalam kehidupan nyata. Penonton yang menginginkan lebih banyak thriller layaknya kucing dan tikus sangat kecewa dengan peralihan ke introspeksi gaya End of Evangelion. Bahkan penggemar yang menyukai hal semacam itu menganggap beberapa episode terakhir sebagai lingkaran pseudo-filosofis. Mungkin harus menyalahkan tahun 2020 sebagai tahun terburuk ?

 

 

1. Tokyo Ghoul

Ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk daya tarik anime “edgy” seperti Soul Eater, Mirai Nikki, dan Death Note. Mereka punya cerita gelap dan subversif dalam cara remaja yang menyenangkan. Sehingga mereka dapat berfungsi sebagai pintu gerbang bagi remaja alternatif yang ingin bergabung dengan fandom. Tokyo Ghoul memiliki semua bakat untuk menjadi anime edgy yang sempurna (monster seksi dengan kekuatan keren, gore PG-13, dan musik emo yang menarik). Tetapi, akhirnya buntu pada Kaneki sebagai karakter utamanya. Kaneki selalu membuat keputusan salah, membuang waktu yang berharga dari pembangunan dunia dan tindakan karakter lain hanya untuk mengakomodasi keinginannya yang tidak dapat dipahami. Tentu saja, alur cerita yang tidak konsisten antar musim membuat semua ini semakin sulit untuk ditangani. Tetap berpegang pada manga atau fanfiction!

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Genre Drama Di Musim Gugur 2021

Published

on

Gwigwi.com – Genre drama pada anime memang tidak sebanyak genre lainnya seperti Isekai. Meskipun begitu, para fans tetap bisa menikmati anime dengan genre tersebut di musim ini dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan genre lainnya. Bahkan beberapa anime genre drama ini sudah lama dinantikan olehpenggemar manganya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nah, untuk Anda yang penasaran apa saja anime genre drama yang tayang di musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Blue Period

Blue Period mengisahkan tentang Yatora Yaguchi yang merupakan siswa SMA tahun kedua yang memiliki nilai sempurna dan selalu nongkrong dengan teman-temannya. Meskipun hidupnya seperti sudah sempurna, namun dia merasa ada yang hilang di dalam dirinya.

Suatu hari saat Yatora berada di ruang seni, sebuah lukisan tunggal menarik perhatiannya dan dia pun terpikat sampai akhirnya menyadari kalau seni merupakan bahasa tanpa kata-kata. Yatora pun mulai menyukai karya seni dan melalui hal itu, dia dapat mengekspresikan perasaannya untuk pertama kalinya.

 

2. Tsuki to Laika to Nosferatu

Anime satu ini mengisahkan tentang astronot pertama yang berasal dari ras vampir. Setelah terjadinya perang dunia besar-besaran, bumi dibagi menjadi dua negara besar, yakni Republik  Zirnitra di daerah timur dan Britania raya Arnack di barat. Kedua negara tersebut bersaing untuk menjadi negara pertama yang dapat mendominasi ruang angkasa.

Sekitar tahun 1960, pemimpin Republik bernama Hergiev mengumumkan adanya proyek luar angkasa bernama Mechtat (Dream). Proyek tersebut jika berhasil maka bisa jadi yang pertama mengirim manusia ke luar angkasa.

Di saat yang sama, Lev Leps, sang kandidat astronot pengganti diperintahkan untuk mengerjakam rahasia “Proyek Nosferatu”, yakni eksperimen mengirimkan vampir ke luar angkasa sebelum manusia. Lev pun ditugaskan memantau dan juga melatih sang subjek tes bernama Irina Liminesk.

 

3. Ousama Ranking

Anime terakhir berjudul Ousama Ranking dan menceritakan seorang raja yang hanya dinilai berdasarkan kesuburan tanahnya, jumlah pasukan, dan sebera kuat dirinya sebagai manusia. Bojji sang tokoh utama merupakan anak pertama dari Kerajaan Boss dan saat ini memegang tempat ke-7 di peringkat Raja.

Meskipun dia seorang pangeran, Bojji tidak bisa mendengar dan juga tidak memiliki keahlian dalam berpedang. Hal itu membuat para pengikut dan bahkan warganya mencemooh dirinya karena dianggap tidak layak sebagai raja. Teman masa kecil Bojji bernama Kage akan menjadi pemicu Bojji dan mengubah hidupnya.

 

Demikian beberapa anime yang memiliki genre drama di musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Genre Slice Of Life di Musim Gugur 2021

Published

on

Gwigwi.com – Anime dengan genre Slice Of Life masih muncul di musim gugur 2021. Meskipun secara antusias tidak begitu tinggi dengan anime lainnya, namun anime baru di genre Slice of Life tetap menjadi salah satu pilihan untuk para fans.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk Anda yang mencari anime Slice of Life di musim gugur 2021, silakan simak ulasannya di bawah ini.

1. Deji Meets Girl

Kisah Deji Meets Girl berlokasi di Okinawa dan berada di masa musim panas “Deji”. Perlu Anda ketahui bahwa maksud Deji ini merupakan dialek Okinawa untuk menunjukan suatu “masalah” atau bisa juga “insiden”. Seorang gadis SMA bernama Maise Higa menghabiskan musim panas di sana dan sedang bermalas-malasan membantu keluarganya yang bekerja sebagai pemilik penginapan.

Pada suatu hari, ada seorang tamu yang berasal dari Tokyo  dan dia merupakan seorang pria yang ceria bernama Ichiro Suzuki. Sejak kedatangan Suzuki, banyak hal aneh yang terjadi di hotel tersebut seperti ikan berenang di sekitar kamar, pohon beringin ukuran raksasa yang menembus langit, dan berbagai peristiwa aneh lainnya.

 

2. Yakunara Mug Cup mo: Niban Gama

Anime ini adalah season kedua Yakunara Mug Cup. Menceritakan tentang Himeno Toyokawa dan ayahnya yang berhenti bekerja dan memilih pindah ke kampung halaman almarhum ibunya di Takami City, Perfektur Gifu. Himeno pun sekolah di tempat ibunya dulu dan menemukan teman baru bernama Mika Kukuri. Mika juga mengajak Himeno ke sebuah klub sekolah tentang pembuatan keramik dan di sana juga Himeno mengetahui kalau ibunya merupakan pembuat keramik legendaris.

Baca Juga:  Selain Isekai, Inilah Genre Yang Lahir Dari Cerita Anime dan Manga

Mika merupakan ketua klub keramik dan di sana juga terdapat anggota lain dengan sifat unik. Di sinilah Himeno akan belajar bagaimana membuat keramik terbaik seperti yang dilakukan ibunya dulu.

 

3. 180 Byou de Kimi no Mimi wo Shiawase ni Dekiru ka?

Anime ini menggunakan sudut pandang penonton sebagai karakter utama (seperti anime One Room, atau Getsuyoubi no Tawawa). Kisahnya sendiri ada siswa SMA bernama Akari Sawake yang memiliki julukan Gekko-chan. Dia membeli mikrofon berkepala boneka dan siap terjun ke dunia ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). Di sini sang tokoh utama atau kitas sebagai penonton berperan sebagai teman masa kecilnya yang membantu Akari melakukan ASMR.

Selain Akari, ada juga karakter lain seperti adiknya Akari bernama Hikari dan juga ibunya bernama Sudoku yang juga ingin melakukan ASMR.

Demikian beberapa anime Genre Slice of Life di musim Gugur 2021. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Genre RomCom Di Musim Gugur 2021

Published

on

Gwigwi.com – Genre Romcom atau bisa juga disebut komedi romantis merupakan salah satu genre yang banyak penggemarnya di dunia anime. Meskipun di musim gugur ini lebih sedikit dibandingkan beberapa musim sebelumnya, namun tetap saja ada fans yang menunggu anime dengan genre semacam itu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Apabila Anda penasaran apa saja anime genre Romcom yang hadir di musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Taishou Otome Otogibanashi

Anime ini berkisah di era Taisho dan tinggal seseorang yang kaya raya bernama Tamahiko Shima. Akibat kecelakan, dia harus rela lumpuh pada tangan kanannya dan itu membuat ayahnya mengirim Tamahiko ke pedesaan demi kesehatannya.

Tamahiko pun menjadi pesimis dan membenci nasibnya sampai dia bertemu dengan gadis bernama Yuzuki. Ternyata Yuzuki dibayar ayah Tamahiko agar bisa menjaga anaknya tersebut sekaligus sebagai isti. Awalnya Tamahiko bersikap dingin pada Yuzuki, namun senyum hangat Yuzuki mampun mencairkan hatinya sedikit demi sedikit. Apakah keduanya bisa menjadi pasangan sejati?

 

2. Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi

Berkisah tentang Futaba Igarashi yang merupakan karyawati di perusahaan dan dia selalu dijahili oleh senpai-nya di tempat kerja bernama Takeda. Hampir setiap hari Igarashi selalu dibuat jengkel oleh Takeda saat beraktivitas di kantor.

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, Igarashi menyadari bahwa dia semakin dekat dengan Takeda dan tidak bisa jujur dengan perasannya. Bahkan jarak keduanya semakin hari semakin dekat.

Demikian beberapa anime genre Romcom yang tayang di musim gugur 2021. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x