Connect with us

Idol Group

1,000 penyanyi siap ramaikan event Idol di Budokan

Published

on

GwiGwi.com – Era ini adalah era emas dari penyanyi idol Jepang. Apresiasi orang Jepang pada vokalis yang penuh semangat dan mengenakan rok berjumbai dimulai pada awal tahun 1970. Tren kultur otaku yang sekarang sedang merebak dipadu dengan kesempatan ada karena teknologi internet yang modern memberikan kesempatan untuk mempromosikan idol yang masih baru membangun fanbase. Ini adalah sesuatu hal yang baru, karena sebelumnya tidak pernah ada opsi untuk mendengarkan berbagai pilihan musik berbau idol bagi para fans.

Tentunya industri penyanyi idol dibangun berdasarkan dari pemahaman bahwa para fans membeli VD hanya karena mereka suka musiknya. Bagian yang tak kalah pentingnya dari daya tarik para idol adalah karakter dan tampilan publik mereka. Dua hal ini mampu membuat para fans loyal membeli berlusin-lusin cd yang sama demi mendapat hadiah seperti bertemu langsung dengan idola pujaan mereka di acara temu fans.

Tapi meskipun dedikasimu untuk idolamu tak terbatas, waktumu terbatas. Jadi untuk memaksimalkan jumlah idola yang bisa ditemui para fans dalam satu hari, sebuah acara bernama Budokan Idol Expo 2017 akan diselenggarakan bulan depan di stadium Budokan, Tokyo.

Advertisements

Pada awalnya dibangun untuk kompetisi bela diri pada olimpiade Tokyo 1964 lalu, Budokan berubah menjadi salah satu tempat konser musik paling prestisius di Jepang. Dan pada masa liburan Golden Week bulan depan, hampir 200 grup penyanyi idola akan hadir di Idol expo. Digadang-gadang sebagai “Comiket untuk para fans grup idola” oleh penyelenggara acara, kurang lebih 130 grup idola yang berpatisipasi sudah diumumkan dan total idola berpatisipasi diperkirakan akan melebihi 1000 orang.

Baca Juga:  Leader Shojo Complex, Clara Eunike Meninggal Dunia Karena COVID-19

Daftar grup idola yang berpatisipasi saat ini bisa dilihat di sini.

Masih belum jelas kegiatan apa saja yang acara ini akan hadirkan. Dengan jumlah idola yang begitu besar berkumpul di satu tempat, penampilan musik skala besar adalah suatu hal yang kurang mungkin secara logistik, tapi pertemuan tatap muka dengan fans mungkin jadi bagian kegiatan acara ini.

Budokan Idol Expo akan diadakan pada tanggal 6 mei nanti. Gerbang dibuka pada pukul 10 pagi, tapi tiket mulai dijual sejam sebelumnya. Tiket bisa dibeli untuk 1 blok berdurasi 3 jam (10-13, 14.30-16.30, 17-20) seharga 1500 yen, sedangkan membayar 3000 yen, pengunjung akan mendapatkan 1 tiket untuk masing-masinfg blok. Mengingat 3000 yen adalah harga sebuah album CD di Jepang, kemungkinan besar para fans akan membeli tiket all-day.

Advertisements

Idol Group

22/7 Mengungkapkan Judul & Teaser Lagu Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – situs web resmi 22/7 (Nanabun no Nijyuuni) mengungkapkan judul dan teaser lagu baru sub-unit hari ini.

  • Hareta Hi no Bench – Han Chahan
  • Keikoto Saisei Keikaku – Tattoo.Love
  • Ki no Nuketa Cider – Soft Cream otoshichatta

Lagu-lagu tersebut akan dirilis pada 22/7's Anniversary Live 2020 pada 20 September 2020.

Sumber

Advertisements
Advertisements
Continue Reading

Idol Group

Paska Hiatus, 9nine Akan Melanjutkan Aktivitas Secara Online

Published

on

By

GwiGwi.ccom – 9nine yang saat ini sedang hiatus mengadakan acara khusus online bertajuk ‘Thank you Fan9 ~Re:lation~‘ pada 9 September. Selama acara, grup tersebut mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan aktivitas online mereka.

Acara ini diadakan sebagai 9nine ingin berterima kasih kepada penggemar mereka dan menghargai “ikatan” mereka terutama selama masa-masa sulit yang disebabkan oleh virus corona baru. Mereka memulai dengan versi akustik dari single keenam mereka “SHINING ☆ STAR,” lalu berbicara tentang apa yang mereka lakukan baru-baru ini dan membaca komentar yang dikirim oleh penggemar mereka.

Selanjutnya, grup tersebut mengajukan beberapa pertanyaan kepada penggemar mereka dan menyanyikan “Wonderful World“, yang merupakan lagu populer di kalangan penggemar.

Baca Juga:  22/7 Mengungkapkan Judul & Teaser Lagu Baru

Sebagai bagian utama dari acara ini, 9nine mengadakan panggilan telepon langsung dengan sembilan orang yang memiliki semacam koneksi dengan mereka. Para anggota tidak tahu dengan siapa mereka akan berbicara sampai hari acara. Mereka berbicara dengan berbagai anggota staf yang telah bekerja dengan mereka selama bertahun-tahun, dan salah satu ibu mereka bahkan berbicara di telepon.

Di penghujung acara, mereka membawakan lagu baru mereka “Kaerubeki Basho. ” Murata Hirona menulis lagu berdasarkan kata-kata yang mereka kumpulkan dari penggemar mereka selama acara SHOWROOM di bulan Mei.

Sumber: (1)

Advertisements
Continue Reading

Idol Group

Leader Shojo Complex, Clara Eunike Meninggal Dunia Karena COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Dunia peridolan Indonesia kehilangan salah satu bakat sekaligus leader Shojo Complex, Clara Eunike. Melalui akun Instagram Shojo Complex, gadis kelahiran 23 tahun silam ini meninggal dunia pada hari Selasa, 15 September 2020.

 

Clara dikabarkan meninggal dunia akibat terinfeksi virus covid-19. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Clara sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Jakarta.

Advertisements

Shojo Complex adalah grup idol besutan Yoshimoto Indonesia yang beranggotakan 13 wanita jelita dan kawaii, yang salah satunya adalah Diasta yang merupakan mantan anggota JKT48. Clara Eunike debut bersama anggota Shojo Complex lainnya di tahun 2016 dan menyelenggarakan konser tunggal pertama mereka di Theater Bulungan, Jakarta Selatan pada tanggal 13 November 2016.

 

Advertisements
Continue Reading

Trending