Connect with us

Daftar Anime

10 Film Anime Original Paling Mengesankan Dalam 10 Tahun Terakhir, Menurut Penggemar Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Selama 10 tahun terakhir, anime sebagai industri telah berkembang pesat, sebagian karena pertumbuhan box office yang masif di bioskop di Jepang. Situs survei Jepang Rankingoo melakukan survei terhadap 10.314 orang mulai dari remaja hingga 60 tahun apa yang mereka pikir tentang film anime paling mengesankan dalam dekade terakhir, kecuali sekuel anime TV dan film kompilasi (jadi tidak termasuk Demon Slayer: Mugen Train). Dari 20 judul daftar lengkap di situs Rankingoo, berikut adalah 10 teratas:

10. The Anthem of the Heart (306 suara)

Lagu Kebangsaan Hati

9. Maquia: When the Promised Flower Blooms (307 suara)

Maquia: Saat Bunga yang Dijanjikan Mekar

8. Love Me, Love Me Not (319 suara)

Love Me, Love Me Not

7. Hotarubi no Mori e (321 suara)

Hotarubi no Mori e

6.The Boy and the Beast (463 suara)

The Boy and the Beast

5. A Silent Voice (519 suara)

Suara Diam

4.  (561 suara)

Cuaca bersama Anda

3. (709 suara)

Anak Serigala

2. (1,185 suara)

Di Sudut Dunia Ini

1. (2.085 suara)

Namamu.

Keduanya film anime yang disutradarai Makoto Shinkai dan film-film yang disutradarai Mamoru Hosoda berada dalam peringkat 10 besar bukanlah kejutan, tetapi tidak ada film Studio Ghibli di awal 2010-an, yang meliputi The Wind Rises oleh Hayao Miyazaki dan Princess Kaguya oleh Isao Takahata ada di daftar, itu yang mengejutkan!

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Baca Juga:  4 Rekomendasi Anime Ecchi Musim Dingin 2021

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

5 Episode Filler Paling Dibenci di Naruto

Published

on

By

GwiGwi.com – Jika sebelumnya ada 5 episode filler dari anime Naruto yang sangat dicintai oleh para penggemar bahkan episode tersebutnya rasanya sudah seperti menjadi bagian utama cerita dari manganya, maka kali ini kita akan melihat episode filler buruk yang dibenci keberadaannya, karena diluar plot dan tak terlalu penting untuk diceritakan.

 

5. Penampilan Pengunjung yang Aneh

Ini adalah episode lain yang penuh lelucon yang tidak benar-benar ada hubungannya dengan plot, dan itu membuat Naruto terlihat agak bodoh. Dalam episode tersebut, dua orang menyusup ke desa dengan menyamar sebagai Might Guy dan Rock Lee.

Itu jelas bagi semua orang kecuali Naruto bahwa mereka bukan orang yang sebenarnya, dan Tsunade memberi mereka serangkaian misi konyol untuk memberi mereka pelajaran tentang peniruan identitas mereka. Naruto bergabung dengan mereka, berpikir bahwa itu hanya pelatihan, dan dia benar-benar tidak pernah menemukan kebenaran.

 

4. Hoshikage: Kebenaran yang Terkubur

Episode ini adalah bagian dari arc filler yang lebih besar, seperti beberapa episode ini, tetapi meskipun arc itu sendiri cukup menarik, episode ini terasa seperti filler untuk filler itu sendiri.

Episode ini menampilkan karakter yang menjelaskan latar belakang dari apa yang terjadi di Arc Star Guard, dan sebagian besar diceritakan melalui karakter yang berbicara dan dalam kilas balik, dengan sebagian besar ninja Konoha dalam episode hampir tidak terlibat. Ini membuatnya agak sulit untuk dimasuki atau dipedulikan.

 

3. Teriakan Ino! Gairah Chubby!

Ini adalah episode yang belum terlalu tua dan, memang, tidak terlalu lucu saat ditayangkan perdana. Ino ditugaskan untuk menggantikan seorang putri yang mirip dia, hanya karena sang putri kebetulan bertambah gemuk dan dianggap tidak layak untuk tampil di depan umum.

Baca Juga:  10 Wave Controller Terkuat di Manhwa Tower Of God

Masalah diskriminasi tubuh sendiri di episode ini membuatnya layak untuk dilewati, dan Ino tidak tampil sebagai protagonis yang disukai, berkat prasangkanya sendiri terhadap orang yang tidak kurus.

 

2. Laporan Khusus: Langsung dari Hutan Kematian!

Arc Ujian Chunin dianggap sebagai salah satu arc terbaik di seluruh rangkaian. Begitu banyak kemajuan plot terjadi pada titik ini dalam cerita, terutama saat karakter memasuki Hutan Kematian, tantangan kedua Ujian.

Jadi episode filler ini dibintangi Konohamaru dan teman-temannya yang malang ini adalah pengalihan yang sama sekali tidak diinginkan dari intensitas plot yang akan datang. Karakter pada dasarnya berpura-pura menjadi pembawa acara berita tentang Ujian Chunin, memberi pemirsa banyak informasi yang sudah mereka ketahui.

 

1. Lima Pertarungan Ninja Teratas!

Semua orang membenci tayangan klip, dan jika anime memiliki episode filler sebanyak Naruto, episode seperti ini terasa sangat mengerikan. Dalam episode tersebut, Naruto dan Sasuke menjadi pembawa acara episode khusus di mana mereka merayakan fakta bahwa anime Naruto telah mengudara selama empat tahun.

Mereka menghitung mundur lima pertempuran terbaik dari Misi Pemulihan Sasuke, yang sangat aneh, karena episode tersebut muncul lebih dari 70 episode setelah akhir arc itu, membuatnya tampak sangat tidak relevan.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

4 Rekomendasi Anime Ecchi Musim Dingin 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – Tak Terasa sudah memasuki musim baru untuk anime, kali ini kita akan membahas rekomendasi anime ecchi musim dingin 2021. Langsung aja disimak 4 judul anime ecchi yang baru hadir di anime musim dingin 2021.

1. Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi

Anime ecchi musim dingin 2021 ini mengisahkan Keare, yang terikat oleh pengetahuan umum ini, dieksploitasi lagi dan lagi oleh orang lain. Tetapi suatu hari, dia memperhatikan apa yang mungkin ada di luar sihir penyembuhan, dan yakin bahwa penyihir penyembuh adalah kelas terkuat. Namun, pada saat dia menyadari potensi penuhnya, dia kehilangan segalanya. Karena itu, dia menggunakan sihir penyembuh di dunia itu sendiri selama empat tahun yang lalu, memutuskan untuk mengulang semuanya.

Anime yang dikenal dengan judul bahasa inggris Redo of Healer, juga dikenal di Jepang sebagai Kaiyari, adalah seri novel ringan fantasi Jepang yang ditulis oleh Rui Tsukiyo dan diilustrasikan oleh Shiokonbu. Ini memulai serialisasi online pada Desember 2016 di situs web penerbitan novel buatan pengguna Shōsetsuka ni Narō.

2. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon

Ore dake Haireru Kakushi Dungeon atau The Hidden Dungeon Only I Can Enter adalah seri novel ringan fantasi Jepang yang ditulis oleh Meguru Seto dan diilustrasikan oleh Note Takehana. Ini memulai serialisasi online pada Januari 2017 di situs web penerbitan novel buatan pengguna Shōsetsuka ni Narō.

Anime ecchi musim dingin 2021 ini mengisahkan tempat legenda di mana harta dan barang langka disembunyikan. Noir, putra ketiga dari keluarga bangsawan miskin yang kehilangan satu tawaran pekerjaan yang dimilikinya, cukup beruntung mendengar tentang penjara bawah tanah ini. Dia kemudian memperoleh keterampilan yang memungkinkan dia untuk membuat, memberikan, dan mengedit keterampilan … dan untuk menggunakannya, dia perlu mengumpulkan poin dengan melakukan tugas-tugas seperti makan makanan lezat dan melakukan hal-hal seksual dengan anggota lawan yang memikat.

3. Ex-Arm

Anime ecchi musim dingin 2021 ini berlatar tahun 2014, seorang siswa SMA yang membenci mesin, Akira Natsume, ingin mengubah dirinya menjadi lebih baik dan mencoba mengambil langkah pertama untuk melakukan itu … Tapi kemudian dia ditabrak truk. Maju cepat ke tahun 2030. Seorang petugas polisi bernama Minami Uezono dan rekannya, android Alma, menyusup ke lokasi perdagangan yang terjadi di Pelabuhan Tokyo untuk senjata tak dikenal bernama “EX-ARM.” Mereka kemudian diserang oleh musuh yang dipersenjatai dengan “EX-ARM” No.08. Dimasukkan dalam situasi hidup atau mati ini, mereka memutuskan untuk mengaktifkan “EX-ARM” No.00 yang mereka curi dari musuh, dan …

Ex-Arm adalah adaptasi dari serial manga fiksi ilmiah Jepang yang ditulis oleh HiRock dan diilustrasikan oleh Shinya Komi. Serial ini adalah remake dari manga Ex-Vita sebelumnya milik Komi.

4. Jimihen!!: Jimiko wo Kaechau Jun Isei Kouyuu!!

Ceritanya mengikuti hubungan antara dua rekan kerja, pekerja kantoran Rena Yukuhashi dan pengusaha Ryouhei Hachiya. Yukuhashi tampak seperti wanita paling polos di perusahaannya, tetapi dia berubah menjadi kecantikan yang menakjubkan saat dia berpakaian di luar kantor. Bingung melihat Yukuhashi berubah, Hachiya secara tidak sengaja mengucapkan apa yang terdengar seperti ajakan untuk lebih mengenal satu sama lain – tanpa menyadari mereka berdiri di depan hotel cinta.

Anime “edisi premium” dengan adegan dewasa dari manga oleh Iburō ini akan disiarkan di situs web COMICFESTA ANIME pada 3 Januari pukul 24:00 (efektif, 4 Januari pada tengah malam). Anime “on-air edition” akan tayang perdana di TOKYO MX pada 3 Januari pukul 25:00 (4 Januari pukul 1:00 pagi) Acara khusus tentang program baru akan ditayangkan pada 27 Desember pukul 25:00 (28 Desember pukul 1:00) pada TOKYO MX.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

8 Fakta Unik Anime Genre Isekai Yang Bikin Penggemar Geleng-geleng Kepala

Published

on

By

GwiGwi.com – Isekai merupakan salah satu genre manga/anime yang cukup familiar di kalangan komunitas online, namun pernahkah kalian bertanya-tanya mengapa begitu banyak serial Isekai yang begitu mirip?

1. Sebagian besar karakter utamanya adalah laki-laki

Tokoh utama dalam serial manga isekai belum tentu laki-laki, akan tetapi bila membandingkan jumlah tokoh utama berdasarkan jenis kelaminnya, kalian akan menyadari bahwa sebagian besar tokoh yang berperan sebagai pahlawan adalah laki-laki. Bahkan di beberapa seri, protagonisnya adalah perempuan tetapi memiliki jiwa laki-laki, seperti The Saga of Tanya the Evil. Banyak yang bertanya-tanya mengapa karakter wanita yang memimpin cerita sangat sedikit, meski pasti heroine ini juga akan memiliki banyak penggemar.

2. Karakter tidak peduli dengan masa lalunya

Beberapa tokoh utama dalam genre Isekai tiba-tiba dipanggil atau diturunkan ke dunia baru, meskipun mereka memiliki pilihan untuk kembali, atau mungkin berjuang untuk kembali ke dunia lama. Setelah terbiasa dengan dunia baru, bagaimanapun, mereka tampaknya tidak mempermasalahkan yang lama – bahkan mengetahui mereka terbaring di ranjang rumah sakit dari koma. Tentunya tidak ada dari kita yang bisa dengan mudah menyerahkan kehidupan akrab kita, kerabat dan teman ke dunia asing. Namun, sebagian besar karakter utama tidak peduli dengan kehidupan sebelumnya dan hanya peduli dengan apa yang terjadi di dunia baru.

3. Harem dari tokoh utama

Banyak serial Isekai ingin mempertahankan pembacanya dengan detail klise dan konyol, seperti serial “harem” yang dimiliki setiap karakter utama. Dalam perjalanannya, protagonis bertemu dengan gadis-gadis baru, atau mengesankan beberapa karakter wanita, namun tidak menjadi pasangan dengan siapa pun. Karakter wanita memiliki berbagai kepribadian dan penampilan cantik, seringkali dengan kesan yang mendalam tentang kepribadian atau kemampuan karakter utama. Atau sederhananya, karena dia memiliki “aura protagonis”.

4. Dunia alam semesta yang identik

Serial Isekai seringkali bertumpu pada dunia fiksi, satu dimensi, tapi bukan era spesifik. Di dalamnya, bertemu dengan ksatria, penyihir, monster dan naga, dan banyak elemen lain yang muncul dalam karya fantasi terkenal seperti The Hobbit, atau Lord of the Rings. Meskipun Eropa abad pertengahan tampaknya menjadi latar yang menarik, banyak penggemar dengan cepat menganggap serial itu terlalu klise, membosankan, dan serupa. Beberapa dunia bahkan tidak memiliki nama spesifik.

Baca Juga:  6 Anime Mirip Munou na Nana (Talentless Nana)

5. Proses pindah ke dunia baru yang tak masuk akal

Beberapa karakter utama muncul di dunia fiksi melalui pemanggilan, sementara yang lainnya tidak datang. Hal ini dapat terjadi karena kecelakaan, bunuh diri atau pembunuhan protagonis, atau sekadar … tidur dan bepergian ke dunia lain. Di sini mereka hidup dalam identitas baru, memiliki identitas baru, bahkan gender baru.

Akan tetapi, proses ini terjadi secara acak dan tanpa alasan, selain itu tokoh utama telah terobsesi dengan serial buku komik, novel dan permainan, atau memiliki keinginan untuk melarikan diri dari kenyataan. Ini adalah salah satu “lubang plot” terbesar yang tidak ingin dijelaskan oleh karya apa pun.

6. Dunia Videogame

Videogame telah menjadi topik favorit dalam genre Isekai, karena banyak serial anime atau manga fantasi mengambil tempat di Video game, seperti SAO. Di dunia ini, terdapat elemen yang biasa ditemukan dalam game, seperti HP, Mana, Level, dan Bos yang tangguh. Namun, cara kerjanya membingungkan.

7. Mengapa karakter umumnya dari Jepang, Cina atau Korea?

Jawaban paling sederhana mungkin karena penulis seri Isekai sering kali berasal dari tiga negara ini. Oleh karena itu, karakter utama seringkali berusia remaja atau dewasa, menyukai permainan dan budaya otaku, dengan kehidupan mereka saat ini yang tidak terlalu bahagia.

Alhasil, mereka menyadari bahwa nilai mereka yang sebenarnya bukanlah “pecundang”, melainkan pahlawan yang bisa menyelamatkan seluruh dunia. Namun, makna cerita Isekai mulai berubah dari menemukan nilai sejati kepada si pemimpi tanpa benar-benar berusaha.

8. Takdir dunia tergantung pada keputusan seseorang

Protagonis sering dikirim ke dunia fantasi dengan tanggung jawab dan takdir besar yang tampaknya tidak dapat dilakukan oleh siapa pun di dunia itu. Dapatkah orang luar yang baru saja masuk ke dunia asing mengambil tanggung jawab yang tidak dapat dilakukan oleh orang yang tinggal di sana? Itu menimbulkan pertanyaan bahwa, tanpa protagonis tersebut, dunia ini cepat atau lambat akan hancur?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x