Connect with us

Berita Anime & Manga

2 Staf Comiket Positif COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Penyelenggara Comic Market (Comiket), acara terbesar di Jepang untuk menjual karya dōjinshi yang diterbitkan sendiri, melaporkan pada hari Kamis bahwa dua anggota staf acara tersebut dinyatakan positif mengidap penyakit virus corona baru (COVID-19). Comic Market 99 berlangsung dari 30 hingga 31 Desember dengan kehadiran terbatas, dan kedua anggota Komite Pasar Komik itu bekerja pada 30 Desember.

Kedua anggota panitia itu melakukan tes PCR untuk COVID-19 pada 4 Januari, dan menerima hasil positif keesokan harinya. Keduanya telah melaporkan gejala pada 2 dan 3 Januari, yang menurut komite akan mengindikasikan mereka menularkan COVID-19 mulai 31 Desember dan seterusnya. Selama waktu itu, keduanya melakukan kontak dekat dengan satu anggota staf lain yang bekerja pada 30 dan 31 Desember. Anggota staf ketiga itu tidak mengalami gejala COVID-19, tetapi sedang menunggu hasil tes PCR.

Komite Pasar Komik melaporkan bahwa dua anggota yang dites positif COVID-19 dan anggota ketiga yang memiliki kontak dekat dengan mereka semuanya tinggal di kamar hotel yang sama. Panitia belum mengkonfirmasi infeksi lain atau kontak dekat yang terkait dengan Comic Market 99.

Sejak Rabu, panitia telah melacak kontak dua anggota yang dites positif COVID-19 dan akan mengumumkan temuan mereka sesegera mungkin di situs web acara.

Panitia menekankan bahwa telah mengikuti kebijakan dasar melawan COVID-19 yang dikeluarkan oleh Markas Besar Respons Novel Coronavirus pemerintah Jepang pada 19 November, serta pedoman lain untuk penyelenggara acara, kota metropolitan Tokyo, tempat acara Tokyo Big Sight, dan proyek DOUJIN JAPAN 2020. Panitia juga menghimbau kepada seluruh peserta Comic Market 99 untuk berkonsultasi dengan tenaga medis jika memiliki kekhawatiran atau mengalami gejala. Ia juga meminta setiap peserta yang mengetahui kemungkinan infeksi untuk menghubungi panitia.

Komite Pasar Komik mengumumkan pada bulan Agustus bahwa Pasar Komik 99 akan menjadi acara tatap muka untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Comic Market 99 mengharuskan peserta untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau tes PCR negatif.

Comic Market 99 mengontrol kehadiran dengan menjual sejumlah terbatas tiket kehadiran umum, masing-masing terbatas pada area acara tertentu. Sebelum Comic Market 96 pada Agustus 2019, acara ini tidak memungut biaya masuk. (Acara memperkenalkan biaya kehadiran untuk Comic Market 96 karena kenaikan biaya untuk menjalankan acara selama empat hari di dua tempat berbeda — konsekuensi dari Olimpiade Musim Panas 2020 yang akan datang menggunakan ruang acara Tokyo Big Sight sebagai markas media .)

Comic Market 99 awalnya direncanakan untuk musim dingin 2020, tetapi ditunda ke liburan Golden Week pada tahun 2021 (yang berlangsung pada bulan April dan Mei) karena situasi penyakit virus corona baru (COVID-19), dan masalah penjadwalan mengingat Tokyo Big Sight's East Ruang pameran akan tetap tidak tersedia hingga musim gugur 2021 karena Olimpiade. Namun, Komite Pasar Komik kembali menunda acara tersebut pada bulan Maret karena COVID-19.

Acara Comic Market 98 yang direncanakan berlangsung pada 2-5 Mei 2020 dibatalkan untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19. Acara ini direncanakan untuk Mei 2020, bukan kerangka waktu normal Agustus karena jadwal asli Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2020.

 

Sumber: ANN

Advertisement

Berita Anime & Manga

Seri Donghua The Girl Downstairs Akan Mendapatkan Dubing Jepang

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Seri donghua berjudul Aishang Ta de Liyou atau The Girl Downstairs kini akan ada untuk versi dubing Jepangnya tersebut, yang dimana pada sebelumnya seri ini merupakan adaptasi dari seri Webtoon dengan menceritakan tentang karakter bernama Yuan Jun Tang dan Li Shiya akan tetapi untuk versi webtoonya tersebut ada beberapa orang tidak menyukainya untuk ending cerita.

Terlebih lagi pada versi donghuanya ada beberapa hal berubah, yang dimana Yuan Jun Tang dan Li Shiya menjadi menikah dan berakhir bersama tersebut dengan perubahan ini juga membuatnya menjadi happy ending dibandingkan dengan versi webtoonnya tersebut.

Serta pada versi dubing Jepangnya nanti karakter Yuan Jun Tang akan diisi oleh seorang bernama Koumoto Keisuke dan Li Shiya akan segera diisi oleh seorang bernama Sakamoto Maaya yang dimana juga tayang pada tanggal 3 Juli 2024 nanti.

Mungkin akan ada beberapa nada suara karakter, yang sedikit berubah  – ubah tersebut, yang dimana dari remaja mahasiswa menjadi seorang suara om – om serta karakter Li Shiya mungkin akan terliat seperti emak – emak periang disbanding anak Remaja lainnya.

Seri donghua Aishang Ta de Liyou atau The Girl Downstairs dubing Jepang ini akan segera tayang pada tanggal 3 Juli 2024 nanti, yang dimana tayang khusus untuk regional Jepang saja pada saat dan tidak tayang di regional lainnya kecuali pihak Bilibili atau Bstation akan mengijinkannya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Light Novel Sword Art Online Volume 28 Karakter Eydis dan Tozawa Misumi Menjadi Kanon

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Kini pada light novel Sword Art Online pada volume 28 ada 2 karakter yang menjadi Kanon, pada sebelumnya ada 1 karakter tidak sama sekali Kanon pada ceritanya tersebut dan hanya hadir pada seri gamenya saja serta kini menjadi karakter tambahan tersebut banyak para penggemar menjadi bertanya – tanya kepada Kawahara Reki selaku author dari seri ini tersebut.

Yang dimana dengan karakter bernama Tozawa Misumi pada sebelumnya sudah pernah disebut sejak insiden Sword Art Online, dirinya merupakan seorang pengrajin dilantai bawah dan juga membantu para pemain lemah lainnya untuk menjadi lebih kuat daripada sebelumnya tersebut.

Serta untuk karakter bernama Eydis hanya hadir pada salah satu gamenya tersebut, pada sebelumnya dirinya merupakan teman dekat dari Alice yang di dalam dunia Project Alicization tidak terlibat sama sekali karena ada beberapa ketidakcocokan data tersebut.

Pada sebelum insiden tersebut dirinya merupakan seorang Ksatria dari pasukan Integrity Knight, yang dimana dirinya juga merupakan sederajat dengan Alice kini juga bisa hidup di dalam dunia manusia setelah Kirito mentransfer datanya tersebut kepada sebuah boneka elektronik lainnya.

Akan tetapi kehadiran dua karakter baru ini juga akan menambah cerita, yang sudah seharusnya menjadi satu kesatuan melainkan akan menjadi harem baru bagi Kirigaya Kazuto atau Kirito tersebut untuk bersemi lainnya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Episode Pertama Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 3 Berdurasi 90 Menit

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Episode pada anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu season 3 atau Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 3 yang dimana akan memiliki durasi sekitar 90 menit atau 1 jam 30 menit tersebut, karena pada season sebelumnya tersebut hanya memiliki total 48 menit kurang lebih setengahnya pada episode 1 nanti di season 3 nya tersebut.

Yang dimana pada anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu season 3 atau Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 3 disini, hanya akan berfokus kepada konflik politik dan juga pada hal membasmi beberapa anggota kultus yang masih tersisa tersebut.

Akan tetapi ada kabar baiknnya, yang dimana REM yaitu saudari dari RAM kini kabarnya juga akan segera siuman akan tetapi masih lama untuk dirinya sadar tersebut karena kondisi pada saat ini Sirius masih hidup.

Regulus Corneas yang dimana dirinya merupakan sosok membuat REM menjadi tidak sadarkan diri selama sepanjang season 2, yang dimana hal ini merupakan pertanda buruk karena jika Regulus Corneas tidak dikalahkan maka REM juga akan tidak siuman dalam waktu dekat tersebut.

Ada 2 anggota kultus lainnya juga akan segera bergabung pada season 3 kali ini, yaitu bernama Sirius dan Batenkaitos Lye pada konflik kali ini kemungkinan juga ada karakter penting akan mati pada Arc ini tersebut.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending