Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

2 Staf Comiket Positif COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Penyelenggara Comic Market (Comiket), acara terbesar di Jepang untuk menjual karya dōjinshi yang diterbitkan sendiri, melaporkan pada hari Kamis bahwa dua anggota staf acara tersebut dinyatakan positif mengidap penyakit virus corona baru (COVID-19). Comic Market 99 berlangsung dari 30 hingga 31 Desember dengan kehadiran terbatas, dan kedua anggota Komite Pasar Komik itu bekerja pada 30 Desember.

Kedua anggota panitia itu melakukan tes PCR untuk COVID-19 pada 4 Januari, dan menerima hasil positif keesokan harinya. Keduanya telah melaporkan gejala pada 2 dan 3 Januari, yang menurut komite akan mengindikasikan mereka menularkan COVID-19 mulai 31 Desember dan seterusnya. Selama waktu itu, keduanya melakukan kontak dekat dengan satu anggota staf lain yang bekerja pada 30 dan 31 Desember. Anggota staf ketiga itu tidak mengalami gejala COVID-19, tetapi sedang menunggu hasil tes PCR.

Komite Pasar Komik melaporkan bahwa dua anggota yang dites positif COVID-19 dan anggota ketiga yang memiliki kontak dekat dengan mereka semuanya tinggal di kamar hotel yang sama. Panitia belum mengkonfirmasi infeksi lain atau kontak dekat yang terkait dengan Comic Market 99.

Sejak Rabu, panitia telah melacak kontak dua anggota yang dites positif COVID-19 dan akan mengumumkan temuan mereka sesegera mungkin di situs web acara.

Panitia menekankan bahwa telah mengikuti kebijakan dasar melawan COVID-19 yang dikeluarkan oleh Markas Besar Respons Novel Coronavirus pemerintah Jepang pada 19 November, serta pedoman lain untuk penyelenggara acara, kota metropolitan Tokyo, tempat acara Tokyo Big Sight, dan proyek DOUJIN JAPAN 2020. Panitia juga menghimbau kepada seluruh peserta Comic Market 99 untuk berkonsultasi dengan tenaga medis jika memiliki kekhawatiran atau mengalami gejala. Ia juga meminta setiap peserta yang mengetahui kemungkinan infeksi untuk menghubungi panitia.

Komite Pasar Komik mengumumkan pada bulan Agustus bahwa Pasar Komik 99 akan menjadi acara tatap muka untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Comic Market 99 mengharuskan peserta untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau tes PCR negatif.

Comic Market 99 mengontrol kehadiran dengan menjual sejumlah terbatas tiket kehadiran umum, masing-masing terbatas pada area acara tertentu. Sebelum Comic Market 96 pada Agustus 2019, acara ini tidak memungut biaya masuk. (Acara memperkenalkan biaya kehadiran untuk Comic Market 96 karena kenaikan biaya untuk menjalankan acara selama empat hari di dua tempat berbeda — konsekuensi dari Olimpiade Musim Panas 2020 yang akan datang menggunakan ruang acara Tokyo Big Sight sebagai markas media .)

Comic Market 99 awalnya direncanakan untuk musim dingin 2020, tetapi ditunda ke liburan Golden Week pada tahun 2021 (yang berlangsung pada bulan April dan Mei) karena situasi penyakit virus corona baru (COVID-19), dan masalah penjadwalan mengingat Tokyo Big Sight's East Ruang pameran akan tetap tidak tersedia hingga musim gugur 2021 karena Olimpiade. Namun, Komite Pasar Komik kembali menunda acara tersebut pada bulan Maret karena COVID-19.

Acara Comic Market 98 yang direncanakan berlangsung pada 2-5 Mei 2020 dibatalkan untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19. Acara ini direncanakan untuk Mei 2020, bukan kerangka waktu normal Agustus karena jadwal asli Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2020.

 

Sumber: ANN

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime GAMERA -Rebirth- Rilis Visual Baru

Published

on

Anime Gamera Rebirth Rilis Visual Baru

GwiGwi.com – Serial anime CG enam episode GAMERA -Rebirth-, yang didasarkan pada kaiju Gamara Jepang, telah merilis gambar kunci yang menunjukkan kaiju ketiga selain Gamera dan Gyaos. Klakson khas kaiju yang baru ini mengingatkan pada Jiger, yang muncul di fitur live-action orisinal keenam, Gamera vs. Jiger, pada tahun 1970, meskipun namanya belum terungkap.

Situs web ini juga menyediakan ringkasan anime berikut:

musim panas sebelumnya. Teman-teman. Kaiju juga. Boko, Joe, dan Junichi, tiga siswa kelas enam di sebuah sekolah dasar, sedang menikmati liburan musim panas terakhir mereka pada tahun 1989. Mereka semua mengkhawatirkan masa depan. Mereka bertiga dihadang oleh Brody, putra seorang pemimpin militer AS, yang mencuri uang yang mereka simpan bersama. Marah, Boko dan teman-temannya menyusun skema untuk mengembalikan dana mereka. Kota dalam bahaya saat mereka bersiap untuk melaksanakan rencana tersebut. Tokyo tiba-tiba diserang oleh kaiju Gyaos. Keempatnya diawetkan di desa yang hancur di Gyaos. Kaiju besar muncul tepat saat Gyaos mengalihkan perhatiannya kepada mereka. Ini memiliki moniker Gamera. Mereka memulai “Musim Panas Kaiju” mereka sekarang. Setelah Kaiju lainnya muncul, Gamera melawan balik meski terluka. Para pemuda melihat legenda terungkap.

Netflix akan mengalirkan seluruh Gamera dan konfliknya dengan lima episode kaiju yang bermusuhan di setiap negara. Pada tanggal 25 Maret, pengisi suara dan staf utama akan muncul di platform utama anime di AnimeJapan2023, di mana trailer pertama akan debut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kengan Ashura Season 2 Siap Tayang September 2023

Published

on

Kengan Ashura Season 2 Siap Tayang September 2023

GwiGwi.com – Untuk menghormati rilis September mendatang dari anime seni bela diri brutal Kengan Ashura, visual kunci baru (ditampilkan di bawah) telah diterbitkan oleh Netflix. Acara ini didasarkan pada manga seni bela diri brutal oleh Sandrovich Yabako dan Daromeon.

Manga asli Kengan Ashura juga diserialisasikan dalam aplikasi manga digital Manga One milik Shogakukan. Seiji Kishi bertugas mengarahkan animasi untuk anime Kengan Ashura, yang dibuat oleh LARX Entertainment. Sosialisasinya dimulai pada 2019.

Sinopsisnya sebagai berikut:

Ohma Tokita bergabung dengan perkumpulan rahasia di mana pertarungan brutal gladiator digunakan untuk menyelesaikan perselisihan bisnis. Lupakan uang tunai; yang dia inginkan hanyalah bertempur dan menang.

 

Continue Reading

Berita Anime & Manga

5 Karakter Anime Yang Botak Namun Tak Bisa Diremehkan

Published

on

5 Karakter Anime Yang Botak Namun Tak Bisa Diremehkan

GwiGwi.com – Siapa bilang kebotakan membuat karakter anime jadi kurang keren? Bahkan, ada beberapa karakter anime berkepala botak yang menjadi ciri khasnya sendiri dan digandrungi banyak orang.

Inilah beberapa contohnya!

1. Saitama (One Punch Man)

Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa kepala botak Saitama adalah karena latihan kerasnya (100 push-up, 100 stand-up, 100 squat, dan lari 10 km) setiap hari. Karena ini adalah informasi yang disebutkan di manga One Punch Man.

Namun menurut pencipta One Punch Man, kepala botak Saitama dimaksudkan untuk menyindir para superhero yang terlihat gagah dan tampan. Ia percaya bahwa ketampanan seorang superhero bukan berasal dari fisiknya melainkan dari kemampuan dan keikhlasannya melindungi yang lemah. Hal yang paling menarik dari Saitama adalah dia bisa menghabisi monster dengan sekali pukulan.

2. Master Roshi (Dragon Ball)

Muten Roshi sudah tua, dengan janggut putih dan kepala botak tetapi masih sangat kuat. Dia adalah guru pertama Goku dan mengajarinya Kamehameha. Dia selalu peduli dengan murid-muridnya, seorang guru yang peduli, berpandangan jauh ke depan, dengan sepenuh hati untuk perkembangan murid-muridnya. Namun, orang-orang berbakat seringkali memiliki kecacatan, Quy Lao memiliki kepribadian yang ceria dan jenaka tetapi suka menggoda perempuan dan membaca majalah “dewasa”.

3. Keith Shadis (Attack on Titan)

Tidak hanya Warden, yang memimpin dan memimpin pelatihan rekrutan untuk semua legiun Paradis, Keith Shadis juga mantan Ketua Scout sebelum masa Erwin Smith. Dia juga satu-satunya Kapten dalam sejarah yang menerima untuk mencalonkan orang lain untuk menerima posisinya meskipun dia masih hidup.

Keith Shadis memutuskan untuk menjadi Warden sebagai hukuman atas dosa-dosanya, serta percaya bahwa dia sendiri tidak pantas mendapatkan cinta dan kebahagiaan, menyebabkan begitu banyak rekannya berkorban.

Sebagai imbalannya, dia memiliki mata yang sangat tepat untuk orang-orang, seperti yang ditunjukkan dalam penilaian setiap muridnya selama pelatihan mereka.

4. Okisuke (Naruto)

Okisuke adalah seorang samurai dari Desa Besi dan salah satu ninja terkuat. Okisuke adalah tangan kanan dari seorang samurai terkenal bernama Mifune, dia selalu menuruti perintah Mifune selama menjalankan misi. Selain kekuatan dan kemampuannya yang mengesankan, salah satu ciri khas Okisuke adalah kepalanya yang botak.

5. Jura Neekis (Fairy Tail)

Di Fairy Tail, Jura Neekis adalah salah satu karakter paling populer. Dia adalah mantan anggota Lamia Scale dan salah satu dari Sepuluh Orang Suci Suci, gelar yang diberikan kepada sepuluh penyihir terkuat di benua Ishgar. Jura dikenal sebagai ahli penggunaan Sihir Bumi, membuatnya mendapat julukan Iron Rock Jura.

Jura adalah pria jangkung dan besar dengan tubuh berotot besar, dibedakan dengan kepala botak. Meskipun dia rendah hati dan rendah hati, juga sederhana dan tidak sombong atau sombong tentang kekuatannya yang luar biasa, kepalanya yang botak sepertinya telah memberinya luka.

Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending