Connect with us

Tech & life

28 Shortcut Windows 11 Yang Harus Kalian Ketahui Dan Gunakan

Published

on

GwiGwi.com – Banyak yang berpikir bahwa setiap kali Microsoft memperkenalkan sistem operasi baru, pada dasarnya tentang penampilan. Tentu saja, tampilan sistem operasi Windows ditingkatkan secara berkala. Namun yang lebih penting adalah seberapa lancar fitur tersebut, fitur baru apa yang dihadirkan, dan bagaimana rata-rata pengguna dapat memperoleh manfaat dari semua ini.

Dalam hal ini, Windows 11 tidak hanya mengadopsi desain baru, tetapi juga melakukan penyesuaian di banyak detail. Tidak mengherankan, untuk mencocokkan modul fungsi yang baru ditambahkan, tombol shortcut Win11 berbeda dari Win10. Jadi mari kita lihat tombol shortcut baru apa yang kita dapatkan dengan sistem baru.

1. Win + A untuk membuka menu Pengaturan Cepat

Panel Pengaturan Cepat adalah modul baru yang ditambahkan ke Win11. Sesuai namanya, ia dapat dengan cepat membuka dan menutup beberapa fungsi umum (seperti WiFi, mode penerbangan, proyeksi, mode malam, kecerahan, volume, dll.). Untuk mempermudah proses panggilan, perusahaan Redmond menambahkan tombol shortcut baru untuk itu.

2. Win + B untuk dengan cepat ke System Tray

Win + B adalah tombol shortcut system tray. Setelah menekannya, di area Notifikasi, tombol Overflow (panah ke atas) akan disorot. Setelah menekan enter, Anda dapat menggunakan tombol panah untuk beralih di antara setiap ikon di bawah menu luapan.

3. Win + C untuk membuka Microsoft Teams

Microsoft Teams juga merupakan komponen yang baru ditambahkan di Win11. Microsoft menggunakannya untuk mendemonstrasikan pesan instan pada konferensi pers. Untuk meluncurkan modul dengan cepat, Anda dapat menggunakan tombol shortcut Win + C. Tidak peduli apakah itu ditampilkan di bilah tugas atau tidak, Anda dapat menggunakannya untuk memanggil Microsoft Teams dengan satu klik.

Omong-omong, di Windows 10, Win + C adalah shortcut untuk Cortana. Tapi sekarang, Win11 telah memberinya fungsi baru, mungkin karena kinerja Cortana yang buruk.

4. Win + D untuk menampilkan desktop dengan cepat

Ini bukan hal baru. Dan jika Anda ingin melihat sementara isi desktop selama bekerja, Anda dapat menggunakan tombol shortcut. Ini adalah tombol sakelar untuk meminimalkan/mengembalikan jendela. Gunakan kombinasi untuk meminimalkan semua jendela, dan kemudian untuk memulihkan jendela. Fungsinya mirip dengan “Tampilkan Desktop” di sisi kanan bilah tugas.

5. Win + E untuk membuka Explorer

Ini adalah tombol shortcut tradisional Windows. Maksud kami banyak versi Windows mendukungnya. Telah ditambahkan untuk memanggil manajer sumber daya dengan cepat di Win11.

6. Win + F untuk membuka Feedback Hub

Setelah menekan, maka secara otomatis akan membuka “Input Feedback” di “Feedback Hub”. Ini pada dasarnya sama dengan Win + F di Win10. Tetapi gaya baru ini lebih kompatibel dengan sistem Win11.

7. Win + G untuk membuka Xbox Game Bar

Xbox Game Bar adalah kumpulan alat kecil yang dirancang untuk para gamer. Ini memiliki modul bawaan seperti pemantauan kinerja, kontrol multi-saluran, perekaman tangkapan layar, manajemen sumber daya, dan berbagi satu klik. Dibandingkan dengan Win10, Xbox Game Bar Win11 memiliki satu fitur lagi – dukungan teknis untuk AutoHDR. Win + G adalah tombol shortcut untuk fungsi ini.

8. Win + H untuk meluncurkan Voice Typing

Win + H adalah tombol voice typing Win11. Tetapi fungsi ini memulai debutnya dengan Win10. Win11 baru saja membuatnya lebih baik dalam hal pengakuan keseluruhan.

9. Win + I untuk membuka Setting

Win11 telah mengatur ulang panel setting. Semuanya, logika klasifikasi, pencarian, dan penggunaan ditingkatkan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Win + I adalah tombol shortcut panel ini.

10. Win + K untuk membuka pengaturan cepat “Connect”

Win+K adalah shortcut key screencast dari Win11, yang bisa langsung memproyeksikan desktop ke TV atau proyektor yang mendukung Miracast. Omong-omong, Win11 mendukung metode koneksi kabel dan nirkabel.

11. Win + L untuk mengunci layar

Kami kira Anda semua tahu tombol shortcut ini. Namun dibandingkan dengan Win10, layar kunci Win11 lebih ringkas dan memiliki desain yang identik dengan versi ponsel. Pokoknya fungsinya mirip dengan versi lama. Ini juga mendukung tampilan informasi layar kunci.

12. Win + M untuk meminimize windows

Seperti Win + D, tombol shortcut Win + M juga dapat meminimalkan jendela yang terbuka. Bedanya Win+D bisa meminimize dan restore windows, sedangkan Win+M hanya bisa meminimize satu window saja.

13. Win + N untuk membuka panel Notifikasi/panel kalender bulanan

Fungsi Win + N adalah untuk memanggil panel Notifikasi. Karena Win11 menggabungkan kalender bulanan dengan panel notifikasi, fungsi lain dari itu adalah untuk membuka kalender bulanan.

14. Win + P untuk mengubah mode proyeksi

Setelah komputer berhasil tersambung ke monitor atau proyektor eksternal, Anda dapat menekan Win + P untuk mengubah mode proyeksi. Win11 menyediakan total tiga gaya proyeksi, yaitu “Duplicate” (disinkronkan dengan tampilan komputer), “Extend” (menggunakan perangkat kedua sebagai tampilan tambahan), dan “Second Screen” (layar kedua akan digunakan sebagai layar utama Anda). menampilkan). Untuk pengguna kantor atau game, ini adalah fitur yang sering digunakan.

15. Win + Q / Win + S untuk pencarian sekali klik

Win + Q adalah kunci pencarian sekali klik dari Win11. Jadi ketika diklik, itu akan membuka bilah pencarian. Kombinasi Win + S melakukan hal yang sama.

16. Win + R untuk meluncurkan Run

Win + R juga merupakan tombol shortcut klasik di Win11. Fungsinya adalah untuk memanggil kotak dialog “Run”.

17. Win + T untuk menelusuri aplikasi di Taskbar

Win + T adalah fungsi yang diturunkan pada Win10. Setelah menekan tombol shortcut, Win11 secara berurutan akan memperluas thumbnail semua program yang terbuka di bilah tugas. Jadi kita dapat memeriksa operasi real-time dari setiap program. Ini identik dengan Alt + Tab.

18. Win + V untuk membuka History Clipboard

“Cloud Clipboard” juga merupakan modul klasik di Win10. Konten yang disalin pada mesin A dapat langsung ditempelkan pada mesin B (Anda harus masuk ke akun Microsoft yang sama). Win11 menambahkan dua detail lagi pada basis sebelumnya, yaitu seret dan lepas panel gratis, dan animasi Gif.

19. Win + W untuk membuka News and Interest Feed

“News and Interest Feed” adalah fitur baru lainnya di Win11. Ini identik dengan “layar negatif” di ponsel, yang dapat menyediakan berita desktop dan aplikasi kantor ringan. Setelah menekan Win + W, Anda dapat langsung memanggil “News and Interest Feed”.

20. Win + X untuk membuka menu konteks Tombol Start

Setelah menekan Win + X, Anda dapat memanggil satu set perintah tingkat sistem termasuk terminal Windows, manajemen disk, sistem, dan pengelola tugas. Terutama karena Win11 membatalkan menu klik kanan taskbar, fungsi ini dapat menutupi kekurangan ini.

21. Win + Z untuk mengakses Snap Layout

Fungsi manajemen jendela Win11 telah sangat ditingkatkan. Salah satu perubahan yang paling jelas adalah bahwa pada beberapa monitor ultra-widescreen (layar ikan), sistem akan memiliki pengaturan jendela tiga kolom kiri/tengah/kanan. Selain itu, telah ditambahkan panel Layout baru untuk memudahkan pengoperasian jari pengguna layar sentuh. Seperti fitur baru lainnya, Win11 juga menambahkan tombol shortcut ke dalamnya. Setelah menekan Win + Z, Anda dapat dengan cepat menyelesaikan penerapan jendela.

22. Win + Space untuk mengganti metode input

Jika ada beberapa metode input, Win + Space dapat dengan cepat beralih di antara metode tersebut.

23. Win + Tombol kursor

Selain panel tata letak yang baru ditambahkan, Win11 juga menyediakan metode pengaturan jendela lain – tombol Win + Panah. Saat ini, dengan Win + →/↑/←/↓, sistem dapat mewujudkan sembilan kombinasi layar kiri/kanan/kiri atas/kiri bawah/kanan atas/kanan bawah/layar penuh/perkecil/setengah atas.

24. Win + TAB untuk membuka tampilan Desktop

Desktop virtual dari Win11 menambahkan tiga fungsi baru: pergerakan jendela (Alt+Shift+←/→), mengganti nama, dan wallpaper independen, dan nilai tampilannya lebih tinggi daripada versi Win10. Selain fungsi manajemen jendela dasar, Win + TAB juga menambahkan tiga sub-fungsi: desktop baru, tinjauan desktop, dan penyortiran desktop. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mentransfer windows ke desktop lain.

25. Win + Ctrl + D untuk membuat Desktop Virtual baru

Selain menggunakan Win+D, Win11 juga menyediakan cara lain untuk membuat virtual desktop – Win+Ctrl+D. Berbeda dengan sebelumnya, Win+Ctrl+D tidak menampilkan halaman ikhtisar, melainkan langsung melompat ke virtual desktop yang baru ditambahkan . Oleh karena itu, kami sering menggunakannya sebagai sarana untuk melindungi privasi pribadi.

26. Win + PrtScn untuk mengambil Screenshot

Setelah menekan shortcut Win + PrtScn, layar akan berkedip terlebih dahulu, dan kemudian, Anda dapat menemukan tangkapan layar di folder “This Computer-Picture-Screenshot”.

27. Win + Shift + S untuk mengambil Screenshot profesional

Dibandingkan dengan Win + PrtsScn, Win + Shift + S memiliki fungsi yang lebih komprehensif. Selain tangkapan layar layar penuh, ia juga memiliki empat mode tangkapan layar khusus bawaan: tangkapan layar jendela, tangkapan layar area, tangkapan layar gratis, dan tangkapan layar tertunda (dipilih di editor). Selain itu, ia juga dilengkapi dengan editor sederhana yang dapat dengan cepat membubuhi keterangan, mengukur, dan memotong gambar yang dicegat.

28. Win + Home untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif

Terlalu banyak jendela yang terbuka akan sangat mempengaruhi efisiensi kerja. Jadi Win + Home bisa berguna. Ini adalah kunci untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif, mirip dengan “jendela gemetar” di mouse. Seperti halnya jendela gemetar, selain meminimalkan satu tombol semua jendela (kecuali jendela saat ini), Anda juga dapat memulihkan jendela yang diperkecil dengan menekan Win + Home lagi.

Sumber: (1)

Advertisement

Tech & life

Ericsson ConsumerLab: Mengupas 10 Tren AI yang Akan Populer pada Tahun 2030-an

Published

on

By

Ericsson Consumerlab: Mengupas 10 Tren Ai Yang Akan Populer Pada Tahun 2030 An

www.gwigwi.com –

Film yang dibintangi oleh kloningan teman Anda, simulasi masa depan Anda, asisten digital pribadi, dan operasi kecantikan yang digerakkan oleh AI adalah beberapa cara AI diperkirakan akan berdampak pada kehidupan sehari-hari di tahun 2030 yang akan datang, menurut para pengguna awal teknologi yang telah disurvei oleh Ericsson (NASDAQ: ERIC).

Penelitian terbaru dari Ericsson ConsumerLab yang berjudul 10 Hot Consumer Trends 2030s – the AI-Powered Future, mengumpulkan tanggapan dari 6.500 pengguna awal di 13 kota di seluruh dunia mengenai skenario AI di tahun 2030-an.

Para responden percaya bahwa sekitar 80 persen konsumen dapat menggunakan simulasi AI pada tahun 2030-an untuk mengambil keputusan yang mengubah hidup mereka, seperti membeli rumah atau saham, hingga untuk membuat perubahan gaya hidup berdasarkan simulasi kesehatan.

Para pengguna awal juga melihat AI memainkan peran utama dalam pengasuhan anak, untuk meningkatkan keterampilan anak-anak dan dalam hal ini AI dipercaya akan memainkan peran penting untuk mengamankan pekerjaan yang baik.

Para pengguna awal yang secara tradisional merupakan pihak yang paling antusias tentang merangkul teknologi baru sepenuhnya – mereka diminta untuk mengevaluasi 120 ide layanan digital di 15 bidang, mulai dari fesyen dan hiburan hingga kehidupan kerja dan simulasi perilaku mereka sendiri.

Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang mencolok antara para pengguna awal. Sebagian merasakan kegembiraan, harapan, dan antusiasme yang besar terhadap AI, disebut sebagai AI hopefuls. Sementara itu, ada juga yang merasa takut dan cemas, yang disebut sebagai AI fearful.

Penelitian ini menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen penggemar AI yang paling bersemangat sekalipun percaya bahwa mereka tidak akan memiliki kendali penuh atas bagaimana AI akan berdampak pada kehidupan mereka di tahun 2030-an.

Angka ini meningkat menjadi lebih dari 70 persen untuk para pengguna awal yang lebih skeptis tentang peran AI di masa depan.

Sekitar 37 persen dari AI hopefuls dan 27 persen dari AI fearful percaya bahwa mereka akan tetap memegang kendali penuh atas bagaimana AI digunakan dalam kehidupan mereka sendiri pada tahun 2030.

Lebih dari separuh dari AI hopefuls mengatakan bahwa mereka akan mencoba menggunakan AI sebanyak mungkin, dibandingkan dengan 26 persen dari AI fearful – yang menunjukkan kemungkinan terjadinya fragmentasi dalam pola penggunaan AI di masa depan.

Namun, hampir semua 95 persen responden, percaya bahwa setidaknya beberapa aspek dari sepuluh tren tersebut akan menjadi kenyataan.

Head of Ericsson Indonesia, Krishna Patil menyatakan “AI semakin populer dan manfaatnya semakin dirasakan di Indonesia. Data dari ConsumerLab menunjukkan bahwa AI akan memainkan peran yang lebih besar di masa depan. Di Ericsson, kami telah mengadopsi AI di seluruh portofolio produk dan layanan untuk mempermudah perluasan 5G bagi para pelanggan. Teknologi AI sangat penting untuk evolusi jaringan karena kebutuhannya semakin berkembang, khususnya di area-area penggunaan layanan baru yang membutuhkan kinerja selalu aktif, keandalan tinggi, latensi rendah, dan keamanan tinggi.”

Laporan ini juga menandai kemungkinan AI kedepannya akan menjadi sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan sehingga mengabaikan wawasan AI tertentu dapat menjadi kunci keberhasilan. Sebanyak 58 persen responden percaya bahwa inovator di tahun 2030-an adalah mereka yang berani mengabaikan saran AI.

Penulis laporan yaitu Michael Björn, Head of Research Agenda, Ericsson Consumer & IndustryLab, mengatakan: “Laporan Ericsson ConsumerLab 10 Hot Consumer Trends dengan jelas mengindikasikan bahwa para pengguna awal mengharapkan AI memiliki peran yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari di masa depan. Ekspektasi konsumen menjadi penting karena hal ini juga berimplikasi pada kemampuan lalu lintas jaringan untuk menangani penggunaan data per perangkat di masa depan.

“Wawasan lainnya adalah kekhawatiran yang dimiliki oleh para pengguna awal, termasuk para pendukung terbesar AI, tentang kendali AI di masa depan dalam kehidupan pribadi mereka. Hal ini menunjukkan adanya kebutuhan bagi perusahaan yang bekerja dengan AI untuk mengatasi kekhawatiran konsumen saat mereka mengembangkan solusi.”

Sepuluh Tren AI 2030

01 Pembeli Buatan/Artificial Shoppers

Apakah asisten AI pribadi akan mengakhiri era periklanan? 80 persen dari responden percaya bahwa setiap orang akan memiliki asisten digital pribadi yang memberikan saran untuk semua kebutuhan belanja dan menyatakan bahwa ini akan memberikan dampak positif.

02 Fashion Generatif
Apakah tren fashion akan didikte oleh AI di masa depan atau apakah “100 persen buatan manusia” akan menjadi tren baru di tahun 2030? Menurut 6 dari 10 responden, di tahun 2030-an manusia akan menjalani operasi plastik untuk mendapatkan standar kecantikan yang dihasilkan oleh AI.

03 Skenario Makhluk Hidup/Sentient Screenplays
Film yang dibuat secara generatif akan menampilkan teman kloningan AI – 68 persen memperkirakan kemampuan mengkloning AI untuk menjadi bagian dari cerita mereka.

04 Kembaran Digital Manusia
Tidak ada lagi yang “kebetulan”: AI mengurangi ketidakpastian dengan mensimulasikan segala sesuatu dalam kehidupan sehari-hari – 50 persen orang percaya bahwa orang akan mensimulasikan pernikahan mereka untuk perubahan atau perceraian di masa depan.

05 Keturunan yang diprogram
Pengasuhan anak dengan bantuan AI dijanjikan dapat meringankan beban orang tua, tapi kekhawatiran tentang hilangnya empati manusia masih besar – 74 persen berpikir bahwa asisten AI dalam pengasuhan anak akan meningkatkan kemampuan teknis anak tetapi mengurangi kecerdasan kreatif dan emosional mereka.

06 Diperintah oleh AI

Teknologi AI yang digunakan secara publik dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, namun kemungkinan akan dihadapi oleh teknologi AI yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar. Sebanyak 72 persen orang percaya bahwa teknologi AI milik perusahaan-perusahaan tersebut akan lebih unggul daripada teknologi AI yang digunakan secara umum oleh masyarakat.

07 Karyawan yang Diberdayakan oleh AI

AI dapat meningkatkan performa kerja Anda, namun juga menghilangkan makna dari pekerjaan itu sendiri, 67 persen percaya bahwa AI akan diperlukan untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang baik.

08 Ketidakteraturan Data
Regulasi atau kebebasan digital, masa depan konsumen akan bergantung pada siapa yang mengendalikan data. Sebanyak 75 persen meyakini bahwa regulasi baru akan memungkinkan warga untuk tidak ikut serta.

09 AI Berkembang Tanpa Kendali
AI yang lebih saling terhubung dapat mulai mengembangkan agenda mereka sendiri – 59 persen berpikir bahwa hidup berdampingan dengan AI di masa depan bisa menjadi sulit.

10 Pemegang Kunci/Key Keepers
Akankah pemegang kunci AI yang terhubung melindungi privasi atau meningkatkan ketergantungan di era digital? 7 dari 10 orang  orang mengatakan bahwa tidak lagi perlu mengklik tombol, menggesekkan kartu identitas, atau mengingat login karena AI akan menanganinya.

Continue Reading

Tech & life

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® untuk Segmen Enterprise di Indonesia Tahun 2024

Published

on

By

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

www.gwigwi.com – Lenovo hari ini memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor berbasis Intel vPro® hingga prosesor Intel® Core™ i9. Sebagai penambahan terbaru dalam portofolio Workstation, ThinkStation P2 menyempurnakan jajaran solusi Lenovo yang meliputi ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX yang dirancang khusus untuk memberikan efisiensi dalam aktivitas komputasi berat. ThinkStation P2 menawarkan kinerja Workstation kelas atas yang terjangkau, cocok untuk berbagai profesi mulai dari insinyur, desainer, analis data hingga pelajar.

Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia mengatakan, “Lenovo selalu berinovasi dan memberikan solusi yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan, dengan komitmen kami untuk menyediakan teknologi pintar bagi semua, yang kini semakin diperkuat dengan kehadiran AI. Jajaran desktop Workstation Lenovo yang ditenagai oleh Intel® tersebut dihadirkan untuk mengatasi tantangan komputasi berat dari berbagai bidang dan industri. Mulai dari ThinkStation PX yang memberikan kinerja paling ekstrem hingga ThinkStation P2 yang ideal untuk pemula dalam CAD, desain produk, dan kebutuhan pendidikan STEAM (Science, Technology, Engineering, and Math) bagi pendidik dan pelajar.”

ThinkStation P2 Hadirkan Kinerja Kelas Atas yang Terjangkau

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

Sebagai penawaran terbaru dalam portofolio tahun 2024, ThinkStation P2 dirancang khusus untuk tugas-tugas penting yang membutuhkan pengolahan data yang besar, keandalan, dan kinerja tingkat profesional. ThinkStation P2 memimpin dalam kedua aspek tersebut, sambil memberikan nilai yang luar biasa secara menyeluruh. Kekuatan pemrosesan Intel® CoreTM i9 menampilkan hingga 24 cores dan kecepatan clock 6.0Ghz di atas platform Intel vPro®. Berkat konfigurasi tersebut, ThinkStation P2 dapat mengeksekusi kumpulan data yang besar dan kompleks dengan kecepatan kilat dan mulus.

Selain prosesor yang mumpuni, ThinkStation P2 juga dilengkapi dengan memori ultra cepat dan penyimpanan yang dapat diperluas, yang memungkinkan akses dan eksekusi data secara kilat, kapan saja sepanjang hari. Penyimpanan berkapasitas besarnya ini dapat menampung hingga 24TB dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5″ untuk memaksimalkan potensi penyimpanan. ThinkStation P2 juga telah tersertifikasi ISV dimana memberikan keandalan yang lebih tinggi pada Workstation dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama. ThinkStation P2 juga sangat hemat energi dan mematuhi standar lingkungan yang ketat, seperti yang ditunjukkan oleh berbagai sertifikasinya termasuk EPEAT ® Gold dan TCO 9.

Perkuat Jajaran Solusi Workstation Lenovo: ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

ThinkStation P5 dirancang untuk fleksibilitas maksimal bagi pengguna tingkat lanjut, sebagai Workstation serba guna untuk para profesional yang menuntut kinerja tinggi. Ditenagai oleh prosesor Intel® Xeon W-2400 series mendukung hingga 24 core dan memberikan produktivitas terbaik di setiap ruang kerja. Audio Realtek HD dan speaker 1,5W menghasilkan suara yang besar dan mendetail, meningkatkan streaming online dan konferensi ke level berikutnya. Fitur keamanan, termasuk chip Discrete TPM 2.0, slot keamanan Kensington, dan sakelar intrusi chassis memberikan perlindungan menyeluruh terhadap pencurian perangkat dan data. Baik bekerja dari lokasi kerja jarak jauh atau di ruang korporat, fitur Intel® Wi-Fi 6E memungkinkan kecepatan dan bandwidth yang konsisten setiap saat. Port konektivitas depan dan belakang, termasuk USB-C 3.2 Gen 2, memungkinkan transfer data dan konektivitas ke monitor dan periferal dengan lancar.

Dengan dukungan memori DDR5 hingga 512GB dan penyimpanan hingga 4TB, Workstation ini memungkinkan pengguna melakukan multitasking dan beralih antar aplikasi tanpa khawatir tentang kinerja dan kecepatan. Dilengkapi dengan prosesor Intel® Xeon serta penyimpanan SSD hingga 4TB, ThinkStation P5 sangat bertenaga dan dapat menangani tugas komputasi intensif atau aplikasi berat dengan mudah.

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

ThinkStation P7 dirancang untuk komputasi tingkat lanjut dengan array memori dan penyimpanan yang besar. Workstation yang kuat ini dengan arsitektur yang dapat diskalakan dan dilengkapi dengan prosesor Intel® Xeon Series melampaui pengalaman komputasi sehari-hari. Dengan memori ultra cepat DDR5-4800 hingga 1TB, Workstation ini menjanjikan peningkatan dan waktu muat yang cepat untuk file yang kaya data atau aplikasi permainan.

Konfigurasikan sesuai kebutuhan bisnis dengan OS opsional termasuk Windows 11 atau Red Hat Enterprise Linux, dan hingga 9x M.2 SSD. BIOS yang dapat menyediakan cadangan yang aman dan memulihkan data serta perangkat dalam kasus serangan ransomware berbahaya. TPM 2.0 mengenkripsi data dan kata sandi dari ujung ke ujung, sementara slot keamanan Kensington dan kit kunci panel akses opsional melindungi perangkat secara fisik. Hingga 9x slot ekspansi PCIe berkecepatan tinggi menawarkan opsi kustomisasi yang tak terhitung jumlahnya, memastikan fleksibilitas untuk sambungan kartu grafis, kartu jaringan Wi-Fi, dan fungsionalitas tambahan lainnya.

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel® Untuk Segmen Enterprise Di Indonesia Tahun 2024

ThinkStation PX sebagai Workstation yang dapat menangani alur kerja paling ekstrem bagi profesional bisnis, didukung oleh hingga dua prosesor Intel® Xeon scalable Generasi ke-4. Workstation ini menjalankan beban kerja komputasi yang paling kompleks tanpa hambatan, mendorong produktivitas dan kreativitas ke tingkat yang baru. Di samping itu, chipset TPM 2.0 terpisah memastikan keamanan data rahasia dari akses yang tidak diinginkan, sementara slot keamanan Kensington memberikan perlindungan tambahan terhadap pencurian, memberikan kepercayaan dan ketenangan pikiran dalam penggunaannya.

Dikonfigurasi dengan memori DDR5 hingga 2TB, Workstation ini menghadirkan mobilitas dan kekuatan yang luar biasa, memungkinkan para spesialis untuk menavigasi dengan lancar dalam alur kerja komputasi-intensif dan kolaborasi multi-pengguna. Untuk kemudahan dalam melihat dan membandingkan spreadsheet terperinci, Workstation ini menawarkan peningkatan yang mudah bagi para profesional, memfasilitasi koneksi ke beberapa layar melalui grafis terpisah. Dengan dukungan memori hingga 2TB (hingga DDR5-4800 RDIMM ECC), Workstation ini menjadi kekuatan yang tak terbantahkan dalam menangani tugas-tugas komputasi-intensif atau aplikasi berat, memberikan keunggulan kompetitif yang tak ternilai bagi pengguna bisnis yang memerlukan kinerja maksimal.

Perlindungan After Sales yang Menyeluruh Bagi Solusi Workstation Lenovo

Lenovo menyediakan portofolio layanan yang komprehensif untuk mendukung dan melindungi investasi ThinkStation, memungkinkan pengguna untuk fokus sepenuhnya pada bisnis mereka. Melalui Premier Support, pengguna dapat dengan mudah menghubungi teknisi ahli melalui telepon untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

Layanan Perpanjangan Garansi, dengan durasi 1 hingga 5 tahun, memberikan kepastian biaya yang dapat dianggarkan dengan lebih akurat, melindungi investasi PC mereka, dan berpotensi mengurangi biaya kepemilikan seiring waktu. Sementara itu, Upgrade Garansi, Onsite, dan Next Business Day memastikan pengguna maksimalkan waktu aktif dan produktivitas PC dengan menyediakan layanan perbaikan yang cepat dan nyaman pada hari kerja berikutnya.

Harga

Lenovo ThinkStation P2 memiliki harga mulai dari Rp 32.930.000, ThinkStation P5 mulai dari Rp 44.821.000, ThinkStation P7 mulai dari Rp 56.240.000, dan ThinkStation PX mulai dari Rp156.288.000.

Continue Reading

Tech & life

ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran Dua Monitor Gaming Pertama di Dunia

Published

on

Asus Republic Of Gamers Umumkan Kehadiran Dua Monitor Gaming Pertama Di Dunia

www.gwigwi.com – ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran dua monitor gaming terbaru yang memiliki fitur pertama di dunia. Monitor ini memenuhi kebutuhan para enthusiast esports yang menginginkan refresh rate super cepat sekaligus menawarkan kinerja warna yang menakjubkan dan kepadatan piksel yang tinggi kepada pengguna pada umumnya. ROG Strix OLED XG27AQDMG adalah monitor gaming glossy WOLED pertama di dunia; sedangkan ROG STRIX XG27UCG adalah monitor gaming dual-mode LCD pertama di dunia. ROG juga mengumumkan pembaruan firmware untuk monitor Swift OLED PG27AQDM.

ROG Strix OLED XG27AQDMG

ROG Strix OLED XG27AQDMG adalah monitor gaming pertama di dunia yang dibekali layar glossy WOLED. Panel glossy yang dipadukan dengan teknologi OLED terbaru pada monitor XG27AQDMG menghadirkan warna-warna cerah, gambar yang lebih tajam, dan warna hitam paling gelap di berbagai kondisi pencahayaan. Monitor Ini juga memberikan visual hingga 20% lebih cerah dibandingkan monitor ROG generasi sebelumnya1. Meskipun layar OLED menawarkan warna yang luar biasa dan respons yang begitu cepat, beberapa pengguna bisa saja mengalami flicker saat Variable Refresh Rate (VRR) diaktifkan

yang diakibatkan oleh kontrol listrik pada piksel OLED. Hal ini semakin dapat diperburuk oleh fluktuasi refresh-rate yang signifikan sekaligus sensitivitas mata manusia terhadap perubahan kecerahan, terutama pada adegan dengan pencahaan yang minim atau gelap. Untuk mengatasi masalah ini, teknologi ROG Anti-Flicker terbaru menawarkan tiga level anti-flicker (Strong / Middle / Off) yang akan menstabilkan refresh rate dalam rentang tertentu yang dioptimalkan dengan cermat. Teknologi ini meminimalisir flicker untuk memastikan pengalaman memandang layar yang lebih halus dan menyenangkan.

Monitor gaming QHD (2560 x 1440) OLED berukuran 27 inci (26,5 inci viewable) ini menawarkan refresh rate 240 Hz yang memukau, response time gray-to-gray (GTG) 0,03 ms, serta kompatibilitas terhadap NVIDIA® G-sync ® agar dapat menampilkan visual bebas tearing yang sangat cepat dan sangat halus. Berbeda dengan monitor yang memiliki adaptor daya bawaan, monitor ROG terbaru dirancang dengan adaptor terpisah untuk mengurangi suhu secara keseluruhan sekaligus mengurangi risiko burn-in untuk memperpanjang masa pakai panel OLED. Selain itu, XG27AQDMG dibekali heatsink khusus, fitur ASUS OLED Care untuk mengurangi risiko burn-in lebih efektif, serta kain pembersih mikrofiber.

Untuk tambahan kenyamanan, XG27AQDMG memiliki tumpuan berukuran kecil yang tidak memakan ruang desktop sekaligus dibekali penyangga ponsel bawaan agar perangkat seluler mudah dijangkau. Monitor ini memiliki harga MSRP sebesar US$ 699 dan akan tersedia pada tanggal 30 Mei 2024.

ROG Strix XG27UCG

ROG Strix XG27UCG 4K 27 inci adalah monitor dual-mode LCD pertama di dunia yang memungkinkan pengguna beralih antara native 4K @ 160 Hz dan FHD @ 320 Hz dengan mudah melalui hot key monitor untuk mendapatkan kinerja dan visual terbaik. Panel Fast IPS 4K memiliki kerapatan piksel sebanyak 164 piksel per inci (PPI) dan response time GTG 1 ms untuk memastikan detail yang tinggi dan visual gaming yang sangat halus untuk menghadirkan pengalaman yang begitu imersif. Untuk menambah kenyamanan, XG27UCG juga memiliki stand berukuran ringkas yang tidak memakan ruang desktop serta dibekali dengan lekukan menyangga perangkat seluler. XG27UCG menawarkan berbagai pilihan konektivitas kepada pengguna, seperti USB Type – C® Power Delivery, DisplayPort™ 1.4, dan HDMI® 2.1.

Pembaruan firmware monitor ROG Swift OLED PG27AQDM

Pembaruan firmware terkini pada monitor PG27AQDM menghadirkan tambahan fitur OLED Anti-flicker. Pembaruan dapat diunduh dari https://rog.gg/PG27AQDM_FWupdate.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending