Connect with us

Daftar Game

10 Game Seperti “Among Us,” Tangkap Penipunya!

Published

on

GwiGwi.ccom – Among Us adalah game yang menyenangkan tidak seperti yang lain. Game ini tidak menampilkan grafik yang mencolok atau alur cerita yang rumit, tetapi mungkin di situlah letak daya tariknya yang sebenarnya. Kesederhanaan permainan adalah alasan mengapa para pemain tidak pernah merasa cukup. Dan jika kamu salah satunya, tidak ada yang menyalahkan kamu. Tidak diragukan lagi, Among Us adalah game penipu paling gemilang saat ini.

Game ini berputar di sekitar sepuluh pemain yang melakukan tugas-tugas duniawi di pesawat luar angkasa. Namun di antara kelompok tersebut ada beberapa “penipu”, yang secara diam-diam merencanakan untuk menyabotase seluruh operasi sebelum kamu dapat mengatakan “misi selesai”.

Dengan kemampuan untuk berbaur secara mulus dengan anggota grup lainnya dan keterampilan khusus yang memungkinkan mereka melakukan beberapa gerakan yang tidak bisa dilakukan orang lain, para penipu ini tidak akan berhenti untuk memastikan bahwa mereka tidak tertangkap.

Keajaiban nyata terjadi ketika tiba saatnya mengumpulkan kru dan bertanya: “Who’s the Among Us?”

Tidak heran mengapa Among Us sekarang menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan. Segalanya menjadi sangat menyenangkan dan menarik saat kamu bermain dengan teman, terutama yang berkepribadian besar. Ketegangan pasti akan meningkat ketika setiap orang menyatakan alasannya untuk tidak bersalah, bahkan jika itu berarti melempar teman mereka ke bawah bus.

Among Us adalah angin segar yang menghidupkan genre game deduksi sosial. Dan jika kamu mencari Among Us, kamu memiliki cukup banyak opsi lain. Lihat game berikut dan bagikan pemikiran kamu tentang mereka.

1. 

Enemy on Board adalah game yang sangat mirip dengan Among Us. Game ini melibatkan enam pemain yang bertugas sebagai anggota kru di pesawat luar angkasa. Hasil tangkapannya adalah bahwa dua dari mereka sebenarnya adalah alien. Satu pihak menang setelah berhasil membunuh semua anggota kelompok lain. Meskipun kedengarannya mudah, beberapa hal dapat terjadi yang membuat kamu terus menebak-nebak. Dan alien harus berada di dekat orang untuk mengaktifkan kemampuan khusus mereka, meningkatkan risiko tertangkap.

2. 

Unfortunate Spacemen akan menguji keterampilan penipuan sosial kamu. kamu memulai sebagai karyawan Perusahaan yang menunggu penyelamatan. Sasaran acak harus diselesaikan dengan sesama astronot kamu untuk memfasilitasi penyelamatan. Tapi hal-hal menjadi rumit ketika seseorang ternyata alien, bersikeras mencegah semua spacemen diselamatkan.

Hebatnya, Unfortunate Spacemen menawarkan variasi dalam gameplay. kamu dapat bermain dengan hingga enam belas pemain dalam mode utama, yang menawarkan total 15 peta. Ada juga mode cerita 5 pemain serta mode bertahan hidup 10 pemain jika kamu ingin mencampuradukkan.

3. 

Town of Salem adalah game yang cukup lama, tetapi masih bisa menjadi sama menyenangkannya dengan game lain yang mirip dengan Among Us. Di Town of Salem, tujuh hingga lima belas pemain dapat memainkan peran berbeda. Anggota Kota dan Mafia adalah orang baik dan jahat. Pemain lain juga dapat diberi peran solo seperti Jester, tanpa afiliasi dengan tim mana pun. Anggota Kota perlu mengumpulkan bukti, mempercayai orang yang tepat, dan menentukan anggota Mafia. Gagal melakukannya berarti Mafia akan membunuh mereka semua.

4. 

Barotrauma adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada cedera yang mungkin kamu alami akibat perubahan tekanan air atau udara secara tiba-tiba. Itu melibatkan tenggelam, yang merupakan hal yang ingin kamu hindari dalam game ini. Di Barotrauma, kamu akan berperan sebagai kru kapal selam di lautan di Europa. Beberapa kelas tersedia, termasuk kapten, mekanik, dan medis. Kelas kamu menentukan interaksi yang perlu kamu tangani, seperti pompa air, mesin, dan segala macam hal mekanis.

Dengan hingga 16 pemain dalam satu kapal selam, membuat semua orang bekerja sama untuk menjamin bahwa kapal selam akan berfungsi sebagaimana mestinya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tak pelak, banyak hal akan menjadi kacau dan kamu harus menemukan cara untuk bertahan hidup. Atau, binatang buas Europa akan memakanmu hidup-hidup.

5. 

Project Winter memberi kamu alasan yang tepat untuk berbohong kepada teman-teman kamu. Itulah inti dari sebagian besar game ini, tetapi hal-hal menjadi sangat menarik di sini karena banyak petunjuk halus yang harus kamu amati. kamu termasuk dalam kelompok yang terdiri dari delapan orang yang selamat, dua di antaranya adalah pengkhianat. Fakta bahwa kamu perlu bertahan hidup di musim dingin yang keras diperparah oleh para pembohong yang akan mencegah kamu untuk tetap hidup. Jangan heran jika teman terdekat kamu dalam kehidupan nyata akhirnya meracuni kamu hanya untuk menang.

6. 

Jika kamu menginginkan game seperti Among Us yang benar-benar menakutkan, Deceit harus menempati urutan teratas dalam daftar kamu. Grafiknya sendiri membuat pengalaman yang mengerikan. Gabungkan ini dengan tekanan terus-menerus untuk mencoba mencari tahu siapa yang harus dipercaya dan tidak dipercaya. Saat kamu mencoba bertahan satu malam di lokasi yang menyeramkan, kamu harus menentukan siapa kedua monster itu dalam kelompok kamu sebelum mereka membunuh kamu masing-masing. Aliansi apa pun dibangun di atas fondasi yang goyah, dan kamu tidak punya pilihan selain melawan teman-teman kamu

7. 

Secret Neighbor memiliki banyak kesamaan dengan Among Us, meskipun nuansa permainannya mungkin sangat berbeda. Begitu kamu muncul di sebuah map bersama enam pemain lain, kamu akan merasakan suasana yang gelap dan moody. Premis mengikuti pola yang sama: kamu memasukkan seram untuk menyelamatkan seorang anak. Tetapi tetangga itu menyamar sebagai bagian dari grup kamu. Jujur saja, eksekusi game ini bisa banyak ditingkatkan.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Anime Ecchi Shounen yang Wajib Ditonton

Hampir tidak ada pengacakan yang terlibat, yang berarti kamu dapat menghafal peta dan mencari jalan di sekitar rumah dengan mudah. Perhatikan juga bahwa game ini mengaktifkan mikrofon kamu secara default, yang bisa menjadi masalah bagi beberapa pemain.

8. 

Jika kamu sudah lama bermain game pengkhianat, kamu mungkin tahu bahwa Garry's Mod hadir dengan Mode game Trouble in Terrorist Town. Namun, jangan biarkan usianya membodohi kamu. Game ini akan menimbulkan paranoia karena kamu tidak akan pernah tahu siapa yang harus dipercaya.

Setiap babak mengadu pemain dalam peran acak: 62,5% tidak bersalah, 25% adalah Pengkhianat, dan 12,5% adalah Detektif. Angka-angka ini dapat diubah sesuai dengan keinginan kamu. Para Pengkhianat akan mencoba untuk membunuh Innocents sebelum mereka tertangkap. Dan jika kamu memainkan peran Innocent, kamu harus selalu waspada. Sekutu yang kamu percayai mungkin tiba-tiba menembak kamu dari belakang.

9.  Online

Beberapa orang akan mengatakan bahwa Werewolf mempopulerkan deduksi sosial dan genre identitas tersembunyi. Ada kebenaran dalam pernyataan itu, dan yang hebat adalah sekarang kamu dapat memainkan game misteri klasik ini secara online. Dalam game ini, kamu bisa mempertahankan desa atau memburu teman sebagai Werewolf.

Werewolf Online tentunya merupakan salah satu alternatif terbaik di antara kita untuk Android dan iOS. Game ini harus dicoba terutama jika kamu penggemar board games. Game ini adalah pilihan yang sangat baik untuk game malam kamu dengan teman-teman, atau kamu dapat bergabung dengan ranked game jika kamu ingin kompetisi yang lebih serius.

10. The Escapists

Sekarang, yang satu ini mengikuti gameplay yang sama sekali berbeda dari game-game lain dalam daftar. Tetapi ada kemungkinan besar kamu akan menyukainya jika kamu menyukai permainan sandbox dan puzzle. Seperti yang bisa kamu tebak, tujuannya adalah melarikan diri dari penjara, yang lebih menantang daripada kedengarannya. Ini karena kamu harus memikirkan semuanya sendiri. Meskipun ada tutorial, itu menjelaskan sedikit tentang apa yang harus dilakukan untuk melarikan diri.

Itu semua adalah bagian dari kesenangan. Dan interaksi sosial selalu menawarkan pengalaman baru. Misalnya, waktu makan malam mungkin menjadi kesempatan kamu untuk menyelinap ke sel tahanan lain, mencuri barang-barang mereka, atau bahkan merekrut sesama tahanan untuk membentuk aliansi. Setelah kamu mengumpulkan cukup banyak item untuk memulai pelarian, kamu mungkin harus meminta semua orang untuk melarikan diri dari penjara.

Sumber: (1)

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Game

11 Game Seperti “Gone Home” – Game Eksplorasi Petualangan Terbaik

Published

on

GwiGwi.ccom – Gone Home adalah game yang tidak biasa. Anda tidak melawan kejahatan atau menyelesaikan misi umum. Sebaliknya, Anda menjelajahi sebuah rumah untuk mengungkap misteri keluarga yang tinggal di sana. Beberapa game menceritakan kisah yang indah, dan Greenbrair adalah salah satunya. Ada makna di balik semua yang Anda lihat di rumah.

Semuanya membantu Anda memecahkan misteri; dari foto pudar dan catatan tertulis, hingga penyok di dinding. Saat Anda menggabungkan semua cerita ini, Anda akan menemukan betapa indah dan intimnya Gone Home sebenarnya. Jika Anda mencari sesuatu yang mirip dengan game hebat ini, berikut 11 judul yang akan memicu rasa penasaran Anda dan membangkitkan emosi yang serupa.

 

1. Dear Esther

Dear Esther bukanlah sebuah video game tapi sebuah film interaktif berdurasi dua jam. Jika Anda akan menghabiskan 10 dolar Anda untuk Dead Esther dan mengharapkan permainan petualangan tradisional, Anda akan kecewa.

Tidak masalah apakah Dear Esther dianggap sebagai video game atau tidak (ada banyak perdebatan tentangnya). Kisah menghantui yang diceritakan di pulau sepi ini menawarkan banyak hal hanya dengan $10.

Mendeskripsikan cerita dan latar secara lebih detail mungkin akan merusak permainan — tetapi Anda dapat mempercayai saya ketika saya mengatakan bahwa Anda pasti ingin memulai Dear Esther. Meskipun game pendek, konten yang kompleks cukup baik untuk mendukung banyak permainan. Ada petunjuk, area tersembunyi, dan referensi halus yang pasti akan Anda lewatkan pada kesempatan pertama Anda. Sederhananya, ini adalah salah satu game petualangan terbaik seperti Gone Home yang dapat Anda nikmati lagi dan lagi.

 

2. Brothers: A Tale of Two Sons

Seorang ayah yang sekarat mengirim dua putranya yang masih kecil untuk menemukan obat untuk penyakitnya yang hanya dapat ditemukan di alam liar. Anda harus membimbing mereka melalui jalan berbahaya di dunia indah yang penuh tantangan dan teka-teki yang membingungkan pikiran.

Teka-teki ini mengharuskan Anda untuk berpikir di luar kotak. Sementara adik laki-laki bisa masuk melalui celah sempit, kekuatan kakak laki-laki itu bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan yang lebih melelahkan. Terkadang, Anda harus sering beralih di antara keduanya untuk memecahkan teka-teki.

Keindahan lingkungan tidak pernah berhenti membuat saya takjub. Cara Brothers: A Tale of Two Sons terus membawa Anda dari satu tempat ke tempat lain dengan mulus cukup menarik. Anda memulai perjalanan Anda di sebuah desa yang penuh dengan orang-orang, menuju danau yang membeku, sungai yang mengalir dengan darah, dan medan perang yang sunyi. Satu-satunya downside adalah kurangnya dialog.

Para bruder sama sekali tidak saling berkomunikasi sepanjang perjalanan. Tapi jangan biarkan hal ini menghentikan Anda untuk menyelesaikan perjalanan yang manis dan emosional ini — ini pasti salah satu game indie terbaik seperti Gone Home.

3. The Stanley Parable

Awalnya diluncurkan sebagai mod Half-Life 2 gratis, The Stanley Parable dirilis sebagai game petualangan lengkap pada bulan Oktober 2013. Tampaknya, ini lebih cerdas, lebih lucu, dan lebih mendalam daripada peluncuran awal.

Gim ini menempatkan Anda pada posisi Stanely, pria biasa berusia akhir 30-an. Suatu hari dia sedang mengerjakan pekerjaan biasa ketika tiba-tiba, rekan-rekannya menghilang. Dia memutuskan untuk melihat-lihat, yang membawanya ke bagian terdalam dan tergelap dari kantornya. Anda tidak sendirian dalam perjalanan ini. Ada suara tanpa tubuh yang menceritakan kisah Stanley. Saat suara berkata, “Berdiri dengan tenang dari kursi, kamu bangun dari kursi. Saat dia berkata Stanely berjalan melalui aula, Anda berjalan melalui aula. Saat dia bilang Stanley belok kanan, kamu. . . Tunggu. Pada saat itulah Anda menyadari bahwa Anda dapat berbelok ke kiri yang Anda inginkan dan mengambil risiko tidak mengikuti versi narator dari cerita tersebut. Ada perasaan memberontak dan puas jika tidak menghiraukan apa yang dikatakan narator. Saat itulah cerita mulai bercabang. Saat Anda maju melalui permainan dan mulai membuat pilihan sendiri, akankah Anda siap menghadapi konsekuensi kecil karena tidak mengikuti aturan?

The Stanley Parable seringkali mengejutkan dan lucu. Anda pasti ingin tahu apa yang akan terjadi jika Anda mengambil cara lain. Jika Anda mencari beberapa Gone Home, game dengan banyak akhiran seperti The Stanley Parable pasti akan membuat Anda sibuk.

4. Proteus

Proteus adalah gim penjelajah tempat dimana Anda tidak punya hal lain untuk dilakukan selain berjalan. Proteus dengan percaya diri mengubah cara kita berpikir tentang game dengan pemandangannya yang menakjubkan dan kurangnya tujuan.

Beberapa orang menolak menyebutnya permainan, tetapi apakah itu penting? Meskipun tanpa arah tanpa tujuan nyata, ini adalah kaitan nyata dari Proteus. Minimnya aksi tradisional ini justru bagai menghirup udara segar.

Jika Anda mencari game seperti Gone Home, tetapi menginginkan sesuatu yang tidak terlalu membuat stres dan sedikit lebih santai dengan sesuatu yang baru, Proteus adalah game indie yang akan Anda sukai.

5. Slender: The Arrival

Apa yang akan Anda lakukan jika teman Anda yang tinggal di tengah hutan hilang? Anda jelas akan memanggil bantuan daripada mencarinya sendiri, terutama dalam kegelapan.

Tapi Lauren, protagonis dari Slender: The Arrival, tidak seperti kita; dia mengambil senter dan mulai mencari petunjuk untuk menemukan temannya, Katy. Sedikit yang dia tahu, keputusannya akan merugikannya lebih dari hidupnya.

Tidak butuh waktu lama sampai hal-hal menjadi kacau karena pria jangkung dan hantu mulai mengikuti karakter Anda. Anda dapat melarikan diri semau Anda, hanya agar dia muncul di depan Anda. Dia bukan satu-satunya yang harus diwaspadai. Ada beberapa kejutan yang menegangkan menunggu Anda!

Secara keseluruhan, Slender: The Arrival adalah pengalaman yang menakutkan dan mengerikan, terutama dengan headphone. Anda tentu tidak ingin ketinggalan.

6. Anna

Anna adalah cerita menyeramkan tentang seorang pria amnesia yang dihantui oleh penggergajian dekat rumahnya dalam mimpinya. Penasaran dan kebingungan, akhirnya dia memutuskan untuk berkunjung ke tempat itu. . . dan semuanya tidak seperti yang terlihat. Rumah itu tiba-tiba menjadi hidup, mengungkap masa lalunya yang kelam, dan menyebabkan kenangan lama tentang seorang wanita bernama Anna muncul kembali.

Anda harus memiliki kemampuan berpikir saat bermain game ini. Ceritanya bisa sedikit membingungkan, tetapi semakin banyak Anda menjelajah, semakin banyak potongan mulai jatuh pada tempatnya. Bergantung pada seberapa banyak Anda ingin menjelajah, Anda akan mengalami salah satu dari tiga kemungkinan ending di game Anna. Ini menjadikannya game yang ingin Anda mainkan kembali untuk mengalami semua ending.

7. The Path

Jalan mana yang akan Anda pilih? Yang aman, tapi sama saja dengan kegagalan, atau pengkhianat yang penuh janji? The Path membawa Anda ke situasi yang sama dan memberi tahu Anda untuk tidak menyimpang dari rute yang aman. Anda tidak boleh melakukan apa yang diperintahkan!

Baca Juga:  Begini Jadinya Jika Game Populer 'Among us' Mendapat Animasi Finishing Terinspirasi Anime

Anda mulai dengan memilih salah satu dari enam bersaudara yang berusia antara 9 hingga 19 tahun dengan tujuan untuk mencapai rumah nenek mereka. Seperti yang saya katakan, Anda memiliki dua opsi. Anda selalu bisa mencari yang lebih aman, tetapi ketika Anda mencapai rumah nenek, permainan memberi tahu Anda bahwa Anda telah gagal. Anda akan kembali ke titik awal dengan karakter yang Anda pilih. Mereka menyuruh Anda untuk tetap aman tetapi ingin Anda benar-benar mengabaikannya dan berjalan-jalan di hutan.

The Path membutuhkan waktu untuk membuka dan menambah kecepatan, tetapi jangan biarkan pengalaman slow-burn menghentikan Anda dari memainkan salah satu game petualangan terbaik seperti Gone Home.

8. The Vanishing of Ethan Carter

“Pengalaman naratif ini tidak akan menggenggam tangan Anda.” Kalimat ini ditampilkan dalam teks tebal di awal game ini, dan sebagian besar berlaku. Sama seperti Gone Home, The Vanishing of Ethan Carter membuat Anda memasuki dunia yang indah dan memungkinkan Anda mengendalikan eksplorasi dan mondar-mandir (dengan risiko Anda sendiri).

Anda ditempatkan pada posisi seorang detektif dalam sebuah misi untuk menemukan seorang anak laki-laki yang hilang. Dengan kemampuan luar biasa untuk mengumpulkan berbagai fragmen memori, Anda akan bersenang-senang memecahkan misteri pembunuhan ini dengan menyusun fragmen tersebut.

The Vanishing of Ethan Carter mendorong Anda untuk meluangkan waktu dan menjelajahi keindahan alam liar tempat Anda menyelidiki. Dibutuhkan sekitar setengah jam untuk mencapai luasnya game ini, tetapi Anda pasti tidak ingin terburu-buru. Hutan belantara

The Vanishing menyimpan informasi penting dan detail kecil yang dapat Anda lewatkan jika Anda terburu-buru. The Vanishing of Ethan Carter adalah game yang bagus. Dengan cerita yang kuat dan grafik yang menakjubkan, ini pasti kandidat yang layak untuk salah satu game petualangan terbaik yang pernah saya mainkan.

9. Among the Sleep

Jika Anda seperti saya, Anda mungkin tidak ingat ketika Anda berusia dua tahun. Pernahkah Anda bertanya-tanya seperti apa rasanya balita mengalami sesuatu yang traumatis? Among the Sleep, game pertama dari Krillbite Studios, memungkinkan Anda mengalami kengerian dari sudut pandang balita.

Anda bermain sebagai balita yang bangun di tengah malam untuk menemukan ibunya hilang. Saat Anda merangkak keluar dari keamanan rumah Anda dan memasuki kegelapan di luar, kisah nyata mulai terungkap. Anda hanyalah seorang anak kecil, tetapi hal buruk bisa terjadi pada Anda. Jika Anda membiarkan makhluk tak wajar dalam permainan melihat Anda, mereka akan menghabisi Anda dan mengirim Anda kembali ke pos pemeriksaan terakhir Anda. Kamu kecil, lemah. dan tidak berdaya — dan permainan memastikan bahwa Anda mengetahuinya dengan terus-menerus melemparkan Anda ke dalam situasi yang intens.

Karakter Anda mungkin lemah dan tidak berdaya, tetapi dia sangat pintar untuk anak berusia dua tahun. Dia menggunakan kursi untuk membuka pintu yang menjulang tinggi, menyelinap melewati monster yang bersembunyi di sekitar, dan yang paling penting, dia tahu bagaimana menyelesaikan sebuah tujuan.

Among the Sleep akan membawa Anda ke beberapa tempat yang benar-benar meresahkan di mana Anda menghadapi ketakutan masa kecil Anda yang paling gelap. Versi unik dari game horornya benar-benar menghantui. Satu-satunya hal yang saya tidak suka adalah itu agak terlalu pendek.

Meskipun Anda mungkin sering beristirahat karena ketakutan yang luar biasa, itu masih dapat diselesaikan dalam beberapa jam. Meski demikian, Among the Sleep merupakan game petualangan horor wajib dimainkan yang akan membuat Anda sulit tidur di malam hari.

10. Miasmata

Miasmata adalah game tentang eksplorasi, kelangsungan hidup, dan ketakutan. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai skenario bertahan hidup yang realistis, Anda akan menyukai pengalaman pembakaran lambat yang ditawarkan Miasmata.

Anda berperan sebagai Robert Hughes, seorang ilmuwan yang terjangkit penyakit misterius. Bertekad untuk menyembuhkan dirinya sendiri, dia kembali ke pulau yang sama di mana dia bekerja dengan rekan-rekannya hanya untuk menemukan pos terdepan kosong. Sebagian besar peneliti sekarang sudah mati sementara yang lain hilang secara misterius.

Semuanya terserah Anda mulai saat ini. Anda bebas menjelajahi bagian mana pun dari pulau yang Anda inginkan, tetapi bukannya tanpa harga. Meskipun eksplorasi diperlukan untuk menemukan obatnya, hal itu bisa berakibat fatal jika Anda tidak berhati-hati. Misalnya, menjatuhkan diri lebih dari beberapa kaki adalah cara yang pasti untuk mati. Eksplorasi sangat diperlukan untuk menyelamatkan hidup Anda, tetapi penuh risiko. Pulau ini bisa menelan Anda jika Anda tidak berhati-hati.

11. Scratches

Bagaimana jika Anda mulai mendengar suara-suara aneh dalam kegelapan? Apakah Anda mengabaikan firasat Anda bahwa seseorang ada di luar sana, atau apakah Anda mencoba mencari tahu apa yang ada di balik suara-suara itu? Scratches, sebuah game horor yang dikembangkan oleh Nucleosys, membuktikan bahwa ketika kamu mencoba untuk menyelidiki suara-suara aneh itu, semuanya cenderung menjadi serba salah.

Gim ini menempatkan Anda pada posisi Michael Arthate, seorang novelis horor yang mencari inspirasi untuk menyelesaikan karya terbarunya. Apa lagi yang bisa menginspirasi karakter Anda selain membeli rumah tua bergaya Victoria yang menyeramkan di Inggris?

Hal-hal tidak seperti kelihatannya. Ada sesuatu yang aneh dan ganjil terjadi di rumah yang tidak diungkapkan pemilik sebelumnya. Mengungkap hal lain akan merusaknya, dan percayalah, Anda pasti ingin mencari tahu sendiri. Jika Anda mencari game penjelajah petualangan hebat seperti Gone Home, menjelajahi rumah besar bergaya Victoria harus menjadi daftar teratas Anda.

 

Advertisements
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x