Connect with us

Travel

10 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Roppongi

Published

on

GwiGwi.com – Roppongi dikenal sebagai distrik modern yang menjadi pusat belanja dan enterainment-nya Tokyo. Banyak yang beranggapan kalau ke Roppongi harus membawa banyak uang, tapi sebenarnya tidak juga. Hal itu hanya berlaku untuk kamu yang ingin berbelanja habis-habisan. Banyak hal lain di Roppongi yang bisa dilakukan bahkan tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang.

Dan inilah kegiatan-kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Roppongi. Kegiatannya nggak semuanya mahal lho.

1. Makan taiyaki di Naniwaya

Taiyaki adalah kue khas Jepang berbentuk ikan yang bisa berisi macam-macam rasa. Naniwaya sendiri merupakan toko kue yang sudah lama menjual taiyaki, yaitu sejak tahun 1909. Dijamin makan taiyaki di sini, berbeda dengan makan taiyaki di tempat lain di Jepang.

Sumber: timeout.com

2. Mengetahui sejarah kue cantik khas Jepang di Toraya

Wagashi atau kue cantik khas Jepang ternyata ada sejarahnya. Kamu ingin lebih tahu tentang wagashi bisa berkunjung ke Toraya. Selain itu bisa juga membeli beberapa wagashi yang imut-imut seperti ini.

Sumber: Yuichi Sakuraba

3. Nyantai di Taman Hinokicho

Meskipun dikenal sebagai distrik yang glamor, Roppongi punya keindahan tersembunyi yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan penat. Pohon-pohon ini tumbuh dengan subur di sana. Kamu bisa jalan-jalan atau duduk santai di dalam.

Sumber: timeout.com

4. Menonton film bersama anak-anak di Mama’s Club Theater

Di Mama’s Club Theater anak-anak atau bayi bisa menonton bersama orangtuanya. Selain studionya yang sangat luas, tempat duduknya sangat nyaman. Lokasinya ada di dalam bioskop Toho Cinemas Roppongi Hills.

Sumber: timeout.com

5. Berkunjung ke Kuil Atago

Merupakan salah satu tempat tenang di tengah-tengah Roppongi yang ramai. Sudah berada di sana cukup lama, sejak tahun 1603. Dikenal sebagai kuil umat Shinto. Untuk mencapai kuil ini kamu harus melewati banyak anak tangga. Meski begitu, pemandangan ketika malamnya menakjubkan.

Sumber: cnn.com

6. Menikmati iluminasi keren di Keyakizaka Dori

Iluminasi serba biru ini bisa kamu lihat selama musim dingin. Pemandangannya dijamin indah. Apalagi ditambah dengan salju-salju yang menumpuk di sekitarnya. Kalau kamu liburan ke Tokyo, tempat ini jangan pernah kamu lewatkan.

Sumber: Zen Game

7. Makan burger yang isinya bisa dipilih sendiri di The Counter Roppongi

Makan burger di The Counter Roppongi memang beda. Kamu bisa pilih isinya sesuka kamu dan harganya pun akan disesuaikan. Karena itu nggak ada masalah jika kamu memesan burger dengan isi yang menumpuk.

Sumber: timeout.com

8. Foto bareng sama Maman di Roku Roku Plaza

Maman merupakan patung laba-laba ikonis di Roppongi. Ukurannya besar dan yang fobia sama laba-laba dijamin langsung lari tunggang-langgang. Meski kelihatan menyeramkan, tapi laba-laba raksasa ini dibuat oleh seniman profesional.

Sumber: Matthew Klein

9. Melihat-lihat kamera jadul Fujifilm Square

Fujifilm sejak dulu dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai macam kamera. Di tempat ini kamu bisa menemukan kamera pertama yang Fujifilm produksi.

Sumber: 威翰 陳

10. Berkunjung ke Museum Snoopy

Buat yang ingin lebih tahu tentang Snoopy dan berfoto bareng Snoopy-Snoopy raksasa, kamu bisa banget berkunjung ke museum ini. Di dalamnya juga ada cafe yang temanya nggak jauh dari Snoopy.

Sumber: timeout.com

Travel

Wajib Tahu! Aturan Menggunakan Eskalator di Negara Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi kamu yang hendak traveling ke Jepang sebaiknya ketahui dulu beberapa hal yang sudah jadi budaya dan aturan masyarakat setempat. Jangan sampai Anda malu sendiri atau melanggar aturan saat berada di sana.

Salah satunya adalah saat penggunaan eskalator Jepang. Di sana ada aturan yang harus Anda ketahui dan patuhi.

Pertama aturan ‘Hidari‘, artinya berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Jadi bagi mereka yang ada di sisi kanan mereka sedang terburu-buru dan dikejar waktu. Kedua adalah ‘Migi’, aturan ini biasanya diterapkan di beberapa kota saja seperti Nara, Kobe dan Osaka. Artinya adalah berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Biarpun sederhana namun aturan tersebut harus bisa kamu patuhi ya kalau sedang menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

Continue Reading

Travel

Shirahone Onsen: Lokasi Wisata Musim Dingin Jepang dengan Pemandian Air Panasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Di daerah pegunungan Alpen Jepang terdapat satu kota bernama Shirahone, ini merupakan kota yang memiliki sumber pemandian air panas “secret spa.”  Shirahone sendiri merupakan daerah yang terbilang megah dan indah karena dikelilingi oleh nuansa alam yang amat subur.

Penamaan Shirahone sendiri bukanlah tanpa sebab, nama mengacu pada air Onsen yang memiliki warna krem sehingga menjadi ciri daerah tersebut, di mana Shirahone artinya “putih tulang.”

Memasuki musim dingin, lokasi ini dipenuhi banyak pengunjung. Apalagi di pemandian kota yang paling iconic yaitu Awanoyu. Uniknya tak ada batasan gender saat ingin masuk ke dalam pemandian tersebut, baik perempuan atau laki-laki diperbolehkan. 

Shirahone juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menginap dan melakukan hiking pada musim dingin.

Continue Reading

Travel

Jam Buka “Hachitama” Diperpanjang

Published

on

By

GwiGwi.com – Fuji Television Network Inc baru saja memperpanjang jam buka “Hachitama”, dengan menambahkan 2 jam lebih lama untuk jam buka malam hari.

Namun periode ini terbatas hanya pada tanggal 22 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019 saja, dan akan dibuka setiap hari pada pukul 10 pagi-8 malam. Sehingga para pengunjung bisa menentukan waktu dari mulai sekarang kapan akan mengunjungi Hatchitama.

Di Hatchitama sendiri pengunjung dapat melihat keindahan panorama malam Teluk Tokyo. Pemandangan yang jarang bisa didapatkan, kecuali di lokasi strategis seperti Hatchitama. Apalagi saat memasuki Natal dan Musim dingin memang pemandangan Teluk Tokyo sangatlah indah.

Tak heran bila jam buka Hachitama diperpanjang karena banyak pengunjung yang ingin menikmati pemandangan indah tersebut.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending