Connect with us

Daftar Anime

10 Episode Attack on Titan Terbaik Yang Wajib Ditonton Ulang

Published

on

GwiGwi.com – Bukan hal yang aneh bagi sebuah serial anime untuk mulai berjalan dan terhubung dengan penonton secara kolosal sejak debutnya. Namun ada tingkat kegembiraan ekstra yang melekat pada terobosan ini. Attack on Titan telah menjadi salah satu anime paling populer dekade ini dan telah berubah menjadi mahakarya penceritaan, karya karakter, dan urutan aksi yang luar biasa. Bagian dari apa yang membuat Attack on Titan sangat membuat ketagihan adalah ceritanya jangan pernah takut untuk membuat perubahan besar dan membangun kembali status quo.

Hal ini menyebabkan beberapa arc cerita yang sangat menarik sepanjang perjalanan Attack on Titan. Sebagai bagian penutup dari Attack on Titanmusim terakhir semakin dekat, tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengunjungi kembali episode yang paling memuaskan sejauh ini.

[insert page='shingeki-no-kyojin-the-final-season' display='related-template.php']

10. “Midnight Sun” Menghadirkan Para Pahlawan Dengan Ultimatum yang Tidak Mungkin

Sebuah seri seperti Attack On Titan sering kali menjadi yang terbaik ketika karakternya hilang dalam nuansa abu-abu yang mengulangi sifat dunia yang berantakan dan tidak pasti. “Midnight Sun” adalah episode elegan dan bijaksana dari seri yang melibatkan Armin dan Erwin di ambang kematian. Hanya satu dari mereka yang dapat menerima serum Titan dan merebut peran Colossal Titan. Kedua belah pihak dalam argumen ini membuat poin yang sangat baik dan tidak ada yang “salah”. Sehingga keputusan serta kejatuhan begitu sulit untuk diproses.

9. “Declaration Of War” Menyatukan Eren Dan Reiner Dan Memicu Awal Dari Akhir

Attack On Titan musim keempat mencapai rasa bolak-balik yang membingungkan di mana setiap episode mencapai jumlah yang luar biasa dan terasa seperti membingkai ulang seri sepenuhnya. “Declaration of War” adalah titik balik penting di musim ini, dan secara resmi memperdalam perseteruan antara Marley dan Eldia. Sebagian besar episode melibatkan percakapan yang tenang antara Reiner dan Kruger yang ternyata adalah Eren. Diskusi dewasa tentang kepercayaan dan bagaimana Reiner dan Eren “sama” mencerahkan, tetapi akhir besar episode ini adalah di mana Eren berubah dan mengobarkan perang selama puncak Festival Liberio Marley.

8. “Perfect Game” Menegaskan Kembali Erwin Smith Sebagai Pemimpin yang Tak Takut Dalam Perang

Attack on Titan telah memberikan banyak kesempatan bagi karakter untuk mengorbankan diri demi kebaikan yang lebih besar. “Perfect Game” adalah episode yang menghancurkan namun penting dari Attack on Titan musim ketiga yang memisahkan Scout dan di puncak pertempuran melawan Colossal serta Beast Titans.

Erwin Smith menyadari kesia-siaan peluang mereka melawan Beast Titan yang membuatnya tanpa rasa takut meluncur ke depan dalam taktik yang dia tahu akan berakhir dengan tragedi. Ini adalah penguatan yang kuat dari kekuatan Erwin, tetapi juga meningkatkan persaingan sengit yang ada antara Beast Titan dan Levi.

7. “Savagery” Lebih Jauh Memisahkan Eren Dari Teman Dan Kemanusiaannya

Attack on Titan musim keempat meninggalkan penonton dan karakter yang tidak dapat mempercayai Eren. Bahkan, mereka yang paling dekat dengan Eren, seperti Mikasa dan Armin, tidak yakin di mana niatnya yang sebenarnya. “Savagery” membuat teman-teman Eren menghadapinya. Dilakukan untuk mengkonfirmasi bahwa dia berpikir jernih dan mencoba untuk membakar jembatan dengan sisa hubungannya dengan kemanusiaan. Menyedihkan melihat Mikasa dan Armin memproses semua ini. Kejatuhan emosional antara Eren, Mikasa, dan Armin adalah puncak dari “Savagery”. Tetapi, itu juga memajukan perseteruan yang berkembang antara Levi dan Beast Titan.

6. “Thunder Spears” Adalah Aksi Spektakuler Yang Memunculkan Senjata Baru Yang Kuat

Attack on Titan unggul dengan penceritaan dan pekerjaan karakternya. Tetapi, persenjataan dan teknologi yang dikembangkan di anime juga sangat menarik. Peralatan Manuver Omni-Directional telah menjadi komponen ikonik dari seri ini. Tetapi, peningkatan daya tahan Titans tertentu, seperti Armored Titan telah menghasilkan pengembangan peralatan yang bahkan lebih agresif. “Thunder Spears” menandai debut senjata yang akhirnya memberikan kemajuan dalam menerobos eksterior tangguh Armored Titan. Ini adalah episode dengan urutan pertempuran luar biasa yang berakhir dengan cara di mana Scout merasa siap untuk apa pun yang terjadi selanjutnya.

5. “The Other Side Of The Sea” Memulai Humanisasi Marley

Setiap musim Attack on Titan telah mendorong narasi ke depan dengan cara yang luar biasa. Tetapi transformasi yang terjadi selama awal musim keempat dan terakhir berada di level yang sama sekali berbeda. “The Other Side of The Sea” memulai tayangan Attack On Titanmusim terakhir dan itu hampir terasa seperti pertunjukan yang sama sekali berbeda.

Eren dan semua tokoh yang dikenal di acara itu ditinggalkan demi mengalihkan fokus anime ke Marleyan Warriors yang sebelumnya hanya ditampilkan sebagai penjahat. Ini adalah cara terbaik untuk mulai mengaburkan batas antara pahlawan dan penjahat.

4. “That Day” Akhirnya Melihat Isi Ruang Bawah Tanah Grisha Dan Di Luarnya

Musim awal dari Attack on Titan terkadang bisa menjadi latihan kesabaran. Sebuah misteri penting yang telah hadir sejak episode pertama adalah apa yang mengintai di dalam ruang bawah tanah Grisha. “That Day” adalah kesempatan yang sangat memuaskan untuk memberikan jawaban melalui pandangan panjang ke masa kecil Grisha, kematian saudara perempuannya, pernikahannya dengan Dina Fritz, kelahiran Zeke, dan akhirnya pengkhianatan Zeke terhadap keluarganya sebagai apa yang dia yakini sebagai kebaikan lebih besar. Ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana Attack On Titan membingkai ulang ceritanya dan memperluas cakupannya dengan cara yang mengejutkan.

3.“Hero” Berfungsi Sebagai Titik Balik Armin Dan Memantapkan Status Keberaniannya

Attack on Titan mengeksplorasi pengembangan karakter yang sangat realistis dan beberapa karakter dilumpuhkan menjadi tempat pasif untuk rentang episode yang panjang. Armin Arlert adalah salah satu pahlawan terpenting dalam seri ini. Tetapi, tidak sampai “Hero” Musim 3 itu, dia akhirnya melangkah dan membuktikan apa yang bisa dia lakukan. Armin dan Eren menyusun rencana kontroversial dengan harapan akhirnya bisa mengalahkan Titan Kolosal Bertholdt. Ini adalah langkah berbahaya yang pada akhirnya berhasil. Tetapi Armin membayar harga yang mahal dan penonton tidak yakin apakah dia akan bertahan untuk merayakan kemenangan sesaat.

2. “Warrior” Mengubah Situasi Saat Dua Pengkhianat Titan Terungkap

Dua musim pertama Attack On Titan memiliki tingkat ketegangan ekstra di belakang mereka saat Eren dan teman-temannya mencoba mencari tahu siapa yang ada di belakang musuh seperti Titan Kolosal, Titan Armor, dan Titan Wanita. “Warrior” dari Attack on Titanmusim kedua akan selamanya dilihat sebagai episode klasik. Sebab, dengan santainya memberikan jawaban untuk misteri besar ini dengan cara yang sangat tidak terduga dan benar-benar mengejutkan penonton. Ini adalah episode luar biasa yang mendorong cerita seri ke depan dan membuktikan bahwa itu akan berkembang dengan caranya sendiri.

1. Episode Pertama Attack on Titan Hanya Menjadi Lebih Baik Jika Untuk Dilihat Sebagai Review

Beberapa serial anime membutuhkan waktu untuk bergerak. Episode pembukanya hampir bisa tampak memalukan atau aneh dibandingkan dengan tempat-tempat di mana sebuah serial akan berakhir. Attack on Titan adalah kasus yang jarang terjadi di mana episode sebelumnya bahkan lebih memuaskan setelah mengetahui apa yang ada di anime selama babak terakhir seri. Attack on Titan menciptakan penceritaan berlapis dan siklis sedemikian rupa sehingga episode seperti pemutaran perdana, “To You, in 2000 Years: The Fall of Shiganshina, Part 1,” semakin terpukul setelah penonton tahu ke mana arah Eren dan masa depan para Titan.

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Shangri la Frontier : Lebih Seru dari VMMORPG Biasa

Published

on

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Anime Shangri-la Frontier merupakan adaptasi dari manga yang sangat dinantikan kehadirannya. Ceritanya mengikuti petualangan seorang pemain video game bernama Sunraku dalam permainan VR fantasi yang mendalam, “Shangri-la Frontier” .

Dengan latar belakang masa depan ketika game VR menjadi umum, anime ini menarik penonton. Sebab, memakai konsep dunia virtual yang menakjubkan dan konflik seru . Para penggemar anime akan tertarik untuk menonton karena cerita inovatif dan aksi menegangkan. Apalagi, fokusnya pada tema permainan video dan petualangan di dunia fantasi.

Dunia Fantasy yang Indah dan Luas

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Shangri-la Frontier menawarkan pengalaman yang memikat melalui dunia fantasi yang dibangun dengan cermat. Dunia dalam anime ini bukanlah sekadar latar belakang, tetapi jadi karakter utama yang mempengaruhi alur cerita dan pengalaman menonton.

Dunia fantasi dalam Shangri-la Frontier memukau dengan keindahan visualnya. Dari hutan yang rimbun hingga kota-kota futuristik. Setiap lanskap dirancang secara detail untuk menciptakan suasana yang memikat bagi penonton.

Pengalaman menonton anime ini juga membawa penonton dalam petualangan eksplorasi yang tak terbatas. Dengan berbagai lokasi yang beragam, penonton diajak untuk merasakan keindahan dan keajaiban dunia fantasi yang luas.

Tidak hanya menjadi latar belakang cerita, dunia fantasi dalam anime ini juga mempengaruhi alur cerita secara keseluruhan. Konflik, pertempuran, dan interaksi antar karakter terbentuk dalam konteks dunia yang unik ini, menjadikan pengalaman menonton lebih mendalam dan memikat.

Terdapat Unsur Realistis dalam VMMORPG

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Anime ini memiliki keunggulan karena menyajikan unsur realistis yang menggambarkan pengalaman dalam VMMORPG. Dengan detail yang cermat pada gameplay, interaksi karakter, dan dunia fantasi, anime ini memberikan pengalaman mendalam dan memikat penonton.

Setiap adegan dan elemen dalam anime tersebut dirancang untuk menciptakan kesan bahwa penonton benar-benar terlibat dalam dunia VMMORPG. Hal ini tidak hanya meningkatkan daya tarik anime bagi penggemar VMMORPG, tetapi juga memberikan pengalaman memuaskan bagi penonton.

Kesimpulan

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Shangri-la Frontier telah menggugah minat banyak penonton dengan menjelajahi tema dunia virtual reality yang memikat. Dengan semua faktor yang disebutkan sebelumnya, tidak mengherankan bahwa anime ini dianggap seru. Bahkan, mampu menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para penontonnya.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending